Solusi Terbaik untuk Merawat Kulit Sensitif dan Berminyak


Wajah menjadi perhatian penting bagi wanita. Wajah adalah tumpuan pandangan, banyak yang merasa tak percaya diri ketika wajah bermasalah ntah itu jerawat, kulit kering, berminyak atau lainhya. Riasan wajah menjadi tak sempurna dan tak sedap  dipandang. Apapun jenis kulit, perawatan wajah yang maksimal harus dilakukan agar masalah kulit wajah tak lagi membuat seorang wanita rendah diri.

Supaya bisa mendapatkan produk yang tepat, kita harus  tahu dulu jenis kulit kita. Jika termasuk dalam kulit sensitif dan cenderung berjerawat, maka pembersih yang cocok untuk aplikasikan adalah micellar water untuk kulit sensitif.  Micellar water Formulanya dibuat khusus untuk jenis kulit tersebut supaya kebersihannya tetap terjaga dan tidak mudah teriritasi.
Menurut artikel yang saya baca di  https://www.nivea.co.id/, untuk merawat kulit sensitif dan berminyak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Beberapa diantaranya adalah:
Mengatur  pola makan
Untuk mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah, sebaiknya segera ubah pola makan dengan mengkonsumsi protein nabati. Jenis makanan tersebut lebih bermanfaat bagi kondisi wajah sensitif karena kandungan lemaknya lebih sedikit. Perbanyak konsumsi protein nabati seperti sayuran mentah, tempe, kacang-kacangan, dan jenis makanan lainnya yang tidak digoreng.
Perbanyak minum air putih dan Konsumsi buah
Jerawat tak hanya disebabkan oleh kulit berminyak tetapi kadang juga karena kurang air sehingga detoksifikasi kulit sangat minim. Dengankonsumsibair yang cukup kelembaban alami kulit lebih terjaga. Begitu juga dengan buah mengandung air sekaligus memiliki banyak manfaat dan mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan kulit.
Gunakan pelembab
Kandungan minyak berlebih pada wajah bisa menyebabkan kulit menjadi kusam. Karena itu kamu butuh pelembap agar muka tampak fresh. Pemilihan produk harus yang memiliki pH seimbang supaya bisa mengontrol kadar minyak di wajah.
Menghindari paparan sinar UV
Bagi kamu yang sebagian besar aktivitasnya dihabiskan di luar ruangan, harus menggunakan krim spf agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Efek sinar UV yang dihasilkan bisa membuat kulit sensitif mudah terkena iritasi, jerawat, bahkan kusam. Solusi lainnya adalah dengan mengenakan topi saat berada di luar rumah.

Rajin mencuci muka
Kotoran yang menempel di wajah harus segera dibersihkan agar kulit bisa bernafas dengan bebas. Pastikan pilih produk yang dikhususkan untuk kulit sensitif cenderung berminyak supaya hasilnya lebih maksimal.
Rajin membersihkan wajah
Hanya dengan mencuci muka saja tidak bisa mengangkat kotoran yang ada di pori-pori, kamu juga harus mengaplikasikan pembersih wajah. Khusus untuk kulit sensitif sebaiknya gunakan micellar water yang bahannya lebih ringan dan tidak memicu iritasi.
Untuk mendapatkan wajah yang sehat dan bersih, micellar water untuk kulit sensitif dari Nivea menjadi pilihan yang tepat. Khasiatnya sudah terbukti dan aman untuk menjaga kesehatan kulit agar bebas dari iritasi, kusam, dan jerawat.
Jadi, untuk kulit bersih terawat selain menggunakan produk sesuai jenis kulit, kita juga harus rajin merawat kulit seperti membersihkan, mengatur pola makan, minum air cukup. Kedisiplinan juga harus dijaga, percuma donk jika dilakukan tidak serius dan tidak disiplin karena tidak akan terasa manfaatnya. Jangan salahkan produk yang dirasa tidak cocok, mungkin saja kita yang kurang disiplin.
Teman-teman punya tips untuk merawat kulit sensitif dan berminyak? Boleh donk sharing dikolom komentar.

1 comment

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.