LIBURAN KE PLANET JUPITER BERSAMA PADDLE POP MOCHI



Sejak mendengar lagu tentang nama planet di film kartun kesayangannya Hamid begitu tertarik dan begitu penasaran dengan keberadaan planet. Dia jadi hafal nama planet juga ciri-cirinya . Emaknya ditanya tentang soal planet tiap hari, jika aku gak  bisa jawab terus  diminta tanya ke google, hahaha. Pernah juga keluar subuh-subuh cuma pengen lihat bintang fajar alias planet Venus. Anak memang rasa ingin tahunya besar dan ingin dipenuhi dengan jawaban yang memuaskan.

 


Waktu aku bilang  bahwa Sabtu 17 Juli akan  ke planet Jupiter secara virtual via zoom sambil makan Es krim Mochi, dia seneng banget. Dan pada hari H nya dia semangat banget apalagi dipandu sama host yang ceria banget, juga dihadiri secara virtual oleh keluarga pelawak Melky Bajaj dan BUUMI Playscape membuat suasana  suasana jadi makin seru. Acara ini berlangsung dari jam 10 pagi hingga 11 Siang.


Ceritanya kita lagi jalan-jalan  ke planet Jupiter. Planet Jupiter adalah planet terbesar di tata surya nama Jupiter sendiri diambil dari nama raja dewa dari mitologi Romawi. Planet Jupiter memiliki 78 buah bulan atau satelit. Planet Jupiter terdiri dari gas yaitu 89% hidrogen dan 10% helium dan 1 persen gas lainnya. Planet Jupiter adalah planet oranye yang memiliki cincin.



Selain edukasi tentang planet pada jalan-jalan ke planet mochi kita juga diajak bermain dengan membuat moon dough dengan bahan sederhana, bermain alien egg game dan juga menambahkan hiasan  toping enak di es krim paddle pop mochi, seru banget. Apakah bunda juga ingin menghias Mochi? Berikut bahannya :

  • Paddle Pop Mocho Choc Vanila
  • Gula Halus
  • Susu 1-2 sdm
  • Wadah atau mangkuk
  • piping bag.

Untuk Membuat Alien Egg Game bahan yang digunakan yaitu balon warna warni 10 bh, Glitter 10 grm, Air, 2 bh Ember Besar dan kursi .

Kegiatan ini sebagai bentuk peduli Paddle pop kepada anak-anak  agar tidak bosan di rumah. Apa lagi liburan disaat pandemi gak bisa kemana-mana  dan sekolah  juga secara daring membuat anak-anak bosan dan gak semangat belajar. Paddle Pop Mochi berinisiatif untuk menambah keseruan liburan anak dengan mengajak jalan-jalan ke planet Mochi. Tidak hanya memberikan keseruan semata tetapi juga memberikan pengalaman baru bagi anak.

 


Paddle Pop sebagai brand ice cream  yang terkenal di masyarakat  ingin memberikan inspirasi kepada orang tua dan anak-anak  bagaimana bisa memberikan kegembiraan kepada anak-anak dalam bentuk permainan tetapi tetap ada nilai edukatif dan mengasah kemampuan dan menambah wawasan anak tentang tema yang diangkat dalam jalan-jalan virtual via zoom. Ide-ide permainan yang diberikan adalah permainan yang bisa dilakukan bersama-sama  anak dan orang tua dengan tujuan untuk :

  1.  Mempererat  bonding anak dan orang tua
  2. Melatih Motorik halus
  3. Meningkatkan Kreativitas
  4. Melatih kemampuan berhitung, dll
Seru banget ya, jalan-jalan virtualnya. Terimakasih Paddle Pop Mochi. Kapan-kapan diajak lagi ya.

29 komentar

  1. Wah seru banget, sejak dini memang anak selalu ingin tahu ini itu bagus kalau ingin tahu tentang planet wah pintar banget. Namun, susahnya nih kalau pertanyaannya sudah sulit dijawab cuma google yang bisa menjawab, hehe.

    BalasHapus
  2. Perjalanan seru ama paddle pop bikin anak happy. Orang tua jadi bahagia karena bisa liburan dirumah aja dan anak jadi kreatif

    BalasHapus
  3. Seru banget dan sangat edukatif. Sekarang makin banyak pilihan metode untuk belajar yang seru, ya.

    BalasHapus
  4. Makin seru ya cara belajar anak sekarang dab makin canggih. Jadi makin yakin generasi ini akan jadi generasi unggul di masa depan.

