-->

Storytel Audiobook, Cara Mudah Menikmati Buku

 on Sabtu, 16 April 2022 

storytel aplikasi dengar buku

Sebenarnya aku dulu suka banget membaca buku, namun setelah menikah dan punya anak, entah mengapa jadi males banget baca buku jadi terbiasa membaca via smartphone yang membuat mata perih . Beberapa waktu lalu sempat mampir ke toko buku untuk melihat-lihat  buku, mana tau ada yang menarik dan ingin aku beli. Ups, ternyata harga buku sekarang mahal-mahal banget, niat ingin beli jadi terkubur, dan hanya beli beberapa buku untuk anak.

Beberapa minggu belakangan ini aku tertarik  “mendengarkan” buku melalui Storytel. Mendengarkan buku menjadi hobi baru buat aku yang susah cari waktu untuk sengaja membaca buku. Dengan Storytel Audiobook aku jadi lebih  mudah untuk menikmati buku, saat kerja dikantor, atau sambil melakukan pekerjaan rumah seperti menyetrika dan memasak di dapur. Ada beberapa novel yang aku masukin "rak" untuk aku baca walau novel aslinya udah pernah aku baca sih, tapi pengen juga menikmati versi audionya sebut saja novel  Negeri Lima Menara.

Yuk, mengenal Storytel Audiobook.

mengenal aplikasi storytel

Apa itu Storytel Audiobook?

Storytel adalah aplikasi Audiobook atau aplikasi mendengarkan buku, dan ini sangat trend di berbagai negara. Saat ini Storytel Audiobook hadir dengan berbagai buku berbahasa indonesia, amazing banget. Jadi Storytel Audiobook Indonesia berisi banyak sekali buku-buku, yang bisa kita dengarkan dengan mudah.Ini menjadi tempat baca buku online paling favorit. Rekomendasi buku yang ada terdiri dari berbagai jenis buku pengembangan diri ,novel fiksi, novel islami, dan buku best seller lainnya.

Keunggulan Storytel Audiobook?

  • Storytel memiliki lebih dari 150.000 koleksi buku dan novel terkenal yang telah di filmkan seperti novel Dilan yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan para remaja untuk menonton filmnya juga ada novel dari luar seperti Harry Potter Audiobook. Dan itu artinya kamu mudah menemukan buku yang kamu cari tanpa harus beli buku-buku yang harganya lumayan mahal.
  • Memiliki kategori buku yang lengkap sehingga bisa menyimpan di rak buku sesuai kategori yang ingin kamu baca. Buku-buku di storytel diklasifikasikan menjadi beberapa kategori diantaranya kategori Anak, Biografi, Kriminal,Bisnis & Ekonomi,Non Fiksi. Fantasi & Fiksi Ilmiah, Sejarah, Klasik,Puisi, Cerita Pendek, Pengembangan Diri,Fiksi, Bahasa,Thriller, Remaja & YA, Romance, Agama & Spiritualitas, juga buku-buku bertema game seperti Game of Thrones yang kisah tentang kerajaan yang seru banget dan  Hunger Games
  •   Keunggulan lainnya adalah  narator yang membacakan buku adalah narator yang berkualitas, sehingga saat mendengarkan tidak bosan, dibacakan dengan intonasi yang tepat, mudah dipahami pendengar.
  • Narator storytel adalah narator-narator berpengalaman  mulai dari penulis hingga public figure ternama yang dapat membacakan cerita dengan baik.
  • Bisa download buku berbentuk Ebook
storytel aplikasi dengar buku indonesia
Pengalaman Menggunakan Aplikasi Storytel

Ini adalah kali pertama aku menggunakan aplikasi dengar buku, dan aku langsung jatuh cinta. Akhir-akhir ini memang lebih sering membaca informasi dari smartphone, dan platform sosial media, blog ataupun website.  Untuk membaca buku tertentu terkadang butuh waktu luang, dan sudah lelah duluan, dan berujung ngantuk.

 Aku bersyukur bisa mengenal storytel Audiobook Indonesia ini. Aku bisa mendengar buku yang ingin aku pahami. Aku cukup mendengarkan narator dari Audiobook sambil berkegiatan yang lain misalnya di kantor ketika jam istirahat, di rumah juga  saat memasak, atau menyetrika bisa sambil mendengarkan buku yang ingin didengar. Audiobook dapat dinikmati kapanpun setiap ada kesempatan, jauh lebih praktis karena ada dalam smartphone yang kita miliki.

mendengarkan buku mudah

Seminggu ini aku coba mendengarkan buku “Ayah”  yang bercerita tentang Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang kita kenal dengan buya Hamka. Sebenarnya aku sudah pernah membaca bukunya, tapi karena sudah lama dan lupa mengisahkan tentang apa saja, jadi aku putuskan menyimpan buku ini di rak dengan memberikan tanda love di bawah buku. Buku ini berjudul Ayah  termasuk kategori Biographies,  berdurasi 9 jam 48 menit. Untuk mendengarkannya kita bisa pilih bab yang mana dulu kita dengar.

