Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

Dapat Cuti Liburan Cuma 3 Hari? Ke Padang Saja

Bisa pergi berlibur  sejenak  menjauh dari rutinitas kerja , merupakan impian para pekerja. Bagaimana tidak seharian berkutat dikantor itu sangat membosankan, apalagi jika pulang pergi selalu terjebak macet, pasti sangat melelahkan, ya. Tidak ada salahnya untuk mengambil cuti beberapa hari, ntah saat akhir minggu ataupun mencari waktu khusus. 

Setelah dapat cuti tapi suka kesal sendiri, ternyata dapat cuti cuma 3 hari saja. Mau kemana coba? dengan waktu yang singkat begitu, padahal kita ingin puas menjelajahi wisata alam


Buat teman-teman yang ingin berlibur, menikmati wisata alam tapi cuma dapat cuti pendek, aku sarankan jalan-jalan ke Padang saja. Loh, kok ke Padang memangnya disana ada apa saja ?. 

Buat kamu yang penasaran dengan kota Padang, berikut yang wajib  kamu ketahui tentang kota Padang:

  1. Kota Padang adalah ibu kota provinsi Sumatera Barat dengan mayoritas etnis suku minang. Jika kita pernah mendengar kisah Malin Kundang, dan Siti Nurbaya dari sinilah kisah yang melegenda itu berasal. Padang adalah pusatnya Sumatera Barat, jadi begitu sampai di kota Padang kamu bisa mengitari beberapa tempat menarik di Sumatera Barat.
  2. Padang selain dikenal kota seni dan budaya  juga terkenal dengan kota wisata. Kota Padang terkenal dengan wisata alamnya yang menarik. Dipadang terdapat beberapa danau, pantai, dan air terjun.Beberapa Wisata Danau dengan panorama yang menarik : Danau Maninjau, Danau Singkarak yang terkenal banyak ikannya, Danau Atas dan Danau Bawah dengan jarak berdekatan dan Danau Talang yang berlokasi didaerah Solok dikawasan gunung Talang . Pantai di kota Padang  juga cukup banyak dan diminati pengunjung , Pantai air manih dengan legenda malin kundang,Pantai Padang, Pantai Nirwana dll. Padang juga memiliki beberapa Air Terjun  sebut saja Air Terjun Tigo Tingkek, Lembah Anai. Dan masih banyak tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi seperti Istana Pagar Ruyung dan Ngarai Sianok. 
  3. Jarak antara tempat wisata tak begitu jauh.  Jadi dalam satu hari kita bisa mengunjungi beberapa tempat, misalnya ke Pantai Air Manis, terus ke Air Terjun Lembah Anai, Mampir ke Pantai Padang  dll. Biasanya waktu tempuh tidak berapa lama . Jadi waktu 3 hari cuti itu merupakan waktu yang banyak,pastinya  bisa wisata kulineran juga. 
  4. Melihat Jam Gadang. Jam Gadang termasuk   ikonnya provinsi Sumatera Barat yang berada di kota Bukit Tinggi. Jarak dengan kota Padang kurang dari 100 km, itu artinya hanya butuh waktu  Beberapa jam saja untuk sampai disana. Jam gadang adalah Menara jam besar menjadi salah satu tempat wisata seiring diperluasnya taman disekitar Jam Gadang.

Tips ketika  mengunjungi  kota Padang.

  1. Jika berkunjung ke Padang - Bukit Tinggi bertepatan saat masa liburan atau tahun baru sebaiknya pastikan sudah memesan penginapan/hotel. Karena menurut pengalaman  penulis beberapa tahun lalu, pernah kehabisan kamar, akhirnya menginap di Penginapan murah , dua lantai, kamar sempit dan lantai 2 duanya dari papan. Lumayan sih.., tapi rasanya kurang menikmati liburan dan kurang eksis, apalagi zaman sekarang gak asyik  kalau gak  mejeng di Instagram. Agar  lebih hemat sebaiknya teman-teman memesan via Traveloka, karena bisa pesan tiket hotel bisa satu paket dengan tiket pesawat,jadi lebih hemat budget dan hemat waktu. Lagi pula Traveloka bisa reschedule, jika waktu keberangkatan belum pasti atau masih dalam pertimbangan. Untuk info lengkapnya bisa klik disini . 
  2. Sebelum keberangkatan pastikan rute perjalanan, seperti yang kita tahu tempat wisata yang ada di kota Padang - Bukit tinggi cukup banyak. Begitu sampai kita bisa optimalkan waktu ,jadi gak mikir lagi mau kemana-nya. Sayang waktu terbuang, sayang budget. 
  3. Jangan lupa bawa baju hangat karena kota Bukit Tinggi hawanya cukup dingin .
Bagaimana sudah dapat waktu cuti dari boss?? 

10 comments:

  1. Hmm, pengen ke Padang, Bukit tinggi juga. Yang pastinya pengen narsis di jam gadang.
    Ahh serunya deh yang cuti cuma 3 hari, tapi bisa liburan maksimal ya.

    ReplyDelete
  2. wah aku sudah jalan2 ke padang bersama suami, dan di daerah bukittinggi aku suka alamnya

    ReplyDelete
  3. Sdh saya ambil bulan kmrn gan cutinya... Hehehe.

    ReplyDelete
  4. Jadi pengin liburan lagi nih haha. Aku biasanya juga pakai traveloka kalo pesen hotel atau kereta api.

    ReplyDelete
  5. Padang, kota yang cocok untuk berlibur sambil menikmati destinasi wisatanya ya mbak. Dan emang bener lebih baik kita menggunakan aplikasi Traveloka untuk booking hotel secara online, lebih murah dan banyak pilihan.

    ReplyDelete
  6. Baru saja main ke Bukittinggi, Lobang Jepang, Ngarai Sianok, Air Terjun Lembah Anai. Sumbar memang indah!

    ReplyDelete
  7. Aku Blum pernah k padang mba,,,, hiks pengen sekali2 traveling k sana biarpun gk Ada sdr semuanya kpingin d explore

    ReplyDelete
  8. Pengen banget bisa ke Padang dan belajar ttg budaya org Padang :D
    Penasaran jg di sana ada nasi Padang gak hehehhee

    ReplyDelete
  9. kampungkuuuuuh... huwa jd pengen pulaang..

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Alexa

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM