Malas Olahraga! Yuk, Bakar Lemak Sambil Tiduran Pasti kamu Langsing


Memiliki aktivitas yang cukup padat setiap hari pasti membuat kamu tidak bisa menjaga pola makan secara teratur. Hal ini tentu dapat mengakibatkan kamu cepat lelah dan berat badanmu bertambah. Selain itu, kebiasaan mengemil dan makan makanan junk food serta kurangnya berolahraga akan membuat tubuh kamu menjadi sarang lemak. Mungkin pada saat weekend kamu bisa berolahraga untuk membakar lemak yang ada, tapi hal itu tidak akan cukup. Melakukan olahraga berat hanya pada saat weekend saja juga hanya akan membuat tubuhmu tidak stabil dalam membakar lemak.

Tak perlu bingung jika memang kamu tidak memiliki waktu banyak untuk berolahraga.  Karena dengan tidur pun kamu bisa bakar lemak dan bisa membuat tubuhmu langsing. Jika kamu lebih memperhatikan jam tidur dengan waktu istirahat yang cukup, maka sistem metabolisme akan berjalan dengan baik dan timbunan lemak atau kalori akan mudah terbakar. Untuk memaksimalkan pembakaran kalori saat kamu tidur ikuti beberapa tips berikut ini.

Tidur di Ruang Sejuk
Memilih tempat yang nyaman untuk beristirahat tentu menjadi salah satu faktor berkualitasnya tidur kamu loh. Tidak hanya waktu tidur kamu saja yang harus diperhatikan, suhu ruangan juga berperan penting. Menurut penelitian tidur di ruangan yang sejuk bisa membuat tubuh kamu membakar kalori 7% lebih banyak karena tubuh akan otomatis membakar lemak yang ada untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat. Cocok untuk kamu yang sering tidur menggunakan penyejuk ruangan ya.

Mandi Air Dingin
Selain tidur di tempat yang sejuk mandi air dingin sebelum kamu tidur juga bisa membuat tubuh langsing loh. Mandi air dingin yang kamu lakukan sebelum tidur malam akan membuat tubuh membakar sebanyak 400 kalori saat tidur. Selain itu mandi dengan air dingin juga memiliki manfaat lain seperti mengusir bakteri atau kuman yang menempel setelah kamu beraktivitas sepanjang hari.

Olahraga Malam Hari
Melakukan olahraga sebelum kamu tidur ternyata bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Karena saat kita berolahraga kalori dalam tubuh akan terbakar, jadi pada saat kamu tertidur jumlah kalori yang terbakar akan semakin banyak. Kamu tidak perlu berolahraga terlalu berat kok, kamu bisa melakukan hal simple seperi push up, sit up, jalan kaki atau gerakan ringan lainnya yang membuat tubuh kamu jadi berkeringat.

Minum Teh Hijau
Kandungan flavonoid pada teh hijau bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Jika kamu minum teh hijau ini sebelum tidur, maka tubuh bisa membakar kalori 3.5 kali lebih banyak saat tidur. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari minum teh hijau adalah terhindar dari insomnia.

Jangan Makan yang Manis-manis
Cobalah hindari mengonsumsi makanan yang mengandung gula sebelum tidur. Karena gula memiliki sifat yang terlalu mudah dicerna oleh tubuh. Jika kita mengonsumsi gula secara berlebih sedangkan tubuh tidak melakukan aktivitas maksimal, akan memicu penumpukan lemak yang tidak sebanding dengan pembakaran yang dilakukan.

Minum Air Lemon
mengonsumsi perasan lemon dengan air hangat sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin memiliki tubuh langsing. Hal itu dikarenakan lemon bisa menambah asupan vitamin C, menghancurkan lemak, mencegah dehidrasi dan mengoptimalkan pencernaan tubuh. Dengan optimalnya saluran pencernaan makanan yang kamu konsumsi sebelum tidur akan tercerna dengan baik tanpa ada lemak yang bersarang didalam tubuh.

Makan Gandum Utuh
Kandungan dalam gandum utuh bisa bekerja membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh, selain itu bisa menjaga tingkat insulin rendah. Karbohidrat kompleks dan serat adalah kandungan terbaik yang bisa kamu dapatkan dari gandum utuh. Kedua kandungan tersebut bekerja merangsang metabolisme tubuh baik saat terjaga atau saat kamu sedang tidur.

Itulah beberapa tips diet alami yang bisa kamu lakukan untuk membantu mengurangi kalori di dalam tubuhmu. Jika ingin lebih maksimal mulailah membuat jadwal istirahat serta jadwal makan beragam menu sehat ya. Jika kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh, kamu pasti bisa lebih disiplin dan berat badanmu akan turun. Yuk, cobain.

32 comments

  1. Olah raga cara aku minimal jalan pagi pke tukang sayur mbak, Gak jauh soalnya dari tempat ku.jadi maksa buat gak bawa kendaraan, alhamdulillah badan lebih sehat

    ReplyDelete
  2. Tipsnya segera dicoba :) dari semua tips nya hanya gandum utuh yang blm saya coba. Di kampung saya banyaknya padi ga ada gandum hehehe

    ReplyDelete
  3. noted sip diet alaminya.,thanks for sharing ya mbak

    ReplyDelete
  4. hallo mba salam kenal hehe, aku juga sudah mulai memperbaiki life style ni dari tahun lalu yang paling ngaruh banget adalah jaga pola makan !! tapi sayangnya kalau diet tanpa olahraga kasian tubuhnya hehehe jadi kaya lesu . thank for sharing

    salam kenal - SM
    www.sabrinamaida.com

    ReplyDelete
  5. Wow tips diet..makasih maak.

