Roti Goreng Skippy Berenergi


Hai, kali ini aku mau memberikan sedikit resep simple buat kalian, resep untuk menu buka puasa, bisa juga disantap saat sahur.

Aku menyebutnya Roti Goreng Skippy Berenergi , resep ini beneran berenergi karena tinggi protein berbahan roti gandum , keju dan selai kacang.
Kenapa aku pilih selai kacang? Karena kacang tanah mengandung protein lebih dari kacang lainnya serta kacang-kacangan kaya akan lemak sehat yang berserat tinggi. Protein di dalamnya dapat mencegah asupan kalori berlebihan dari asupan diet yang biasa kita makan.

Roti goreng ini jika  dikonsumsi saat buka puasa maka akan mengembalikan stamina dengan cepat setelah lemah berpuasa, dan jika dikonsusmsi saat sahur, akan memberikan rasa kenyang cukup lama karena kadar proteinnya cukup.


Berikut bahan dan cara  membuatnya.

1.  Roti Tawar Gandum  
2. Selai kacang Skippy. Kenapa pilih Selai Skippy karena terjamin kualitasnya, halal, dan dijamin enak. Gak perlu repot kudu bikin selai kacang.
3. Keju, aku pilih yg bentuk lembaran biar gampang tinggal gulung. Ini juga sumber protein yang bagus buat tubuh.
4. Pisang. Aku pakai pisang barangan. Pisang iris tipis , boleh juga potong memanjang. Pisang juga mengandung vitamin dan mineral uang baik buat tubuh.
5. Coklat Meises. Ya, biar ada manis.aja sih, siapa sih yang gak suka coklat. Lagi pula gula juga memberikan energi kan? Asal tak dikonsumsi banyak .
6. Telur ( ambil putihnya saja) dan tepung roti. Untuk membalut roti tawar.

Cara Membuat cukup  simpel. Roti Tawar di taruh keju, pisang, selai kacang, dan Meises kemudian gulung boleh dilipat dua. Kemudian Balur dengan tepung roti dan goreng hingga kuning keemasan. Simpel kan?

Roti goreng Skippy Berenergi siap disantap.

2 comments

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.