10 MERK PANCI PRESTO DENGAN KUALITAS TERBAIK DI INDONESIA


Panci presto merupakan peralatan dapur yang sangat penting bagi para ibu rumah tangga untuk mengukus atau menghangatkan makanan. Panci presto merupakan alat masak yang menggunakan sistim tekanan yang sangat besar oleh uap air yang dipanaskan di dalam panci yang tertutup rapat sehingga tekanan uap tidak dapat keluar dari panci, hal ini mengakibatkan uap tersebut akan terjebak di dalam panci. Pada saat itulah uap panas akan mempengaruhi makanan di dalam panci sehingga cepat matang tanpa merusak teksturnya, selain itu uap panas dapat melunakkan duri atau tulang yang makanan ada di dalamnya. Pada tekanan 15 psi (103 kPa ) di atas tekanan atmosfer , air dalam pressure cooker dapat mencapai suhu hingga 121 ° C (250 ° F).

Dengan panci presto, kita bisa membuat bandeng presto, yakni ikan bandeng yang dimasak hingga durinya terasa lunak dan bisa dimakan. Tidak hanya bandeng tetapi kita bisa membuat masakan seperti ayam presto, bebek presto dan lain sebagainya. Dengan menggunakan panci presto, ketika merebus daging ikan, ayam, bebek, dan sebagainya akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam daging akan tetap terjaga. Panci presto juga dapat digunakan untuk membuat kue basah.
Karena begitu banyak merk panci presto yang beredar di pasaran, maka kita harus lebih cermat, serta teliti dalam memilih merk panci presto yang bagus dan berkualitas. Jangan mudah tergiur dengan bandrol harga yang murah apalagi tergiur dengan produk diskon besar-besaran, tetapi utamakan dahulu mutu dan kualitas dari panci presto tersebutsebelum membelinya. Berikut ini adalah 10 merk panci presto dengan kualitas terbaik di Indonesia.
Nikita
Di antara banyaknya merk panci presto yang dijual di Indonesia, Nikita adalah merk panci presto yang tergolong baru dan mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Tetapi, Nikita menawarkan sebuah produk panci presto berkualitas dengan sejumlah fitur yang membuatnya tidak kalah dengan merk panci presto lain.
Pertama, panci Nikita dilengkapi dengan silicone seal untuk mencegah panas keluar dari panci dan menaikkan suhu secara teratur. Nikita juga menyematkan sistem pengamanan 3 katup uap, yaitu Pressure Limiting Valve untuk menjaga suhu agar tetap stabil, Warning Valve sebagai alarm jika katup tekanan tersumbat, dan Relief  Valve untuk melepaskan uap gas berlebih. Soal harga, Nikita menawarkan panci presto dengan harga yang reasonable.
Trisonic
Merk panci presto yang bagus selanjutnya datang dari Trisonic. Ini merupakan panci presto dengan harga terjangkau, tetapi kualitasnya terbilang sangat baik. Panci presto Trisonic mengusung desain Spring Safety Velve yang membuat kegiatan memasak lebih cepat dan tentunya hemat pemakaian gas. Sama seperti panci presto modern lainnya, produk keluaran Trisonic juga sudah menggunakan tutup yang dilengkapi dengan Safety Cover Lock sebagai lubang pembuangan udara dan pengaman saat di dalam panci terdapat tekanan yang tinggi.
Semua produk Trisonic bersifat anti karat. Kita dapat memanfaatkan panci presto Trisonic ini untuk mengukus, presto, dan merebus makanan.
Cyprus
Panci presto fleksibel keluaran Cyprus ini sudah dilengkapi dengan sistem pengaturan tekanan uap dan panas, serta katup pengamanan yang efisien. Jika selama ini kita sulit memperoleh tingkat kematangan makanan secara merata dalam waktu singkat, dengan panci presto Cyprus ini tidak perlu lagi menunggu lama agar makanan matang secara merata. Cyprus benar-benar menjamin bahwa makanan yang dimasak di dalam panci prestonya akan benar-benar empuk sampai ke tulangnya.