    Kalo aku tiap pagi nyempetin yoga, stretcing2 begitu lumayan keringetan lah hehe..

    ReplyDelete
  6. Makasih sharingnya mbak. Semua tips di atas udah sering aku jalanin. Cuma aku masih susah menjaga pola tidur nih.. Masih sering begadang ngerjain tugas2. PR banget buat aku..

    ReplyDelete
  7. Mantap tipsnya mbak, rupanya kalo olah raga malam meningkatkan mtabolisme ketika tidur ya. Btw, saya sit up sampai lecet bagian pinggang belakang :)) lagi rajin olah raga nih :">

    ReplyDelete
  8. Makasih tipsnya nih. Pas banget perut mulai agak buncit skrg. Padahal berat msh 49. Ga stabil. Hihi

    ReplyDelete
  9. Huaaah harus dicobain nih tipsnya. Bakar lemak tanpa harus tersiksa hehe

    ReplyDelete
  10. Wah mandi air dingin sebelum tidur ini yang mager hehe.
    Kyknya yang cocok minum teh hijau aja dehmbuat ngecilin perut :D

    ReplyDelete
  11. Tipsnya kece, apalagi buat yang ogah2an olahraga kayak aku. Thanks for sharing, mbak. Bermanfaat sekali!

    ReplyDelete
  12. Tipsnya oke, tapi ga bisa diterapkan karena Badan ku udah seksi, haha

    ReplyDelete
  13. Tidur di ruangan sejuk bisa bikin kurus?
    seriusan mbak, mantab ini mah.
    Kalau gitu ayo kita beli AC
    AC mana AC

    ReplyDelete
  14. yang baru saya lakukan hanya minum air lemon
    selebihnya masih dilanggar hiks

    ReplyDelete
  15. Oh mandi pakai air dingin bisa buay tidur nyenyak ya ternyata, iya sih bikin seger apalagi kayak di jkt yg panas bgt.
    Thanks tipsnya y mba

    ReplyDelete
  16. Waah...banyak banget missed nya.
    Mandi - masih pake air hangat.
    Tidur - pakai selimut.
    Dan minum teh hijau sama makan gandum siih...tapi gak rutin.
    Hanya sesekali dan sebagai makanan pengganjal di siang hari.

    Harusnya ada jam-jamnya yaa, mba?

    ReplyDelete
  17. Ada diet alami yang bikin badan gemuk nggak ya? Paling tidak membuat badan ideal deh, hehehe

    ReplyDelete
  18. Aku suka olahraga sebelum tidur...
    Emang saat bangun jadi lebih fresh sih. Hehe

    ReplyDelete
  19. Aku suka stretching sebelum tidur. Dan emang ngefek banget di badan pagi harinya.

    ReplyDelete
  20. apakah itu valid? mandi air dingin dapat menurunkan berat badan? lucu juga sih dan makan makanan gandum.bikin cepet kenyangnya.juga tuh.mba. sangat bermanfaat juga minum lemon atau jeruk.nipis

    ReplyDelete
  21. Cara yang aman banget ya buat diet. Aku sebetulnya nggak ada niat diet. Tapi belakangan ini berat badanku turun dengan sendirinya. Semua disebabkan karena...bokek wkwkwk. Maklum lah ya anak kos yang nggak punya kiriman fardhu hahaha.

    ReplyDelete
  22. Wah, tips dietnya pasti disukai sama yang gak suka olahraga, nih. Semoga dibaca sama yang lagi pada diet ya :)

    ReplyDelete
  23. Aku tersentil baca postingan ini, jarang olahraga soalnya. Hiks hiks hiks.

    Minum teh hijau sudah, minum air lemon sudah, nah, makan gandum utuh itu, enggak ada gandum utuh
    disini. 😂

    ReplyDelete
  24. Saya kira, mau langsing harus bakar lemak dengan berolahraga. Ternyata sambil tidur pun bisa melangsingkan ya...
    Saya baru tahu, kalau mandi air dingin sebelum tidur malam, akan membuat tubuh membakar sebanyak 400 kalori saat tidur. Patut dicoba!

    ReplyDelete
  25. karena saya sedang diet, beberapa tips diatas memang bermanfaat mba terutama menghindari yang manis-manis dan juga berolahraga ringan gak perlu berat asal teratur dan konsisten. Oh ia kalau gandum dimakan teratur untuk mengurangi nasi juga bisa menurunkan berat badan mba

    ReplyDelete
  26. Ini tipsnya kece bangeeet. Baiklah kakak, saya coba ah

    ReplyDelete
  27. OMG, ini penting banget buat aku yang suka makan dan males bergerak. akan langsung dipraktekkan mulai malem ini. kebetulan dikulkas ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sesuai ama tulisan diatas

    ReplyDelete
  28. Aku juga pengen banget berolahraga lain. Cuma kayanya waktu nya gak ada gitu sedih kalo sekarang mengaca kadang suka sedih bule bgt

    ReplyDelete
  29. serius ini bisa bakar lemak sambil tiduran? waaah mau dong, makasih banget infonya, bakalan dicoba sih cuman susah nemu air lemon nya itu

    ReplyDelete
  30. Nah tips begini ini yang ku suka. Membakar lemak di dekat kasur. Eh tapi beli gandum utuh di mana ya?

    ReplyDelete
  31. Di antara semua tips yang terkesan santai itu tetep ada tips untuk olah raga ya mbak. Tetep harus digerakin nih badan supaya lemak nya malas nempel.

    ReplyDelete
  32. Bagiin tips untuk menambah berat badan juga dong mbak,,,

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.