BERUBAH SETELAH MENIKAH


Ikatan perkawinan atau menikah bukanlah suatu permainan, disitu ada keseriusan, ada tanggung jawab yang harus dijalankan, baik sebagai istri atau suami. Setiap pihak tak hanya menuntun hak semata tapi ada tanggung jawab, dan tugas yang akan dijalankan. Jadi buat yang belum berumah tangga jangan percaya kalau nikah itu enak, karena enak itu  cuma 20 persen, sisanya kamu akan merasakan enak banget :D. Menikah bukan panggung sandiwara , yang ceritanya bisa diatur diawal, ya tapikan walau bagaimana sulitnya liku yang dilalui, tapi jika dijalani berdua, saling berpegangan dan menguatkan akan terasa bahagia.:)

Masih ingat cerita seorang artis yang suka nyetatus agak-agak nyinyir, nyindir-nyindir, yang katanya masih cemburu dengan mantan pacar suaminya dimasa lalu ?, yes MH. Saya kok sedikit setuju dengan apa yang dia rasakan dan ditulis dalam blog pribadinya, bukan setuju soal kenyinyirannya dalam status, atau terlalu judes dan frontal dalam menyampaikan yang dia rasa. Saya setuju beberapa pendapatnya.

IF (suami MH), banyak dikeluhkan teman-temannya (perlu disebut inisial gak ya?, pasti sudah tahu lah ya keluarga A & M, dan penyanyi burung camar). Mereka pernah menyampaikan atau mengeluh bahwa sejak menikah dengan MH, IF sudah jarang berkumpul dengan mereka, jarang bergaul dan jalan bersama. Ternyata diketahui bahwa MH , tidak menyukai  teman-teman lamanya karena cara bergaul yang sudah gak cocok , misalnya masih suka cipika cipiki antar lawan jenis, gak sungkan memperlihatkan aurat  didepan bukan muhrim, pakaian yang minim dan seksi.

Ups! Stop! ini bukan artikel  buat bergossip ya, itu cuma contoh kasus saja.

Apakah ada istri atau suami yang mengeluh  atau merasa kesal dengan pasangan ? karena suka melarang, suka cemburu jika mengetahui ternyata masih suka  bertanya kabar tentang teman lawan jenis, atau marah-marah saat mengetahui sering ngumpul tidak jelas hingga malam bersama teman-teman , atau suka protes saat ketahuan suka mencandai seseorang diruang grup chatt.

Sebelum marah-marah atau merasa kesal coba kita pikir ulang. Saat kita memutuskan menikah, artinya kita mencintainya , dan ada tanggung jawab untuk menjaga cinta, mempertahankan rumah tangga agar tetap utuh hingga maut memisahkan.
Berubah untuk kebaikan bersama, kenapa tidak?!

Jadi  please, jika ada yang bilang “ kamu berubah setelah menikah, tidak asyik lagi, tidak gaul lagi”, jawab saja karena aku  lebih mementingkan menjaga perasaan istri atau suamiku dibanding  memuaskan keinginan kalian. Mungkin Tidak akan putus hubungan begitu saja, mungkin ada saat kumpul bersama , ada saat bercanda, tapi tentu tak sesering  sebelum menikah.
"Menjaga perasaan istri atau suami jauh lebih penting dibanding sekedar rasa malu karena dianggap "berubah" setelah menikah"
Kata orang cinta itu tumbuh karena sering bertemu. Jadi jika setelah menikah sudah seharusnya kita berubah, berubah untuk menjaga cinta yang halal. Setelah menikah wajib untuk menghindari hal-hal yang akan mengikis rasa cinta dan merusak rumah tangga, terutama interaksi yang terlalu bebas dengan lawan jenis. Buat para perempuan waspadai pria penggoda iman, buat pria waspadai wanita pelakor dan valakor, dan waspada bahaya curhat dengan lawan jenis.

Masa harus berubah setelah menikah ?, bagaimana dengan hobi ku?, bagaimana dengan teman-teman ?. Pasangan tak akan pernah melarang untuk melakukan hobi, apalagi jika itu positif, tapi walau bagaimanapun tentu ada batasan, ada waktunya, karena pasangan juga butuh perhatian, ihirr ;D. Hidup itu dinamis dan terus berubah, masa prilaku saat SMA, kuliah, menikah, terus punya anak, yo masa gak ada berubahnya. Jika  semua untuk kebaikan, move on itu penting. Pernikahan adalah komitmen, jadi kalau mau masih bebas bergaul dengan lawan jenis, atau kongkow-kongkow  sampai pagi, masih suka jamah sana jamah sini, mendingan jangan menikah dulu.
#SelfReminder

