PAMER SIFAT JELEK...

"Eh! eh ! Aku ni pintar lo... orangnya maniez... baik hati kalau ngomong itu lembut... dan menenangkan.."
 
Pernah dengar komentar seperti di atas, seseorang yang memuji-muji dirinya sendiri... mungkin pernah ya..? baik serius ataupun sekedar becanda...., wajar sih jika ada orang yang bangga dengan hal baik yang ada pada dirinya.. walau pun kedengaran kurang enak dan akan berakibat timbul sifat sombong.. dan mungkin ada orang yang yang mendengarnya.. jadi kurang suka.. karena terkesan pamer..

Tapi pernah juga dong... dengar komentar seperti ini...

" kamu jangan main-main sama saya.. saya ini orangnya pemarah lo..!" Plus dengan mata melotot...

" Males.. dech... liat orang kaya gitu... pengennya.. ngomentarin aja,. ih... coba lihat pake baju warnanya tabrakan,,, ga matching... mana kerudungnya merah lagi...uh! uh!... maaf ya.. aku orangnya mang kaya gini kalau ngomong suka ceplas-ceplos... jadi mohon di mengerti kalo ada yang tersinggung.."

"Aduh...aku ni sedikit sombong... jadi kamu jangan marah sama aku... mengerti sedikit kenapa.."

dll....

Bagai mana kalau mendengar kalimat seperti itu..., marah, kesal, santai aja... atau mencoba untuk mengerti..atau cuek aja bersifat bodo amat, ketika ada orang yang mengatakan agar kita mengerti dengan sifat-sifat jelek yang mereka miliki... pada hal kita sudah memendam kesal pada mereka karena sifat jelek mereka... padahal kita sudah meminta dengan hormat.. agar mereka tidak seperti itu....

" Pleas dong... kamu jangan marah-marah gitu didepan orang.... aku kan tadi ga sengaja nabrak kamu...aku kan sudah meminta maaf.., kamu sering banget kaya gitu... sama teman yang lain kamu juga begitu.... kan malu.. coba kamu digituin di depan orang lain... bagai mana perasaan kamu..."

" Kamu jangan suka ngomong sembarangan gitu... ceplas-ceplos... ntar orangnya ga suka takutnya dia tersinggung.. marah.. jadi nambah musuh...."

Apa jawab nya :
" Ngerti dong....! aku tu orang nya kan emang gitu... aku sadar... jadi mohon dimengerti"! dikasih tau malah balik marah..

Waw..... udah tau punya sifat jelek tapi bangga.. dengan sifatnya... kemana-mana di promosi-in..

Terus.... bagaimana dong.....
penulis juga tidak tahu mesti ngapa... paling santai aja.. kali ya..? habis kalu dipikirin jadi tambah pusing... atau kadang-kadang justru kita sendiri seperti itu...tapi tidak sadar kalu kita meminta agar orang lain mengerti dengan sifat yang kita miliki.." aku orangnya mang begitu....mau bagaimana lagi.."
Jika kita merasa seperti itu... mestinya kita merubahnya... pelan-pelan... karena untuk merubah karakter yang sudah jadi kebiasaan.. perlu proses... jangan sampai kita termasuk pda golongan orang yang bangga dengan kejelekan..
karena ada beberapa cara orang menyikapi sifat jeleknya... ada orang yang tidak pernah sadar kalau dia memiliki sifat yang tidak disukai orang lain dan menuduh orang lain yang memiliki sifat jelek yang tidak bisa mengerti dengan sifat jelek yang dia miliki, dan ada yang sadar kalau dia sadar memiliki sifat jelek..n bangga dan menjadikannya sebagai cirinya.. dan meminta agar orang lain mengerti dengan sifatnya.. dan yang terakhir ... dan beginilah seharusnya kita bersikap.. kita sadar dengan sifat jelek kita.. dan berusaha untuk merubah kearah yang lebih baik...

jangan sampai kita tidak pernah ingin merubah kebiasaan jelek yang kita miliki..
terus apa bedanya dengan kalimat seorang preman pasar yang suka mabuk-mabukan... yang suka berkelahi yang berkata...


"eh coi coi.... mau tau ga? kemaren malem..nih gue..minum asoka di campur bir... terus makan "obat" ... badan gue rasanya melayang-layang.... pas disimpang jalan...sono.. gue ketemu cewe.. eh asyik gue gangguin... tu cewe teriak-teriak... akhirnya gue digebukin ma orang-orang disitu.. abistu diceburin ke got, he he....hiks..hiks... tapi badan gue ga ngerasa sakit... liat aja....hebat kan gue.."
nih dia.. bangga..., bukannya tobat sudah melakukan kesalahan... malah pamer kemana-mana.

jadi.... mari kita sama-sama intropeksi diri kita... mungkin banyak sifat-sifat jelek yang kita miliki dan menyakiti perasaan orang lain... dan berusaha untuk merubahnya....


semoga kita bisa memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya.....  Amin..

Posting Komentar