PENTINGNYA ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR


Memiliki mobil merupakan impian banyak orang. Tak hanya untuk tampil mewah semata tapi memang menjadi kebutuhan keluarga. Sebagai alat transportasi itu sudah pasti, tapi begitu terasa manfaatnya kita berada disaat-saat yang teramat genting misalnya saat mengantar anggota keluarga yg sakit disaat malam hari, atau harus menjenguk keluarga yang jauh yg sedang sakit. Memiliki kendaraan juga bisa dinikmati bersama keluarga , terutama saat libur atau silaturahmi dengan keuarga yang jauh.
Dengan memiliki mobil pasti lebih leluasa tentang waktu, tak terikat pada biaya rental atau bergantung pada jadwal berangkat angkutan umum. Saat ingin memiliki kendaraan pribadi pasti kita selalu memikirkan enaknya saja, ya. Mudah berurusan ini itu , bisa kemana kapan saja, dan bisa jalan-jalan bareng keluarga. Tapi pernahkah kita berpikir bahwa memiliki mobil kita juga harus siap dengan segala resiko yang ada. Mobil adalah harta bergerak yang jika tidak dirawat dengan baik nilai dan harga akan turun jauh dari standar. Resiko mobil rusak, hilang , kecelakaan adalah hal-hal yang harus dipikirkan sejak awal. Ya, Asuransi adalah sebuah cara untuk menjaga untuk menjamin kerugian-kerugian atau kerusakan pada mobil atau motor yang kita miliki. Buat teman-teman yang telah memiliki kendaraan sudah saatnya mencari asuransi mobil terbaik 2019 , agar lebih nyaman dan aman menggunakan kendaraan.


Masih banyak yang ragu untuk mengasuransikan kendaraannya. Belum tahu cara, bingung pilih asuransi, dan mahalnya membayar premi adalah alasan-alasan yang sering dikemukakan. Untuk premi sendiri biasanya akan ditetapkan berdasarkan jenis dan harga kendaraan. Untuk jenis kendaraan sendiri umumnya dibagi menjadi 3 jenis, yaitu kendaraan non bus dan non truk, kendaraan bus dan truk, dan kendaraan roda dua. Pembagian berdasarkan jenis kendaraan ini berlaku untuk produk asuransi yaitu asuransi All Risk atau perlindungan yang mencakup semua kejadian kerusakan; dan perlindungan Total Loss Only (TLO) atau perlindungan hanya untuk kehilangan saja dan tidak berlaku untuk kerusakan ringan. Jadi gak semua mahal karena ditentukan berdasarkan jenis, juga dari wilayah pertanggungan dan usia kendaraan.


Untuk yang masih bingung atau bagaimana cara untukengasuransikan kendaraan  dan ingin mencari asuransi mobil terbaik 2019 boleh ikuti langkah berikut karena ini zaman digital kita bisa cek secara daring. Setiap orang pasti ingin memiliki asuransi yang bagus. Namun, tidak mudah untuk memilih perusahaan asuransi kendaraan. Banyak yang mungkin tersedia dan ditawarkan, tetapi belum tentu bisa memberikan layanan terbaik. Untuk mendapatkan hasil terbaik cara mudahnya memang dengan membandingkan produk asuransi kendaraan secara online. Melalui CekAja.com, kita bisa memperoleh perbandingan produk asuransi terbaik dan terlengkap yang dapat menyediakan layanan sesuai kebutuhan.


Sebelum mengajukan permohonan asuransi pastikan lengkapi syaratnya.


Syarat Umum Permohonan Asuransi Kendaraan

✓Berusia di atas 17 tahun
✓Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK yang masih berlaku
✓Status kepemilikan kendaraan yang akan diasuransikan harus secara sah diakui oleh hukum
✓Kendaraan tidak terlibat atau digunakan untuk tindakan yang melawan hukum


Dokumen Pendaftaran Asuransi Kendaraan
✓Fotokopi/scan KTP
✓Fotokopi/scan SIM
✓Fotokopi/scan STNK
✓Foto kendaraan (kondisional)


Just info nih , sekarang di cekaja.com ada diskon 10% untuk pengajuan secara online. Untuk membandingkan dan memilih asuransi yang mana ada baiknya cek dulu, sesuaikan sesuai kebutuhan. Caranya sangat mudah di situs celaka.com.tinggal pilih jenis.kendaraan tahun beli, ikuti formulir dengan begitu kita akan dapat harga deal terbaik sesuai dengan kondisi kendaraan yang kita miliki.