5 HAL TENTANG MENGHANGATKAN PERSAUDARAAN YANG WAJIB DIKENALKAN SEJAK DINI


www.novanovili.com - [Parenting] Hidup adalah belajar untuk menjadi yang lebih baik, apa pun masalahnya apapun peristiwanya sudah seharusnya kita mengambil  hikmah dari setiap peristiwa, lalu menjadikan  diri lebih dewasa dalam bertindak. Jujur saja dulu aku orangnya tidak peduli tentang hal-hal berkaitan tentang sialturahmi, tapi setelah menikah suami sering mengingatkan, kita sudah lama ya, tidak main kerumah Kakak A, Mba B, Abang C. Aku yang orang rumahan, senangnya di rumah kadang bilang “ ah..gak apa lah, orang kita sering  ketemu juga, mereka kan sering kesini , kita juga sering ketemu mba A di rumah mamak. Terus suami bilang, ya beda lah.., masa bertamu nunggu setahun sekali ( dalam hati membenarkan).

Perbedaan aku dan suami mungkin karena pembiasaan sejak kecil. Ayah dan ibu ku bukan tak suka silaturahmi, mungkin kehidupanlah yang menyebabkan kurang dekatnya  antar keluarga, keluarga sepupu juga begitu, mungkin  mereka juga terlalu repot dalam memikirkan ekonomi keluarga, karena taraf kehidupan  35 tahun yang lalu itu bisa dibilang sangat sulit terlebih keluarga kami adalah merantau saudara dari pihak ibu tinggal cukup jauh.

Setelah memiliki anak, aku tak ingin anakku kelak kurang memiliki rasa empati terhadap keluarga, menjadi kurang akrab dengan sepupu-sepupunya. Hal lain yang paling aku takutkan , aku tak  ingin kelak  akan menjadi   ibu atau nenek yang jarang di jenguk oleh anak dan cucu, bahkan ketika aku begitu merindukan mereka, atau ketika aku sakit terbaring lemah.

Berikut beberapa hal yang wajib dikenalkan pada  anak sejak dini, sekaligus menjadi catatatan pribadi agar aku konsisten melakukannya dan menjadi contoh teladan yang baik untuk anak.

Mengunjungi kakek dan nenek. Kalau ini sih, gak ada masalah, karena aku tinggal dengan orang tua ku, dan Hamid  juga hampir setiap hari ke rumah simbah ( ibu  dari ayah Hamid). Penting banget  membangun hubungan dengan kakek dan nenek, kakek dan nenek mana yang nggak rindu sama cucu-cunya. Tapi bagaimana mungkin anak akan merasa dekat dengan kakek/nenek jika ayah ibunya justru jarang sekali mengunjungi mereka. Jika beda kota-beda daerah bisa memaklumi, tapi sekarangkan bisa telepon atau video call, jadi gak ada alasan untuk jarang bersilaturahmi. Nah ini ada masih satu kota,  tapi  mengunjungi orang tua menunggu  lebaran saja, tidak harus menginap menyisihkan waktu libur untuk mampir sejenak, datang pagi pulang sore, sudah membuat mereka bahagia. Ada pesan sebuah iklan pada bulan puasa tahun lalu , tapi aku lupa iklan apa “ bahwa rindu adalah oleh-oleh paling berharga ketika menjenguk orang tua, karena banyak orang  yang sukses terlalu sibuk hingga  tak punya rindu untuk orang tuanya” ;(.

Membiasakan berkunjung ke rumah sepupu-sepupunya/ saudara. Tidak mesti sering, cukup sebulan atau dua bulan sekali. Paling tidak cara ini mengingatkan  dan mengenal saudara-saudaranya lebih dekat. Disini bermaksud mengenalkan hubungan,  bahwa keluarga itu berbeda dengan teman atau tetangga biasa, beda chemistrynya (hmmm..bener gitu ya?)


Membesuk ketika ada keluarga yang sakit. Ini penting banget untuk menunjukkan rasa peduli dan empati kepada keluarga, dan menunjukkan rasa cinta. Adakah ketika mendengar ada keluarga yang sakit sudah seminggu, dua minggu, tapi sedikitpun tidak ada menelepon atau mengunjungi?. Jujur saja ketika kita sakit ada yang mengunjungi, hati kita pasti senang, begitu pula lah dengan keluarga yang lain. Apalagi jika itu hubungan yang dekat ntah itu, om, bude, keponakan, Kakek ataupun Nenek. Bercerita, menghibur , atau memberi pijatan-pijatan kecil pada kaki. Hal-hal kecil seperti itu  akan  menumbuhkan keakraban dan rasa memiliki dan mencintai.

Membawa bingkisan ketika bertandang. Bingkisan atau oleh-oleh saat  berkunjung tentu saja tak harus mahal, mungkin bisa bingkisan buah atau kue, atau martabak yang hangat, atau gorengan yang dibeli di warung kecil. Minimal tidak merepotkan yang dikunjungi, ada buah tangan yang bisa dicicpi bersama di sela-sela obrolan.