Buku ini karangan anak buya Hamka yaitu Irfan Hamka. Irfan Hamka  menuliskan berdasarkan kesaksian yang pernah iya lihat bersama Ayahnya buya Hamka, banyak kisah dan pelajaran hidup yang disampaikan, mulai ia kecil  sampai memiliki anak. Banyak cerita mengenai buya Hamka mengingat beliau tak hanya seorang pendakwah, tapi juga penulis, juga terlibat dalam politik.

Untuk minggu-minggu ini aku memang ingin menyelesaikan buku Ayah dulu nanti juga ingin mendengarkan novel  Selamat Tinggal karya Tere Liye yang berkisah tentang mahasiswa fakultas sastra, juga novel Mariposa kok aku ngerasa udah ketuaan haha, tetapi novel-novel bertema percintaan selalu menarik untuk dinikmati

Fitur-fitur pada  Aplikasi Storytel.

Aplikasi Storytel memiliki beberapa fitur diantaranya

  1.  Mode Anak, Kita bisa mengaktifkan mode anak jika aplikasi ini digunakan juga oleh anak.Ketika mengaktifkan maka yang tersedia adalah buku-buku anak.
  2. Tersedia Target Mendengarkan
  3. Dengar dan baca secara offline.
  4. Menulis ulasan atau komentar.
  5. Undang teman Anda untuk mencoba Storytel.

Bagaimana  Menggunakan Storytel?

download aplikasi storytel

Jika teman-teman tertarik untuk mencoba mendengarkan buku secara asyik  silakan  mengunduhnya di Aplikasi Storytel  di playstore Aplikasi Storytel untuk iOS dan Aplikasi Storytel untuk Android . Tersedia paket langganan promo dengan harga Rp 39.000,-/ bulan . Dengan harga segitu amat sangat murah jika dibanding ilmu wawasan dan kesenangan yang kamu dapatkan  saat mendengarkan buku dari aplikasi ini.  Sebelum berlangganan ada masa percobaan selama 7 hari, dan dipastikan bakalan ketagihan terus menerus. Kerennya disaat berlangganan dan target banyak buku sudah tercapai, teman-teman bisa membatalkannya kapan saja.

Walaupun ini adalah aplikasi audiobook indonesia tetapi teman-teman juga bisa menikmati yang berbahasa inggris juga seperti novel terkenal Sapiens, juga novel bertema perkawinan berkisah  tentang  seorang Alexandra 27 tahun, workaholic banker penikmat hidup yang seharusnya punya masa depan cerah yang kemudian bercerai, Divortiare. 

Kesimpulan

Menurut ku hadirnya Storytel Audiobook Indonesia, menjadi harapan setiap orang, dimana kita bisa dengan praktis bisa menikmati buku yang kita suka, dimanapun. Kepraktisan inilah membuat orang semakin banyak menggunakannya, apalagi disela kesibukan sehari-hari tapi juga ingin menambah wawasan dan hiburan  melalui buku best seller baik fiksi maupun lainnya. Orang-orang tetap bisa menikmati buku ketika di stasiun, didalam kereta, mengantri, di tengah kemacetan, ketika makan siang dll. Dengan storytel kita menikmati buku tanpa batas.

25 komentar:

  1. Wah mantep gak tuh mudah banget dengan storytel, mau baca buku tapi bisa sambil mengerjakan yang lain. Apalagi di aplikasinya banyak fitur yang memudahkan untuk memilih bahan bacaan.

    BalasHapus
  2. Storytel punya koleksi lebih dari 150 ribu buku, wow... banyak sekali ya. Install aplikasi storytel ini serasa kayak punya perpustakaan pribadi jadinya, kapan dan dimanapun bisa dengerin bacaan buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang koleksi storytel ini lengkap banget Mbak Nanik. Dan kalau dihitung-hitung emang lebih murah daripada beli buku fisik. Praktis lagi bisa disambi-sambi dengerinnya

      Hapus
  3. pake aplikasi Storytel jadi lebih memudahkan yah, aku ada waiting list buku yang belum sempet dibaca terus nih. Dengan adanya Storytel bisa dengerin buku yang diinginkan sembari mengerjakan hal lain yah, lebih hemat waktu

    BalasHapus
  4. Enjoyyy banget kalo menikmati buku pakai app Storytel ini
    bisa disambi melakoni kegaiatn lain ye kan
    asik asiikkk

    nurul https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    BalasHapus
  5. Wah, keren banget ini storytel..koleksi bukunya banyakbanget, lebih dari 150ribu buku euy. Nggak perlu keluar rumah untuk baca buku baru, bisa langsung buka aplikasi storytel aja ya

    BalasHapus
  6. Keren banget deh ini aplikasi audiobook ini. Bikin kita jadi bisa baca buku sambil melakukan aktivitas lain. Dan buat anak-anak, ini bisa jadi cara ngenalin manfaat buku. Kalo udah kenal dan suka, jadinya mereka bakal dengan mudah juga membiasakan membaca buku, ya.

