PERSELINGKUHAN DIBALIK SELEMBAR DASTER


novanovili.com [Pernikahan]  Beberapa waktu lalu banyak meme yang bertebaran tentang   perbandingan anatar emak yang pakai baju daster terus dibandingkan dengan yang lagi bergaya full dandan dengan baju yang  molek. Ini seharusnya bukan sekedar  untuk lelucuan tapi ada sekelumit pesan yang tersirat “jangan remehkan perempuan yang cuma dasteran dirumah” , bahwa perempuan masih tetap bisa menghasilkan dan berkarya dari rumah .

 O iya, adu satu hal lagi yang tersirat dari meme tersebut ini menurut aku loh ya.., 

“Hai orang-orang yang “beriman”, sesungguhnya istri-istri kamu yang cuma dasteran dirumah, dengan ketek sobek , lubang angin yang banyak dan bau balsam itu sesungguhnya jika berdandan bisa menggoyahkan hati tetangga dan bisa DISELINGKUHI ”  (dalil pembuka mata hati ;D )

Loh…? kok ujug-ujug ngomong selingkuh sih..???

Begini, pasti semua sering  banget dengar kalimat seperti ini dimana-mana yang disahkan dan dihalalkan oleh orang-orang  yang mencari pembenaran untuk berselingkuh.

“Ya…. bagaimana suami nggak selingkuh? nggak berpoligami?
lah..dirumah… cuma dasteran, gak dandan, bau minyak angin , wajar saja suami selingkuh”

Dan kalimat itu juga terdengar dari seorang pria yang  baru saja menikah lagi,

“Gimana gak nikah lagi kak? yang itu dandan wangi bersih, nah yang lama  awut-awutan tak pandai bersolek”

Rasanya pengen juga tak uleg-uleg sambel sekilo terus disuapin deh, tapi berhubung cabe mahal cuma gondok saja dalam hati hahahah. Karena aku tahu benar istri pertamanya itu orangnya giat benget cari duit jualan dagang. Sekarang istrinya emang keliatan kurus, dan kurang semangat , mungkin tertekan ntah apa. Dan silelaki ini kerja gak tetap bahkan gak jelas pendapatan tetapnya.

Perlu kalian ketahui  wahai lelaki, perempuan itu paling senang berhias  dandan baju bagus, wangi terus, tampil cantik selalu, dan siap melayani kapan pun. Tapi jika didapati istrimu keliatan loyo, pake daster sobek, gak wangi, koyo cabe kiri kanan. Orang pertama yang kamu tanya kenapa istrimu begitu, adalah kamu sendiri.

Baca juga :  Timbal Balik Cinta, Benarkah Cinta Tanpa Pamrih?

 Istri Loyo tampang  cemberut –  bisa jadi karena anda sebagai  suami lupa ngasih uang bulanan untuk tagihan dan lainnya, apa kurang banyak, atau gak pernah ngasih sama sekali, atau capek dagang lontong/gado-gado jualan sayur dipasar atau kerja seharian dikantor , yang kadang suami tanpa punya malu minta dibeliin rokok sama istri, teh segelas aja minta dibuatin tapi impas balik ke istri gak ada sama sekali.

Istri gak pernah dandan- Merasa pernah gak… ?belikan istri bedak, lipstick, blush on, minyak wangi, atau menghadiahkan istri peralatan makeup lengkap. Kalu nggak pernah! jangan pernah ngomong istri gak bisa bersolek..

Istri  suka dasteran terus – Coba deh diingat-ingat selama menikah berapakali membelikan pakaian baru, baju baru, baju tidur, gamis, kerudung, daleman jilbab, sandal, kaus kaki. Oke, dalam enam bulan ini berapa kali menghadiahkan istri pakaian bagus. Gak pernah?  siap ditenggelamkan?!

Cantik itu butuh modal. dan setiap wanita cantik cuma butuh polesan saja. Seharusnya jika kurang sreg denngan penampilan istri, kan bisa dibicarakan dan cari solusinya bukan ujug-ujug selingkuh,ya kalau gak punya kemampuan jangan banyak gaya ngarep sesuatu yang lebih dari penampilan istri.


Ya..pandai pandailah jadi istri, kan bisa nyisihin uang belanja, beli bedak kek, beli gincu, beli pensil alis gitu..dikumpul-kumpulin.

Uang mana yang dikumpulin? emang ngasih berapa jeti sih tiap bulan?
Hati istri itu mulia… dia lebih baik gak beli lipstick,asal keluarganya bisa makan enak. Istri gak butuh beli baju baru asal dia bisa lihat suami  dan anak-anaknya bisa riang menikmati hidangan yang iya sajikan, anak bisa sekolah dengan lancar, bisa belikan jajan anak disaat merengek dikeramaian, dan ketika suaminya berterimakasih sudah dimasakin sayur asem. Kebahagian istri itu sangat sederhana sesederhana anak-anak bahagia  ketika supir bus memberinya suara klakson telolet, tidak menyisakan apapun kecuali senyum kepuasan.

Daster sobek bukan alasan suami untuk berselingkuh. Karena jika perempuan mau, dia pun bisa menjadikan alasan  daster  sobeknya itu untuk berselingkuh. Gak menutup mata banyak istri yang juga selingkuh karena suami gak bisa menafkahi dan membahagiakan istri dengan cara yang paling sederhana sekalipun -setia -. Dan letak tidak adilnya, kok ya menyalahkan istri  yang jarang dandan

Memang sih.., soal dandan tak semua perempuan yang suka tiap hari dandan dan tampil kece. Tapi sebenarnya saat cuma pake daster , dan bedak dingin beras tapi sesungguhnya semacam  “me time” bagi kami , menikmati aroma gak mandi bagai semerbak taburan bunga.

