Tempat Buka Puasa Pavorit di Airmolek Untuk Buka Bersama


Sejujurnya aku jarang banget buka puasa “diluar” , Jika ingin berbuka dengan sesuatu yang beda dari biasanya, ya beli terus makan bareng dirumah. Selain itu berasa repot aja sih, nah kalo yang lain cuss langsung pergi, aku tetap kudu masak juga dirumah dulu nyiapin buka puasa ortu dulu baru berangkat. Nah, otomatis tempat dah rame,ngantri, jadi males aja karena merasa lelah duluan. Belum lagi ngelayani bocil super aktif kudu tenaga dan kesabaran ekstra hahahaha.


Untuk buka puasa diluar pertimbangan ku bukan cuma enak atau harga murah aja. Karena kalau cuma enak , ya seperti yang aku bilangn sebelumnya, aku beli aja terus makan dirumah gak makan ditempat


Berikut beberapa syarat tempat makan yang dijadikan tempat pavorit untuk buka puasa:


✓ Menu lengkap. Lengkap disini tentu harus memiliki beberapa menu pilihan , apalagi kita kan gak datang sendirian.  Kecuali jika emang pengen makan bareng satu jenis makanan , misalnya pecel lele, atau sate padang, bakso dll. Tapi kudu menyiapkan minuman juga semacam jus , sup buah dll.


✓ Makanannya harus enak. Ya iyalah ya..makanan kudu enak. Tapi biasanya enak-enak sih tergantung selera aja.


✓ Tempat yang luas. Pastinya gak asyik banget kalo tempat berbuka mepet-mepet duduk  dengan pengunjung lain. Paling nggak ada batas nya.


✓ Pelayanan Cepat.


✓ Ada Musholla dan Toilet. Nah ini menurut aku yang paling penting. Memang asyik bisa buka puasa bareng teman dan kerabat,.namun keasyikan makan ngobrol ngalor ngidul, ibadah sholat Maghrib sering terlewat. Kalo nggak ya jadinya makan terburu-buru  terus pulang agar ngejar waktu untuk bisa sholat dirumah. kan gak jadi menikmati. Atau paling nggak lokasi dekat masjid atau musholla. Tentu kita tak ingin ibadah puasa yang kita jalankan sejak pagi jadi ternoda gara-gara nggak sholat, dengan alasan makan diluar.


Dengan persyaratan diatas maka aku menuliskan beberapa tempat makan di Airmolek yang rasa enak (tergantung selera) , tempat lumayan luas dan ada musholanya atau yg dekat masjid atau surau .


Rumah Makan / Restoran Sederhana
Dari namanya pasti sudah tau, ini adalah ruma makan masakan Padang. Biasanya yang buka bersama disini Adah keluarga, atau  dari komunitas, rombongan dari perusahaan atau instansi tertentu. Tempat luas , ada ruangan ber AC kita bisa booking beberapa hari sebelumnya.  penyajian cepat, ada musholla, dan toilet, tempat bersih. Menu tentu saja banyak tersedia puding kolak, jus dll, dijamin lengkap.Lokasi didepan puskesmas Airmolek .


Pondok Lesehan Mirami.
Lesehan Mirami beralamat di jln. MT Haryono Tanjung Gading , dibelakang SMPN 1 Pasir Penyu. Tempat tidak terlalu luas, tapi cukup nyaman untuk makan rame-rame. Ini Juga ada Musholla. Hanya saja agak lambat pelyanannya. Wajib booking dan pesan beberapa hari sebelumnya pastika berapa orang , menu nya juga tentukan. Jadi bisa menikmati makanan cepat, gak pakai ngantri.


Sate Mak Punder. Sate Mak Punder sudah terkenal sejak lama tersedia juga jus dan kolak. Lokasi dekat dengan Masjid Al Muslimin. Jadi kalau mau sholat gak terlalu jauh sih. Oh iya berseberangan dengan Sate Mak Punder juga ada sate Lintau dan pondok Durian salju.Lokasi sama-sama dekat dengan Masjid Al-muslimin.


Pondok Ikan Bakar Mega Bandung. Aduh aku lupa nih kayaknya sekarang ganti nama juga ganti owner ya. Dah lama gak mampir. Tempatnya lumayan luas, lesehan juga. Cocok bawa keluarga atau rekan kantor. Lokasi tepi jalan raya dan lokasi cukup dengan surau Annur Airmolek 1.


Seafood Kubang lokasinya di depan Bank Riau Airmolek di samping Bank BRI. Disini makanan cukup lengkap ya, dari ayam geprek , cah kangkung, tomyam, nasi goreng seafood dll. Dan tersedia berbagai jus. Air putih gak gratis tersedia air mineral botol kecil. Lokasi jauh dari tempat ibadah. Tempat asyik ada kipas Angin ,AC juga. Makanan langsung dibikin, jadi lebih fresh , cuma nunggu lama banget karena ngantri. Jadi sebaiknya pesan dulu.


Bakso Kompleks City. Lokasi di kelurahan Sekar Mawar. Disini sekarang tak hanya menydikan menu bakso dan mie ayam tapi juga berbagai macam menu,sup iga sapi, ayam bakar, ikan bakar dll. Tersedia berbagai macam jus. Lesehan tempat adem , tudak tersedia musholla.


Sebenarnya masih banyak tempat buat buka bersama kota kecil Airmolek apalagi pondok ayam geprek lagi menjamur ya , terus j banyak pondok pecel lele juga.  Dan rumah jus jus dan caffeine lainnya biasanya dipenuhi anak remaja yang lagi doyan-doyannya ngumpul rame-rame.


Puasa Ramadhan dapat menyambung silaturahmi, dengan mengadakan buka bersama. Tapi jangan fokus pada kegiatan berbuka saja, bahwa ada nilai-nilai ibadah lain didalamnya. Puasa Ramadhan juga merupakan kegiatan menahan hawa nafsu. Jangan sampai Ramadhan menjadikan kita lebih royal dimakanan namun  jadi pelit dalam beribadah.


Selamat menyambut Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Ramadhan ini membuat kita makin bertaqwa, aamiin.

No comments

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.