-->

Memilih Baju Gamis Anak Terbaru yang Nyaman Digunakan

 on Rabu, 13 April 2022 

 

baju gamis anak laki laki

Baju gamis anak terbaru sekarang ini modelnya tak kalah beragam dibandingkan dengan gamis untuk orang dewasa, selain itu unik, lucu dan menggemaskan. Sebenarnya hal ini juga bukan tanpa alasan, melainkan banyak diantara anak-anak yang juga sudah mulai bergaya dengan pakaian mereka, tak jarang juga yang kembaran dengan orang tuanya. Selain itu juga bertujuan untuk mengenalkan kepada anak pakaian syar’I dan sunnah baik anak laki-laki ataupun perempuan. Bahwa menggunakan baju syar’i  adalah kewajiban dan tetap bisa tampil gaya.

Saya yakin  mamak-mamak yang punya anak , sudah tak sabar untuk membelikan mereka baju gamis yang lucu dan cantik. Untuk saat ini belanja baju dengan berbagai model itu sangat mudah, tak perlu berdesakan di pasar atau capek-capek pilih baju ke toko. Kita dengan mudah dapat mengecek beberapa pilihan modelnya di toko online.

Meskipun baju gamis anak terbaru banyak yang lucu dan bagus, namun orang tua tidak boleh membeli hanya sekedar tergiur dari segi tampilannya saja bukan. Karena berbeda dengan orang dewasa sebenarnya anak-anak sendiri lebih mengutamakan kenyamanan di dalam mengenakan sebuah pakaian. Sehingga para orang tua agaknya juga tidak boleh sembarangan dalam memilihkan untuk buah hati. Takutnya sudah dibelikan yang bagus, namun karena tidak nyaman maka mereka tidak mau menggunakannya.

baju gamis anak perempuan

Untuk itu maka berikut ini ada beberapa tips memilih gamis yang nyaman untuk mereka, yaitu:

  1. Sesuaikan dengan usia faktanya berbeda usia maka akan berbeda pula kebutuhan buah hati akan sebuah pakaian, untuk itu penting sekali dalam memilihkan yang sesuai dengan usia mereka. Umumnya pada tag atau keterangan baju tersebut sudah tercantum ditujukan untuk usia berapa. Sehingga nantinya  juga tidak sampai salah di dalam membeli untuk buah hati.

  2. Pilih ukuran yang tepat, agar buah hati merasa nyaman dalam menggunakan pakaian tersebut, maka yang tidak kalah penting adalah dengan memilih ukuran yang tepat, mulai dari ukuran new born sampai dengan XL tersedia. Paling aman memang dengan mencobanya secara langsung, namun jika seandainya tidak memungkinkan, misalnya belanja secara online, maka ukur terlebih dahulu buah hati, setelah itu baru menyesuaikan ukuran berapakah yang cocok.

  3. Memilih model yang sesuai dengan aktivitas, misalnya digunakan untuk kegiatan sehari-hari, maka dapat memilih model yang sederhana saja, karena lebih nyaman dipakai oleh anak yang aktif, begitu juga ketika digunakan untuk pesta atau acara-acara tertentu dan tidak terlalu sering dipakai, tidak masalah jika seandainya memilih yang agak bermodel.

  4. Bahan yang menyerap keringat, di masa aktif mereka memilih bahan pakaian yang dapat menyerap keringat sangatlah penting, sehingga nantinya tidak terasa gerah ketika digunakan. Kita  bahkan dapat melihat dan memegang secara langsung kainnya untuk memastikan apakah bahan tersebut memang nyaman untuk digunakan ataukah tidak. Bahan semacam katun memang lebih dianjurkan untuk dipakai anak-anak, karena nyaman serta bebas alergi.

  5. Hindari memilih gamis dengan hiasan yang membahayakan buah hati, misalnya adalah model hiasan yang tajam atau runcing, serta manik-manik yang mungkin nantinya akan mereka telan. Untuk usia-usia tertentu nyatanya beberapa jenis hiasan tersebut terbilang berbahaya, sehingga harus benar-benar selektif dalam memilihnya.

Koleksi gamis terbaru untuk anak-anak bisa kita kepoin dan  cek langsung lewat aplikasi ZALORA, tempat belanja item fashion online secara lengkap. Jika berbicara mengenai kualitasnya sendiri juga tak perlu diragukan lagi, mengingat semua produk yang dijualnya tersebut branded dan dijamin ori. Jadi untuk persiapan baju serta aksesoris lebaran bagi keluarga bisa mulai intip koleksi terbaru yang ada di ZALORA sekarang. Mumpung ada banyak promo menarik yang mereka tawarkan, bisa belanja lebih hemat. Yuk Maks, kita hunting baju lebaran untuk anak, eits di Zalora juga banyak buat  kita kan?