Ziarah. Tentang ziarah kubur memang banyak pendapat. Tapi bagi ku membawa anak saat berziarah ke makam orang tua (kakek-nenek/keluraga lain), itu cukup penting untuk mengenalkan silsilah keluarga, mengenal dan mengenang keluarga yang telah meninggal . Untuk saat ini anakku belum pernah aku bawa, tapi jika usianya sudah cukup paham akan aku bawa.
Hal-hal  diatas tentu tidak terikat pada hubungan saudara saja tetapi juga teman, tetangga atau lingkup yang lebih luas. Untuk  awal-awal tentu kita mengajarkannya untuk orang-orang terdekat. Jika ada point yang harus ditambahkan, teman-teman bisa sharing dikolom komentar.

Ini Alasan ku ingin memiliki Smartphone Samsung Galaxy A7


Aku sebenarnya kurang paham tentang keunggulan sebuah smartphone. Dulu jika mau beli HP yang ditanya kepada penjual selalu kameranya, kameranya berapa MP bang? Jujur saja waktu masih jadi gadis mojang yang dimana nyelip langsung selfi, secara pipi lebih tirus dan body masih langsing. Makin kesini harapan memiliki smartphone yang lebih baik tak sekedar  dinilai dari  seberapa besar mega pixel sebuah kamera, tapi juga yang lainnya.

  • Akhir-akhir ini semangat ngeblog sedang tinggi-tingginya. Seperti yang kita ketahui ngeblog bukan sekedar menuliskan ertikel yang menarik saja.  Konten blog yang bagus juga di dukung  dengan  foto atau gambar yang menarik, dan video yang  bagus.   Ups, tentu sebuah smartphone yang bagus tak hanya memiliki kamera yang bagus tapi juga memori yang cukup besar untuk menampung foto dan video ‘mentah” juga yang telah di edit, serta menmpung aplikasi edit foto yang tentunya memiliki kapasitas besar.  Memang sih.., edit foto bisa dilakukan di computer, tapi biasanya kita suka yang simple  maunya langsung foto langsung edit langsung apload.

Nah, kemarin sempat hunting cari-cari smartphone yang fiturnya mendukung untuk kegiatan blogging. Aku langsung jatuh cinta pada smartphone Samsung Galaxy A7. 

 Berikut hal-hal yang membuat aku menginginkan smartphone Samsung Galaxy A7.
  1.  Desain kece alias premium dengan Body full metal.
  2. Layar lebar dengan 5,7 Inchi.  jadi cukup besar tidak membuat mata sakit saat browshing, atau blog walking.
  3. Layar dilengkapi dengan Corningg Gorilla sebagai proteksi anti gores saat tak sengaja terjatuh.
  4. Aku suka kameranya karena baik kamera depan atau belakang sama-sama 16 Mega Pixel, jadi untuk selfie ataupun tidak tetap kualitasnya sama-sama bagus. Tangkapan momen yang dihasilkan dari kamera bagian depan lebih cerah, detail dan lebih tajam walau dengan kondisi cahaya yang rendah. Samsung Galaxy A7 2017 juga memili OIS untuk membuat video atau rekaman agar tidak terlihat blur.
  5. Memory internal 32 GB. Nah ini banget yang aku idam-idamkan jadi saat download aplikasi atau asik-asyik motretsana sini tak ada peringatan bahwa memory HP penuh. Kita juga bisa menggunakan eksternal memory sehingga lebih banyak menyimpan multimedia, music dan game.
  6. Aku punya kebiasaan jelek banget jadi kalo gak sampa batrey habis gak akan ngecas. Eh waktu ngecas sambil dipakai juga, malas nunggu. Nah Samsung Galaxy support Fast Charging, dengan kekuatan batrei 3600 MAH.
  7. Yang paling keren ternyata Samsung Galaxy A7  dilengkapi ip68 , yaitu bisa bertahan 30 menit didalam air dengan kedalaman 1 M. Jadi kalu cuma keciprtan atau ketumpahan minuman, atau tak sengaja kehujanan, tak akan membuat smartphone mu sekarat.
Tahan air hingga kedalaman 1 meter
Itulah 7 hal dari Samsung Galaxy A7 yang mebuatku ingin memilikinya .  Dengan 7 hal itu sudah  cukup bagiku, tapi sebenarnya banyak kelebihan-kelebihannya, tapi bagi ku 7 hal itu lebih dari cukup untuk memenuhi kepuasan ku memiliki smartphone canggih. Samsung Galaxy A7 memiliki berbagai tipe sesuai kebutuhan kamu  harganya tentu sesuai dengan spek dan fiturnya. Jika kamu juga ingin memiliki kamu bisa browsing harga Samsung Galaxy A7 di banyak toko online yang ada, seperti MatahariMall.com nanti akan tampil berbagai tipe dan detailnya. 

