Tips Mengatasi Kulit Kering



Tips Mengatasi kulit kering biasanya gak jauh-jauh dari solusi melembabkan kulit wajah. Jika merasa kulit wajah kering, kita biasanya langsung cari solusi. Eh krim apasih yang cocok? Serum apanih yang bagus? Kulit wajah selalu menjadi perhatian utama bagaimana agar kenyal, biar glowing. Kulit kalki yang kering bisa ditutupi dengan rok atau celana panjang , begitu juga tangan dan anggota tubuh yang lain. Ketika mendapati kulit wajah kering, kusam, jangan hanya memperhatikan wjah semata, itu bisa jadi kulit ditubuhnya juga gak bagus. Jadi mencari solusi itu secara keseluruhan jangan hanya terpaku pada wajah saja.

Banyak hal yang dapat menyebabkan kulit kering, bekerja outdoor dan sering terpapar sinar matahari, tidak cocok dengan produk tertentu seperti lotion atau sabun mandi, terlalu lama diruangan ber AC,  faktor usia, dll. Kulit kering ditandai dengan kulit yang agak keputihan, retak dan bersisik. Untuk mengetesnya kamu bisa menggoreskan kuku pada kulit jika terlihat garis putih memanjang bisa jadi kulit termasuk kulit kering.
Berikut beberapa tips  mengatasi kulit kering :
Perbanyak minum air . Air merupakan komponen terbanyak dalam tubuh kita lebih kurang 70% dari berat tubuh. Air sangat penting untuk organ dalam tubuh. Jika kekurangan asupan air dapat merusak sel-sel terpenting dalam tubuh apalagi sel-sel kulit yang berada diluar tubuh, yang lumayan banyak terpapar polusi.
Perbanyak makan buah dan Sayur. Tak hanya air tubuh juga butuh asupan mineral da vitamin lainnya . buah dan sayur memiliki cukup vitamin yang dibutuhkan buah yang didalamnya juga mengandung air. Makanan atau minuman yang mengandung vit. E jga sangat dibutuhkan . Kuaci dan kacang-kacangan dikenal sangant bermanfat untuk kulit. Sering-sering minum jus alpukat, dan jus lainnya juga akan member nutrisi pada kulit.
Oleskan lotion . jika berada dirunganAC atau bekerja out door jangan lupa oleskan lotion, tabir surya atua boleh juga petroleum jelly  biasanya aku pakai v*s*l**e.
Sabun mandi yang mengandung pelembab. Gunakan sabun mandi yang mengandung pelembab misalnya lidah buaya, minyak zaitun dll. Oh iya, jika kulit kaki kering kamu juga bisa langsung oleskan minyak zaitun loh atau OVC.
Tidak terlalu sering mandi. Mandi memang sangat diperlukan untuk membersihkan kulit dan mengangkat kotoran yang ada. Umumnya orang Indonesia dianjurkan untuk mandi dua kali sehari. Mandi terlalu sering misalkan karena cuaca panas, justru akan membuat kondisi kulit tubuh menjadi kering. Sabun yang digunakan saat mandi justru menggerus kadar minyak alami kulit, nah keadaan ini yang membuat kulit menjadi kering.
Olahraga. Olah raga juga bisa membuat kondisi kulit menjadi lembab. Dengan berolah raga biasanya kita banyak mengeluarkan keringat, dan pori-pori tubuh membesar, dengan begitu oksigen yang dibutuhkan kulit jadi lebih banyak terserap.


Itu sedikit tips, untuk melembabkan kulit. Kulit memang butuh perhatian khusus walau berada diposisi terluar tubuh.  Namun begitu kulit dapat juga menunjukkan indikasi apa yang terjadi dalam tubuh. Terkadang ada beberapa penyakit dapat dilihat dari kedaan kulit tbuh kita. O iya biasanya penyakit diabetes juga membuat kulit kering, karena kadar gula darah yang meningkat dalam tubuh.

3 comments

  1. saya mandi sehari sekali hahaha tp memang nggak nyaman sehari dua kali kulit langsung kering. nah gegara puasa juga saya jadi banyak makan buah padahal hari biasa jarang bener. soalnya kalau sore anak2 pada beli es buah.

    ReplyDelete
  2. Dari semua tips di atas, minum air putih dan makan sayur buah yg paling sulit. Hehehew......

    ReplyDelete
  3. Iya nih kulit sy termasuk yg kering... Suka sebel jadinya.. Padahal sy jg suka olesin olive oil.. Cuma ya ga rutin.. Suka kumat maleznya 😁😂

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.