SehatQ : Aplikasi kesehatan online yang dapat diandalkan


aplikasi kesehatan terlengkap
tampilan web SehatQ

Tentang  Aplikasi kesehatan online SehatQ

Pandemi yang melanda pada dua tahun terakhir ini membawa banyak perubahan dalam kehidupan. Mulai dari kebiasaan paling ringan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sampai pada kemajuan  teknologi digital. Keadaan memaksa kita untuk cepat beradaptasi dengan perubahan transformasi digital. Anjuran untuk tetap dirumah dan tidak berkerumun  membuat orang beralih menggunakan sistem digitalisasi, seperti  webinar, meeting zoom, konsultasi online dll.

Dalam bidang kesehatan sendiri kini banyak rumah sakit memberikan layanan online, seperti pendaftaran, konsultasi  kesehatan melalui chat  whatsapp. Untuk mempermudah dan memenuhi kebutuhan layanan masyarakat pada bidang kesehatan kini banyak diluncurkan berbagai web dan aplikasi kesehatan. Salah satu aplikasi kesehatan yang kini begitu diminati oleh masyarakat adalah aplikasi SehatQ yang bisa didownload melalui play store, atau juga bisa mengunjungi web resminya di SehatQ.com. SehatQ adalah web dan aplikasi kesehatan online yang memberikan informasi terkait kesehatan.

Memuat berbagai artikel kesehatan dan memiliki fitur-fitur  yang berkaitan dengan kesehatan mulai dari pencegahan penyakit , pengobatan, perawatan yang juga memiliki toko untuk beli obat dan alat-alat kesehatan juga melakukan konsultasi online dengan dokter-dokter spesialis berpengalaman .  SehatQ juga menyediakan  berbagai referensi rumah sakit, dokter, dan biaya   secara  jelas dan kredibel, juga memiliki platform komunitas, dimana kita bisa bertukar informasi.