Apakah teman-teman berpikiran untuk ganti samrtphone juga? Jika iya sebaiknya pilih sesuai kebutuhan ya, dan pastikan memahami fiturnya. Jangan sampai punya HP Canggih tapi malah gaptek saat menggunakannya. 

Roti Panggang Sederhana Rasa Istimewa


Menu sarapan dirumah biasanya gak jauh-jauh dari  Nasi Goreng, Mi rebus, Mi Goreng, Lontong, Nasi uduk dll. Wah keliatan banget dari listnya jika kita perut Indonesia hehehe, suguhan pagi yang berat, gak dibilang makan kalau perut gak berasa kenyang samapai begah. Tapi kadang juga ada menu simple buat sarapan yaitu roti panggang, tapi rasanya monoton banget kalo gak dikasih susu ya mesis, dengan segelas susu. Hmm..cukup mengenyangkan menjelang perut lapar (lo?) :D hahahaha.

Tadi pagi  aku bikin sarapan menu yang agak beda, bedanya sedikit sih, cuma  roti panggang tapi isi naget ayam aku pakai naget dari produk So Good siap masak. Jadi ceritanya pengen ngerasain  beda, berasa gigit pizza atau burger tapi ala-ala.

Nah,  saat suami nyicipin bikin senang sekaligus shock ga nyangka. Emang  bilang apa? dia bilang enak .. terus pakai nambah (bukti konkrit bahwa masakan saya enak ),  wah kalau gini rasanya bisa bikin caffe katanya , ish lebay banget . Kalo  kafe menu kayak gini dilempar sandal pengunjung, ya nggak donk  kan nanti bisa di kasih topping dan sayuran atau lainnya. Iya deh, terserah luh :D ( tapi dalam hati bersiul kecil)

Buat teman-teman yang mau coba, nih aku kasih resepnya , ini enak bisa juga buat bekal anak sekolah. Cara buatnya simple banget hanya tiga langkah dari rumah pacar :)

Bahan :

  1. Naget ayam So Good, aku pakai “ hot n spicy” 
  2. Roti Tawar Putih ( rasa original)
  3. Margarin
  4. Susu Kental Manis
Cara Membuat:

  1. Goreng Naget hingga matang, kemudian belah menjadi dua bagian , dibelah ya.. bukan dipotong , apalagi diputusin.
  2. Ambil selembar roti tawar tata naget ( lihat gambar), beri sedikit susu kental manis ( 1 sdt) dan sedikit margarin, Kemudian lipat. olesi luarnya dengan margarine.
  3. Panggang diatas teflon yang telah di olesi margarine, apinya kecil/sedang saja, sambil dipipihkan/ditekan-tekan dengan sendok/sutil. Setelah matang angkat.

Rasanya enak, ada manis-manis, ada sensasi pedas-pedas jadi gak perlu dikasih saus sambel, karena  naget ayamSo Good  “ hot nspicy” sudah ada sensasi pedasnya. Rasanya cocok buat kamu yang manis tapi kadang judes #eh.

Caranya sederhana banget, simple, tapi rasanya istimewa, tidak terlalu merepotkan.

Buat teman –teman yang punya resep kece, enak, kesukaan keluarga bisa share dan ikuti Competion dari So Good, dan dapatkan hadiah kecenya. Berbagi resep, berbagi ilmu, sekaligus dapat hadiah cuma gawean SO Good. Catat tanggalnya ya, tinggal 5 hari lagi.



Dapat Cuti Liburan Cuma 3 Hari? Ke Padang Saja

Bisa pergi berlibur  sejenak  menjauh dari rutinitas kerja , merupakan impian para pekerja. Bagaimana tidak seharian berkutat dikantor itu sangat membosankan, apalagi jika pulang pergi selalu terjebak macet, pasti sangat melelahkan, ya. Tidak ada salahnya untuk mengambil cuti beberapa hari, ntah saat akhir minggu ataupun mencari waktu khusus. 

Bakwan Naget Sehat Lezat Bergizi


Hai Moms.., masih banyakkah kue lebaran di rumah??, atau masih ada yang nganget-ngangetin rendang sampai gosong. Hahahaha, emangnya ngerendang apa ya? hari gini masih ada. Jangan dianggap serius , becanda kok. 

Jika dibayangkan, dilihat dan dirasakan  :D, menu lebaran memang semua nya enak-enak, hari spesial tentu  menu juga dibuat spesial, apalagi jadi ajang silaturahmi. Tidak lengkap jika acara kumpul keluarga tanpa makan-makan. Tapi pastinya tak semua enak itu sehat. Minum manis-manis, santan,  dll, gak heran setelah lebaran banyak yang mengeluhkan kadar  gula darah tinggi,  dan kolesterol naik. Setelah beberapa hari lebaran malah pada kangen sama makanan yang biasa, malah ada yang kepingin mi rebus, bikin pecal, sekedar goreng ikan dll. Walaupun  masih ada kadar lemaknya, tapi tidak terlalu banyak.

