Canva Solusi Buat Kamu Yang Gak Ngerti Desain Grafis


Kamu tahu Canva ? Canva adalah semacam tool desain online Yang memiliki banyak q, yang di rancang secara profesional dan memiliki lebih dari 1 juta gambar atau foto. Keren banget ya. Dengan Canva kita bisa dengan mudah mendesain image, logo, iklan, banner, invoice, bahkan cover majalah dengan mudah kita lakukan tanpa harus ada skill design karena memiliki banyak template, dan font yang beragam. Cukup berkunjung ke web Canva, daftar  bisa via Facebook, kemudian kamu bisa dengan bebas memilih template untuk desain kamu . Oh iya bagi pengguna Android kamu bisa download aplikasinya via google play.

Untuk aku pribadi Canva mendukung banget untuk mendukung kegiatan bersosial media yang terkadang  membutuhkan image dengan konten visual yang menarik. Oh iya..jika kamu merasa tidak punya cukup foto, Canva juga menyediakan  stok foto dengan bermacam tema. Selain itu bisa insert text sesuai yang kamu inginkan, dengan warna , font yang disesuaikan.

Nah, aku sendiri sudah lama sebagai pengguna Canva, dan sangat membantu untuk kebutuhan sosial media dan blog.

Membuat Header Blog. Terkadang suka iri deh melihat blogger yang header blognya kok keliatan bagus ya? Duh pasti mereka minta desainkan dengan teman yang jago desain Grafis. Eh ternyata aku juga bisa bikin sendiri dengan tampilan yang menurutku lumayan keren.

Membuat image  Title blog post.
Blog post jadi kurang menarik jika tak dilengkapi dengan foto. Selain untuk  pelengkap image pada blog post sebagai bukti apa yang kita tulis itu bukan hoax, lagi pula artikel yang dibaca lebih enak dipandang dan tidak membosankan bagi pembaca karena  hanya melihat deretan huruf semata.

Untuk Facebook dan Instagram
Facebook dan Instagram saat ini semacam kebutuhan terutama buat mereka yang menjalankan bisnis online, atau buat  influencer, atau penggiat sosial media lainnya. Sangat membutuhkan editing desain grafis berupa foto atau banner digital.   Canva adalah solusinya, kita hanya sedia foto pendukungnya lalu draft untuk caption, kita hanya replace foto dan tulis caption sesuai kebutuha image jadi lebih menarik.


Desain Kartu Ucapan.
Banyak hal penting dalam hidup. Walaupun kecil setiap momentum dalam hidup adalah penting, seperti ucapan selamat ulang tahun, happy birthday, anniversary dll. Biar lebih greget kadang suka edit-edit foto ,terus kirim langsung via WA tak lupa ada foto kita dan “dia” bertulis kata-kata manis. Nah, sekarang gak usah ribet ini itu karena Canva menyediakan template menarik, termasuk untuk ungkapan kata-kata romantis. Oh iya, untuk ucapan selamat lebaran dan hari besar lainnya juga banyak loh. Jadi langsung  ke web Canva aja ya, atau bisa download di google play buat pengguna android.


Selamat berkreasi ya.., semoga bisnis online laris manis, influencer makin laris, dan tembakan cinta tepat sasaran.

3 comments

  1. Aku jg sering pake canva buat bikin ucapan ato update IG. Sayangnya canva di web sm aplikasi kdg bentrok. Pas aku edit di web, mw edit di hp kok malah ancur :(

    Tp seenggaknya ini keren banget sukaaa

    ReplyDelete
  2. Saya juga pengguna Canva garis keras nih Mba hehehe
    Mudah diaplikasikan dan banyak piihan

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.