MAU BELI MEJA RIAS? BACA INI DULU DEH


Rasanya tak lengkap jika melihat kamar wanita tapi tidak memiliki meja rias. Sebagai wanita yang suka berhias dan  memiliki banyak alat make up, tentunya sangat menginginkan sebuah meja rias yang memadai  agar make up tetap tertata dengan rapi.  Apakah meja rias selalu dipakai ataukah tidak itu belakangan, lol :D. Karena meja rias sendiri kadang kala hanya memenuhi sebagian ambisi wanita agar kamar terlihat kece. Walaupun kadang bedakan dan lipstikan sambil berdiri karena terburu-buru  hendak bepergian.
Itulah wanita memang kadang susah dimengerti, tapi tetap dirindukan #eeeaa :D. Sama halnya punya banyak lipstik tapi yang dipakai tetap yang itu-itu saja.



Nah, kalau dulu nih untuk mendapatkan meja rias yang kece, biasanya suka pesan sama abang-abang perabot  ( ini bahasa apaan sih)  sepaket sama tempat tidur, sekalian desain bikin sendiri.


Dijaman sekarang jarang banget yang pesan-pesan biasanya langsung beli ke toko mebel  dengan pilihan yang beragam bajakan bisa klik-klik alaias belanja online. Harga meja rias yang ada di pasaran pun juga beragam banget, sehingga kita dapat untuk melakukan pemilihan sesuai dengan yang  diinginkan dan sesuai dengan budget yang dimiliki.


Dalam melakukan pembelian meja rias, tentunya tidaklah asal dalam memilihnya, karena ada banyak hal yang perlu untuk diperhatikan dengan baik, termasuk memperhatikan pada ukuran yang ada di kamar. Hal ini penting untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin agar tidak salah dalam melakukan pemilihan pada meja rias. Apapun itu yang penting jangan tergesa-gesa untuk melakukan pembeliannya. Pilih ukuran dan warna yang cocok dikamar, jangan sampai gara-gara harus punya meja rias, eh kamar malah terlihat jadi aneh.


Banyak hal menjadi pertimbangan dalam memilih meja rias, bukan sekedar harga atau diskon promo yang sedang berlangsung. Tapi juga kualitas, model yang unik, dan tentunya yang tidak mudah rusak .


Berikut .hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pembelian meja rias, yaitu:


  • Ukur terlebih dahulu pada ukuran ruangan yang ada di kamar Anda yang nantinya akan Anda jadikan sebagai tempat untuk meja rias, jika Anda memiliki kamar yang kecil maka pilih meja rias yang minimalis.
  • Pilihlah meja rias yang design yang senada dengan suasana kamar Anda.
  • Berikan aksen tambahan pada meja rias Anda agar bisa digunakan sebagai meja rias yang multifungsi.
  • Pastikan bahwa segala perlengkapan make up Anda mampu terjaga dengan baik.
  • Perhatikan pada kualitas meja rias yang akan Anda pilih nantinya, hal ini penting untuk menjaga daya tahan pada meja rias yang Anda miliki.
  • Pilihlah meja rias yang memiliki harga sesuai dengan budget yang Anda miliki.
  • Bandingkan harga, ini penting pikirkan plus minusnya. Biar kalah membeli asal menang memakai.
  • Jika membeli secara online, pastikan pengirimannya aman dan tidak cacat dan sesuai pesanan.
  • Pilih jenis dan bahan meja rias sesuai kebutuhan, apakah dari kayu semisal jati, ataukah bahan yang lain.
  • Pastikan tingginya sesuai dengan  tubuh kita, takutnya malah kependekan dan terkesan aneh, terutama untuk teman-teman yang semampai. jika tidak pas malah tidak nyaman saat duduk, ujung-ujungnya berdiri juga atau pakai kursi dirumah. Jadi gak matching kan..?
  • Pilih yang ada lampunya biar lebih terang, jadi bisa liat hasil make up yang bagus.



Duh, wanita milih meja rias saja kesannya ribet ya? Hahahaha. Sebenarnya gak ribet-ribet amat sih namanya segala sesuatu itu harapannya ingin mendapatkan yang terbaik, gitu juga soal jodoh (#bah lari kemana pula pokok bahasan). Kita gak mau dong beli meja rias cuma bisa dipake sebulan dua bulan, geser dikit lepas mur , kesenggol dikit jatuh kacanya, ketumpahan air atau kosmetik berubah warnanya, aduh gak mau banget kan?. Jadi kudu pilih yang kece budget juga pas. Ya nggak sih..?



Aku mah suka yang simpel aja, bisa naruh bedak lipstik saja sudah oke. Walau punya meja rias, ga pernah duduk sengaja bak penganten lagi dandan...wkwkwk, malah kadang suka ambil kaca pergi depan pintu atau jendela biar  terang hahahaha, meja rias gak punya lampu sih..makanya kalau teman-teman beli mending cari yang lengkap ya.


Manteman meja riasnya beli di toko, pesan minta dibuatkan atau beli online?


Sharing yuk..

24 comments

  1. aku gak punya meja rias
    klo ngaca di kamar mandi, hehe

    ReplyDelete
  2. Saya tim tidak punya meja rias hahaha...
    Pakai jilbab cukup sambil jalan. Terus lihat kaca jendela aja wes beres. Hahaha...