fitur-fitur aplikasi SehatQ

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi SehatQ

  • Fitur Toko. Aplikasi juga menyediakan fitur toko untuk membeli obat-obatan, vitamin dan berbagai alat kesehatan. Tak hanya itu tetapi juga makanan sehat, dan terdapat kategori skincare sampai vaksin dan imunisasi.
  • Fitur Obat. Fitur ini memberikan berbagai informasi tentang obat berupa nama obat, indikasi, komposisi, dosis dan aturan pakai. Dijelaskan obat dibeli melalui chat dokter berdasarkan gejala dan kondisi penyakit. Untuk pembelian online melalui SehatQ akan ada promo khusus dengan pemberian voucher.
  • Artikel Kesehatan. Banyak tersedia berbagai artikel kesehatan yang dapat membantu kita memahami permasalahan kesehatan, mengetahui gejala penyakit, bagaimana mencegah, mengatasi dan mengobati penyakit. Serta tersedia berbagai tips-tips kesehatan.
  • Fitur Tindakan Medis. Ini adalah fitur menjelaskan hal-hal terkait tindakan medis, apa saja yang dilakukan bagaimana proses nya, dan manfaat dilakukannya sebuah tindakan medis.  Tindakan medis ini tak hanya terkait kesehatan tetapi juga dunia kecantikan. Contoh adalah tindakan medis biopsi prostat. Maka dijelaskan apa itu biopsi prostat, kenapa dilakukan, apa saja persiapan dan bagaimana dilakukannya tindakan biopsi, dan hal apa yang dilakukan ketika mendapati hasil biopsi tidak normal. Ini benar-benar memberikan penjelasan rinci agar pasien mudah memahami
  • Fitur dokter.  Pada fitur ini terdapat list daftar profil dokter baik umum maupun spesialis yang menjadi partner SehatQ maupun yang belum. dIsini dijelaskan tentang profil dokter, tempat tugas dan jadwal praktek.
  • Referensi Rumah Sakit. Pada aplikasi juga terdapat banyak referensi rumah sakit, dengan menampilkan profil, dan fasilitas medis yang tersedia, dan menjelaskan fasilitas dan harga sesuai kelas kamar rawat inap juga bertemu dokter yang kita inginkan sesuai jadwal prakteknya.
  • Fitur Penyakit. Pada fitur ini terdapat jenis nama berbagai penyakit, dan menjelaskan penyebab,  gejala, resiko, metoda diagnosis, pengobatan, dan tindakan medis yang harus dilakukan Juga rujukan dokter spesialis, apakah termasuk spesialis penyakit dalam atau yang lainya.
  • Chat Dokter. Di aplikasi SehatQ terdapat banyak referensi dokter, yang bisa kita pilih sesuai keinginan  mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis. Seperti dokter spesialis anak, kulit, kandungan,gigi, penyakit dalam, THT, Paru, Mata, akupuntur dll, tidak hanya ada satu pilihan dokter spesialis tetapi ada banyak dokter dalam satu spesialisasi. Di aplikasi tertera nama dokter, alamat praktek dan lama tugas. Jika ingin konsultasi dengan dokter secara langsung. Biaya konsultasi terjangkau dan tersedia chat gratis, video chat dan  kita bisa konsultasi dan booking  tanpa menunggu atau berada dalam antrian panjang. Kita bisa bisa konsultasi dari mana saja dan kapan saja juga tersedia berbagai promosi dan potongan harga.
  • Fitur Promo. Ini  adalah salah satu fasilitas dari SehatQ  untuk para pecintanya, untuk mendapatkan berbagai layanan kesehatan dengan harga terbaik, seperti promo pemeriksaaan kehamilan, vaksinasi dewasa, paket tes swab atau rapid.
  • Fitur Tes Kesehatan. Pada fitur ini kita bisa mengecek  berat badan apakah kategori kegemukan atau bukan melalui kalkulator BMI, dan juga bisa mengetahui survey kelayakan Vaksin Covid 19, cek efek samping Vaksin, cek resiko diabetes, cek resiko penyakit jantung, dan kalkulator usia kehamilan.
  • Fitur Review.  Fitur ini adalah salah satu fitur yang paling aku suka. Terdapat berbagai  artikel review terkait produk kesehatan. Tak hanya obat tapi berbagai produk seperti susu, vitamin, obat-obatan herbal dan berbagai tips dan manfaat mengkonsumsi sebuah produk.
  • Fitur layanan Kesehatan. Pada fitur ini kita bisa melakukan booking untuk pemeriksaan seperti  rapid swab test, tes kehamilan, HIV, Cek glukosa darah, cabut gigi dan rontgen, include biaya pemeriksaan
  • Forum Diskusi.  Di Dalam forum diskusi terdapat berbagai banyak pertanyaan, dan kita bisa menanyakan  berbagai hal tentang keluhan kesehatan, yang akan dijawab oleh dokter yang berkompeten dan bisa dikomentari oleh yang lain nya, untuk berbagi pengalaman.
Aplikasi kesehatan terpercaya

Cara menggunakan dan mengakses SehatQ

Untuk mendapatkan informasi dan pelayanan dari sehatQ dapat langsung mengunjungi web resmi SehatQ.com atau untuk lebih mudah teman-teman dapat download aplikasi SehatQ melalui play store tersedia untuk tipe android  dan IOS. Kemudian lakukan pendaftaran bisa langsung login  facebook ataupun Google.

Kesimpulan.

Aplikasi SehatQ merupakan aplikasi kesehatan terbaik untuk semua, dengan satu aplikasi kita dapat mendapatkan berbagai informasi tentang dunia kesehatan, mulai dari keluhan dan gejala penyakit sampai pada  referensi dokter dan rumah sakit sesuai kebutuhan,

Informasi kesehatan yang diberikan dipastikan berkualitas, karena aplikasi dan web SehatQ memiliki tim editorial yang benar-benar memahami kebutuhan para pasien atau orang-orang yang mencari berbagai informasi. Segala yang disajikan di aplikasi SehatQ  berdasarkan survei, riset, dan sesuai kebutuhan dan bahasa yang digunakan juga mudah dipahami.


