MUDAHNYA BERBAGI PULSA KARTUAS


Provider Telkomsel banyak menjadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia karena jangkauan sinyalnya yang luas terutama untuk yang berada di daerah-daerah. Telkomsel sebagai salah satu penyedia jaringan telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia memiliki beberapa jenis kartu prabayar, salah satunya adalah KartuAS. Banyak fitur yang memberikan kemudahan-kemudahan dalam berkomunikasi.
Salahsatunya dilengkapi dengan fitur transfer pulsa KartuAS yang bisa kita gunakan untuk mengirim dan menerima pulsa pada saat dibutuhkan. Layanan ini dapat digunakan ke dan dari sesama kartu prabayar Telkomsel lainnya seperti Simpati dan Loop.

Layanan transfer pulsa ini sangat membantu, khususnya di saat-saat mendesak dan tidak memungkinkan untuk mengisi pulsa sendiri. Kita bisa membantu orang orang terdekat saat kita sedang dalam keadaan penting dan membutuhkan pulsa darurat.

Proses transfer pulsa disini mirip dengan transfer uang di bank. Nominal pulsa yang kita kirimkan akan masuk ke nomor penerima, dan pulsa yang kita miliki akan terpotong sesuai jumlah yang anda kirim.

Ada 3 cara utama dalam mengirimkan pulsa Telkomsel. Ketiga cara ini memberikan hasil yang sama, oleh karena itu anda tinggal pilih cara yang paling sesuai dengan anda.

SMS
Cara pertama adalah SMS. SMS (Short Message Service) adalah layanan berkirim pesan dari nomor kita ke nomor lain. Di hal transfer pulsa ini, kita mengirimkan pesan ke sistem dan sistem akan merespon dengan melakukan transfer pulsa. Untuk melakukan transfer pulsa 5000 rupiah dengan SMS, cukup ketikkan TPULSA 5000, lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor tujuan transfer pulsa anda. Layanan ini khusus untuk pengguna lartu Telkomsel , jadi anda tidak bisa mengirimkan pulsa ke nomor dari provider lain selain telkomsel.

Kode USSD *858#
Selain SMS,  juga bisa melakukan transfer pulsa dengan menggunakan kode USSD yaitu *858#. Tahap yang perlu anda lakukan adalah ketik *858#, lalu tekan tombol telepon. Akan muncul menu transfer pulsa, lalu lakukan sesuai tahap yang tertera di layar HP anda.

Kode USSD *858*
Mirip dengan cara sebelumnya, tapi cara ini mempersingkat proses yang perlu anda lakukan. Tahapannya adalah ketik kode dengan format berikut: *858*[nomor tujuan]*[nominal tujuan]#. Contoh untuk mengirim pulsa 15.000 ke nomor 081314151617, ketik *858*081314151617*15#. Setelah selesai mengetik kode diatas, tekan tombol telepon, kemudian akan muncul pop-up berisi konfirmasi. 

Lanjutkan proses konfirmasi dan pulsa akan terkirim ke nomor tujuan sesuai nominal yang anda inginkan.
Syarat dan ketentuan transfer pulsa kartuAS
  1. Layanan hanya berlaku untuk sesama pengguna kartu Telkomsel. Anda bisa melakukan transfer pulsa dari dan ke KartuAS, Simpati, dan Loop. Anda tidak bisa menggunakan layanan transfer pulsa ini ke nomor dari operator lain.
  2. Minimal sisa pulsa pengirim adalah Rp 5000 setelah transfer pulsa selesai.
  3. Nominal minimal untuk transfer pulsa adalah Rp5000, dan total transfer pulsa dalam sehari adalah tidak melebihi Rp100.000.
  4. Penulisan nominal untuk transfer pulsa bisa dengan menghilangkan tiga 0 dibelakang. Misalnya untuk pengiriman 5000, anda hanya pelru ketik 5, untuk 20.000 anda hanya perlu ketik 20.
  5. Kartu pengirim dan penerima harus berada dalam masa aktif atau masa isi ulang.
  6. Penerima yang berada pada masa isi ulang harus mengisi terlebih dahulu pulsanya agar bisa menggunakan pulsa yang dikirim
  7. Biaya transfer yang dikenakan ke pihak pengirim per transaksi adalah Rp1.500 per transaksi.
  8. Transfer pulsa tidak akan memperpanjang masa aktif penerima maupun pengirim.

Nah, mudah bukan?

Manteman suka berbagi pulsa ngga? Mau dong dibagi pulsanya , lol.

4 comments

  1. Sama kayak aku nih mbak. Suka bagi2 pulsa am adik dan suami hahaha. Caranya jg gmpang banget ya mb

    ReplyDelete
  2. mudah banget emak mak, tapi pulsa lagi ga da, isiin dong, hihihi

    ReplyDelete
  3. lambang lovenya itu bikin ga nahan loh, makin cinta aja

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus