CARA MUDAH BELANJA GADGET ONLINE

Belanja online kini telah menjadi keharusan dari berbagai kalangan. Apalagi saat ini banyak sekali bertebaran e-commerce dengan mengedepankan berbagai kemudahan. Sebut saja Discount, voucher, chasback, bebas ongkos kirim sampai pada belanja online tapi bisa dibayar ketika barang telah sampai. Ini semua dilakukan e-commerce untuk menarik minat pembeli dan menanamkan rasa percaya dan kepuasan.

Sebagai  penggemar belanja online tak sadar kita terkecoh dengan permainan harga dari pihak e-commerce. Yang kita rasa murah  dan menguntungkan ternyata ada situs e-commerce lain yang menaruh harga yang lebih murah untuk produk yang sama , tentunya ini membuat sebal  berefek kita gak mau belanja di situs tersebut.

Sebenarnya  bukan salah situs belanja online hanya saja kita tidak teliti membeli dan terlalu gegabah untuk memutuskan belanja. Berikut sedikit tips belanja gadget online :
Cek dahulu apakah situs belanja online tersebut memiliki reputasi baik. Tanyakan pengalaman apakah pernah teman-teman belanja disana, merasa puaskah? Atau sering dikecewakan?.  Baca teliti tentang deskripsi produk yang kita beli , jika barang tak sesuai kita bisa complain.
Baca spesifikasi gadget . Kebanyakan yang dilihat kadang jadi suka bimbang. Mau beli smartphone  A jatuhnya beli yang B karena harga lebih miring, tapi spesifikasinya kurang mendukung. Biasanya toko gadget akan dilengkapi dengan keterangan keunggulan dari sebuah produk.
Belanja di satu toko. Agar ongkos kirim  tidak terlalu mahal belanjalah di salah satu toko saja. Untuk marketplace biasanya banyak sekali toko, Misalnya kita ingin belanja gadget, power bank,  handsfree, tripod atau yang lainnya, belanjalah di satu toko yang sama. Jika kamu belanja beda-beda toko dijamin ongkos kirim nya juga berkali lipat, karena alamat tokonya beda-beda .
Perhatikan kepopuleran Toko. Untuk belanja disebuah toko , kita perlu untuk membaca penilaian dari para pelanggan yang sudah berpengalaman belanja disana. Bagaimana dia merespon, lama pengiriman, baca juga chatt yang ada. Termasuk toko yang laris atau tidak.  Jika yakin tentu kita merasa aman , bahwa toko ini terpercaya dan tidak ada komentar negatif, semua pelanggan puas.
Bandingkan harga dengan situs belanja online yang lainnya. Tiap e-commerce Dann  toko biasanya memiliki promo masing-masing, perlu hitung untung ruginya. Terkadang ada yang murah tapi ongkos kirim mahal, harga  lumayan mahal tapi ongkir nya malah gratis. Ya, begitulah jadi harus cermat.
Kadang capek dan penuh pertimbangan kalo harus bolak balik lihat situs online yang berbeda, mesti buka banyak toko online. Syukur-syukur jika  jaringan tidak lola atau paket internet mepet mau habis. Apalagi bagi individu yang mobilitas tinggi dan gak ingin buang-buang waktu, pengennya langsung dapat langsung beli, langsung transfer, setelah itu menyesal  ternyata besok nya ngeliat ada baju yang lebih murah disitus yang berbeda, gondok deh.
Cara membandingkan harga online tanpa buang waktu adalah dengan mampir ke situs Iprice. Iprice adalah kumpulan katalog berbagai produk dengan mengedepankan harga terbaik . Misalnya kamu mau cek harga Xiaomi 5a, maka akan tampil Xiaomi 5a dari berbagai toko dan e-commerce Online. Xiaomi 5a dengan harga terbaik akan muncul pada list yang pertama dari salah satu e-commerce. Misalnya Lazada, kemudian Tokopedia, Shopee dll.
Sekarang jadi lebih mudah ya untuk belanja gadget murah dan terbaik?. Belanja gadget online memang harus teliti dan aman, tentu saja harga ponsel dan gadget tidak bisa dibilang murah meriah. Bagaimanapun kita akan tetap  merasa was-was karena telah transfer biaya yang tak sedikit, takutnya harga normal taunya malah dapat yang mahal. E-commerce yang ditampilkan IPrice adalah toko-toko terbaik dan terpercaya, dan IPrice jujur menampilkan harga terbaik dari sekian banyak toko online.

