Sereal Umbi Garut Untuk Asam Lambung, Nutriflakes Jadi Idola

Nutriflakes sereal umbi garut untuk asam lambung

Pengalaman Sakit Asam Lambung

Teman-teman yang sering wara wiri di blog aku pasti tau kalau aku itu salah satu orang yang punya pengalaman gak enak banget dengan penyakit asam lambung dan Gerd. Bahkan tulisan aku yang berjudul “Sakit maag memaksaku untuk endoskopi” menjadi urutan ke lima terpopuler dari blog ini. Dan banyak lagi tulisan-tulisan lain dengan tema serupa. 

Banyak dari pembaca yang sengaja DM via instagram, facebook, bahkan sampai ke wahatsaap bertanya tentang pengalaman aku endoskopi, bertanya mengatasi asam lambung, sembuh maag karena apa. Kebanyakan sakit maag susah sembuh apalagi ditambah rasa cemas yang tak tahu sumbernya apa.

Saat itu memang pengalaman yang tak terlupakan, berbagai minuman seperti kunyit, temu lawak, lidah buaya pernah aku coba untuk atasi kelebihan asam lambung dan Gerd. Bahkan saat itu aku sampai mengalami vertigo dan imsomnia. Saat  yang melelahkan itu adalah ketika  sakit ,tetapi harus mengolah ramuan sendiri, terus minum sendiri, eneg sendiri, terus muntah dengan rasa yang pahit banget. Lelah Hayati!!

Apakah sekarang sudah sembuh? Sembuh total mungkin nggak ya, tapi sangat jauh berkurang, sesekali waktu memang suka kambuh. Kapan kambuh? Saat kurang istirahat, kelelahan, lupa makan, dan keenakan makan hahaha. Lagi-lagi malas banget bikin ramuan, akhirnya tetap minum obat sejenis antasida dan obat kimia lainnya. Kepikiran sih, ada gak ya minuman yang enak tinggal seduh gitu?

Eits!! Beberapa waktu lalu  ketika berselancar di internet ga sengaja membaca artikel tentang produk Nutraflakes yang katanya cocok untuk terapi asam lambung, terus rasanya enak pula. Pasti penasaran kan? Yuk coba kita kulik-kulik.

Kenalan dengan Nutriflakes

Nutriflakes atasi Gerd
Nutriflakes terbuat dari bahan alami, diolah dengan benar dan takaran yang tepat


Apa itu Nutriflakes

Nutriflakes merupakan sereal berbahan dasar umbi garut . Nutriflakes diformulasikan sebagai  sereal untuk asam lambung dengan rasa yang enak namun tetap mempertimbangkan nutrisi, khasiat dan mudah dikonsumsi. Tak Hanya menyembuhkan tetapi tetap memperhatikan kebutuhan gizi tubuh.

Khasiat utamanya adalah  mengatasi asam lambung, mengatasi maag kronis, mengatasi gerd, memperkuat organ pencernaan, memenuhi kebutuhan serat harian, pengganti makanan penderita asam lambung, efektif mengurangi ketergantungan obat kimia

Komposisi dan Kandungan Nutriflakes

Seperti  yang dijelaskan sebelumnya bahwa Nutriflakes memiliki rasa yang enak, itu karena komposisinya yang pas dan diramu dengan bahan-bahan alami yang lainnya. Berikut komposisi Nutriflakes.

  1. Umbi Garut. Umbi Garut merupakan berasal dari negara Filipina dan banyak ditemukan di Kepulauan Kalia dan Amerika Selatan.Menurut Titi Candra Sunarti seorang profesor IPB bahwa umbi garut memiliki problem solving yang sangat baik dalam bidang kesehatan. Umbi garut memiliki daya serap air yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk pemulihan luka pada organ lambung. Selain itu, juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan pencernaan seperti diare. Seperti yang kita ketahui kebanyakan penderita asam lambung sering mengalami diare saat sedang sakit Senyawa-senyawa yang baik untuk kesehatan pada umbi garut ini di antaranya ada kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, zat besi, fosfor, air, vitamin B1, dan zat besi. Nutrisi yang ada sangat membantu disaat penderita asam lambung malas makan, atau sering muntah. Dengan begitu gizi tetap tercukupi dan tidak membuat tubuh semakin lemas.
  2. Susu etawa, Siapa nih yang suka minum susu kambing ?  susu kambing etawa  mengandung asam lemak baik, probiotik, antioksidan, mineral dan memiliki kandungan yang dapat menurunkan kadar asam lambung, dan sangat baik untuk pencernaan.
  3. Daun kelor banyak tumbuh di daratan Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Daun kelor  kaya akan kandungan tanin dan flavonoid, yaitu antioksidan nabati yang ampuh untuk menyembuhkan peradangan, iritasi, serta mengatasi masalah maag dan asam lambung. Namun begitu daun kelor jika dikonsumsi berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan. Karena itu Nutriflakes meramunya dengan takaran cukup dan pengolahan yang tepat.
  4. Gula Aren. Gula aren biasanya juga diasosiasikan dengan segala jenis gula yang dibuat dari nira, yaitu cairan yang dikeluarkan dari bunga pohon dari keluarga palma (Sumber Wikipedia). Gula aren biasanya banyak dikonsumsi, karena  lebih alami, tidak ada campuran pemanis buatan, dan lebih sering disebut gula diet.
Nutriflakes telah bersertifikasi Halal
Nutriflakes telah bersertifikasi Halal dan BPOM

Kenapa Harus pilih Nutriflakes

  1. Nutriflakes terbuat dari bahan alami tanpa efek samping dan ketergantungan. Terbukti secara klinis atasi asam lambung naik
  2. Aman dikonsumsi segala usia baik ibu hamil dan menyusui. Aman digunakan sebagai pendamping obat.
  3.  Bersertifikasi Halal
  4. Telah terdaftar di BPOM
  5. Memiliki banyak manfaat selain atasi kelebihan asam lambung dan gerd, juga memenuhi serat harian, melancarkan pencernaan dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh
  6.  Harga terjangkau

Cara Konsumsi

Nutriflakes sebaiknya kita konsumsi sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi hari sebelum sarapan dan waktu malam sebelum makan malam. Hal tersebut memungkinkan agar bahan makan lainnya, yang nutrisinya kurang baik, hanya dapat masuk ke dalam tubuh dengan jumlah kecil.

Cara penyajian untuk konsumsi Nutriflakes ini pun sangat praktis dan menggunakan bahan yang mudah untuk kita temukan. Berikut adalah cara penyajian Nutriflakes yang dianjurkan:

1.   Masukkan tiga sendok makan Nutriflakes ke dalam gelas

2.   Tuangkan 150 ml air mendidih ke dalam gelas

3.   Tunggu beberapa saat.

4.   Jika sudah hangat, minuman Nutriflakes sudah dapat untuk dinikmati.


Untuk membeli Nutriflakes ada tawaran sistem paket, paket adaptasi 1 box, paket terapi 2 box dan paket sembuh 3 box

Nutriflakes pilihan keluarga Indonesia
Rasanya enak dan berkhasiat diidolakan  banyak orang, tak terkecuali para selebrity

Tips Sembuh Sakit Asam Lambung

Sedikit tips dari aku berdasarkan pengalaman pribadi bagaimana cara mengatasi asam lambung naik

  1. Makan sedikit tapi sering, kita tidak boleh makan dengan porsi banyak. Jadi sering makan tapi dengan porsi lebih kecil.
  2. Hindari stress dan cemas . Perasaan stress dan cemas akan memicu naiknya asam lambung, asam lambung akan membuat kita seolah-olah merasa cemas. Sehingga seperti lingkaran setan yang tak pernah putus ( baca : Gangguan Kecemasan Membuat Maag Tak Kunjung Sembuh )
  3. Selalu berpikiran positif jangan mikir yang aneh-aneh, yakin sembuh.
  4. Hindari diagnosa sendiri, terkadang mencari tahu penyakit di internet membuat kita merasa takut sendiri.
  5. Hindari/ kurangi mengkonsumsi makanan pedas, asam, minum kopi dan mengkonsumsi coklat berlebihan.
  6.  Istirahat yang cukup. Kelelahan juga membuat  kadar asam lambung meningkat.
  7.  Jalani aktivitas sehari-hari dengan tenang, atur waktu agar tidak terburu-buru. Perasaan terburu-buru, ketar-ketir, berujung cemas.
  8. Selain terapi obat dokter, sebaiknya juga memang ada  obat pendamping alami. Jika waktu itu saya mengkonsumsi lidah buaya dan kunyit, teman-teman sekarang bisa coba Nutriflakes, lebih simpel, bernutrisi dan juga mengobati. Apalagi sudah banyak keluarga indonesia yang mengkonsumsi bahkan artis-artis terkenal.