    BalasHapus
  7. Setuju mom,dengan alpikasi Storytel Audiobook isi buku sekarang dipermudah.Kita tidak harus membacanya,tetapi ada narator yang membacakan,kita tinggal duduk manis mendengarkan,asyik
    Salam:Dennise Sihombing

    BalasHapus
  8. Seru banget sih bisa dengerin kisah asyik buku2 pilihan sambil kita beraktivitas. Apalagi kalau suara naratornya enak didengar mendayu2 bisa ngantuk trus bobo deh. Bisa masak dan me time lainnya ya pakai aplikasi audiobook Storytel ini. TFS.

    BalasHapus
  9. AKu udah coba yang dari youtube mbake, tapi tergoda buat muter lagu lagu tetep - soalnya aku pengennya kalo "baca" itu yaaaa fokus gitu ke bukunya

    kalo didongengin, otakku malah mengembara

    BalasHapus
  10. Aku waktu ini seminggu jaga suami rawat inap di RS dan hiburanku di antaranya dengerin Storytel. Beneran praktis dan membuat kita tetap bisa 'membaca' buku dimana saja dan kapan saja

    BalasHapus
  11. wah aku malah baru tahu nih mba ada aplikasi mendengarkan buku Storytel, bisa banget jadi aplikasi alternatif buat anak-anak. Klopun malas baca setidaknya masih bisa mendnegarkan yaa. apalagi untuk anak2 type audio

    BalasHapus
  12. Aplikasi keren nih, saya butuhkan disaat lagi mager baca buku hehe, jadi berasa didongengin.

    BalasHapus
  13. Aku juga senang banget ada aplikasi Storytel ini mbak
    Jadi bisa mendengarkan isi cerita buku
    Kapan saja dan dimana saja

    BalasHapus
  14. Asik banget ini ya, jadi ada cara baru untuk mendengarkan cerita buku. Apalagi kalau bukunya sudah tidak dijual di toko, jadi Storytel ini bisa menjadi alternatifnya ya.

    BalasHapus
  15. Wah banyak banget koeksi buku Storytel, genrenya juga beragam ya, jd gak bakal bosan nih kalau pas lagi sibuk2nya disambi dengerin audibook.
    Ada mode anaknya juga ternyata ya? Jd aman kalau anak2 juga mau tau koleksi buku2 di Storytel. TFS infonya.

    BalasHapus
  16. Seru juga ya ternyata dengerin buku via Storytel berasa didongengin mana naratornya keren semua, aku sudah baca buku Oprah Winfrey dan Buya Hamka...sukaa...

    BalasHapus
  17. Koleksi audiobook di storytell bayak juga ya. Macam-macam jenis ada. Ini enak sih karena kita kaya didongengin. Dengar cerita buku sambil rebahan

    BalasHapus
  18. cara baru ya menikmati buku dengan aplikasi Storytel Audiobook jadi makin tahu cara baru happy dengan Storytel Audiobook ini gak harus beli buku baru ya hehehe

    BalasHapus
  19. seneng ya pakai storytel jadi galau mau perpanjang lagi cari yang diskonan soalnya sayang banget kalau ga dilanjut bisa dibacain buku

    BalasHapus
  20. Seneng dibacain buku ama storytel ini ternyata ada banyak banget bukunya ya. jadi kepengen juga baca yang lainnya. bisa sambil ngetik sambil dengerin ayat-ayat cinta

    BalasHapus
  21. Keren ya aplikasi storytel, jadi semangat nih baca buku karena bentuknya audiobook. Apalagi naratornya narator profesional, jadi pengen mendengarkan juga deh.

    BalasHapus
  22. Bener banget, sekarang tuh udah rempoooong banget rasanya kalau harus menyisihkan waktu khusus untuk membaca. Kehadiran Storytel ini membantu banget ya, kita bisa melakukan aktivitas lain sembari mendengarkan buku kesayangan kita dibacakan di Storytel.

    BalasHapus
  23. Storytel...
    bikin hidup lebih berwarna karena banyaknya buku yang ada di direktori aplikasinya. BIkin happy~
    Baca buku yang sesuai mood hari ini.

    BalasHapus
  24. Storytel ini sekarang jadi aplikasi favoritku loh. Tiap malam sebelum tiddur wajib banget dengerin salah satu buku favorit dibacakan. Sekarang sih, lagi ngulang buku2 Ika Natassa.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.

6*J-Theme