Kirin
Kirin merupakan merk yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Merk ini memang spesial menawarkan produk memasak yang berkualitas. Salah satu produk andalan Kirin adalah panci presto. Di produk panci presto ini Kirin menawarkan inovasi baru, yaitu pressure regulator yang berfungsi ketika tekanan di panci mencapai 1 kg/cm2.
Pressure regulator akan mengeluarkan bunyi berdesis ketika mendapat tekanan. Material yang dipakai pada panci presto Kirin adalah stainless steel berkualitas. Fitur wajib lainnya yang terdapat pada panci presto Kirin adalah sistem pengamanan yang mumpuni untuk mencegah tutup panci terbuka ketika sedang dipakai untuk memasak.  
ISA
Bagi yang belum mengetahui merk panci presto yang bagus ini, sejatinya ISA bukan pemain baru dalam pasar panci presto. Merk ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 1987 dan tetap berkonsisten untuk memproduksi panci presto dengan teknologi mutakhir. ISA sendiri adalah merk yang berasal dari Italia.
Panci presto dengan material stainless steel ini menawarkan kemudahan dalam memasak dengan berbagai cara, entah itu mengukus, merebus, sampai dengan menggoreng. Dasar panci ini dilengkapi dengan material 3 lapis untuk dapat menyebarkan panas secara merata. Bahkan, memasak dengan panci presto ISA dijamin lebih hemat pemakaian gas.
Omicko
Ingin memasak makanan secara lebih cepat dan tidak perlu menunggu lama sampai makanan itu menjadi empuk? Andalkan panci presto Omicko di setiap aktivitas memasak Anda. Panci anti karat ini diklaim dapat memasak lebih cepat dari panci presto biasa.
Daging sapi bisa empuk dalam waktu 20 menit, babat juga empuk dalam waktu 30 menit, dan ayam juga bisa empuk dalam waktu 7 menit saja. Proses memasak yang cepat dari panci presto Omicko ini tentu saja juga menghemat pemakaian bahan bakar gas di rumah Anda.
Airlux PC7216
Bosan menunggu masakan presto dalam jangka waktu lama? Ganti panci presto lama Anda dengan panci presto dari Airlux. Pasalnya, merk yang satu ini menawarkan panci presto yang dapat memasak makanan 3-10 kali lebih cepat dari panci presto konvensional.
Airlux turut melengkapi produknya dengan Spring Safety Valve yang merupakan katup yang berfungsi ketika panci mendapat tekanan yang tinggi. Ada juga safety cover lock yang mengunci tutup panci agar tidak terbuka meskipun terdapat tekanan yang tinggi dalam panci.
Di antara berbagai tipe panci presto keluaran Airlux, yang wajib Anda coba dalah tipe PC7216 yang berkapasitas 12 liter.
Vicenza
Vicenza pressure cooker plus steamer V424
Butuh merk panci presto yang bagus dengan berbagai kapasitas? Anda dapat memilih beberapa produk panci presto dari Vicenza. Merk yang satu ini menyediakan beragam panci presto dengan beberapa kapasitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain mengusung desain yang elegan, panci presto Vicenza juga dilengkapi dengan safety cover lock sebagai lubang pembuangan udara dan pengaman agar tutup panci tidak mudah terbuka saat ada tekanan dari dalam panci.Tidak hanya menyediakan panci presto saja, Vicenza juga memberikan pilihan panci presto dengan steamer yang tergabung dalam satu produk. Tipe panci presto 2 in 1 ini adalah Vicenza V424 dengan kapasitas 8 liter. Tentu dengan kapasitas sebesar ini tentunya membuat Anda sebagai ibu rumah tangga bisa memasak dengan porsi yang relatif besar dengan sekaligus, sehingga tidak perlu membuang banyak waktu menunggu.
Maxim
Maxim merupakan merk panci presto yang menyediakan varian panci presto teflon. Panci presto Maxim yang bukan tipe teflon juga terjamin mutunya karena dilengkapi dengan bahan anti gores dan anti karat. Semua panci presto mutakhir dari Maxim sudah dilengkapi dengan sistem pengunci dan katup yang dapat menjaga keamanan saat menggunakan panci untuk memasak. Merk ini menjamin bahwa produknya dapat mendistribusikan panas secara merata sehingga masakan lebih cepat matang sempurna. Jika Anda memilih panci presto teflon dari Maxim, maka Anda tak perlu khawatir memasak jenis semua jenis makanan di dalamnya karena panci berbahan dasar teflon anti lengket. Salah satu produk andalan dari Maxim adalah Maxim presto 4 lt.
Maxim presto 4 lt.
Panci presto ini terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai peralatan memasak untuk rumah tangga maupun di restoran. Panci ini dilengkapi dengan sistem pengunci  dan katup yang menjamin kemanan penggunanya. Alumunium merupakan bahan material utama panci Maxim presto ini sehingga panas yang dihasilkan akan merata dan membuat makanan akan menjadi lebih cepat matang. Selain itu panci ini dilengkapi dengan anti gores, anti karat, dan sangat mudah untuk dibersihkan.

