Mengintip Keseruan Mandiri Jogja Marathon 2018


Pada tanggl 15 April 2018, Bank Mandiri Menyelenggarakan Mandiri Jogja Marathon 2018. Penyelenggaraan Mandiri Jogja Marathon tahun ini,  lebih mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya dan produk lokal sehingga dapat memacu pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi Provinsi Yogyakarta dan sekitarnya.  

Ajang ini mempertandingkan kategori full marathon (42,195 km), half marathon (21 km), 10 km dan 5 km di mulai dari  Candi Prambanan dengan peserta mencapai 7.500 pelari dari dalam dan luar negeri. Banyak sekali pelari yang berminat untuk memenangkan hadiah uang tunai yang telah disediakan panitia. Tak tanggung-tanggung untuk pemenang kategori  full Marathon mendapatkan hadiah sebesar 50 juta rupiah dan hadiah terkecil untuk pemenang lari 5 km adalah sebesar 3 juta rupiah.

Para pelari yang mengikuti ajang ini sebagian besar berasal dari wilayah Jabodetabek dan kota-kota lain di Indonesia, serta beberapa Negara lain seperti Malaysia, Jepang, Kenya, Brunei Darussalam, Irlandia, India, China, Brazil, Singapura, Filipina dan Australia.

Para pelari  akan melintasi lokasi-lokasi tujuan wisata seperti Candi Prambanan Roro Jonggrang, Candi Plaosan, Monumen Taruna, kawasan pertanian serta lingkungan pedesaan dengan berbagai kearifan lokalnya. Dari ajang ini, diharapkan kunjungan wisata ke wilayah Yogyakarta dan sekitarnya akan semakin meningkat, kata Aris Riyanto, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada penyelenggaraan tahun ini, lanjut Aris, Pemerintah Provinsi D.I. Yogyakarta dan Bank Mandiri, melibatkan lebih banyak lagi sekolah, sangar, komunitas seni dan kelompok-kelompok lainnya untuk berperan aktif pada Mandiri Jogja Marathon. Sehingga, kesenian dan tradisi lokal Yogyakarta dapat lebih dikenal secara luas, baik oleh pelari, keluarga pelari, maupun pendukung lainnya.


Untuk memperkuat nilai tambah bagi perekonomian lokal, Bank Mandiri telah bekerjasama dengan berbagai hotel dan pelaku ekonomi lokal, termasuk penjual jajanan pasar dan kuliner keraton khas Yogyakarta serta penyediaan pisang lokal untuk konsumsi pelari. Terdapat bermacam-makanan lokal sebut saja bubur, tempe jingkrak, dll. Selain itu pihak Bank Mandiri juga membeli  lebih dari 8 ribu pisang dari berbagai penjual di wilayah Yogyakarta, menyediakan kuliner kerajaan Yogyakarta, jajanan tradisional khas Yogyakarta dan lainnya yang dapat dinikmati pelari dan pengunjung prambanan di race village Mandiri Jogja Marathon 2018, ujar Maristella.

Untuk kelancaran transaksi, Bank Mandiri juga telah menyiapkan jaringan pembayaran non tunai. Skema transaksi non tunai ini merupakan bagian dari upaya memasyarakatkan cashless society yang telah dicanangkan pemerintah.

Bank Mandiri dibantu race organizer juga melakukan sosialisasi dan penyebaran informasi rute marathon melalui berbagai kanal komunikasi agar masyarakat dapat memilih alternatif rute lain jika harus bepergian. Adapun rute tersebut dapat dilihat di www.mandirijogjamarathon.com

Direktur Pemasaran TWC Sahala Parlindungan Siahaan mengemukakan bahwa, TWC mendukung penyelenggaraan event ini karena dapat mendorong pengembangan pariwisata di Indonesia, khususnya Yogyakarta, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Tanah Air.

Kami mendukung acara ini karena dapat memantu penciptaan ekosistem yang positif bagi kepariwisataan di Indonesia, ujar Sahala.

Untuk menyemarakkan acara ini bank Mandiri juga mendaulad mantan Putri Indonesia Melanie Putria untuk memandu acara. Juga disediakan panggung hiburan untuk para pengunjung.

Penyaluran CSR
Seiring dengan penyelenggaraan Mandiri Jogja Marathon 2018, Bank Mandiri menyalurkan bantuan senilai lebih dari Rp 1 miliar untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan sarana umum di wilayah Kabupaten Sleman.

Secara simbolik, penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Vice President Corporate Communications Bank Mandiri Maristella Tri Haryanti kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman Sapto Winarno di Yogyakarta, pada  9 April lalu

Selamat dan sukses atas terlaksananya #MandiriJogjaMarathon201 Bank Mandiri dapat memberikan nilai tambah yang positif bagi masyarakat. Melalui kegiatan ini semoga  aktifitas masyarakat di wilayah sleman dan sekitarnya dapat lebih lancar sehingga dapat perekonomian lokal dapat tumbuh ke arah yang lebih baik

--

10 comments

  1. acaranya seru banget, ya. Apalagi diadakan di Jogja :)

    ReplyDelete
  2. Pisang nya gratis kalau sate klatak nya gratis juga ga ya heheehe.. bank mandiri hebat euy sering ngadain kegiatan marathon yang hadiahnya uang, hadiah yang bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Marathon di jogja enak kayaknya ya.. Suasananya juga asyik buat olahraga Sepeda maupun Marathon

    ReplyDelete
  4. Hadiahnya mantapppppp, bikin nambah semangat pesertanya nih

    ReplyDelete
  5. Lari sambil travel melewati tempat wisata candi. Sangatlah mengenang. Apalagi program charity.

    ReplyDelete
  6. Wah hadiahnya besar banget yak :D bikin semangat pesertanya itu... Mudahan yang menang orang yg sedang membutuhkan (selain krn kuat)

    ReplyDelete
  7. Marathon di yogya? Siapa yg ga mau. Hihi. Btw, hadiahnya mayan gede ya. Eh tp kalo bank mn ad yg g gede ya. :)

    ReplyDelete
  8. Seru ya.. apalagi ditemani dengan kuliner Jogya... Hmm

    ReplyDelete
  9. keren aacranya, aku tahu acara ini gegara teman smaku ikutan lari

    ReplyDelete
  10. Asik juga nih, olahraga sambil kulineran khas Jogja.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.