Melihat menu makan yang itu-itu aja, dan bosan untuk nganget-ngangetin, saya jadi kepikiran ingin bikin sesuatu yang enak, dan yummy dimakan saat hujan-hujan. Tentunya tidak cuma memikirkan selera sendiri, bagaimana suapaya makanannya bisa dinikmati sama-sama termasuk si bocil yang gak bisa diam, hihihi. Anak ku itu emang bikin gemas, ya gemas ngeliat dia yang gak bisa diam, ya gemas kalo  makannya ogah-ogahan, maunya ngemil melulu.


Akhirnya aku bikin bakwan naget, yang rasanya lezat tapi juga sehat. Ini camilan beneran enak, dan cocok buat anak yang susah makan, karena ada karbohidrat, sayuran, dan juga protein dari nuget. Aku pilih naget dari So Good siap masak karena memiliki protein yang tinggi, selain itu juga rasanya pas, tidak terlalu gurih atau asin. Biasanya naget cuma buat lauk makan si kecil, tapi kali ini aku kreasikan bikin bakwan naget yang sehat. 

Simak resepnya, Moms semua boleh coba juga resepnya.


Bahan  dan cara membuatnya:
  1. 8-12 bh, Naget ayam  So Good  aku pakai yang Dino Bites jika mau enak lagi boleh ditambahin nagetnya, atau sesuai komposisi. Naget dipotong dadu ukuran kecil, atau boleh di cincang sesuai selera.
  2. ¼ kg terigu
  3. 1 bh. Kentang  ukuran sedang,  di potong dadu  kecil-kecil.
  4. ½  btg wortel (tergantung ukuran) dipotong kecil bentuk dadu.
  5. 1 bh telur
  6. Daun bawang, dan daun seledri. Di iris-iris.
  7. ½ sdt garam (sesuai selera)
  8. Campurkan semua bahan, beri air sedikit demi sedikit aduk hingga rata, jangan teralu kental atau encer, agar teksturnya lembut tapi juga tidak kelembekan atau jadi agak keras. Setelah tercampur semua , goreng dengan api sedang sampai matang atau coklat keemasan. Kita bisa menggunakan cetakan, atau sendok saja.


Nah, gampangkan?, rasanya juga lezat komposisi gizinya tercukupi. Bahagia rasanya melihat anggota keluarga makan dengan lahap. Apalagi melihat sikecil makan bentar-bentar nambah. Jika suka, saat menyajikan bisa dilengkapi dengan cocolan saos atau cabe rawit biar lebih endezzzzz.

Mau melihat ekspresi  merem-melek sikecil  saat menikmati bakwan naget So Good, tonton videonya sampai selesai ya..


Oh iya, buat Moms yang lain  jika punya resep  lezat untuk keluarga, bisa ikut lomba kreasi masakan yang diadakan So Good. Syaratnya moms menggunakan bahan dasar produk So Good baik ayam potong segar atau  makanan siap saji seperti naget atau bakso, hadiahnya menarik loh. Jangan lupa ya kontes berakhir 23 Juli 2017 nanti.




8 Hal Agar Terhindar Dari Infeksi Saluran Kemih



Saluran pembuangan manusia baik saluran kemih ataupun anus merupakan tempat paling rentan untuk berkembang biaknya bakteri.  

Bakteri adalah kuman pembawa penyakit dan bisa masuk kedalam tubuh dan menginfeksi organ-organ penting manusia termasuk saluran kemih . 

Penyakit anyang-anyangan sebenarnya merupakan gejala infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri E-colli jika dibiarkan atau tak segera diatasi dapat  menyebar dan merusak ginjal manusia. Seperti yang kita ketahui ginjal adalah organ yang paling penting bagi manusia , tak sekedar sebagai tempat pembuangan tapi juga sebagai tempat menyaring darah, agar darah yang dialir kesuluruh tubuh bersih dan tidak mengandung zat-zat berbahaya.

Berikut 8 hal yang wajib dilakukan untuk menjaga saluran kemih :

Perbanyak Minum Air Putih.   Dengan banyak minum air putih maka  buang air kecil menjadi lancar. Dengan lancarnya buang air kecil maka bakteri dan kuman bisa dibuang secara alami keluar dari tubuh. Tidak harus banyak-banyak banget, karena ginjal juga punya batas menampung cairan. Yang penting penuhi 8 -10 gelas perhari. Jika urin berwarna gelap dan buang air kecil berkurang segeralah minum.
Cukupi kebutuhan air untuk tubuh
Jaga pola makan minum. Hindari atau kurangi minum-minuman bersoda, atau berwarna. Minuman berwarna misalnya sirup, teh, dan kopi justru akan memeperberat kerja ginjal dalam penyaringan.

