Tanya Halodoc : Makeup Untuk Kulit Wajah Berminyak




Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim atau musim hujan dan juga panas. Cuaca panas yang ada di Indonesia tentu saja berpengaruh terhadap jenis kulit wajah. Apalagi kebanyakan jenis kulit yang di miliki oleh orang Indonesia adalah jenis kulit berminyak. Jenis kulit wajah berminyak harus mendapatkan penanganan yang tepat ,agar tak menggangu penampilan disiang hari . Tanya jawab dokter kulit wajah  salah satu cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan solusi dan jawaban yang tepat dari masalah kulit berminyak yang kita miliki.



Kondisi kulit wajah yang berminyak tentu saja akan membuat rasa percaya diri seseorang bisa menurun, terutama pada saat berada di luar ruangan dengan iklim atau cuaca yang panas yang akan membuat wajah semakin berminyak. Oleh sebab itu sangat dibutuhkan yang namanya penggunaan riasan wajah atau kosmetik atau make up yang mampu untuk membuat tampilan tetap baik dan bagus meskipun memiliki jenis kulit wajah yang berminyak . Hal tersebut bisa di atasi dengan baik dengan pemilihan produk kosmetik atau make up yang tepat untuk jenis kulit wajah yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa cara dan langkah yang bisa kita lakukan di dalam melakukan perawatan dan mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak dengan memilih produk kecantikan yang tepat di pakai, antara lain sebagai berikut ini:

  • Hindari penggunaan make up atau kosmetik yang di dalamnya terkandung banyak minyak, pilih produk dengan oil free yang merupakan bebas dari penggunaan minyak di dalamnya.
  • Penggunaan sabun cuci muka yang tepat yang akan membuat kondisi kulit wajah bisa untuk terkendali dari jenis kulit yang berminyak.
  • Penggunaan dari kertas minyak yang bisa digunakan pada saat berada di luar ruangan dengan teriknya matahari.
  • Penggunaan pelembab yang tepat yang memang sesuai dengan jenis kulit yang berminyak.
  • Gunakan masker untuk kulit berminyak, bisa menggunakan buah-buahan seperti Tomat dan jeruk nipis



Penggunaan kosmetik yang tepat memang sangat penting untuk setiap orang dengan jenis kulit wajah kulit berminyak, karena jika salah di dalam memilih produk kosmetik akan membuat kulit wajah yang berminyak semakin tidak bagus.

Tanya jawab dokter kulit wajah perihal masalah jenis kosmetik atau make up yang cocok untuk jenis kulit wajah yang berminyak bisa untuk kita konsultasikan melalui aplikasi Halodoc yang bisa di akses kapan saja dan sangat membantu dengan segala informasi menarik dan terpercaya mengenai semua hal yang ada di dalam tubuh manusia termasuk juga dengan kesehatan kulit wajah.

Posting Komentar