Ikhlas diderai Hujan

13:05:00

sumber internet
Pagi baru saja memulai hari, embun pun belum sempat dikemas  siang. Angin bertiup  cukup kencang, mengacak-acak rambut Lis, mengibas-ngibas poninya yang pendek. Langit tampak gelap dan siap mencurahkan bebannya kebumi,Pagi yang kelabu.
Seperti hati  Lis , ada mendung yang menggelayut disana, malam tadi adalah malam kelam dimana bantalpun tak sanggup meredakan suara tangisnya.
Pagi ini beberapa kali ia memejamkan matanya kuat-kuat untuk   membendung agar kepedihannya tak tumpah ruah berpacu dengan rintik-rintik gerimis yang mulai turun. Selembar kertas di tangannya ikut berkibar seirama hembusan angin yang tak sabar mempermainkan hujan.
------
Lis...
Maafkan  Mas
Mungkin ini bukan surat cinta yang kamu harapkan, bukanlah surat cinta yang membuat hati mu bergemuruh rindu padaku. Sungguh berat untuk melukiskan rasa ini pada tiap torehan garis pena. Kamu tahu jika mas begitu mencintaimu , begitu berharap kamulah pendamping hidup ku. Tapi.. Maaf kan mas , mas tak sanggup menemui mu untuk menceritakan semua ini, maafkan  jika mas hanya menitipkan surat ini untuk mu.
Lis..., mas harus ke Surabaya  , Ibunda mas telah menjodohkan mas pada wanita pilihannya,  Mas tidak kuasa menolak keinginannya , keinginan seorang wanita dimana letak surga berada dikakinya, dan ridho tuhan berada ditangannya...
Sekali lagi maafkan Mas.... hanya ini yang bisa mas sampaikan, Jika Tuhan memang ingin menjodohkan kita, kelak suatu saat waktu dan tempat  akan berkonspirasi menyatukan kita.

Dari :
Pria yang dihati kecilnya Sangat mencintaimu
Kapten Bhirawa mu.
-----
Lis lalu merobek-robek dan menghamburkannya ke udara, biarlah alam ikut membaca kepedihannya...,biarlah hujan tahu bahwa hatinya berderai-derai,biarlah angin paham bahwa hati juga hancur berserakan berceceran bagai daun kering yang  diterpa angin. Ingin rasanya ia menyusul pria yang dicintainya itu, tapi hati kecilnya mencegah, ia tak mau meretakkan kasih ibu dan anak, ia juga tak mau kelak anak laki-lakinya menjadi duri baginya.Biarlah semua ini terjadi, mungkin pedih tak langsung sembuh, mungkin luka tak cepat bertaut, waktu akan menyembuhkan. Dia ingin ikhlas, seikhlas-ikhlasnya seperti keikhlasan awan pagi ini yang begitu ikhlas di permainkan angin, yang begitu Ikhlas dijatuhkan walau ia tak tahu untuk apa dan akan dijatuhkan kemana, yang ia tahu ia harus tunduk pada ketetapan Tuhannya.
--------------------------------------------------



Cerita  ini diikutsertakan pada Flash Fiction Writing Contest:Senandung Cinta Pakde Cholic

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

31 komentar

  1. Link bukan pada gambar hati tetapi pada kalimat keikutsertaan"Cerita ini diikutsertakan...dstnya"
    Silahkan dirubah agar sesuai syarat dan ketentuan.
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiip... pak dhe... :) terima kasih..

      Delete
  2. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Flash Fiction Senandung Cinta.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  3. ceritanya bagusssss..wah pada bagus2 yah..sukses ngontesnya :)

    ReplyDelete
  4. aih.. mas kaptennya ga keren,.. -____-
    pesen buat Lis, kak Nova.. "hilang satu tubuh seribu" #eaaaa... :)

    Sukses GA-nya yaa.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh... gak gentle....hi2
      Lis bilang : cowok tu puntung rokok, habis satu beli se kardus.. he2 (apaan sih..nih..)

      Makasih ya...

      Delete
  5. Siiip, cari kapten Bhirawa yang lainnya aja mbak, buang bantalnya yang sudah basah karena airmatamu...:)
    sukses GAnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. nih mau cari Kapten Bhirawa lain...., jangan sampai ketemu kapten Bhiawak... wkwkwk apa lagi kapten buaya.... hi2

      makasih..

      Delete
  6. ini jagonya kalo nulis genre begini...
    Jangan2 kapten Bhirawa di surabaya itu saya... ups..!! ngacoooo..

    sukses deh Kontesnya

    ReplyDelete
  7. aih.... Mas insan bisa aja... Jadi gimana gitu.. *nutup wajah senyum2 malu* :p #ngok

    Aaamiiin... terimakasih....

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. iya,. Nih mo cari kapten bhiawak, eh.. Bhirawa yang lain... ;)

      Terimakasih kunjungannnya..

      Delete
  9. ini ni postingan yang ditunggu....
    :D bagussss tulisanya
    tapi kasihan Kaptenya, :'( korban

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudut pandang yang berbeda, Manusia tak sempurna..., bisa saja seorang Kapten berbuat salah...,*tapi cerita kan blm selesai...mana tau kapten balik lagi..hi2*

      Terimakasih kunjungannya.. :)

      Delete
  10. ceritanya akhirnya sedih... :(

    #salam kenal ya mba :))

    ReplyDelete
  11. salam kenal kembali... :)
    Terimakasih sudah berkunjung...

    ReplyDelete
  12. semoga menang ya mbak :)
    salam kenal.

    kalo sempet, mampir yooo
    http://akuratu.blogspot.com/2013/05/wisata-bandung-ke-trans-studio-bandung.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin.... Salam kenal kembali...
      Thanks ya...

      Okeh... Langsung meluncur...

      Delete
  13. hik hik hik menangis aku mbak membacanya.....seru abis ceritanya mudah2an sukses ya GAnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. Mbak sri terlalu terbawa perasaan.... :) he2

      Semoga ya mbak... Amiin..

      Delete
  14. wah akhirnya sedih niy :(
    salam kenal mbk nova :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih....,bsok2 akhir dibikin yang happy ending..., biar yang baca berasa ikut jatuh cinta :) he2

      Salam kenal kembali..... :)

      Delete
  15. Wow luar biasa :), salam kenal semoga bisa saling memberikan informasi, di tunggu kunjungannya menuju blog "Karya Kuring Haratis"

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih..., slam kenal kembali...

      Oke...siap2 berkunjung... :)

      Delete
  16. wahh ... Terharu pas di tulisan " Dari Pria yang dihati kecilnya sangat Mencintaimu " ... :-(

    http://www.adadeny.com/

    ReplyDelete
  17. Bagus cerita sama pilihan kata2nya.. hmm,

    Salam kenal dan smoga sukses yah kontesny ka ^^
    saya baru mau nyoba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih Ranii...
      salam kenal kembali....

      yuk.. ikutan jangan sampai telat... :)

      Delete
  18. keren mba... sukses y dgn kontesnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih...., semoga sukses beneran ya.. amiin...

      Delete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA