Tetap Kece Walau Tampil Syar’i


Bersyukur sekarang makin banyak muslimah menyadari akan kebaikan yang dirasakan ketika berpakaian muslimah, lebih adem, jadi lebih cantik dan anggun. Para publik figur juga banyak yang hijrah, yang tadi awalnya senang rok mini tampil vulgar ternyata bisa berubah, .mereka hijrah Masya Allah, sesungguhnya Allah lah yang telah membolak-balik balikkan hati manusia .

Jika mendengar kata syar’i pasti kebanyakan berpikiran serba gombrang dan menyapu lantai, malah takut terlihat jelek atau yang lainnya. Padahal gak selalu begitu. Karena semua tergantung yang memakainya nyamannya bagaimana.


Banyak pendapat soal syar’i ini, tapi asal tidak ketat, tidak membentuk tubuh dan menutup dada, kepala,dan baju atau celana panjang longgar semata kaki bagiku itu Alhamdulilah banget. Hijrah itu tentu gak ujug-ujug langsung simsalabim Abra kadabra, semua butuh proses, yang insha Allah kedepannya makin baik. Pakaian syar'i adalah pakaian yang dianjurkan oleh Allah untuk semua wanita muslim dengan syarat menutup aurat, tidak menerawang, tidak ketat, dan menutup menjulurkan kerudung melebihi dada.

Nah buat teman-teman yang ingin tampil sweet ada beberapa pilihan pakaian yang tetap kece walau tampil tertutup.

Paduan Celana panjang / Kulot Dan Tunik.
Pakai  celana panjang masih oke kok, untuk bisa tampil muslimah. Celana panjang di sarankan yang agak longgar tentunya tidak ketat seperti legging. Untuk bajunya sebaiknya memakai baju model tunik. Karena biasanya Tunik Lebih longgar dan panjang hingga melebihi lutut. Sekarang banyak sekali tunik dengan berbagai model dan warna kita cukup padu padankan dengan warna kerudungnya.  Pakaian ini cocok untuk aktifitas luar, atau sedang jalan-jalan karena lebih leluasa bergerak, apalagi jika bawa anak.

Rok dan kemeja.
Rok disini tentu saja bukan rok mini  loh ya..hahaha. Memakai Rok banyak menjadi pilihan para muslimah dan banyak digemari. Sekarang banyak rok dengan beragam pilihan dari bahan, jeans, denim hingga katun dan berbagai pilihan warna yang mudah untuk di mix dan match dengan kerudung dan baju. Pilih rok yang longgar dan adem saat digunakan terutama buat teman-teman yang banyak beraktifitas. Jika rok terlalu tebal terkadang tidak nyaman dan gerah, hindari berbahan karet dan agak ketat biasanya membentuk bokong kurang sedap dipandang, apalagi jika kerudung bagian belakang hanya sampai batas pinggang.
Beberapa jenis rok  yang sering dipakai dengan tampilan lebih longgar dan tidak membentuk tubuh

Gamis
Pecinta gamis muslimah semakin banyak saja. Gamis sebagian orang justru sangat memudahkan tak perlu mix match cari atasan dan bawahan jadi lebih simpel dan ringkas. Gamis sekarang ini banyak modelnya mulai gamis pesta, hingga gamis untuk sehari-hari. Gamis semakin mudah dijumpai. Saran aja sih, sebaiknya hindari bahan Jersey. Aku sendiri sudah kapok bahan Jersey , karena terlalu mengikuti bentuk tubuh. Maaf, kalau body besar atau gemuk akan semakin terlihat gemuk. Dan jika bodi kutilang  alias kurus tinggi langsing bahan jatuh dan terlihat kerempeng. Jadi aku sendiri cari bahan yang agak kaku seperti bolatelly, katun dan wolfis. Jika kain sifon atau lainnya yang agak tipis biasanya pakai inner atau dijahit dengan model layer, ini cocok untuk pakaian untuk acara pesta.

Tampil dengan pakaian syar'i tidak menghalangi kita untuk beraktifitas. Banyak pilihan pakaian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai yang simpel bahkan sampai yang ribet banyak aksesoris nya, pilih yang paling nyaman dikenakan dan sesuai dengan kepribadian.

