Wisata Air Terbesar, Tiket Masuk Jogja Bay yang Terjangkau


Di Jogja, ada satu wahana permainan air paling enak, seru, dan menyenangkan untuk semua anggota keluarga melewati liburan yaitu Jogja Bay. Tempat permainan air satu ini merupakan yang terbesar di Indonesia tapi, tiket masuk Jogja Bay masih terjangkau, kok.
Fasilitas dangdut berbagai wahana gratis di dalamnya pun tergolong paling lengkap. Buat kamu yang penasaran ingin menjajal sendiri bagaimana keseruan Jogja Bay, overview di bawah ini akan membantu.

Mengenal Wisata Air Terbesar, Jogja Bay

Wisata air satu ini luasnya sekitar 7.7 ha, dengan lebih dari 19 wahana yang ada dan bisa dinikmati sepuasnya. Buat kamu yang suka tema bajak laut, rasanya Jogja Bay akan sangat cocok karena terdapat 2 tema di sini. Tema pertama yaitu bajak laut atau pirates yang lengkap dengan perkampungannya dan tema kedua adalah tradisi Jogja.
Kedua tema ini disusun dengan sangat baik sehingga tidak terkesan aneh atau dipaksakan. Wahana-wahana serta fasilitas yang ada juga disusun berdasarkan tema ini loh. Jadi kamu tidak akan bosan saat menikmati semua yang ada di Jogja Bay.
Fasilitas yang Tersedia

Sebagai waterpark Jogja terbesar, tentu Jogja Bay memiliki berbagai fasilitas menarik yang bisa membuat liburan terasa lebih menyenangkan. Daftar lengkap fasilitas tersebut bisa kamu simak di bawah ini:

  • Penyewaan Loker dan Handuk
  • Mushola
  • Gazebo
  • VIP Cabana
  • Light House Mercusuar
  • Pirate Ship
  • Odong-odong
  • Toilet
  • Cafe dan Restaurant
  • Tempat Parkir
  • Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Jogja Bay

Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Jogja Bay buka setiap hari tanpa terkecuali, jam bukanya dibagi menjadi 2 yaitu saat weekday dan weekend. Untuk weekday Jogja Bay buka pukul 09:00 – 17:00 WIB, sedangkan saat weekend dan hari besar  Jogja Bay buka pukul 08:00 – 17:00 WIB.
Meskipun saat hari libur Jogja Bay buka lebih lama, tapi saat-saat seperti ini justru Jogja Bay sedang ramai-ramainya.  Lagi pula saat peak season, biasanya promo tiket Jogja Bay juga tidak berlaku loh.
Saat Jogja Bay tidak terlalu ramai atau penuh, kamu bisa menjajal berbagai aktivitas lain selain dari wahana permainan air. Beberapa aktivitas yang bisa kamu coba diantaranya:
  • Mimi Bermain
  • Menonton Drama Musikal
  • Flying Jose
  • Holiday Fest
  • Melihat-lihat Museum Air

Lokasi dan Rute Jogja Bay

Waterpark terbesar di Indonesia ini berlokasi di Jalan Utara Stadion Maguwoharjo, Jenengan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Rute menuju Jogja Bay jika dari arah Semarang paling mudah melewati jalan tol Semarang Solo - Jalan Raya Mojosongo Logerit, Boyolali - Jalan Raya Sambiroto - Jalan Raya Candi Indah, Sleman. 
Dari pusat kota ke Jogja Bay kurang lebih 11 km. Total perjalanan dengan berkendara sepeda motor 30 menit, kamu akan sampai di Jogja Bay.

Harga Tiket

Tiket masuk Jogja Bay berbeda di hari biasa dan hari libur. Secara rincinya kamu bisa melihat tabel berikut ini:
Tiket
Harga
Mimi Bermain
Rp 150.000
Museum Air
Rp 25.000
Flying Jose
Rp 15.000
Gazebo
Rp 200.000
VVIP Cabana
Rp 500.000
Sewa Handuk
Rp 20.000
Sewa Loker
Rp 30.000
Parkir Motor
Rp 1.000
Parkir Mobil
Rp 4.000
Tiket Masuk Anak-anak
Rp 60.000 (weekday), Rp 75.000 (weekend)
Tiket Masuk Dewasa
Rp 90.000 (weekday), Rp 100.000 (weekend).