Oxone
Ada harga, ada kualitas. Itulah motto yang menjadi stigma masyarakat Indonesia dalam mendeskripsikan produk panci presto dari Oxone. Tidak dapat dipungkiri bahwa panci presto Oxone ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal dari produk sejenis dari merk lain. Akan tetapi, panci presto Oxone terbuat dari bahan aluminium berkualitas tinggi. Material tersebut aman dan tidak mencemari makanan yang dimasak di dalam panci ini.Sehingga panci merk ini diklaim sebagai salah satu produk panci presto terbaik di Indonesia.
Tidak hanya unggul dalam segi fitur, panci presto Oxone juga menawarkan desain yang sangat elegan. Bahkan, beberapa di antaranya menggunakan handle berbahan kayu terbaik. Sama seperti panci presto dari merk lain, Oxone juga menyediakan beragam pilihan kapasitas, mulai dari 4 liter sampai 12 liter.
OX-1060F
Anda yang sering atau pernah berbelanja panci dan peralatan memasak lainnya tentu mengenal merk yang satu ini. Salah satu seri Oxone yang memiliki spesifikasi terbaik adalah OX-1060F. Panci presto yang memiliki fungsi 5 in 1 ini dapat digunakan untuk menggoreng, merebus, mengukus dan lain sebagainya. Jenis panci ini mempunyai kapasitas maksimal 6 liter. Bahannya yang terbuat dari stainless membuat panci Oxone OX-1060F ini lebih kuat dan juga tahan lama. Bahkan, terdapat pula material capsule bottom pada bagian panci yang membuatnya semakin tebal.
Kegiatan masak-memasak Anda didapur menjadi lebih praktis, cepat dan menyenangkan jika Anda menggunakan merk panci presto dengan kualitas terbaik. Untuk menghindari produk palsu atau segala macam bentuk penipuan, sebaiknya Anda membeli panci presto di outlet-outlet terpercaya. Semoga ulasan di atas bermanfaat, selamat berbelanja.

22 komentar

  1. Waah...kebetulan banget, Mbak. Saya lagi butuh referensi panci presto. Sampe saat ini, saya masih maju.mundur untuk beli panci presto. Makasih sharing manfaatnya ya...😍

    BalasHapus
  2. tapi aku takut ama presto, takut meledak mba. rada trauma

    BalasHapus
  3. Oxone mah ga usah ditanya, dia emang elegan dan kualitas bagus. Mamaku punya tapi kalau presto belum ada...

    BalasHapus
  4. Saya pakai maxim. Berapa liter ya itu. Lupa. Hehehe... Kado dari teman2 waktu nikahan :-)

    BalasHapus
  5. Panci idaman banget nih, Oxone pula udah teruji banget kualitasnya ciamik. Pun soal harganya seimbang.

    BalasHapus
  6. wah abgi yang suak amsak presto alat masak yg harus ada ya

    BalasHapus
  7. ya ampun sbg kelahiran tahun 90'an aku jd belajar banyak banget urusan benda2 dapur

    BalasHapus
  8. Asyeeekk dapat pengetahuan ttg panci presto :D
    Aku dari dulu mau beli maju mundur mbak. Pengen beli yg kecil gtu buat bikin daging2an jd empuk hehe

    BalasHapus
  9. Mamah saya punya panci presto ISA. Jadul banget, tetapi awet sampai sekarang

    BalasHapus
  10. Aku punya merk Maxim mbak, tapi belum pernah dipakai sampai sekarang :)

    BalasHapus
  11. Baru kutau ternyata panci saja merknya buanyaaakk...
    Aku dulu beli presto, karena pas diskon.
    hhaha...suami semangat banget kalo bela-beli peralatan dapur.

    Padahaaall...istrinya males masak.
    Hiiks~~

    BalasHapus
  12. Aku pakai Maxim Presto mba dan jadi andalan banget. Kualitasnya awet udah hampir 8 tahun loh

    BalasHapus
  13. aku udah lamaaa banget ngga pakai panci presto Mba. Thanks buat referensinya..

    BalasHapus
  14. oxone ama maxim nih yang familiar klo aku...

    BalasHapus
  15. Ibuku juga punya panci presto. tapi gak tau merk apa. baru beli setahun sih. jadinya ya awetawet aja.

    awet itu juga... kalau cara menggunakannya bener. ya kan??

    BalasHapus
  16. Pengen cari panci presto yang ukuran kecil banget. Soalnya kadang masak sedikit, tapi di rumah adanya gedhe bgt. Dl beli biar sekalian kalau masak. Sayang gasnya. Eh, giliran beneran mau masak ternyata kegedean. Wkkk

    Emak2 nggak jadi irit. Xixi

    BalasHapus
  17. Listnya bermanfaat banget nih buat emak2. Kalo ibu saya punyanya yang Kirin, biasa buat bubur malah soalnya lebih lembut :3

    BalasHapus
  18. Wah banyak banget mereknya. Di rumah merek prestoku Oxone apa ya, malah lupa

    BalasHapus
  19. Cocok banget buat aku yang giginya ga begitu kuat gigit barang keras. Kalo pake ini bisa daging ayam kampung dengan nikmat. Huhu

    Mau rekomen ke ibu ah. Tapi yang mana ya enaknya? Kayaknya yang murah deh. Hehe

    BalasHapus
  20. Aku tahu Isa . Krn alhm ini luck Punya panci jenis ini. Dan dari semua yg disebut. Menurutku ISA yg plg oke punya

    BalasHapus
  21. saya mau kasih tau istri soal perpancian ini nih....

    BalasHapus
  22. Pas banget nih mbak saat baca blog mbak jadi terinspirasi ingin barang apa buat saya? Hehehe. Kebetulan ada temen mau kasih hadiah dan menanyakan saya ingin apa. Panci presto nih cocok juga yaaa :-)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.