Menjaga kebersihan organ intim jangan biarkan terlalu  lembab.  Penting bagi wanita, tidak menunggu bepergian jauh untuk membawa stok pakaian dalam.  Pergi kerja, Jalan kerumah teman atau saudara penting untuk membawa pakaian dalam walaupun bukan keluar kota. Pasti pernah saat cebok dan CD ikut tersiram, dan itu gak nyaman banget, dan kita terpaksa membiarkannya. Jika ini terlalu sering tentu tidak baik untuk kesehatan, bisa masuk angin :D , lebih parah jadi tempat berkembangbiak kuman. Jadi ada baiknya membawa CD dan handuk kecil.


Hindari Toilet Umum yang kotor. Biasanya toilet umum jarang terjaga kebersihannya yang menggunakannya juga banyak. Jika terpaksa lebih baik gunakan air mineral kemasan untuk cebok setelah buang air kecil.

Setelah BAK dan BAB  ceboklah dengan cara yang benar. Cara cebok dengan benar adalah mengarahkan air dari depan kebelakang ( anus) bukan  dari belakang ke depan. Jika dari belakang ke depan, di khawatirkan bakteri dari anus akan masuk ke saluran kemih.

Jaga kebersihan saat “bercinta’. Sebelum bercinta sebaiknya bersihkan dulu organ intim baik suami maupun istri. Tidak hanya istri yang harus menjaga kebersihan tapi juga suami. Memang sakit saluran kemih banyak di idap para wanita, tapi bisa jadi tertular dari suami . Begitu pula setelahnya sebaiknya dibersihkan segera.

Jangan menaburkan bedak di area miss “V”. Sebagian wanita ada  yang suka menaburkan bedak baby  atau talk di sekitar area miss “V”. Dengan alasan gerah dan lembab, padahal kebiasaaan ini sangat tidak bagus. Selain bisa mempengaruhi PH, ada kemungkinan serpihan bedak yang masuk sehingga menimbulkan iritasi dan infeksi.


Minum Prive Uri-Cran jika dibutuhkan. Prive Uri-cran adalah jus buah Cranberry yang berkhasiat mencegah dan mengatasi Infeksi Saluran kemih yang ditandai dengan rasa tidak puas saat BAK, air urine keruh, sakit saat  BAK, mulas bahkan demam.  Prive Uri-Cran mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi dan mengandung proanthocyanidins yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi.

Daerah kewanitaan memang rentan untuk masuknya bakteri. Jadi lakukan kebiasaan baik intuk menjaga kesehatan saluran kemih.



THERAGRAN-M UNTUK CINTA SESUAI LOGIKA


Bagi seorang ibu keluarga  adalah yang paling utama.  Bahkan saat jauh dari keluarga saat me time yang diingat adalah suami dan  anak-anaknya, makanya tak heran jika sepulang dari bepergian atau walau sekedar jalan keluar atau makan bareng teman, selalu ada buah tangan yang dibawakan untuk anak-anak. Ibu memiliki kebahagian tersendiri ketika melihat anak-anaknya lahap memakan camilan yang dia buat sendiri, tersenyum ketika melihat suami nambah makan malam, dan bilang “sup bikinan mama enak” dll.

Ibu selalu ingin membuat  keluarganya nyaman, karenanya selalu bikin suasana rumah rapi walau berulang kali  sikecil membuat rumah berantakan.  Ibu selalu berusaha agar suasana rumah selalu ceria, bahagia, dan sehat. Yang paling sedih jika dalam anggota keluarga yang sakit adalah ibu, bahkan banyak  yang bilang “ dari pada sikecil yang sakit lebih baik saya saja “ , “ sudah pa.., biar mama saja  yang nyapu halaman , papa  istirahat saja,  pasti capek pulang kerja”.

Ketulusan seorang ibu terkadang diluar logika, dia ingin membuat anak-anak senang walau dia juga kerepotan. Suka sekali   membuat masakan untuk suami, padahal dia juga sangat lelah seharian mengurus rumah. Ketulusan diluar logika itu membuat dia lupa, bahwa dia juga butuh kesenangan, butuh hiburan, saat bilang “ aku saja yang sakit” dia juga lupa kalau dia butuh  kesehatan, butuh istirahat. Ibu juga kadang suka mengalah, udah biar anak makan daging aku tempe goreng aja, biar vitamin mineral buat anak saja, kit amah sayur bening saja :D

Jujur deh…, kadang kita pu juga begitu ya?( naluri ibu). Mulai sekarang  pastikan cinta dan ketulusan yang kita miliki harus sesuai logika, sesuai  kenyataan yang seharusnya bukan sekedar bayang-bayang perasaan. Eaaa!!.