Dari semua yang ada di Jogja Bay sangat mengasyikan. Sayangnya, untuk beberapa item kamu harus  membayar lebih. Tapi jangan khawatir kamu bisa mendapatkan promo pembelian tiket dan bahkan gratis beberapa fasilitas lewat Traveloka, menarik ‘kan?
Jadi kalau masalah harga tiket masuk Jogja Bay beres, langsung datang dan nikmati Brando Boomerango atau Bekti Adventure yang menegangkan. Oiya, di sekitar Jogja Bay juga ada wisata lain yang bisa dinikmati seperti Candisari atau Upside Down World Jogja. Bagaimana tertarik? Kamu bisa menulis pendapatmu pada kolom komentar di bawah ya.
Deskripsi: Di Jogja, ada satu wahana permainan air paling enak, seru, dan menyenangkan untuk semua anggota keluarga melewati liburan yaitu Jogja Bay. Tempat permainan air satu ini merupakan yang terbesar di Indonesia tapi, tiket masuk Jogja Bay masih terjangkau, kok.

16 comments

  1. Wow. Kece ada Light House Mercusuarnya. Harga tiket masuknya juga ga mahal ya

    ReplyDelete
  2. Seruuu ya Jogja Bay iniii
    Kapan2 kalo main ke Jogja, daku sempatin buat main ahh
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  3. Aku jarang main di tempat air kaya gini karena kalau gak nyebur gak asyik. Cuma kalau beberapa hari nginep di Jogja, kudu coba deh, apalagi kalau ngajak anak-anak

    ReplyDelete
  4. wow asik banget water park-nya. kalo anak2ku diajak mai ke situ pasti pada ga mau pulang sakig betahnya :)

    ReplyDelete
  5. Asyikk ada pilihan lain lagi kalau main ke Yogyakarta nih mba. Aku jadi pengen ah kapan kapan ajak anak menikmati aneka permainan ini mba. Kliatan seruu kalau ajak anak rame rame

    ReplyDelete
  6. Pengen ke sini tapi belum kesampaian, hihi... Padahal mayan deket ya, Jogja-Solo. Semoga ada rezeki untuk ajak keluarga ke sini. Aamiin YRA.

    ReplyDelete
  7. Jogja Bay keliatannya bakalan disukai terus deh, kayak OCean Park-nya Tangerang itu, sampai kapan pun ga ada matinya!

    Ini butuh sekitar 500an ya per-pax?

    ReplyDelete
  8. Sayangnya ngga terusan ya tiketnya..jadi kudu bayar macam-macam di dalam..penasaran sana kolam renangnya..kece..

    ReplyDelete
  9. Sudah lama tidak main air eui.

    Lihat Jogja Bay jadi ingat pengalaman waktu tinggal di Jakarta.
    Suka ke Pondok Indah, main perosotan air.
    Seru!

    ReplyDelete
  10. Jogja semakin lengkap ya mba,, mau akuh kesana nih stay lbih lama trus ajak anak2 kesana lumayan luas y mba

    ReplyDelete
  11. Penasaran sebenarnya sama Jogja Bay! Banyak yang udah posting soalnya. Semoga ada rejeki buat main ke sini bareng sama keluarga besar. Seru tuh kayaknya!

    ReplyDelete
  12. Wah.. waterpark terbesar di Indonesia. Lokasinya emang luas banget dan fasilitasnya lengkap pisan. Sering ke Jogja tapi belum pernah ke Jogja Bay, nampaknya perlu jadwal khusus nih, atau pas lagi dapat promo dari Traveloka, biar harga bisa miring dan liburan tetep ceria.

    ReplyDelete
  13. Makin lengkap ya fasilitas berwisata di Jogja sekarang. Jadi cocok untuk liburan keluarga lagi nih Mbak.

    ReplyDelete
  14. Ada 19 wahana. Wah puas banget nih main di sini. Ada pertunjukan musikal juga. Pengen ke sini. Pengen cobain semua wahananya. Haha kemaruk. Paling penasaran sama tema bajak lautnya. Seru kayaknya nih.

    ReplyDelete
  15. Ya Allah, itu perosotan muter-muter banget, hiii ....
    eh tapi seru juga nih bawa anak main air ke Jogja Bay. Makasih infonya yaa mba Nova

    ReplyDelete
  16. Itu bagus banget tempatnya, luas pula, wisatanya ga ada yg sepaket harga berapa gitu. Bisa jalan2 dan berenang juga disana ya

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.