Review : Album Foto Photobook Cetak Foto Dari HP

album photobook

Beberapa waktu lalu Ponsel ku  rusak, yang bikin sedih foto-foto tak bisa diselamatkan. Banyak foto-foto anakku dengan pose gemes, sedang bermain bersama kami, itu yang bikin aku hampir nangis. Tapi ternyata ada yang masih bisa diakses lewat ponsel baru ku, karena tersimpan  online baik di dropbox atau google Foto.
Dan aku kembali buka-buka foto di facebook dan istagram. sengaja aku download kembali. Sudah jadi kebiasaan kita kita senangnya selfie dan foto-foto tapi gak mau mindahkan ke flashdish ujung-ujungnya kalau ponsel rusak, hilang pula lah kenangan bersasama ponsel yang rusak. Solusinya nih kalau malas buat mindah-mindahkan file bagusnya simpan online, eh tapi penyakit lupa selalu muncul ya? Hahha. Jadi ingat zaman dulu, kita foto selalu dicetak, dimasukan album. Dan ternyata foto-foto lama tersbut masih tersimpan sampai sekarang, kadang suka iseng juga untuk membuka album-album lama tersebut.
Kejadian itu membuat aku ingin mencetak foto,-foto yang tersisa, ya itu tadi aku coba download dari instagram, facebook, bahkan blog. Alhamdulilah cukup banyak, nah akhirnya aku putuskan untuk cetak foto di ID photobook.  ID photobook adalah tempat cetak foto online yang lagi hits banget, suka mupeng kalau liat iklannya di media social.
album Photobook

Mengapa  membuat album foto di Idphotobook? Ini alasannya:

  1. Mudah, untuk membuat album photobook cukup mudah, kita tinggal kunjungi websitenya, bisa juga via chatt komunikasikan template album mana yang kita suka, kirim foto bisa via HP, kemudian transfer, dan bebas ongkos kirim. Gak masalah cetak foto dari HP, asal resolusinya bagus, album yang dihasikan juga bagus kok. Resolusi minimal adalah 300-400 px
  2. Photobook berkualitas. Album photobook di desain kayak  majalah dengan kertas yang berkualitas.
  3. Harga cetak foto terjangkau. Harga mulai 99.000 , untuk album ukuran large hanya 350.000.
  4. Tanpa antri, jadi jika teman-teman sudah transfer dan kirim foto bisa langsung proses untuk cetak album photobook.
  5. Jika produk dalam pengiriman ada kerusakan dan lain-lain maka idphotobook memberikan garansi dan cetak ulang.

Testimoni membuat album photobook :
album photobook

Saya  pesan 2 album foto, satu ukuran large berisi 80 foto dan 1 album square dengan 60 foto. Bersyukur  banget bisa cetak foto di idphotobook ternyata benar berkulitas. Packaging pengirimannya kuat dengan box cover album  yang keras dibalut plastik buble dijamin gak kan basah dan rusak . Untuk kertas fotonya juga berkualitas , awalnya aku pikir tipis seperti kertas majalah tapi ternyata tebal dan kuat. Hasil print nya juga memuaskan. O,iya ada sedikit saran jika teman-teman ingin membuat album photobook tapi resolusi rendah sebaiknya minta cetak dengan ukuran kecil juga, jangan paksa untuk cetak ukuran full karena gambar akan pecah dan pastikan warna gak berubah dari poto asli. Mungkin ini juga jadi masukan untuk idphotobook  untuk bisa menyesuaikan dengan ukuran foto yang dikirim.
Teman –teman bisa lihat hasil foto yang aku share ini, bagus bukan?

album photobook

Manfaat cetak foto di Idphotobook.

  1. Album foto tahan lama, dan foto tidak akan rusak karena, cover dan kertas yang digunakan berkualitas.
  2. Beragam pilihan desain, sehingga bisa menyesuaikan dengan moment atau tema foto yang ada dalam album.
  3. Menikmati kenangan sepanjang masa. Jujur saja kita pasti lebih menikmati moment foto ketika telah dicetak disbanding melihat secara digital kan?. Ketika beberapa tahun kemudian kita masih bisa melihatkan ke anak-anak  tentang masa kecil mereka, sambil bercerita tentang kelucua mereka menjelang tidur. Sungguh romantis.  

Pastinya pengen juga kan cetak foto di  ID photobook, nah kepoin dulu akunt  social resmi Idphotobook.:
FB:

27 comments

  1. Aku termasuk yang suka kalau ke rumah orang liat liat foto yang di pajang atau album album fotonya. Bentuk utuh tetap perlu ya di era digital ini.

    ReplyDelete
  2. Hasil dari foto handphone tetap bagus ya mbak..harganya juga terjangkau.. boleh nih kapan-kapan cetak di IDphotobook

    ReplyDelete
  3. Udah lama ga cetak foto karena biasanya langsung upload di sosmed hehe terus baca artikel ini jadi pengen buka album lama heuheu.

