Wajib Tahu! Panduan Makeup Istimewa untuk Wanita Berkacamata


Kacamata merupakan salah satu benda yang kini dibutuhkan banyak orang. Penurunan fungsi penglihatan memang membuat Anda membutuhkan kacamata. Supaya Anda tetap  bisa beraktivitas dengan baik setelah menggunakannya.
Sayangnya, para wanita sering merasa minder saat harus menggunakan kacamata. Padahal, wanita tetap bisa tampil cantik dengan makeup yang tepat ketika menggunakan kacamata. Ikuti beberapa panduan makeup berikut ini untuk menyempurnakan penampilan  dengan kacamata kesayangan:
Menggunakan Concealer pada Kelopak Mata Bawah
Lingkaran hitam pada kelopak mata bagian bawah memang membuat penampilan jadi kurang menarik. Ketika menggunakan kacamata, bagian bawah mata sering menjadi fokus orang lain sewaktu berbicara dengan kita. sehingga lingkaran hitam pada kelopak mata bawah jadi semakin mencolok. Oleh sebab itu, sebaiknya menggunakan concealer pada kelopak mata bawah. Agar wajah terlihat lebih segar setelah lingkaran hitam berhasil disamarkan dengan baik.
Jangan Ragu Menggunakan Maskara
Kacamata bukanlah halangan untuk menampilkan bentuk mata yang indah. Jadi, kita bisa tetap memakai maskara yang disesuaikan dengan bentuk bulu mata . Oleskan maskara secara merata pada bulu wajah lalu tunggu hingga maskara tersebut mengering. Bulu mata Anda akan tampak lebih tebal, lentik, dan sehat usai menggunakan maskara.
Menata Alis secara Teratur
Alis berfungsi untuk membingkai dan mempertegas bentuk wajah. Jika alis  tertata rapi, wajah pasti akan tampak lebih menarik. Kita bisa menata alis dengan menggunakan pensil secara teratur. Kalau alis sudah tebal, cukurlah alis perlahan-lahan agar alis tetap tampak lebih rapi.
Selalu Memakai Foundation Bubuk
Foundation cair bukanlah pilihan yang baik bagi wanita berkacamata. Karena tekstur foundation akan mudah menempel pada kacamata setelah digunakan selama beberapa jam. Terutama bila  memiliki kebiasaan menggerakkan kacamata yang sedang menempel di wajah. Alangkah lebih baik jika Anda mengandalkan foundation bubuk untuk riasan wajah. Sehingga foundation yang sudah diaplikasikan ke wajah tidak mudah tergores oleh kacamata.
Rutin Membersihkan T-Zone Wajah
T-zone (bagian wajah di sekitar hidung) memang rentan berminyak ketika beraktivitas. Apalagi bila kita menggunakan kacamata seharian. Minyak dan kotoran di sekitar t-zone berisiko menimbulkan jerawat. Sebaiknya  selalu menyempatkan waktu untuk membersihkan t-zone di sela-sela aktivitas. Anda dapat menggunakan produk kertas minyak untuk meminimalkan kandungan minyak dan kotoran pada wajah. Sehingga kulit wajah  akan selalu mulus meskipun Anda selalu menggunakan kacamata.
Merias Tulang Pipi dengan highlighter
Highlighter berfungsi untuk menonjolkan bagian tertentu pada wajah. Jadi, kita dapat menggunakannya untuk menonjolkan tulang pipi. Supaya bentuk wajah akan terlihat lebih proporsional. Dengan demikian, penggunaan kacamata tak akan mengurangi pesona wajah selama beraktivitas.

Selain mengandalkan makeup yang menarik, kita juga wajib memiliki kacamata yang berkualitas dan bentuknya sesuai dengan bentuk wajah . Kini, MatahariMall sudah menyiapkan koleksi kacamata yang beragam dengan harga terjangkau. Pilihan kacamata wanita di MatahariMall membuat kita leluasa memilih yang terbaik. Tentunya kita akan semakin percaya diri ketika menggunakannya. Cara memesan kacamata wanita di MatahariMall juga sangat mudah. Cukup tinggal memilih produk yang kita inginkan dan melakukan pembayaran. Produk pesanan akan segera dikirim setelah  melakukan konfirmasi pembayaran.
Variasi kacamata wanita memang lebih beragam dibandingkan kacamata untuk pria. Jadi,  tak perlu khawatir akan mati gaya bila sudah harus menggunakan kacamata. Tampil menarik dengan kacamata keren bukanlah hal mustahil bagi wanita modern.