Disaat ingin membuat anak senang, kitanya juga dalam keadaan bahagia. Disaat ingin memanjakan suami dengan masakan, kita juga  harus dimanja dan memanjakan diri . Disaat berusaha membuat keluarga sehat  dengan hidangan yang bergizi, tubuh kita juga butuh vitamin, mineral, protein yang sama dengan anak-anak dan suami.

Jika ibu sehat pastinya kehidupan keluarga jadi lebih bahagia dan ceria. Bahagia bersama, ceria bersama dan senang-senang bersama, biar hidup makin hidup. Jika terlanjur sakit bagaimana? namanya hidup gak mungkin dong sehat terus, sakit adalah alarm tubuh agar tubuh diistirahatkan sejenak. Tidak sekedar mengistirahatkan tubuh tapi juga pikiran. Untuk selalu sehat jangan lupa cukupi tubuh denganasupan vitamin, minum air putih, istirahat yang cukup, dan melatih pikiran agar tak gampang stress dengan hal-hal kecil dan selalu berpikir positif.


Bangkitkan cinta sesuai logika. Seperti cinta Vitamin  Theragran-M. Theragran-M adalah supplement makanan/multivitamin lengkap untuk mencukupi kebutuhan tubuh agar tak gampang sakit. Ini penting untuk tubuh karena yang kita makan setiap hari terkadang kurang mencukupi karena itu kita buruh suplemen tambahan.

 Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan dan vitamin  untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit. Theragran-M sangat paham apa yang dibutuhkan seorang ibu. Ketika ibu mengeluarkan energy cinta sesungguhnya ibu juga melepaskan energy tubuh, karena itulah ibu butuh Theragran-M untuk membangkitkan semangatnya. 

Kenapa harus multivitamin Theragran-M? 
Berikut Keunggulannya:
  1. Theragran-M sudah terpercaya dan terbukti sejak lama, dan telah diresepkan dokter selama 40 Tahun (sejak tahun 1976)
  2. Kombinasi Multivitamin( Vit A, Vit B,Vit C, Vit D, Vit E) dan mineral esensial ( Magnesium dan zinc) . Terbukti meningkatkan, mengembalikan, dan menjaga daya tahan tubuh, serta  mempercepat proses penyembuhan.
  3. Cocok diminum setelah sakit dan masa penyembuhan  dari berbagai jenis penyakit yang membutuhkan daya tahan tubuh yang maksimal.

Dosis meminum Theragran-M : Cukup minum satu kaplet sehari setelah makan atau sesuai petunjuk dokter.

Yang perlu kita pahami bahwa kekurangan vitamin dan mineral dalam tubuh tak hanya menimbulkan penyakit tubuh tapi juga mempengaruhi psikis. Kekurangan mineral ternyata dapat mebimbulkan perasaan sensitif, mudah tersinggung, marah-marah, baperan dll.

Nah kalo merasa baperan coba deh dibawa istirahat dan jangan lupa minum multivitamin.

Masihkah cinta  diluar logika? Untuk cinta sesuai logika, jangan lupa minum Theragran-M ya..

Sambal Merah Cabe Kering Ayam So Good


Selamat Idul Fitri 1438 H, minal aidhin wal faizin untuk teman-teman semua. Rasanya tidak begitu terlambat untuk mengucapkan  selamat lebaran, aroma  idul fitri masih terasa dimana-mana.  Wangi rendang, dan kue-kue lebaran masih mengisi toples, dan biasanya disusul dengan acara halal bil halal, dan silaturahmi dimana-mana. Senangnya  lebaran itu  bisa berkumpul dengan sanak saudara, teman-teman, dalam suasana bahagia, dan saling memaafkan , dikelililingi oleh hidangan-hidangan lezat khas lebaran.

Ngomong-ngomong soal hidangan lebaran, pasti teman-teman punya tradisi sendiri, ya. Nah, kalau aku nih setiap lebaran sate tidak pernah ketinggalan, dan dijadikan hidangan utama disaat  hari pertama lebaran, setiap keluarga pasti punya ciri khas sendiri, ada opor, lontong sayur, soto , dan lainnya sesuai selera keluarga.
Oh iya, dalam keluarga ku ada satu hidangan yang juga menjadi pavorit keluarga yaitu ayam sambal merah cabe kering.  Kenapa mesti cabe kering? nah itulah ciri khasnya, warna yang ditampilkan lebih khas dibanding menggunakan cabe merah segar, selain itu aroma yang diciptakan juga berbeda, begitu juga dengan rasanya. Kok bisa beda?karena sambal merah cabe kering ini juga di beri campuran kayu manis, cengkeh, kapulaga, dan bunga lawang. Pasti penasaran kan dengan resepnya?


