38 komentar:

  1. Menjelang lebaran kayakk gini memang yang dicari gamis pastinya, apalagi ini waktu terbaik sebelum mepet dan terjadi kelangkaan sampai harga mahal. Terima kasih tipsnya, penting banget buat diterapin saat beli gamis, nih.

    BalasHapus
  2. karena sudah dekat lebaran, sudah menjadi kewajiban mamak makak hunting untuk baju baru anaknya hehehe. kebetulan ada yang bagus nih, udah direkomendasikan pulak. Beli online ajalah biar simpel

    BalasHapus
  3. Ya ampuunn super gemashh banget kalo lihat baju2 gamis anak2 jaman now
    pilihannya banyak dan beragam
    ortu kudu bijak ya, mencari yg terbaik utk buah hati.
    nurul https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    BalasHapus
  4. Iya banget nih, kak..
    Salah memilih ukuran, model dan bahan ini bikin gak nyaman.
    Kalau orangtuanya suka tapi bajunya malah membahayakan ((misalnya terlalu sempit padahal anaknya sedang di usia aktif bergerak)), maka perlu dipertimbangkan kembali.

    Kalau ada ZALORA, belanja jadi menyenangkan dan tidak perlu buru-buru.

    BalasHapus
  5. Masya Allah, hayuuuk yang masih punya anak bisa beli gamis di sini, soale bahannya bagus. Bisa serap keringat anak-anak

    BalasHapus
  6. Wah kebetulan banget nih lagi bingung nyari baju gamis buat anak-anakku lebaran nanti. Cuss deh kepoin ZALORA siapa tau ada yang cocok nih

    BalasHapus
  7. Bener, setuju dengan tipsnya. Untuk anak, baiknya gamis dipilih yang sederhana agar sesuai dengan aktivitas anak yang cenderung aktif tak bisa diam.

    BalasHapus
  8. Wah pas banget nih aku lagi nyariin anakku gamis gitu. Tapi gak mau gamis yang cuma bisa dipakai sesekali, maunya bisa dipakai untuk setiap aktivitasnya. Terima kasih tipsnya nanti kuintip2 Zalora deh.

    BalasHapus
  9. Pas banget nih aku memang lagi nyari baju lebaran buat anak2ku, sempet lupa kalo zalora jual juga baju anak, pasti bagus2 deh ya

    BalasHapus
  10. Yang pasti pakai baju yang nyaman, enak dan bahannya gak bikin panas ya Mba. Mau nya sih pakai bahan yang comfort apalagi buat anak ya.

    BalasHapus
  11. Sepakat mba, pilih gamis anak yang modelnya simpel, bahan nyaman, dan ga ada hiasan membahayakan. Selain itu biasanya aq juga cek harga,masuk akal ga

    BalasHapus
  12. Makasih tipsnya mba Nov, aku ada tiga ponakan cewek yang cocok banget nih sih dipakein gamis pas momen mau lebaran

    BalasHapus
  13. betuul, memilih gamis anak ini jgn cuma lucu dr sekadar desainnya ajah tp diperhatikan bahannya apakah nnti nyaman, soalnya biasanya kan si kecil ini aktif ya. trs yg pasti jg nggak ribet atau terlalu banyak aksesoris yg berpotensi berbahaya

    BalasHapus
  14. Pas banget nih lagi nyari gamis anak, makasih banyak buat tipsnya. sangat membantu.

    BalasHapus
  15. Aduh jadi ingin belikan ponakanku gamis, iya betul pas pilih gamis buat anak tuh harus selektif, disesuaikan sama usianya.
    ~ mudrikah ~

    BalasHapus
  16. Akupun sering mampir ke Zalora buat nyari2 pakaian yg bagus di sana recomended banget deh, banyak diskon juga.. apalagi sekarnag udah mau lebaran cuss belanjaaa

    BalasHapus
  17. nah iya, kalo model gamis untuk anak memang sebaiknya yang simple dan bahannya adem juga nyaman digunakan

    BalasHapus
  18. Makin kesini baju gamis tuh lucu2 modelnya, fashionable banget apalagi buat anak2 menggemaskan. Sepakat banget dengan tips2nya di atas yg jelas kenyamanan yg utama ya Mak.
    Duh jadi inget anak perempuan waktu kecil suka tak dandanin pake baju gamis

    BalasHapus
  19. Masya Allah terima kasih ulasannya, saya termsuk yang belum pede kalo beli baju anak, anaknya gak dibawa serta, hehehe. palingan lebih baik kegedean dikit deh daripada kekecilan, aplagi beli gamis, gak enak banget kalo kependekkan, hehehe

    BalasHapus
  20. Memilih baju gamis untuk anak itu nggak hanya mempertimbangkan modelnya saja ya mbak
    Tapi juga harus nyaman
    Pas banget kalau carinya di ZALORA

    BalasHapus
  21. Bahan yang adem nyaman dan menyerap keringat itu penting banget kalau milih gamis untuk anak. Ukuran yang sesuai usia juga

    BalasHapus
  22. Bener banget mbak untuk ukuran anak-anak sih pilih gamis yang simple dan nyaman aja juga bahannya yang nggak panas.