Untuk mengajukan secara online ikuti cara berilut :
✓Masukkan kode daerah plat nomor kendaraan.
✓Isi kolom Kriteria dan Persyaratan
✓Pilih produk kartu kredit berdasarkan perbandingan yang didapatkan
✓Daftar, atau hubungi call center untuk layanan dan konsultasi gratis


Sangat mudah ya. Nah jika terjadi hal beresiko dan ingin Kla asuransi. Kita juga butuh dokumen dan syarat yang dilengkapi. Iya donk, pastinya pihak asuransi mengaji dengan pasti bukan main-main. Jika terjadi sesuatu harus punya bukti kuat, maklum dizaman sekarang apapun bisa dilakukan termasuk tipu-tipu. Tak hanya perusahaan harus punya kredibilitas baik , amanah dan jujur, para nasabah juga harus memiliki hak yang sama dengan begitu terjalin sebuah kerja sama yang baik dan salingenguntungkan.


Dokumen Pengajuan klaim asuransi kendaraan

jika terjadi sesuatu dan kita ingin mengklaim asuransi juga dibutuhkan beberapa dokumen wajib

✓LKKB (Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor)
✓Fotokopi polis asuransi
✓Fotokopi STNK kendaraan
✓Fotokopi SIM pengemudi
✓Fotokopi KTP tertanggung
✓BPKB asli
✓Faktur kendaraan
✓Surat keterangan kepolisian (untuk kasus pencurian/kehilangan)
✓Kunci kontak kendaraan (untuk kasus pencurian/kehilangan)
✓Surat subrogasi (untuk kasus pencurian/kehilangan)
✓Surat blokir (untuk kasus pencurian/kehilangan)

Untuk mempermudah proses klaim, semua dokumen yang disebutkan wajib dilampirkan. Karena itu, sebelum memilih asuransi yang tepat untuk kendaraan, kita wajib melakukan perbandingan dan mengetahui proses klaim yang nantinya dilakukan.


Bagaimana? Sekarang sudah jelaskan bahwa mengurus asuransi tidak sesulit dibayangkan. Dengan cara ini kita jadi mudah mendapatkan asuransi terbaik 2019 sesuai dengan kebutuhan kita. Jika teman-teman butuh info lebih lengkap bisa mengunjungi situs resminya khusus untuk asuransi kendaraan https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan.

13 comments

  1. wah menarik juga ya, sekarang bisa ngecek asuransi yang dibutuhkan dan sesuai keinginan dengan hanya ngeklik di satu situs aja. asik nih.

    ReplyDelete
  2. kehilangan akibat pencurian dan bencana alam juga termasuk?

    ReplyDelete
  3. Penting untuk lebih tahu detailnya tentang asuransi kendaraan nih ya. supaya kalau terjadi apa-apa nggak bingung. Walau harapannya sih nggak terjadi apapun hheee
    TFS kak ^_^

    ReplyDelete
  4. Waduh motor yang biasa kupake belum diasuransiin juga nih, oke kucek dulu info2 yang di sini. Btw itu typo kak bukan celaka.com tapi cekaja.com yaa? Hihi

    ReplyDelete
  5. iya sih penting, jadi ingat kendaraanku yang belum berasuransi hmmmmmmm

    ReplyDelete
  6. Mobilku dulu pernah nabrak pagar, peyok bagian depan, enggak diasuransikan... Yah, biayanya lumayan
    Dulu mash ragu dan belum ngerti soal asurans mobil, tfs mbak...

    ReplyDelete
  7. Kalau udah ngomongin asuransi, di kepalaku memang bawaannya udah ribet duluan aja hehehe padahal, sekarang udah banyak banget kemudahannya ya, salah satunya dari cekaja.com ini. Duh makasih ya mbak udah dibukain mataku hehehe

    ReplyDelete
  8. Oooh di cekaja.com bisa membandingkan asuransi dan harganya ya?
    Wuah enak sih ini. Sangat memudahkan bagi oranh2 yg bingung milih jasa asuransi

    ReplyDelete
  9. Penting banget punya asuransi kendaraan, kerasa banget pas mobil suami penyok ditabrak motor, karena asuransi jadi mudah, cepat, dan terjangkau

    ReplyDelete
  10. Zaman skrng apalagi kendaraan makin banyak, jalanan padat, dll, berpotensi kendaraan rusak atau hilang, emang asuransi sangat dibutuhkan ya mbak. Apalagi kalau kendaraannya bagus :D

    ReplyDelete
  11. oh iya ya ternyata mengurus asuransi kendaraan udah gak pake ribet lagi ya, biasanya sih kalau kita belinya kredit sudah ada yang ngasih asuransinya juga sekaligus makanya penting bgt ya asuransi kendaraan ini

    ReplyDelete
  12. Aku pernah kecelakaan beberapa kali=( yang pertama nabrak mobil perusahaan. Untung mereka bersedia bantu biaya perawatan ku. Yang kedua tabrakan sama tossa. Agak susah karena masing-masing ngerasa benar. Jdi kalau ada asuransi kebantu banget lah

    ReplyDelete
  13. Masku kemarin juga pakai asuransi.
    Alhamdulillah,
    Lancar dan amanah.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.