Agar Liburan Ke Surabaya Berkesan


Adakah diantara teman-teman  berencana pergi ke Surabaya dalam waktu dekat ini? Jika ya, maka jangan lupa untuk mantengin  kuliner di Surabaya yang ada di Traveloka, sebab hal ini bisa menjadi panduan untuk ketika berkunjung ke daerah ini. Tentunya siapa yang tidak mengenal Surabaya, merupakan kota ke dua terbesar di Indonesia membuat kota ini banyak dikunjungi baik turis lokal maupun internasional.
Hal ini tentunya tidak terlepas dari keunikan yang dimiliki oleh kota Surabaya ,  sebab Surabaya tak hanya kaya akan wisata alam tetapi juga wisata kuliner, sejarah dan lainnya yang mengasyikkan.

Bagi yang kesana untuk pertama kali tidak usah bingung. Ada baiknya membaca hal berikut sebagai panduan atau menambah catatan daerah mana saja yang bisa dikunjungi untuk berwisata , dan daerah mana yang kaya akan kuliner khasnya .

Tempat Wisata Di Surabaya
Berikut beberapa tempat wisata di Surabaya yang ikonik dan menarik.

1, Pantai Kenjeran
Bagi  yang menyukai pantai maka wajib berkunjung ke pantai ini, sebab pantai ini sangat indah. Pantai ini sendiri terbagi dalam 2 lokasi, dimana jarak antara keduanya tidak terlalu jauh yaitu hanya 1 km. Tentunya kedua pantai ini memiliki keunikan tersendiri, untuk pantai yang lama maka bisa menemukan pemandangan laut yang biru dengan putihnya pasir. Jadi di pantai yang lama bisa refreshing sekedar melihat sunset maupun berolahraga bersama keluarga, namun untuk pantai yang baru lebih terlihat modern. Tentunya banyak sekali spot menarik di pantai ini salah satunya adalah Dewi Kwan In.

2. Kebun Bibit Wonorejo
Apabila  ingin liburan sambil mendapatkan ilmu pengetahuan maka tempat ini merupakan pilihan yang tepat, sebab pemandangan di kebun bibit ini tidak kalah indah. Kebun bibit ini sendiri merupakan tempat untuk mengembangbiakkan berbagai tanaman yang ada diseluruh kota. Jadi di tempat ini kita  bisa melihat berbagai macam tanaman sehingga bisa menambah pengetahuan, akan tetapi tidak hanya itu saja. Sebab di tempat ini terdapat beberapa arena seperti wall climbing, area bermain anak, danau, rumah anggrek, hingga tempat kuliner yang bisa dicoba. Jadi dijamin jika datang ke tempat ini maka  tidak akan merasa bosan.

Kuliner Khas Surabaya
Berikut beberapa kuliner khas Surabaya yang banyak digandrungi banyak orang. Sebenarnya beberapanya ada juga dijual didaerah lain. Tapi tentu sudah beda rasa khasnya, biasanya sudah dikreasi penjual dengan berbagai campuran.

1. Rujak cingur
Kuliner Surabaya yang satu ini tentunya wajib dicoba, dimana rujak cingur sendiri karena terdapat hidung sapi dalam komposisinya. Rujak ini sendiri berbeda dari rujak buah karena di dalamnya terdapat lontong, tauge dan tahu.

2. Lontong balap
Lontong balap merupakan salah satu kuliner legendaris di Surabaya, dimana makanan yang terdiri dari tauge, tahu, dan sambal petis ini memiliki cerita unik di balik namanya. Sebab pemberian nama lontong balap sendiri dikarenakan penjualnya berjalan dengan cepat ketika membawa barang dagangannya seperti sedang balapan. Karena pada zaman dahulu lontong ini dibawa dengan cara di panggul di bagian bahu oleh penjualnya dimana membuat berat sehingga penjualnya berjalan dengan cepat.

3. Sate Klopo
Seperti sate-sate lainnya, sate klopo pun terbuat dari daging dan bukannya kelapa yang dibikin sate lho. Bedanya, Sate Klopo juga mencampurkan jeroan dan lemak sapi. Selain itu, sate ini akan dilumuri parutan kelapa terlebih dahulu sebelum dibakar.

Sebenarnya masih banyak kuliner khas Surabaya untuk lebih lengkap bisa kunjungi Traveloka, nah disana juga ada panduan alamat lengkapnya loh.

Penginapan Di Surabaya
Untuk penginapan di Surabaya sendiri banyak sekali pilihannya mulai dari hotel hingga penginapan ala backpacker, hal ini tentunya sangat mempermudah . Karena kita bisa memilih penginapan yang sesuai dengan budget yang ada. Tentunya fasilitas yang diberikan oleh setiap penginapan juga beragam, dimana ditentukan oleh harga yang ditawarkan. Beragamnya penginapan yang ada mulai dari murah hingga yang mahal bisa Anda temukan dan pilih sehingga ketika berlibur ke tempat ini tidak akan memakan biaya. Apalagi banyak sekali kuliner di Surabaya yang ada di Traveloka yang bisa dipilih.

1 comment

  1. Wuah pas banget kak, aku juga baru nulis tentang itinerary surabaya di blogku :D
    Mampir ya kak ;)

    Cheers,
    Dee Rahma
    heydeerahma.com

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.