17 komentar

  1. Wih mantep aplikasi sehatQ makin lengkap aja dulu sering baca artikelnya yang membantu banget dalam menjaga kesehatan, terus bisa konsultasi juga, eh makin ke sini bisa pesan obat juga.

    BalasHapus
  2. Aku juga unduh aplikasi ini. Soalnya sangat membantu, sih. Banyak apotek dan RS yang pakai jasa sehatq jadi praktis

    BalasHapus
  3. Lengkap banget ya Sehatq ini, sampai Fitur Penyakit ada ... kita bisa belajar banyak bagaimana menghadapi penyakit.

    BalasHapus
  4. yang paling berguna buatku tuh fitur diskusi dengan petugas RS atau klinik atau malah dokternya

    selain itu juga pemesanan obat, karena kalau nunggu di depan apotek suka lama ngantrinya

    BalasHapus
  5. iya mbak aplikasi SehatQ jadi andalanku banget ini. karena namanya punya anak banyak di masa pandemi begini suka degdegan bawa ke dokter. Biasanya kalau demam, dan ada gejala lain, aku baca dulu di SehatQ, jadi tahu harus gimana untuk merawat anak. selama ini setelah dirawat dengan panduan dokter di aplikasi SehatQ anakku gak perlu di bawa ke dokter dan sehat kembali

    BalasHapus
  6. Aplikasi kesehatan seperti SehatQ sangat di butuhkan apalagi era pandemi seperti ini. SehatQ membantu yang sakit tanpa harus antri cukup dari rumah, komplit pula pelayanannya

    BalasHapus
  7. Lengkap banget ya fitur-fitur di aplikasi sehatQ ini. Bisa jadi bahan bacaan untuk menjaga kesehatan, bahkan kalau sakit bisa juga konsultasi dengan dokter secara online

    BalasHapus
  8. Bener mbak, sejak pandemi perilaku masyarakat berubah serba online. jadi ngeri juga kalau nyari referensi kesehatan dan nemu situs yang nggak terpercaya, bukan makin sehat malah menghawatirkan. SehatQ banyak sekali fiturnya ya mbak, saya juga install aplikasinya di hp saya. ^^

    BalasHapus
  9. Fitur di aplikasi SehatQ lengkap ya. Sangat memudahkan konsumen untuk konsultasi, mencari informasi kesehatan bahkan untuk beli obat juga bisa ya..

    BalasHapus
  10. Praktis & mudah ya beli onat lewat Sehatq, gak cuma itu kita juga bisa dapat informasi kesehatan sehingga bisa lebih mengerti. Transaksi di Sehatq juga aman ya

    BalasHapus
  11. Aku pernah chat sama dokter melalui aplikasi SehatQ. Padahal udah panik banget suami sakit, untungnya dokter memberi resep rekomendasi obat, Alhamdulillah banget ada aplikasi seperti ini

    BalasHapus
  12. Saya senang dengan sehatQ itu karena kalau buka website atau appsnya kita kayak serang dibawa ke dalam sebuah ensiklopedia besar.

    BalasHapus
  13. Sejak pandang ini aku juga sering mencoba aplikasi SehatQ untuk menanyakan perkembangan kesehatan termasuk info obat

    BalasHapus
  14. Fitur yang paling membantu sekali di masa pandemi ini yang ditawarkan oleh aplikasi SehatQ adalah chat dengan dokter dan obat. Kalau sedang gak ada siapa-siapa yang dimintain tolong beli obat, paling bersyukur ada aplikasi terpercaya SehatQ.

    BalasHapus
  15. Pernah unduh aplikasi sehatq pas pandemi, karena mau ke dokter kan khawatir, membantu banget.

    BalasHapus
  16. Aku terbantu banget dengan adanya layanan online begini. Apalagi kalo pas ga enak badan tapi masih bingung mau minum obat apa. Ga usah antri-antri di Rumah Sakit.

    BalasHapus
  17. Satu aplikasi sudah komplit banget sehingga lebih memudahkan urusan dengan kesehatan. gak perlu ganti aplikasi yang satu sudah mencakup semuanya

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.