    BalasHapus
  23. Ah iyaa gamis anak-anak semakin kesininya semakin menggemaskan dan lucu. Setuju banget meski menggemaskan jangan abaikan kenyamanan anak dalam memakainya jangan sampai bikin gerah dan bahannya nggak covok sama kulit anak

    BalasHapus
  24. Tadi sampai klik link yang mengarah ke Zalora. Emang keren-keren banget. Jadi tahu nih kemana beli hadiah ultah untuk keponakan nanti :)

    BalasHapus
  25. Biasanya bahan pakaian itu yang saya utamakan untuk dipertimbangkan kalau memilih baju untuk anak. Selain biar anak nyaman juga biar bagus untuk tumbuh kembangnya

    BalasHapus
  26. Model gamis untuk anak-anak sekarang bagus-bagus & bervariasi, suka seneng lihatnya tapi gak bisa beli :) Selain harganya murah bahannya juga enak ya

    BalasHapus
  27. Zalora makin lengkap ya koleksinya gamis anak pun tersedia, kalau aku biasa pertimbangan bahan kain gamis harus nyaman dan menyerap keringat terus modelnya simpel untuk anak..

    BalasHapus
  28. Mmodel gamis sekarang memang lucu-lucu dengan warna yang anak-anak banget.
    Kata Ibu mertuaku yang biasanya suka jahitin baju anak-anak buat Lebaran "Len.. Mamah belikan aja yaa.. Sekarang harganya terjangkau dan modelnya aneh-aneh, Mama gak bisa kalau jahit gamis model kaya kesukaan anak jaman sekarang, Len.."

    mashaAllah~

    BalasHapus
  29. Wah dulu tuh saat anak pertama masih anak2 nih aku kebingungan nyari gamis anak. Btw, iya ya, Zalora bisa nih jadi referensi beli baju. Dulu beberapa kali sempat beli di sana. Model dan kualitasnya bagus.

    BalasHapus
  30. Iyes setuju baju gamis utk anak sih jangan yg ribet2 biar anaknya gak gerah :D
    Wah pas nih lagi pengen nyariin gamis juga buat anakku cewek. Ternyata di Zalora juga ada koleksi gamis, khususnya buat anak ya. AKu pikir baju2 biasa aja selama ini. Nanti aku mau cek ah websitenya. Terima kasih infonya mbak.

    BalasHapus
  31. Bener banget, kalau untuk anak-anak sebisa mungkin kita pilihkan baju yang tidak terlalu banyak aksesorisnya. Malah ga aman yaaa... Yang penting bahannya nyaman dipakai dan bikin gerakan tidak terganggu deh.

    BalasHapus
  32. Saya banget nih..untungnya pun kompak dengan selera anak-anak..yaitu pilih baju gamis yang simple, gak heboh sama hiasannya.. dan.. harganya terjangkau.

    BalasHapus
  33. ini membantu banget untuk emak2 yang setiap mau lebaran bingung nyari baju lebaran untuk anak-anak. Langsung mau intip2 ah di sini

    BalasHapus
  34. Beneran deh pilih baju buat anak2 banyak banget pertimbangannya ya.. terutama bahan nih.. sama model..Jadi anak tetep leluasa bergerak tanpa ribet dan kegerahan,,,

    BalasHapus
  35. Ya ampun waktu aku sholat Eid di masjid, lihat Ibu-ibu yang bawa anak perempuannya, baju gamisnya pada lucu-lucu banget gemes deeeh. Selain modelnya yang cocok sama anak-anak, bahannya juga terlihat nyaman. Memang kenyamanan pakaian anak itu penting sekali ya, Mak.

    BalasHapus
  36. Baju gamis di Zalora bagus bagus dan bahannya juga berkualitas. Gak perlu diragukan lagi mah itu.

    BalasHapus
  37. Belanja online semua skrng serba mudah ya mba. Aku juga termasuk tim belanja online jangan lupa ukuran ld pb harus pas dengan ukuran anak biar gak zonk karena kekecilan/kebesaran

    BalasHapus
  38. Aku waktu Ramadhan kemarin juga lagi nyari baju gamis untuk anak-anak. ehehhh malah adinya jahit sendiri wkwk. Padahal tinggal beli aja gampang yak. (an. Niken)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.

6*J-Theme