    BalasHapus
  5. Wah jadi inget waktu kecil ngumpulin stik paddle pop terus ngumpulin vcdnya buat nonton di rumah! apakah ini saatnya aku ikutan ke planet mochi bersama paddle pop? wkwkkw

    BalasHapus
  6. Wah seru banget ini ngemil mochi paddle pop sambil jalan2 ke tata surya via zoom hehe. @Yudichu Apabedanya.com

    BalasHapus
  7. Seru sekali perjalanannya, anak bahagia orang tua ikut bahagia, karena apapun es krimnya jika menawarkan sensasi perjalanan yang menyenangkan tentu bisa jadi pilihan, dan terkhusus paddle pop bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan

    BalasHapus
  8. Emang seru acaranya, kalo kami kemarin ikutan yang bareng Nana Mirdad dan Mungilmu, anak-anak senang bisa belajar mengenal planet dengan cara yang fun. Apalagi kita juga diajak bikin kreasi dari printables Paddel Pop Mochi.

    BalasHapus
  9. Sepertinya seru sekali ya, Mbak. Mengajak anak bermain ke planet mochi. Sambil bermain anak-anak jadi lebih paham tentang planet-planet. Belajar sambil bermain.

    BalasHapus
  10. udah hampir sebulan nggak konsumsi mochinya paddle pop
    biasanya tiap hari minta dibeliin suami, aku suka banget kak sama paddle pop mochi
    seru lagi ada permainannya begini ya

    BalasHapus
  11. Bener banget, mempererat bonding ortu dengan anak ya permainan ini. Apalagi dirumah aja pas ppkm hmm hrsnya quality time makin banyak

    BalasHapus
  12. Serunya belajar tentang planet jupiter ya mba. Aku juga sempat ikut sama anak2. Tapi ke planet uranus pas itu. Mereka senang sekali. Katanya seru!

    BalasHapus
  13. Seru banget playdate virtualnya. Tentang planet2 gtu anakku juga suka banget belajar soal tata surya dan seisinya.
    Kami juga suka nih makan es krim paddle pop yang mochi. Lembut, adem, biasa rebutan di rumah haha

    BalasHapus
  14. seru banget jalan jalan ke planet Mochinya ya...
    Btw begitu anakku nyoba es krim mochinya mereka langsung suka...

    BalasHapus
  15. Wah, semangat mempelajari luar angkasa dan berkelana di Planet Mochi.
    Kalau gak salah ada beberapa simulator yang bisa digunakan yaa...yang biasa dapet link dari WA gitu...
    Tapi kalau ada Paddle Pop, semangatnya anak-anak semakin bertambah. Banyak teman yang ikut berpetualang.

    BalasHapus
  16. Seru banget emang nih ikutan liburan ke planet Mochi, anak-anak begitu bersenang-senang sekaligus belajar yaa

    BalasHapus
  17. Seru ya mba.. aku juga ikutan yang bermain ke planet Jupiter.. seru dan mengedumasi. Ngebantu banget liburan anak-anak yang dirumah aja jadi makin seru

    BalasHapus
  18. seru banget ya main baeng paddle pop mochi.. Bnyak pilihan permainan yang edukatif banget.. Anakku pad agak sabar mochinya pengen langsung di happp

    BalasHapus
  19. Asyik ya liburan bersama paddle pop... Bonding anak dan orang tua pun bisa semakin kuat...

    BalasHapus
  20. Aku ama anakku sempat ikutan juga, tapi yg acara liburan ke uranus. Abis bikin roket mochi terus lanjut makan es krim mochinya.. Bahagia dan kenyang deh. Pengen ikut lagi nih kalau ada lagi

    BalasHapus
  21. Serunyaaa mak, tos kita berarti barengan ya liburan ke planet mochi nya, cuma ga ketemu saking serunya kegiatannya ya

    BalasHapus
  22. Anak-anakku ikut pas yang Jupiter jug nih. Bikin mochi sugar swirl ini masih dilakukan dong sampe sekarang, seneng banget hias-hias

    BalasHapus
  23. anakku seneng banget pas kemarin lagi ada sepupu2nya juga jadi meriah mereka seseruan nebak-nebak planet mochi sambil belajar sistem tata surya bareng Paddlepop MOchi

    BalasHapus
  24. kreatif banget nih idenya Paddle Pop Mochi ngajak anak tetep aktif belajar dan bermain di rumah.. walau secara virtual, tetep seru yaa..

    BalasHapus
  25. Seru banget yaa..anakku juga ikutan semoga nanti ada lagi acara seru dr paddlepop

    BalasHapus
  26. Wah ini bisa jadi aktivitas liburan yang menarik untuk anak biar ngak bosan liburan di rumah.

    BalasHapus
  27. Aku masih penasaran sama es krim mochi yang rasa ini, Mak. Kemarin itu salah beli soalnya. wkwkwk

    BalasHapus
  28. Ngiler sama planet jupiternya, eh sama paddle pop mochinya :D

    BalasHapus
  29. Melihat anak-anak semangat berkreasi ya walaupun playdate-nya virtual, seru dan menambah ilmu pengetahuan aanak dan orang tua.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.