Fitur Layanan Terbaru GOJEK membuat kamu Uninstall Khawatir



Sekian tahun yang lalu, di kala usia masih muda belia (awal paragraft udah bikin mual pembaca :D), aku merantau ke Jakarta untuk melajutkan pendidikan. Sebagai orang yang awam banget dengan kota besar membuat aku was-was. Di sini aku dituntut untuk mandiri banget, tentu tak seperti di kampung yang kalau pulang pergi bisa minta dijemput karena jarak yang dekat.
Nah rasa khawatir yang memuncak jika harus naik kendaraan umum malam hari. Yah sebenarnya gak kenapa-kenapa juga soalnya sebagian sudah jadi langganan, cuma pikiran parno aja gitu. Aku yakin apa yang aku rasakan saat itu hampir sama dirasakan oleh setiap orang jika harus naik kendaraan umum, apalagi kita nggak kenal. Terutama untuk yang berada diperantauan mahasiswa-mahasiswa baru yang belum familiar banget dengan ibu kota.
Beberapa waktu lalu aku telepon-teleponan sama kakak aku yang ada di sana. Biasalah, tanya-tanya kabar keluarga. Terus kakak bercerita, anak gadisnya suka pulang malam karena banyak kegiatan kampus. Terus aku nasihatin dong, hati-hati anak gadis dilepas sendiri takut ada apa-apa, apalagi harus naik kendaraan umum dari stasiun ke rumah.
Terus kakak bilang, ah sekarang kalo udah malam banget biasanya aku suruh naik GOJEK saja, soalnya aku juga takut kalo naik motor malam-malam. Emang Aman kak ema? “Aman lah, kan pesan via aplikasi, apalagi sekarang ada fitur bagikan perjalanan. Jadi anakku bisa share lokasi ke aku jadi dipantau sampai mana dia”.
Jadi, semakin ke sini, ternyata GOJEK selalu melakukan pengembangan guna menjadi aplikasi yang dapat  diandalkan banyak orang. Apalagi infonya GOJEK kini memperkenalkan fitur-fitur baru membuat penggunanya merasa aman nyaman membuat mereka #UninstallKhawatir.
Biar kamu juga gak penasaran , coba kita cek yuk apa saja sih fitur-fitur terbaru GOJEK yang buat penggunanya #UninstalKhawatir:
Tombol Darurat

GOJEK kini memiliki tombol darurat yang dapat digunakan untuk situasi darurat . Semisalnya diperjalanan terjadi kecelakaan, atau diberhentikan sekelompok begal ( amit-amit jangan sampai kejadian ya) kamu bisa menggunakan tombol ini.
Tombol akan segera langsung terhubung dengan Unit Darurat GOJEK. Hebatnya layanan ini memberikan pelayanan selama 24 jam / 7 hari. Dengan demikian para pengguna dipastikan merasa aman karena GOJEK telah menyiapkan pertolongan selama 24 Jam. FItur ini bisa digunakan di GO-CAR, dan semoga saja nanti GO-RIDE akan menyusul kemudian ya. 
Bagikan Perjalanan


Jika sedang dalm perjalanan, sering kali kita ditelepon sama orang rumah, apalagi kalau malam hari. Pertanyaannya cuma satu biasanya, "Sudah sampai mana? Kok lama banget sih?". Nah, buat kamu, pasti kadang capek dong meski angkat telepon bolak-balik di atas motor GOJEK cuma bilang, "Lokasi saya di sini." gitu. Iya, kan? Hehe
Nah, sekarang  GOJEK juga punya fitur bagikan perjalanan, yang memungkinkan pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan berisi informasi berupa, titik pickup dan drop-off, informasi pengendara secara detail (Nama, nomor dan jenis kendaraan dan nomor pemesanan), live location.
Dengan adanya fitur ini, tentunya nanti pengguna dapat merasakan keamanan karena perjalanannya dipantau oleh orang-orang terdekatnya. Dan yang menanti di rumah juga enggak resah karena dapat memantau dari rumah.
Driver Jempolan
Driver GOJEK juga sangat jempolan dan terlatih karena driver merupakan mitra yang dapat mencerminkan perusahaan. Untuk itu GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik. GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
Kemudian ada juga RDL GOJEK, yang merupakan kerja sama GOJEK dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program ini merupakan hasil inisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya. Program ini memberikan edukasi mengenai: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empatidefensive riding, keselamatan berkendarapre-trip inspection, dan sesi praktek.
GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan kepada penumpang
Ada juga workshop untuk meningkatkan keterampilan mitra driver lewat Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.
Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan berkontribusi dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan yang disematkan berupa pin pada jaket GOJEK mereka diberikan untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. 
Jadi, ya pantas saja banyak driver GOJEK yang viral karena kebaikannya, karena yang dilatih bukan keahlian mengendarai kendaraan saja, melainkan juga soal kesabaran, empati dan tanggung jawab. 
Asuransi GO-RIDE
Sebagai pengguna GO-RIDE ternyata kamu dapat asuransi dari pihak GOJEK, lho. Asuransi penumpang ini merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya.
Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku di seluruh Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau pencurian selama perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.
Bagaimana? Lengkap banget fiturnya ya. GOJEK begitu memahami keinginan masyarakat dan selalu ingin membuat para penggunanya merasa nyaman dan aman.
Buat kamu mahasiswa yang baru sampai di kota tempat menimba ilmu dan enggak tahu di mana alamat yang dituju, atau para emak-emak yang suka ribet diperjalanan dan suka parno kalo naik ojek, mendingan mulai sekarang enggak usah ragu dan  #uninstallkhawatir bersama GOJEK yang makin hari makin kece. 
Oh iya, jangan lupa juga ya untuk update update aplikasi GOJEK kamu ke versi terbaru, karena fitur-fitur Share Trip, dan Emergency Button baru bisa diakses setelah versi aplikasinya diupdate ke yang terbaru. Yuk, sudah waktunya pakai GOJEK! 

