Pinjaman Uang Online Mudah dan Cepat Tanpa Melalui Bank


Keuangan merupakan kebutuhan penting yang harus direncanakan dengan baik. Sistem ekonomi yang baik memberikan teori bahwa pengeluaran tidak boleh lebih besar daripada pendapatan. Pada kenyataannya saat ini banyak praktik yang mengalami pendapatan ini tidak bisa menutupi banyaknya jumlah pengeluaran. Saat-saat tertentu harga barang mengalami kenaikan tak terduga yang membuat pengeluaran membengkak. Belum lagi jika harus membayar biaya pendidikan anak yang memasuki tahun ajaran baru.


Hal tersebut merupakan kondisi kritis keuangan yang tidak dapat diduga kapan waktunya, maka dari itu perencanaan keuangan ini penting untuk dilakukan. Namun jika perencanaan keuangan belum bisa menutup kebutuhan pada saat mengalami kritis keuangan ini bisa menempuh jalan pintas sebuah pinjaman uang.
Mengenai sebuah pinajam uang yang dilakukan dalam jangka pendek atau panjang ini bisa didapatkan dari beberapa pinjaman yaitu meminjam kerabat saudara, meminjam teman atau sahabat dekat, meminjam dari bank, meminjam koperasi, atau bahkan menggadaikan barang. Peminjaman dana ini kemudian bisa didapatkan melalui online atau non bank agar lebih memudahkan untuk mendapat dana cepat.


Pinjaman uang yang bisa didapatkan dengan mudah ini banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan mendesak seperti membayar kebutuhan biaya pendidikan, angsuran rumah, hingga untuk membayar mobil pribadi. Maka dari itulah perkembangan pinjaman dana dari online saat ini semakin pesat dikarenakan jangka waktu pengembaliannya bisa diatur sesuai kemampuan masing-masing peminjam.

Bagaimana pertimbangan untuk mendapatkan pinjaman uang secara online?


Terdapat beberapa hal yang penting diketahui untuk mempertimbangkan menggunakan jasa peminjaman uang secara online ini yaitu :

  • ✓ Integritas Perusahaan
Perusahaan-perusahaan yang menawarkan pinjaman dana secara online ini harus terpercaya. Karena yang ditakutkan jika perusahaan ini memiliki jaringan keuangan ilegal atau pencucian uang, bisa jadi nama peminjam juga ikut terbawa dalam tindak kriminal walaupun hanya sekedar nasabah.

  • ✓ Prosedur Pengambilan
Peminjam yang memiliki kewajiban untuk mengembalikan dana pinjaman juga harus memahami bagaimana prosedur pengembalian yang sudah disepakati. Seperti berapa jangka waktu pengembaliannya, besar bunga yang harus dibayarkan, dan lainnya. Karena hal ini untuk menghindari jika terdapat biaya tambahan diluar kesepakatan peminjaman.

     ✓ Dampak Keterlambatan
Keputusan pinjaman uang merupakan komitmen yang sudah dibuat untuk mengembalikannya. Jadi tiap angsuran yang harus dibayarkan harusnya bisa tepat waktu sesuai perjanjian yang berlaku, jika hal tersebut tidak sesuai maka kerugian akan dirasakan peminjam. Seperti misalnya kita akan dikenakan denda atau sanksi lain yang dapat digunakan sebagai celah perusahaan melakukan penipuan.

✓ Jaminan Aset
Jika dalam sebuah pinjaman dana secara online ini terdapat jaminan, maka kita harus memahami bagaimana ketentuan yang berlaku untuk menjamin keamanan aset jaminan tersebut.
Maka setelah mengetahui apa saja yang perlu kita perhatikan saat melakukan pinjaman uang secara online ini seharusnya kita juga bijak dalam memutuskan dimana kita akan menemukan solusi masalah keuangan dengan cepat dan praktis. Keuntungan peminjaman dana secara online lainnya, kita bisa mengatur jangka untuk membayar angsuran pinjaman tiap bulan sesuai kemampuan kita. Jadi jika ada jalan mudah lainnya kenapa tidak, jika ada penawaran pinjaman uang dengan mudah secara online, kenapa harus bersusah payah melakukan peminjaman dari bank atau lembaga lain yang melalui prosedur memberatkan. Namun ingat, pinjaman tetaplah sebuah pinjaman yang harus dikembalikan sesuai komitmen yang sudah dibuat. Jadi bijaklah dalam melakukan sebuah pinjaman dana secara online atau melalui manapun.

