Bakwan Naget Sehat Lezat Bergizi


Hai Moms.., masih banyakkah kue lebaran di rumah??, atau masih ada yang nganget-ngangetin rendang sampai gosong. Hahahaha, emangnya ngerendang apa ya? hari gini masih ada. Jangan dianggap serius , becanda kok. 

Jika dibayangkan, dilihat dan dirasakan  :D, menu lebaran memang semua nya enak-enak, hari spesial tentu  menu juga dibuat spesial, apalagi jadi ajang silaturahmi. Tidak lengkap jika acara kumpul keluarga tanpa makan-makan. Tapi pastinya tak semua enak itu sehat. Minum manis-manis, santan,  dll, gak heran setelah lebaran banyak yang mengeluhkan kadar  gula darah tinggi,  dan kolesterol naik. Setelah beberapa hari lebaran malah pada kangen sama makanan yang biasa, malah ada yang kepingin mi rebus, bikin pecal, sekedar goreng ikan dll. Walaupun  masih ada kadar lemaknya, tapi tidak terlalu banyak.

Melihat menu makan yang itu-itu aja, dan bosan untuk nganget-ngangetin, saya jadi kepikiran ingin bikin sesuatu yang enak, dan yummy dimakan saat hujan-hujan. Tentunya tidak cuma memikirkan selera sendiri, bagaimana suapaya makanannya bisa dinikmati sama-sama termasuk si bocil yang gak bisa diam, hihihi. Anak ku itu emang bikin gemas, ya gemas ngeliat dia yang gak bisa diam, ya gemas kalo  makannya ogah-ogahan, maunya ngemil melulu.


Akhirnya aku bikin bakwan naget, yang rasanya lezat tapi juga sehat. Ini camilan beneran enak, dan cocok buat anak yang susah makan, karena ada karbohidrat, sayuran, dan juga protein dari nuget. Aku pilih naget dari So Good siap masak karena memiliki protein yang tinggi, selain itu juga rasanya pas, tidak terlalu gurih atau asin. Biasanya naget cuma buat lauk makan si kecil, tapi kali ini aku kreasikan bikin bakwan naget yang sehat. 

Simak resepnya, Moms semua boleh coba juga resepnya.


Bahan  dan cara membuatnya:
  1. 8-12 bh, Naget ayam  So Good  aku pakai yang Dino Bites jika mau enak lagi boleh ditambahin nagetnya, atau sesuai komposisi. Naget dipotong dadu ukuran kecil, atau boleh di cincang sesuai selera.
  2. ¼ kg terigu
  3. 1 bh. Kentang  ukuran sedang,  di potong dadu  kecil-kecil.
  4. ½  btg wortel (tergantung ukuran) dipotong kecil bentuk dadu.
  5. 1 bh telur
  6. Daun bawang, dan daun seledri. Di iris-iris.
  7. ½ sdt garam (sesuai selera)
  8. Campurkan semua bahan, beri air sedikit demi sedikit aduk hingga rata, jangan teralu kental atau encer, agar teksturnya lembut tapi juga tidak kelembekan atau jadi agak keras. Setelah tercampur semua , goreng dengan api sedang sampai matang atau coklat keemasan. Kita bisa menggunakan cetakan, atau sendok saja.


Nah, gampangkan?, rasanya juga lezat komposisi gizinya tercukupi. Bahagia rasanya melihat anggota keluarga makan dengan lahap. Apalagi melihat sikecil makan bentar-bentar nambah. Jika suka, saat menyajikan bisa dilengkapi dengan cocolan saos atau cabe rawit biar lebih endezzzzz.

Mau melihat ekspresi  merem-melek sikecil  saat menikmati bakwan naget So Good, tonton videonya sampai selesai ya..


Oh iya, buat Moms yang lain  jika punya resep  lezat untuk keluarga, bisa ikut lomba kreasi masakan yang diadakan So Good. Syaratnya moms menggunakan bahan dasar produk So Good baik ayam potong segar atau  makanan siap saji seperti naget atau bakso, hadiahnya menarik loh. Jangan lupa ya kontes berakhir 23 Juli 2017 nanti.




48 komentar

  1. Wah boleh juga nih idenya mau coba akh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide..unyltuk anak gak doyan makan nasi bun.