 ****

19 komentar

  1. Kalo rutin konsumsi nutriflakes pastinya ngaruh ya mba
    Boleh juga nih utk dicoba
    Kadang asam lambung eikeh rewel jugak

    BalasHapus
  2. Terus aku kira umbinya dari Garut, eh dari Filipina. Dan ini bukan pengganti makanan ya. Tapi untuk membantu agar bahan makan yang nutrisinya kurang baik, masuk ke dalam tubuh dengan jumlah kecil saja.

    BalasHapus
  3. Baru tahu umbi Garut, bedakah sama di Jawa? Jadi penasaran tanaman aslinya, hehe. Soal umbi memang bermanfaat dan bagus untuk perut termasuk lambung. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  4. Catat tipsnya. Sejauh ini gak ada asam lambung dan jangan sampai deh. Btw, kandungan dan bahan Nutriflakes semua alami dan bisa ditemukan di negara kita ya

    BalasHapus
  5. Aku baru tau ada produk ini, apalagi bisa menjadi cara untuk menyembuhkan asam lambung ya. Cara mengonsumsinya pun mudah ya, tinggal dilarutkan dalam air saja dan minum sebelum sarapan dan makan malam. Ini berarti harus rutin gitu ya mak?

    BalasHapus
  6. wah makasih mbak tipsnya, alhamdulillah sekarang ada nutriflakes sereal untuk asam lambng yaa, jadi gak perlu minum obat lagi, rutin aja mengonsumsi nutriflakes ya, asam lambung bakalan kabur

    BalasHapus
  7. yaampun, aku pikir karena namanya umbi Garut, dia memang asalnya dari Garut lhoo, ternyata malah dari Filipina ya, ahaha.

    BalasHapus
  8. Ku jg ada gerd nih mba, tahun ini ku udah terserang 1x karena bandel abis makan pedas 😅 ujiannya memang dari hal2 yg kita suka ya mbaa.. moga sehat terus kitaaa.
    Kandungannya bagus banget ini ada kelor jg pula 🥰

    BalasHapus
  9. Rasanya gimana mba? Kaya minum sereal atau energen gitu ya. Boleh buat orang tua juga kan? Ntar mau ngasi tau mamaku yang ada gerd. Apalagi bahan2nya alami. Aman deh.

    BalasHapus
  10. Kandungan Nutriflakes yang berbahan alami pantas sangat direkomendasikan. Nih kalau kecil, umbi Garut ini sering jadi camilan kami lho. Maklum di kampung...

    BalasHapus
  11. Tipsnya bisa juga nih buat aku rekomendasikan ke adikku yg paling sering kambuh maagnya.

    BalasHapus
  12. Kalau punya keluhan-keluhan asam lambung, maag kronis, gerd, dan masalah pencernaan yang lainnya, juga memenuhi kebutuhan serat harian, maka sangat disarankan untuk konsumsi Nutriflakes yang rasanya yummiii~

    BalasHapus
  13. sudah nyoba juga mba, bahkan aku bawa ke kantor buat teman-teman coba, dan memang bisa menenangkan asam lambung

    BalasHapus
  14. Tipsnya bermanfaat maak makasih banyak, aku baru tahu Nutriflakes bagus ya manfaatnya. Aku suka asam lambung naik nih. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  15. Baca tentang Nutriflakes ini aku malah jadi kangen garut. Huhu.. dulu waktu kecil di rumahku ada tanaman garut ini, Mbak. Direbus gitu aja enak rasanya, meski berserat gitu ya..
    Eh ternyata khasiatnya bagus ya untuk mengatasi sakit asam lambung :)

    BalasHapus
  16. Wah kyknya aku juga perlu deh buat nyetok soalnya aku juga punya asam lambung. Ternyata mengandung susu kambing dan daun kelor ya. Kalau buat bumil dan busui boleh, kalau buat anak2 apa boleh juga mbak?

    BalasHapus
  17. Umbi Garut ini terkenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan ya mbak
    Menjaga kesehatan saluran pencernaan ya

    BalasHapus
  18. Tips nomer 4 bener banget tuh, nyari info di google, terus ketakutan sendiri bacanya. Kalo penyebab aslam aku karena faktor makanan seperti sambel kacang. Jadi ya ngurangin konsumsi sambel kacang aja. Tapi dengan adanya Nutriflakes gini, kita jadi terbantu ya. Jangan sampai aslam kambuh harus konsumsi Nutriflakes dua kali sehari

    BalasHapus
  19. Wah terima kasih artikelnya, sempat beli tepung umbi Garut tapi agak kurang enak dikonsumsi, pengen belikan ini untuk mama yang kena gerd rasanya lebih enak ya

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.