    ReplyDelete
  4. Sangat mudah dan praktis ya
    saya ingat, dulu kalau ingin mengabadikan foto dalam bentuk album memerlukan biaya yang sangat banyak dan jarang bisa memilih momen yang tepat karena menggunakan kliseang tidak tahu langsung hasilnya

    Biaya cetak foto di photobook juga murah ya

    ReplyDelete
  5. Jadi ada yg liat y mba klo d simpen d hp kadang bikin pen uh, bnr juga di cetak yes biar seek a klo ngumpul dilihat ya pasti seru

    ReplyDelete
  6. Kereen mbak hasilnya, udah kaya majalah aja. Mupeng nih

    ReplyDelete
  7. Keren keren ya hasilnya. Pas lebaran suka banyak keluarga atau kerabat datang bisa jadi kebanggaan nih memperlihatkan album foto keluarga yang kualitas nomor satu.

    ReplyDelete
  8. Wah iya memang asyik kalau foto kita sudah tercetak seperti itu jadi masalah hape atau kompi kita rusak engga terlalu berpengaruh karena kita punya edisi cetak nya ya :)

    ReplyDelete
  9. Keren ya album fotonya. Sesuatu yang udah jarang ada di zaman digital ini. Padahal justru yang nyata begini kerasa manfaatnya. Semoga awet. :)

    ReplyDelete
  10. Bagus banget idenya. Bisa bikin awet foto dan ringan disimpan dan bisa juga jadi kado

    ReplyDelete
  11. Ohh ini toh, kmrn mamaku sibuk minta dicetakin foto seperti ini. Mudah juga caranya ya?

    ReplyDelete
  12. aku juga pesan di idphotobook, puas banget sama hasilnya,. jadi pengen pesen lagi

    ReplyDelete
  13. Bagus2 ya hasilnya, bentuknya sudah seperti majalah. Pengen bikin buat album keluarga, untuk kirim ke orangtua

    ReplyDelete
  14. Wah foto album kita jadi seperti majalah yaa? Iiih jadi mau buat album perkembangan anak2. Dr lahir hingga sekarang.

    ReplyDelete
  15. Aahh lucu banget ini jadi ingin mencetak semua foto foto keluarga ku deh.. memang udah jarang ya jaman sekarang cetak foto, tapi untuk kenang kenangan ini bagus

    ReplyDelete
  16. mau dong..
    mau nyetak foto2 jalan2 kemarin ini..

    ReplyDelete
  17. Dua hari ini foto terus, memori jadi penuh. Nih sebelum terhapus atau hilang momen segera pisahkan pilih yang palIng keren fotonya mau dicetak. Kenangan buat anak dan keluarga juga...

    ReplyDelete
  18. Moment bersama keluarga khususnya memang perlu ya mba untuk diabadikan dengan camera, tak hanya file digital saja tapi perlu juga dicetak.. ini fotobook membuat hasil foto lebih bagus ya mba..
    karena menggunakan kertas foto yang berkualitas! harga cetaknya juga masih terjangkau

    ReplyDelete
  19. Jaman era digital saat ini ternyata perlu
    juga ya untuk cetak foto.. agar moment kebahagiaan bersama keluarga dapat juga secara fisik tertata cantik diruanga keluarga ya mba.. harga juga terjangkau

    ReplyDelete
  20. Keren banget hasilnya. Jadi pengen cetak juga di photobook. Oya, desain itu jadi kita milih sendiri ya mbak?

    ReplyDelete
  21. Hasil dari cetak foto di Idphotobook bagus-bagus mba,jadi pingin untuk pesan.walau sekarang bisa simpan foto di Internet tapi album foto itu kesannya beda, lebih memorable!

    ReplyDelete
  22. Aq pernah pengalaman cetak di photobook id juga , ada satu album agak kecewa karena over cetaknya terlalu terang jadinya buram, mungkin karena pilih paket yg promo gitu ya 😂 tp album lain lumayan kok dan mmg covernya awet.
    Aku mau cetak2 album biar anak2 liat2 album 10 tahun kemudian jadi seruu hehe

    ReplyDelete
  23. kalau sudah dicetak, semua momen spesial pasti tersimpan dengan aman dan kalau lagi ingin mengingat kenangan masa lalu tinggal buka buka album foto aja. semua momen tersimpan rapi disana

    ReplyDelete
  24. Jadi mupeng pengin cetak foto-foto dan disimpan dalam album kenangan lagi. Karena kenangan itu abadi. Tapi di era socmed ini kadang mikir gak dicetak fotonya karena gampang and praktis :)

    ReplyDelete
  25. Hasil poto yang di cetak lebih bagus juga lebih awet ya mba :)
    Kepengen juga deh cetak semua foto Azzam sewaktu masih bayi. Terimakasih informasinya mba..

    ReplyDelete
  26. walaupun zaman sekarang sudah jarang mikirin cetak foto, tapi emang tetap perlu tampilan visual langsung yang bisa di pegang seperti ini..feelnya beda, aku jadi pingin juga nih cetak-cetak foto lebaran tahun ini

    ReplyDelete
  27. Pengen banget nih jdnya nyetak foto jg :D
    Zaman skrng kebanyakan org menyimpan foto secara digital, kalau ada fisiknya gini enak, kapanpun bisa dilihat kenangannya ya :D

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.