18 comments

  1. website semacam ini kulihat agak menyulitkan buat yang kerja freelance. apalagi yang ga punya kantor. ahahahah. pas registrasi kudu isi data2 yang ga bisa diisi soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena mereka tetap butuh kepastian untuk tetap dibayar..he2

      Delete
  2. Pinjam online memang semakin mempermudah. Tapi bener kata mas uwan di atas. Pasti akan ada data2 diri valid yg tidak bisa diiisi oleh seorang freelancer. Pengalaman prrnah sekali pinjam online soalnya. Hehe semoga kedepannya ada perbedaan syarat peminjam freelancer dgn yg bukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ada side job..yg bisa buat pengisian data yg dibutuhkan .., atau atas nama suami dll

      Delete
  3. Aku paling ngga berani pinjam uang online gini.. pinjam langsung juga ngga berani hehe.. info menarik untuk temen2 yang membutuhkan Dana segar ya mba.. InshaAllah dapat membantu mereka yang membutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan benar2 butuh dan bukan buat foya2... Takut gak bisa mulangin...duh

      Delete
  4. Sekarang semua serba praktis yah. Sampai pinjam uang aja bisa secara online. Ngga mesti ketemu dulu ma orgnya.Smoga aja pinjaman online ini ngga bikin orang jd gampang berutang wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Belum pernah sih melakukan pinjaman online. Tapi ini buat solusi bagus juga ya. Kalau aku diusahakan minjem langsung sama bank biar lebih aman.

    ReplyDelete
  6. Wah, sekarang semakin mudah, dan nggak ribet yah kalau mau pinjam uang, apalagi kalau ada kebutuhan mendesak

    ReplyDelete
  7. Duh.. duh.. pinjam uang aja skrg bs online ya.. xixixi.. semua serba dipermudah. Semoga bisa membantu bagi mereka yang benar2 membutuhkan ya

    ReplyDelete
  8. Kadang kalo kepepet bisa ini menjadi salah satu jaln kluar utk pinjam y mudah dan praktis. Tapi klo bisa menghindr dr meminjam y mba

    ReplyDelete
  9. Kebetulan belum pernah pinjam tapi mungkin bisa menjadi solusi misalnya saya karena hanya memiliki usaha online jadi sulit untuk mengajukan pinjaman kepada Bank

    ReplyDelete
  10. Wah, ada pinjaman uang secara onlie juga ya. bener-bener berdasarkan asas kepercayaan ya..

    ReplyDelete
  11. Pinjaman juga ada yang online ya, memanfaatkan teknologi digital.
    Buat yang sibuk & butuh dana segar, bagus ini

    ReplyDelete
  12. Banyak ya sekarang pinjaman online tapi benar nggak sih karena melalui smartphone maka contact di HP kita akan mereka save semua. Jadi kalau misal telat bayar cicilan. Kontak2 inilah yang akan mereka kirimkan sms juga. Duh rasanya gimana ya 😄

    ReplyDelete
  13. Di zaman serba internet ini pinjam uang pun tidak perlu lagi ke bank bisa secara online dan persyaratannya pun juga sangat mudah sehingga mempermudah

    ReplyDelete
  14. Kemudahan minjam uang itu godaan iman ya xixi, minjam gpp asal benar-benar butuh.klo bisa pinjaman produktif alisan buat usaha

    ReplyDelete
  15. Secara pribadi saya berusaha agar jangan sampai deh meminjam, tatapi seandainya memang benar-benar mentok, mungkin pinjaman online ini bisa jadi pilihan.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.