    ReplyDelete
  3. Duh, aku gagpunya meja rias mbak
    Bedak, numpang tempat sama lemari belajar hheee.
    Emang zaman dulu tuh, misal mau punya meja rias, juga sepaket sama tidur mbak ya, hheee
    Jadi inget meja rias sama tempat tidur d rumah mbah hhee

    ReplyDelete
  4. wah, ini pas banget dengan yang aku butuhkan, tapi kayaknya ga sekarang, belum bisa pajang barang make up, bisa habis nanti

    ReplyDelete
  5. sebenarnya yang aku butuhkan itu kaca gede sih, buat berhias , hahaha. biar keliatan semuanya

    ReplyDelete
  6. Iyaa...
    Ibuku ini perduli banget sama meja rias.

    Karena anak perempuannya cuma satu, untunglah.

    Sekarang uda rumah sendiri, suami lebih seneng furniture pesan...ke tukang langganan.
    Alhamdulillah...selalu mengikuti bentuk rumah. Meskipun saat ini rumahnya masih nomaden.
    Wkkkwk...

    ReplyDelete
  7. Hoo.. ternyata lampu bawaan penting juga ya mbak, sipp lah, nanti meja rias istri saya tak pasang lampu manual dulu sementara, hahaha

    ReplyDelete
  8. Belum punya meja rias 😔. Hidup masih numpang, nantilah jika rumah sendiri sudah ada. Hehehehe... Aku kepengen banget punya meja rias yang minimalis tapi ada lampunya gitu biar pas makeupan terlihat jelas, terus laci penyimpanannya ada kuncinya, soalnya bocah suka penasaran dengan peralatan makeup bundanya 😅

    ReplyDelete
  9. Mbak saya punya meja rias waktu mau nikah, itupun yang kepikiran beli emak. Dan alhamdulillah ga pernah duduk didepan kaca kayak manten juga. Ehehe

    Nantilah kalau anak udah gede2 ga ngerecokin, emaknya bisa pakai itu meja rias. 😁😁

    ReplyDelete
  10. Yah namanya juga cewe ya mba banyak yang dipikirin. Apalagi masalah rias merias ya heheh

    ReplyDelete
  11. Kayanya, sampe anak saya gedean dikit enggak akan beli meja rias. Yang udah-udah juga, saya cape beresin tau2 di lempar2, untung ga pecah. Sedih. Akhirnya beli rak gantung.

    ReplyDelete
  12. Saya lebih memilih memesan untuk membuat meja rias. Supaya lebih pas di hati dan pas di ruangan yang ada..he he he
    Soalnya kalau beli, biasnaya bentuknya bagus, tapi besarnya tidak pas di ruangan yang tersedia, atau malah memberi kesan sempit dan kekurangan lainnya.

    ReplyDelete
  13. Ada ngga mba tips agar Bini mau beli or dibeliin meja rias hihi.. selama ini ga pernah mau.. ada juga kaca di kamar di dinding dipajang kayak cermin di tempat cukur pria barbershop. aga tinggi ditaroh terus sudutnya 30 derajat kebawah. Biar keliatan langsing kayak foto selfie hape dari atas wkwkwkwk

    ReplyDelete
  14. Meja riasnya warisan, tanteku udah nggak pake lagi, lalu diturunkan sama aku. Maklum, saya tinggal nya masih numpang sama tante.

    ReplyDelete


  15. Beli meja rias pas mau nikah. Eh bangkunya gak bertahan lama hahaha patah.

    Pengen beli lagi, tapi belum ada yang sesuai di hati

    ReplyDelete
  16. saya punya rencana beliin istri meja rias, cuman masih ada kendala ruangan yang belum terlalu lega, tapi nemu tips ini nih yang tentang ukur ruangan, wah dompetnya gak jadi aman dong haha

    ReplyDelete
  17. Bisa dipraktekkan klo nganter tante atau nyokap kalo mau beli meja tias baru. Klo aku ngga bole pake. Dimarahin nyokap jejehehehe

    ReplyDelete
  18. saya pengin punya meja rias
    tapi kamarnya kecil
    itu aja udah penuh dengan lemari baju
    jadilah meja riasnya di atas lemari pakaian anak karena kecil dan rendah hehehe

    ReplyDelete
  19. Dulu punya meja rias yg gedhe dan berakhir dg ditempati aneka macam barang. Kalau di Jepara krn byk furniture, lbh gampang milih. Ya asal punya duit aja sih

    ReplyDelete
  20. Duh...kalau dalam hati sih aku pengennya pesan, supaya sesuai dengan kesukaan, kebutuhan dan besar ruangan. Tapi yang sudah jadi biasanya lebih murah haha

    ReplyDelete
  21. Zaman awal menikah , beli satu set dengan tempat tidur. Sekarang kursinya patah, pengen beli lagi, tapi uangnya belum cukup

    ReplyDelete
  22. Pengen beli meja rias juga kapan2. Tapi maunya yang simple2 aja baik desain maupun ukurannya, soalnya kamarku kecil hehe :D

    ReplyDelete
  23. saya belum punya meja rias mba.. sementara sih istri klo rias wajah sebelum kondangan terpaksa di meja kerja juga mba.. atau di wastafel soalnya ada kaca besar juga hahaa..
    besok kalau punya rumah, semoga bisa beli meja rias mba.. makasih ya informasinya, sangat membantu untuk referensi ke depannya

    ReplyDelete
  24. Ternyata klo mau beli meja rias itu harus diperhatikan banget beberapa hal ya mba. Tapi betul sih yg kata sesuaikan ukuran meja rias dgn kondisi ruangannya biar paa dan tidak kegedean atau kekecilan dan wajib tentunya bandingin harga antar toko

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.