Kemarin itu aku  juga  bikin ayam sambal merah cabe kering . O iya untuk tahun ini  aku juga pilih ayam yang berbeda.  Jadi, bukan beli  ayam negri atau ayam kampung, tapi aku menggunakan SO GOOD Ayam Potong. Masalahnya jika beli ayam negri atau ayam kampung biasanya sebelum digoreng harus diungkep dulu, karena agar lebih lembut dan bumbu lebih meresap ke ayam. Pakai So Good ayam potong lebih simple dan hemat waktu.





















Buat teman-teman aku sarankan jangan pernah ragu untuk menggunakan  SO GOOD Ayam Potong, karena produk So Good terjamin kualitasnya dan sudah memiliki sertifikasi halal.  Selain itu ada delapan kelebihan yang dimiliki oleh SO GOOD Ayam Potong yang perlu banget diketahui oleh para wanita dan ibu-ibu di Indonesia :

  1. Kualitas ayam terbaik dari perternakan modern milik sendiri
  2. Melalui pembiakan selektif
  3. Ayam dikembangkandan diseleksi untuk mencapai pertumbuhan secara efisien, menghasilkan daging lebih banyak, dan tidak mudah sakit.
  4. Ayam Tidak Disuntik Hormon
  5. Dipotong dirumah potong yang bersertifikasi NKV
  6. Proses Halal dari awal hingga akhir
  7. Pemotongan melalui proses IQF (Individually Quick Frozen). Begitu setelah dipotong, langsung dibekukan sempurna minus 35 derjat celcius dalam waktu 45 menit, dan potongan ayam tidak  melekat satu sama lainnya. Dengan proses IQF ini mengunci 4 kualitas: Segar, Gizi, Rasa, Bersih
  8. Praktis diolah, tidak perlu dipotong lagi, bahkan tidak perlu dicuci.
Untuk membuat ayam sambal merah cabe kering ini aku menggunakan Ayam Potong  Kualitas ayam segar So Good Paha dan Dada Ayam. Alasannya agar dapat lebih banyak. Isi satu bungkus sekitar 12 potong, bagi yang suka ukuran lebih kecil bisa dipotong potong.
























Bahan :

1 bks So Good Paha dan Dada ayam ukuran 1 kg
1/2 Ons cabe kering 
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 bh tomat segar ( tergantung ukuran jika tomat agak besar boleh 1 saja)
6 cm kayu manis
3 batang cengkeh
1 biji kapulaga
1 bh bunga lawang
Minyak goreng
1 sdt Garam (sesuai selera)
½ sdt Gula
Penyedap rasa



















Cara membuat :
  1. Terlebih dahulu buang biji cabe kering, kemudian direndam air hangat/ dingin selama lebih kurang lima belas menit.
  2. Setelah cabe mengembang, blender cabe (boleh pakai cobek) bersama bawang merah, bawang putih dan tomat hingga halus.
  3. Goreng ayam So Good hingga matang kecoklatan kemudian tiriskan. Tidak perlu diungkep karena ayam  Soo Good sudah empuk dan membuat bumbu cepat meresap.
  4. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis  cabe kering yang sudah dihaluskan dan masukkan cengkeh, kayu manis, kapulaga dan bunga lawang, beri garam, gula dan penyedap sesuai selera (tes rasa), setelah sambal setengah matang masukkan ayam, aduk untuk meratakan bumbu, kemudian biarkan hingga cabe/sambal menyusut (matang), angkat dan hidangkan.
Nah, bagaimana? bahan dan bumbunya simple banget kan, di tambah pula ayam potong  dari So Good, sudah bersih tidak perlu di cuci. Rasanya yabg gurih asli dari ayam, jadi akan membuat hidangan akan  semakin lezat  dan tanpa butuh waktu lama untuk mengolahnya.






















Teman-teman boleh uji kelezatannya loh. Jika ketika lebaran saatnya mudik berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, nah  sajian ini bisa di buat untuk dihidangkan ke teman-teman  kantor atau tetangga dekat rumah yang datang bersilaturahmi. Walau bagaimanapun buatan sendiri lebih enak dan sehat untuk disajikan dibanding pesan atau beli diluaran,  iya kan?


O iya, Ayam Segar So Good ada 3 varian loh :  So Good Paha & Dada Ayam ( yang aku gunakan untuk resep ini),  So Good Ayam utuh 10 Potong,  So Good  Ayam Potong Daging Sup Ayam. Dengan 3 varian ini sangat memudahkan untuk mengolah sajian ayam sesuai dengan selera keluarga, jadi langsung saja berkreasi dengan Ayam Segar dari So Good.



















Buat yang kehabisan ide masak bisa loh langsung  ceka ceki resep terlezat di http://dapursogood.id .  Yes, selamat berkreasi.

J-Theme