29 comments

  1. Maunya kacamata gaya, di matahari emang byk bgt pilihannya hehe...
    Kalo soal makeupbiasa2 aja sih tp nti tak coba deh tips dari mba nova

    ReplyDelete
  2. Wah baru tahu mata panda pakai concealer ya..makasib infonya lagi butuh nih hehe..

    ReplyDelete
  3. dunia per-make up-an emang nggak ada abis-abisnya ya mbak

    ReplyDelete
  4. tips nya bermanfaat banget nih mba hihihi, makasih ya

    ReplyDelete
  5. Thanks for sharing mba.. bermanfaat banget lho!

    ReplyDelete
  6. Terimakasih mba infonya sangat bermanfaat hihi

    ReplyDelete
  7. Selalu mau nyoba menghias tulang pipi dengan highlighter tapi belom berani karena takutnya malah aneh. Weheheeheee. Tar mau belajar dari para beauty blogger dl aaah. Makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
  8. Saudariku berkacamata juga, bisa nih buat referensi agar tetap cantik berkacamata, thanks ya Mbak

    ReplyDelete
  9. Wah berkacamata pun masih bisa syantik yess

    ReplyDelete
  10. Saya baru berkacamata. JAdi pengen belajar lagi bagaimana make up untuk yang berkacamata biar tetap kelihatan cantik :D

    ReplyDelete
  11. Saya kadang pakai kacamata kadang tidak. Ga biasa aja meski kadang mata gak bisa jelas baca tulisan di depan. Kalau soal make up sekitar mata malah ga pernah pakai sama sekali. Gak biasa aja. Paling bedakan dan lipstick aja. Ada info ini besok2 coba dipraktekkan deh.

    ReplyDelete
  12. Kacamatanya keren kayaknya tuh bisa dicoba nij..

    ReplyDelete
  13. secara saya pengguna kacamata, saya selalu pakai maskara dan eyeliner biar mata lebih hidup dibalik kacamata.

    ReplyDelete
  14. Makasih kak tipsnya ,,huhu baca ini jadi inget kudu beli kacamata lagi. Btw bener banget tuh harus sering bersihin Tzone soale klo ga gitu muncul deh jerawat.

    ReplyDelete
  15. waaah padahal aku menunggu fotomu Mbak Nova.
    Makasih yaa tipsnya, aku berkacamata. Pas banget baca ini.

    ReplyDelete
  16. Aku juga berkacamata dan belum pernah pake maskara mba hahaha karena takut nempel ke kacamata makasih ni infonya jadi pengen cobain

    ReplyDelete
  17. Karena aku berkacamata dan selama ini slalu cari cara gimana agar kecantikanku nggak tertutup ama kacamata nih mba Hahhaa. Biasanya aku terganggu kalau pakai maskara trus bulu mataku nempel nempel :p

    ReplyDelete
  18. Wah kalau untuk mata panda harusnya pake apa ya mba? Aku tuh ga PD banget kelopak matanya item gini tapi sampe sekarang belum nemu solusi yg tepat...

    ReplyDelete
  19. eiyaaa aku itu paling sebel pakai maskara pasti bakalan nempel itu di kacamata... tapi pengen pakai eyeliner juga biar bisa cetar bulu matanya

    ReplyDelete
  20. Walau berkacamata bisa tetep tampil kece ya mbak hehe.
    Nah betul T-zoneku itu bermasalah suka berminyak gtu. Apalagi kalau pakai sunblock gtu. Noted ya kudu rajin dibersihkan TFS tips make upnya :D

    ReplyDelete
  21. Aku berkacamata nih. Kadang suka bingung kalau makeupan

    ReplyDelete
  22. Boleh juga neh idenya Mba. Aku dulu pakai kacamata paling cuma pakai lipstik dan bedak aja. Karena kalau pakai eye shadow gak akan kelihatan karena kacanata.

    ReplyDelete
  23. Wah kece juga tuh, soalnya biasanya yang pake kacamata suka gak memperhatikan makeup tertama bagian mata

    ReplyDelete
  24. Makasihloh buat infonya, nice sharring

    ReplyDelete
  25. Aku perlu tahu soal ini. Soalnya mulai ga bisa lepas dari kacamata.ma kasih mba

    ReplyDelete
  26. wah banyak tips n trick buat make up an yaaaa :)
    aku baru tau klo ada foundation tabur, selama ini pake yang cair gitu soalnya

    ReplyDelete
  27. Saya belum pernah pakai kaca mata hitam karena rasanya ga cocok atau mungkin belum ketemu model yg cocok dengan bentuk wajah saya ya :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.