20 comments

  1. Sampai saat ini aku belum berani belanja online smartphone. Lebih suka belanja buku-buku kalo belanja online.

    ReplyDelete
  2. ya memang agak khawatir sih kalo belanja gaget online. tapi kalo kitanya hati-hati, ya aman-aman aja sih. pokoknya jangan sampai tergiur harga murah, biasanya hasilnya gak serupa

    btw, aku baru tau iprice nih. kusimpan infonya, buat nanti-nanati kalau pengen dapat harga miring sekaligus jujur

    ReplyDelete
  3. nah penting tuh situs-situs perbandingan seperti ini biar kita juga hemat waktu nyari yang dibutuhkan !

    ReplyDelete
  4. dulu tuh aku masih takut gitu kalo nau beli gadget secara online kan. nah sampe aku tahu iprice ini.. ga ragu lagi deh.. bisa membandingkan harga harga gadgetnya juga jadi ga takut ditipu karena kemahalan atau ga sesuai harganya

    ReplyDelete
  5. Wahhh mantab juga nih mba ada iPrice.. jadi klo mau beli sesuatu kita cek dulu di iPrice biar bisa mendapatkan perbandingan harga dan pilih harga paling murah... kebetulan mau beli gadget baru nih hehe

    ReplyDelete
  6. sudah banyak e commerce dengan penjual terverified jadi membuat lebih gampang jajan smartphone. ngga khawatir ditipu juga dan pelayanan purna jual juga aman. pokoknya belanja gadget online sama dengan offline kok

    ReplyDelete
  7. Harga ini memang jadi pertimbangan yang paling utama.
    Tapi aku gak jago banget masalah beginian.
    Kalau ada iPrice, pasti jadi lebih mudah yaa...

    ReplyDelete
  8. Dalam berbelanja online banyak hal yang harus diperhatikan, berbagai tempat menawarkan harga yang kompetitif. Tinggal kita teliti dalam membandingkan harga, hadirnya iPrice membantu kita dalam mengambil keputusan dengan harga terbaik.

    ReplyDelete
  9. Harus banget tuh nanya-nanya kerabat sebelum beli apapun. Kalau bisa malah ke teman yang memang expert di bidangnya. Biasanya jadi lebih tau banyak dan jadi ga salah pilih deh.

    ReplyDelete
  10. Pada akhirnya, aku malah lebih suka belanja gadget secara online, Mbak. Lebih murah. Meski ongkirnya terbilang mahal, tapi tetap hemat 300 ribuan.

    ReplyDelete
  11. Belum pernah sihbeli gadget secara online karena khawtair kalau ada apa-apa bingung balikinnya, padahal ternyata sekarang udah banyak tempat tepercaya ya

    ReplyDelete
  12. wah aku baru tahu tips terakhir mbak Nova, buka iprice dulu untuk bamdingin harga di berbagai ecommerce. makasih infonya

    ReplyDelete
  13. Wah ada lagi situs yang bisa memudahkan kita belanja-belanja ya... kini ada situs Iprice, yang bisa membuat kita lebih hemat saat belanja.

    ReplyDelete
  14. wah beli gadget online jujur masih agak gurih-gurih nyoi
    soalnya harganya kan lumayan, takut ketipunya, tapi kalaua d atempat beli yang terpercaya ok juga tuh

    ReplyDelete
  15. Belanja online sekarang banyak banget ya pilihannya. Harus bener2 cari toko online yang terjamin. Setuju banget asal aman, pasti pembeli nyaman

    ReplyDelete
  16. Tetep yaaaa emak2 itu harus bandingin harga dulu sebelum beli2, istilahnya "Cek toko sebelah" pakai iprice hehe. Emang betul sih, biar gak rugi :D

    ReplyDelete
  17. Hmmm,, iya sih, kalau ada tempat yang kita bisa lihat seluk beluk dari harga spesifikasi kan justru lebih enak, minimal memang membandingkan antara tempat 1 dan lainnya itu penting banget.

    ReplyDelete
  18. Ade ku abis belanja di era dia kecewa banget n slow res. Jadi kadang sebagus apapun rating tetep bakal ada zonk sih kalo kata aku

    ReplyDelete
  19. aku beberapa kali beli hp lewat online wkwkw soalnya lumayan gak mesti bayar parkir, dan kadang ada cashback.

    ReplyDelete
  20. Aku pun suka ngecek harga dulu iprice. Ngebandingin harga penting soalnya. Dan di iprice praktis banget, cukup 1 situs buat ngebandingin harga.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.