Selamat untuk teman-teman yang sudah memulai proses hijrahnya, semoga tetap dikuatkan hati tetap Istiqomah dan akan semakin baik untuk selanjutnya. Sekecil apapun proses kebaikan itu tetap harus diapresiasi,wajib didoakan daripada fokus mencela mencari kekurangan, karena semua butuh proses tak ada yang langsung ke puncak kesempurnaan. Jadi masih boleh gak yang hijrah pakai rok mini ? Boleh banget lah asal didepan suami , lol.

16 comments

  1. Sekarang pakaian syar'i memang banyak yang bagus-bagus

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah ya sekarang cukup banyak selebgram/artis yang tampil syar'i namun tetap modis. jadi bagi mereka yang mau berhijab nggak perlu takut terlihat nggak modis dan kuno. yang penting sih sesuaikan dengan budget aja kalau kata saya. heu

    ReplyDelete
  3. asekk...jadi kita tetap kece dan anggun ya mbak dengan pakaian syari. apalagi sekarang pilihan pakaian syari sudah banyak sekali, tinggal sesuaikan dengan selera dan kondisi kantong

    ReplyDelete
  4. kalau aku sering banget memadupadankan kulot dan tunik. soalnya naik motor jadi agak ribet kalau pakai rok atau gamis

    ReplyDelete
  5. Sekarang mah banyak model baju syari yang bikin penampilan modis tan anggun, suka, deh

    ReplyDelete
  6. Betul, meski tampil syar'i tapi msih bisa bergerak aktif bahkan berprestasi, bukan?
    Apalagi sekarang banyak model dan coraknya yang bagus, jadi tetap terlihat menarik.

    ReplyDelete
  7. Aku laki-laki. :'(

    Artikel ini ngebantu banget, nih, buat temen-temen yang mau hijrah tapi takut style-nya gak kece atau aneh. Padahal, walaupun tampil syar'i kita juga bisa tampil trendy. Banyak juga jenis pakaian syar'i yang fashionable.

    Tapi, kita kembali kepada niat, gak usah peduliin apa yang kita gunakan. Yang penting kita jadi rajin beribadah. :)

    ReplyDelete
  8. Sekarang jilbab syarii juga sudah up to date. Banyak yang tampilannya oke dan juga bisa ngebuat yang menggunakan gaul namun tetap sesuai syariat.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ya sekarang makin banyak pakaian syar'i. Jadi senang kalo semua muslimah berpakaian syar'i.aamiin

    ReplyDelete
  10. Aku kalau dibilang syar'i sih belum. Tapi menghindari baju ketat2. Lebih nyaman pakai yg longgar walau jadinya keliatan berisi

    ReplyDelete
  11. Dulu tuh nyari rok atau gamis yang longgar susah banget, kayak
    kurang bahan terus... Tapi alhamdulillah sekarang gampanggg malah sampai ada yang super lebar. Hehe.
    Iya emang hijrah tuh butuh proses, setuju banget lah :)

    ReplyDelete
  12. Aku sangat bersyukur sekali dengan cukup banyaknya artis di Indonesia yang sudah hijrah, tampil menutup aurat, dan tetap mempertahankan kemodisannya (meski, sayangnya ada satu artis yang lebih pilih jual pakaian jahiliyah, ketimbang membakarnya sih). Tapi, tetaplah, meskipun hijrah, janganlah terlihat kuno banget, tetap tampil modis untuk dikagumi rekan kerja kelak. Dan, tentu saja, mempertahankan unsur kesopanan terutama terhadap mata (kan nantang juga kalo pake warna mencolok banget)

    ReplyDelete
  13. Sekarang tetap bisa tampil kece meski syari'i ya mabk. Alhamdulillah busana muslimah mendapat tempat yang baik di masyarakat saat ini ya mbak :D

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka pake kulot selain longgar serta nyaman pas untuk dipadupadakan untuk casual atau semi formal :)
    Bosen juga pake jeans, bahkan kalo kelamaan bikin sesak :")

    Kalo rok mini? Heemh aku belum berani nyoba heheheh

    ReplyDelete
  15. Iya aku juga mencoba untuk syari. Pakainya rok sama gamis. Tapi lebih suka rok, soalnya atasannya bisa bebas apa aja. Kalau kulot enggak pakai, soqlnya makin keliatan gendut kalo kulot

    ReplyDelete
  16. Dengan membaca tulisan ini, saya bisa memanfaatkan tulisan ini untuk rekomendasi kepada kawan2 wanita saya yang ingin.tampil modis namun tetap syari...

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.