      Hapus
  2. Yumyyy,
    Bakwan mantab mah ini mbk, pgn nyobak jadinyaaa, :)

    BalasHapus
  3. Suka sama bakwan anak anak juga penggemar bakwan

    BalasHapus
  4. Mau bikin ah anakku pasti suka

    BalasHapus
  5. Aah..aku paling doyan sama bakwan, apapun ituh, hmm kayanya nikmat hangat2 dimakannya tuh, apalagi cuaca dingin begini, mauuu

    BalasHapus
  6. wah boleh dicoba ini, aku pasti bisa

    BalasHapus
  7. yeay! dapat satu ide resep lagi. terimakasih sudah berbagi :)

    BalasHapus
  8. Liat bakwannya langsung deh pengen makan. Hehhehe ...
    Makasih tipsnya mba

    BalasHapus
  9. mau bikin juga ahh, kebetulan ada ada persediaan naget so good juga di kulkas. Makasih resepnya Mba Nova :)

    BalasHapus
  10. Hmmmm liat gambarnya jadi pengen nyoba neh, langsung praktek neh mbak

    BalasHapus
  11. ga kepikiran bikin bakwan pake nuget. boleh nih dicoba

    BalasHapus
  12. ooh bakwan pakai kentang ya? aku biasanya cuma sayur dan tepung. Ditambah nugget makin enak nih

    BalasHapus
  13. Bawan.... kesukaan aku... ehmmm lezatnya

    BalasHapus
  14. mau coba ah...bosen juga kalau nuget di goreng doang hehehe,,makasih idenya ya mba..

    BalasHapus
  15. Wah ini gamoang banget. Aku pengen cobain ah. Pasti enak kalau pake nugget dan tambah jagung oke nich

    BalasHapus
  16. wah anak sy suka nuget juga
    tapi biasanya cuma digoreng gitu aja
    ntar sy coba bikin seperti ini juga deh
    makasih sharingnya

    BalasHapus
  17. Hidangan pas nih buat daerah dingin. Perlu dicoba hehe
    Bahan-bahannya juga tidak ribet

    BalasHapus
  18. haha bocah dirumah juga suka tuh yang berbentuk dinosaurus, walau rada mahal dari yang bentuk biasa kadang2 kalau lagi ga promo. Jadi nunggu promo beli deh. :D :D biar ngga tiap hari makan nugget juga si bocah.

    BalasHapus
  19. wuiiih keliatannya enak banget mba.. apalagi baca pas jam makan siang gini..
    Bakwan Nugget, perlu dicoba untuk dibuat besok pas week end ah, lumayan untuk variasi karena bakwan biasanya cuma isi kecambah ini bs isi daging hehe

    BalasHapus
  20. Bisa dipraktekan neh kayaknya

    BalasHapus
  21. Bacanya bikin enak bgt ka. Dari masakannya sampe kompetisinya bikin ngiler. hehehe. Semoga mendapatkan hasil yg memuaskn ya ka dari kompetisinya.

    BalasHapus
  22. Iidenya boleh juga neh untuk cemilan sore krluarga

    BalasHapus
  23. Resepnya kreatif membuat bakwa nuget, isiannya berasa gurih. Kulit bakwanya juga krenyes-krenyes, bisa saya coba saat akhir pekan di rumah.

    BalasHapus
  24. wah boleh di coba nihh resepnya ... sepertinya gampang banget buat bakwan nya. hehe

    BalasHapus
  25. Gorengan it selalu jadi favorit keluarga. Apalagi kalau ada yg praktis gini heheeee.....bisa agak sering ngegoreng ini

    BalasHapus
  26. Idenya sederhana bgt, menyikapi kebosanan akan makanan lebaran dengan memasak bakwan nugget. Akan terasa nikmat jika disandingkan dalam kondisi hangat dan ditemani sambal pedas manis plus segelas teh hangat. Pasti akan terasa nikmat

    BalasHapus
  27. Pasti enak kalo dikolaborasikan dengan nasi uduk apa lagi bakwannya masih anget.. pasti lezatos

    BalasHapus
  28. Informasi yang bermanfaat jadi nambah wawasan kuliner makasi mba

    BalasHapus
  29. Wah, praktis banget bikinnya Mbak. Kreatif banget resepnya Mbak. Semoga kalau ada waktu luang bisa coba bikin juga. Makasih resepnya Mbak :D

    BalasHapus
  30. Hemm.. lezat dan sehat ya, Mbak. Saya juga suka tuh nyampur ayam atau daging lain dengan sayur-sayuran. Lebih sehat dan juga seger :)

    BalasHapus
  31. Ih ini mh aku bakal suka banget pasti, pengen coba ah drumah, thanks sharingny ya

    BalasHapus
  32. wahhh enak banget bakwan nuget. Baru tau ternyata Nugget bisa di kreasikan menjadi olahan bakwan. Sangat unik banget nih kak. Sepertinya enak banget. Nanti coba ah buat dirumah.

    BalasHapus
  33. Bakwan biasa aja aku suka banget, apalagi ada nuggetnya, bakalan nambuh-nambuh pastinya. Kreatif bener mbak Nova euy...

    BalasHapus
  34. Aku belom pnh beli yg varian dino ini. Jd pengen hbs baca ada resep oke nya..

    BalasHapus
  35. suka sama nuggetnya.. dan anak2 maunya kalau makan nugget ya so good ini. eh si pak suami juga cuma ngizinin beli ini. kalau mau buat sendiri baru deh.. kreasi j]dijadiin bakwan ini boleh dicoba nih . makasih tipsnya mba nova

    BalasHapus
  36. kelihatannya mudah cara bikinnya. jadi pengen buat juga.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.