Resep Sogood : Saus Tiram Nugget Buncis

saus tiram nugget

Dalam suasana lebaran nih, selamat hari raya mohon maaf lahir batin untuk semua sahabat Nashhah. Apakah rendang sudah habis? masih ngemilin nastar atau lainnya?. Nuansa lebaran memang dipenuhi makanan enak semua ya? hari istimewa hidangan juga pastinya spesial banget. Terkadang suka lupa sama sayuran hijau, karena keasyikan makan hidangan yang biasanya gak jauh-jauh dari santan. Waspada loh, jangan sampai habis lebaran malah jatuh sakit. Memang sih, kita suka kalap kalau liat makanan yang lezat, suka lupa kalau lagi program diet , tak ayal puasa 1 bulan  turun 5 kilogram, eh lebaran 3 hari malah naik 3 kilo gram, ayo siapa?? #ngaca, lol.
saus tiram nugget

Nah, dalam rangka move on dari  menu lebaran, gulai , rendang endebrei endebrei dan segala macam, aku pengen masak buncis  dan wortel tumis, yang biasanya aku santap langsung tanpa nasi. Menu ini sering aku buat saat bulan puasa yang lalu untuk menu sahur ataupun berbuka, agar lebih enak dan nikmat biasanya aku campur ayam, atau bakso, kadang juga telur puyuh rebus, jadi sayur sekalian ada lauknya, lebih simpel.

Karena masih nuansa lebaran aku ingin masaknya dengan cara berbeda. Tidak sekedar tumis biasa tapi pakai saus tiram dan Nugget Sogood yang memang selalu ada di kulkas. Saus Tiram Nugget Buncis rasanya  dijamin enak banget, Jika ada teman yang datang juga bisa dihidangkan diajak makan sekalian , karena ada nuggetnya tentu rasanya jadi lebih spesial.


Kita langsung masak aja ya, berikut bahan dan cara membuat Nugget Buncis Saus Tiram
saus tiram nugget

Bahan Masak Nugget Buncis  Saus Tiram

  1. Nugget aku pakai merk Sogood karena lebih enak dan terjamin kualitasnya. Iris serong. Banyak sesuai selera. Jangan lupa digoreng ya.
  2. Buncis potong memanjang .
  3. Wortel iris seperti korek api.
  4. Kembang Kol
  5. Cabe hijau di iris banyak sesuai selera aja ya.
  6. Bawang merah 5 buah iris tipis
  7. Bawang putih 3 buah iris tipis.
  8. 3 sdm saus tiram
  9. Sedikit merica bubuk
  10. Gula pasir 
  11.  Minyak untuk menumis, bisa diganti margarin.
  12. Sedikit air
saus tiram nugget


Cara membuat nugget buncis saus tiram:

Tumis irisan cabe hijau bawang merah dan bawang putih, setelah wangi masukkan   buncis, wortel dan kembang kol, aduk hingga layu dan wangi.


Setelah layu, masukkan nugget dan aduk rata. Lalu masukkan saus tiram, merica, sedikit garam karena saus tiram sudah asin, gula pasir, beri sedikit air untuk melarutkan garam dan gula , agar bumbu lebih meresap.


saus tiram nugget



Kemudian aduk kembali dibolak balik agar matang merata. Sebaiknya jangan terlalu masak/matang. Karena lebih enak dan nikmat kalo sayurannya crunchi, warnanya juga sedap dipandang karena tidak terlampau layu.



Mudah sekali cara mebuatnya. Cocok dimakan tanpa nasi jika sedang menjalankan program diet, karena sudah ada kandungan karbohidrat dari nugget  bisa dilihat pada kemasan produk Sogood ,ada sayuran yg juga mengandung sedikit karbohidrat sehingga tidak perlu nasi. Juga ada kandungan protein hewani nya.
Informasi nilai gizi pada kemasan
Ya, walau masih menggunakan minyak dan gula namun jumlah atau porsi  yang digunakan sangat kecil, jadi tetap sehat untuk dikonsumsi walau sedang diet. Buat teman-teman yang ingin melaksanakan shaum Sawal bisa dicoba untuk menu sahur.

Nugget biasanya identik untuk lauk makan sikecil dan digoreng begitu saja. Padahal nugget juga bisa kita masak dikreasikan sesuai kesukaan keluarga. Di sambal, dibuat steak, masak saus manis, tumis kecap dan lainnya. Apalagi nugget dari produk Sogood sudah dijamin kualitasnya dan halal , jadi tidak ragu untuk menghidangkannya untuk keluarga.


Apa menu sayuran yang teman-teman masak pasca lebaran? share yuk dikolom komentar.

16 comments

  1. tampaknya menggiurkaan mbaaaaa... mau dong kirim ke rumah 1 piring hahaha

    ReplyDelete
  2. Wuahhhh bisa ternyata di abreng sayur tunis ya nugget nya, ga cuma digoreng dan cocol sambel, dan saos tiram ini the best choise mbak, ebak bangett pasti yaaaa...

    ReplyDelete
  3. Menu alternatif yang pas setelah lebaran, soalnya udah 'agak bosen' tiap hari makan opor-bakso-ketupat,

    ReplyDelete
  4. Wah bisa jadi resep baru ya. Apapun masakannya kalau pakai produk So Good pasti lezat dan habis. Anak2 sangat suka

    ReplyDelete
  5. Ini adalah menu untuk melarikan diri dari menu lebaran yang penuh lakndan santan. Ngebuat sederhana dan hasilnya bikin nambah makan terus. Tinggal nyetokin yang banyak dikulkas dan semua aman bajagia

    ReplyDelete
  6. Nuggetnya aja udah enak mba.. apalagi ditambah saos tiram.. hmm bakalan tambah nyami.. kalau anak2 boasanya suka nugget so good digoreng polos aja..

    ReplyDelete
  7. Wah boleh dicontek nih. Memang setelah lebaran tuh kita harus balik makan sayur lagi.

    ReplyDelete
  8. menunya praktis dan gampang banget diikuti, mbak. memang kalau pakai nugget ini semua orang doyan kayaknya yaa. hihi

    ReplyDelete
  9. Ngilerrr.. nampaknya enak, saya suka masak tipe kayak gini, yang sayur dan lauk jadi satu. Jadi kita tinggal masak nasi aja udh beres makanan hari itu :D

    ReplyDelete
  10. enak banget sayurnya pas buat masakan sehari-hari. anak-anak juga suka karena ada nugetnya, sehat juga sama sayuran. baru tahu nuget bisa buat sayur, biasanya cah sayur gini, pakai sosis.

    ReplyDelete
  11. Nahh ini nih makanan yang menyehatkan. Protein dan sayur-sayurnya pun dapat ya mba. Mau nyoba ah. Jadi terinspirasi setelah membaca tulisan ini

    ReplyDelete
  12. Ah thank you resepnya, aku suka apapun yg dibuat saus tiram. Selalu enak menurutku. Ditambah ini pakai sayuran juga.

    ReplyDelete
  13. Kelihatannya enak dan simple, resep praktis untuk buibuk rempong macem saya :D

    ReplyDelete
  14. Kreatif mbaak...ntar nyontek menunya ah

    ReplyDelete
  15. Menu favorit aku nih mba. Suka banget sama syur buncis, apalagi kalau pakai saus tiram. Syedepppp

    ReplyDelete
  16. Ngiler banget diri ini dari tadi so good semua isinya... so good emang paling good deh....

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.