Resep Sayur Lodeh Telur Puyuh Sederhana


Resep Sayur Lodeh Telur Puyuh Sederhana, merupakan menu challenge yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan. Katanya menu masakan salah satu tema yang SEO banget Evergreen sepanjang waktu, semoga aku gak salah tulis.



Sebenarnya ada beberapa pilihan masakan, tapi aku pilih sayur lodeh karena semua bahan kebetulan tersedia cantik dirumah. Resep Sayur Lodeh Telur Puyuh Sederhana, ini ada campurannya gak cuma telor puyuh, namanya sayur lodeh pasti dicampur dengan beberapa sayuran yang lain.

Berikut Bahan dan bumbu Resep Sayur Lodeh Telur Puyuh Sederhana :

Bahan:
1. Telur Puyuh sekitar 20 bh.
2. Tempe dipotong kotak segi empat.
3. Kacang panjang dipotong.
4. Labu Siam , juga dipotong kotak
5. Santan

Bumbu.
1. Bawang merah dan bawang putih yang dihaluskan, masing 5 bh , boleh lebih.
3. Irisan Cabe Merah Keriting, jika suka pedas boleh campur cabe rawit
4. Irisan Lengkuas
5. 2 lembar daun salam
6. Sedikit terasi, aku pakai terasi udang ABC ( bukan iklan, cuma jujur, Lol) pake separuh aja.
7. Garam, Gula, penyedap jika suka
8. Minyak untuk menumis.

Cara Membuat Resep Sayur Lodeh Telur Puyuh Sederhana:

Tumis bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan bersama terasi, setelah wangi masukan irisan cabe, lengkuas dan salam, beri sedikit air, kemudian masukkan bahan utama. Setelah setengah Mateng masukkan santan. Masak hingga mateng,. Jangan lupa beri garam,gula, test rasa.


Resep Sayur Lodeh Telur Puyuh Sederhana, ini cocok yang pengen masak gak pake ribet. Karena telur dan tempe sumber protein ,dan ada juga sayur mayur nya. Buat yang pengen simpel atau jadi anak kos cocok menu sederhana ini dicoba.


Btw, makasih buat blogger perempuan, uang secara tak langsung  memberikan ide masak buat mamak-mamak se-Indonesia , Lol. Terkadang memang mereka suka bingung masak apa? 

No comments

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.