28 comments

  1. Aku paling sering pakai yang fitur bagikan perjalanan ni.... :) enakeun ya.... Kaya share loc di google tapi jah lebih hemat kuota....

    ReplyDelete
  2. Iya nih, kalo lagi ada di kota yang kita belum pahami, better naik GOJEK aja ya, lebih aman

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata sekarang di gojek ada fitur terbaru ya. Membantu banget nih pastinya

    ReplyDelete
  4. Hmm bener banget tuh Mbak, memang biasanya kalau masih dijalan ditanya, masih ada di mana. Sekarang sudah nggak perlu khawatir lagi ya

    ReplyDelete
  5. Dengan adanya tombol darurat ini bisa memudahkan pengguna ya

    ReplyDelete
  6. Dengan adanya fitur terbaru dari gojek kita nggak perlu khawatir lagi ya.

    ReplyDelete
  7. Wah bermanfaat sekali nih artikelnya. Terima kasih informasinya sangat membantu

    ReplyDelete
  8. oooh jadi bisa langsung ngabarin orang rumah ya tentang roadmapnya... perjalanan kita sampe mana

    wuah, keren banget ya tim kreatifnya dan programmernya gojek
    ini indonesia loh
    bangga akutuh

    ReplyDelete
  9. Woh iya nih mbak, aku pas mau order Go-Jek muncul fitur itu, jadi nggak khawatir pas pesan Go-Jek malam hari saat di kota tetangga hehheee
    Maacih informasinya mbak ^_^

    ReplyDelete
  10. nah itu tapi
    di Bengkulu belum ada Gojek lho
    adanya grab, itupun kemarins empat didemo hmmm

    ReplyDelete
  11. Wah jadi lebih nyaman lagi naik gojek,asli baru tau ada fitur share lokasi penting banget neh

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah ya jadi merasa lebih aman dengan adanya fitur ini. Aku masih suka deg degan kalau naik GoJek, biasanya lapor suami ngasih tau nama supir dan platnya buat jaga-jaga. Tapi dulu ya caranya nge sc aja sendiri. sekarang jadi praktis deh. Dan dengan adanya fitur ini sopir yang ada niat jahat juga jadi mikir dua kali ya

    ReplyDelete
  13. sebagai pengguna Setia gojek, seneng banget sama fitur baru ini.sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  14. Fitur share location ini bermanfaat banget ya. Terus driver jempolan gojek bikin yakin untuk menumpang gojek

    ReplyDelete
  15. Bagiku fitur bagikan perjalanan, yang memungkinkan pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya sangat luar biasa. Akan tetapi yang menajdi pertanyaan saya, apakah untuk melihat titik lokasi ini harus memiliki Aplikasi yang sma.?

    ReplyDelete
  16. GoJek emang dah membuat inovasi baru terus menerus dan sangat membuat nyaman para pelanggan setianya untuk trip kemana pun dan kapanpun.

    ReplyDelete
  17. Saya pun sekarang langganan gojek ke sana kemari antar anak sekolah, praktis dan aman, deh, apalagi sama fitur barunya gojek berasa kemanan terjaga

    ReplyDelete
  18. Mantul Gojeknya.........terus update mengikuti perkembngan Zaman.
    Namun akan tetapi yang menjadi pertanyaan saya, apakah share lokasi itu harus instal aplikasi Gojek dulu di Smartphonenya atau langsung terintegrasi dengan Google Map.

    ReplyDelete
  19. Jadi kalau terjadi sesuatu yang gak diinginkan saat perjalanan, bisa di klaim ke Gojek?
    Biasanya penggantiannya berapa lama dan berapa persen yaa, kak?
    Penasaran sama asuransi yang ditawarkan Gojek.

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah kehadiran fitur ini makin bikin kita nyaman naik gojek ya mbak :D
    Soalnya gmn2 kita kadang gak tau jalan, udah gtu berkendaranya ma org asing.
    Tapi aku berharap gk pernah makai fitur ini, moga perjalanan kita aman teruuuss aamin

    ReplyDelete
  21. Aku banget nih sempat khawatir naik ojol, tp kalau sudah ada uninstal khawatir sih jadi tenang ya

    ReplyDelete
  22. Bagus nih gojek, biar ga kalah ya sama sebelah, harus inovatif juga

    ReplyDelete
  23. Layanan GOJEK bikinku malas belajar nyetir

    ReplyDelete
  24. pokoknya udah nggak pernah merasa khawatir lagi deh kalau mau kemana2

    ReplyDelete
  25. gojek mempermudah banyak hal, dan sekarang jadi makin aman. terus berkembang

    ReplyDelete
  26. Iya, ojol itu solusi banget! Apalagi di kota besar. Saya wajib pakai. Aplikasi GOJEK selalu ada di HP

    ReplyDelete
  27. Untuk pasar indonesia, grab (rivalnya) belum sekeren fitur gojek yang ini

    ReplyDelete
  28. menjadi pelanggan gojek ternyata bukan kesalahan dan pilihanku selama ini tepat, gojek mengedepankan kenyamanan dan keamanan pelangganya, so #uninstallkhawatir deh

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.