“Itu..istri sianu  tu… suaminya juga gak punya gaji gede kok, tapi tetap cantik , baju bagus dll.

untuk alasan ini ada beberapa kemungkinan :

satu, kemungkinan istrinya jualan online, blogger, buzzer, freelancer  atau ngantor dirumah , atau emang cantik dari sononya, tingal kasih bedak baby trus ditambah lipstick sepuluh ribuan.
dua,  emang tipe suka dandan dan lebih mengedepankan penampilan dari urusan rumah, dan mengenyampingkan menu untuk keluarga , yang penting keliatan gaya kalau keluar rumah.
tiga,  bisa jadi hobi ngredit (hampir sama dengan yang kedua), ya..tau sendiri apa-apa  sekarang bisa dikredit, tapi ujung-ujung nya nyusahin suami juga, gak tau menau tiba-tiba ada yang datang nagih utang, karena nyebar utang keliling pinggang ditambah pula ternyata ada “donatur gelap” yang membuatnya kelihatan cantik, tau tau udah kabur aja dengan pria lain.


Untuk membuat istri terlihat cantik, kece itu adalah tugas suami.  Ketika melihat istri tak secantik saat pertama kenal dulu, melihat daster udah setahun tidak diganti, melihat  sandal istri sudah bolak balik masuk sol sepatu, menatap bra istri yang talinya udah diikat-ikat, ya itu tugas suami untuk mengupgrade penampilan istri.


Jangan sampai tidak bisa membedakan mana istri dan mana daster. jika daster adalah benda yang gak bisa dibikin baru minimal cuma bisa ditambal dan boleh beli daster atau  baju baru, dijamin daster yang lama gak akan lapor ke pengadilan agama, walau nasibnya berakhir jadi keset. Beda banget dengan Istri yang penampilannya  bisa diupgrade secantik seperti yang kita inginkan, dan  gak usah juga “beli” istri baru, coba saja kalau berani? Tau sendiri akibatnya. hm..ya kalau mau poligami mesti ada alasan syar’I yang bisa diterima istri, bukan daster  lusuh dijadikan alasan.  JIka suami tak bisa menambah kebahagian istri, minimal suami  tak menambah penderitaannya.

61 komentar

  1. wkwkwk, ikutan nguleg sini, kalau ada suami yang gitu.
    Sepakat mba, kalau mau istri cantik modalin dong.

    BalasHapus
  2. hihihi...numpang ketiwi ya mbak. intinya janganlah melegalkan penanpilan istri sebagai jalan menuju perselingkuhan kan ya?

    ada harga ada rupa gitu kali ya. mau memandang yg cantik ya harus keluar biaya kan ya.

    BalasHapus
  3. Setuju pake banget, menurut aku selingkuh itu kembali ke individu masing2. Mo istrinya cantik selangit kalo niat selingkuh ya selingkuh juga. Jd ga da alasanlah istri "bulukan" sebagai penyebab suami selingkuh.

    BalasHapus
  4. Mmh ... Satu sisi balik lagi pada komitmen pernikahan. Mosok gara2 daster jadi selingkuh? Bukannya ntar juga bakalan GA pakai apa2 #Eh Hahhaa

    BalasHapus
  5. Setujuuu dech sama postingan ini

    mau isteri cantik, kasih modal dong
    jangan malah selingkuh

    BalasHapus
  6. Heheu bener juga nih Mbak, saya tuh termasuk Istri yang lebih seneng berkarya, masak dan saving nafkah suami dibanding yang all out bersolek tiap hari. Tapi teteup sih pulang suami kerja harus seksi, karena ya itu tadi hidup sederhana, banyak karya dan gak punya hutang, itu aja sih jangan sampe buat upgrade packaging, uang dapur kepake. Apalagi lagi hamil gini, disatu sisi selalu ingin yang terbaik melayani suami tapi disisi lain khawatir kosmetik gak aman buat baby, semoga suami ku soleh, ngerti dan saya juga jadi istri solehat yang selalu menyenangkan hati suami, aamiin. Tfs ya Mbak

    BalasHapus
  7. Iya Mbak, cabe lagi mahal. Kalo murah, saya ikut nyumbang cabenya, deh! Kita uleg bersama wkwkwk...
    Setuju mbak, suami istri itu harus bisa saling mengerti. Kuncinya komunikasi. Harus jelas apa mau istri, apa maunya suami.
    Jangan sampai penampilan istri dijadikan alasan untuk berpoligami.

    BalasHapus
  8. ah...cari2 alasan aja itu mah. Ada koq cerita, istrinya pengusaha sukses, pengusaha kosmetik pula. Kurang cantik dan wangi apa coba? Suami selingkuh ama pembantunya tuh. Nah...olok2nya, suaminya bosan wangi parfum, maunya yg bau bawang...Ga lucu yah...

    BalasHapus
  9. Hihi baca ini jadi semangat beli baju rumah yang cantik :D

    BalasHapus
  10. Hm, iya tuh. Yang patut ditanyakan duly itu ya suami. Ngasih duit berapa sebulsn Pak? Hihihi.

    Kalo saya sih emang seneng polosan mbak. Paling cuman pake cream dan bedakan doang. Suami ya nyantai aja. Dia oke2 aja, meskipun kadang karena anak rewel, belum sempat sisiran. Xixixi.

    Menurut saya, kalo ada suami sampe selingkuh, karena istrinya udah nggak cantik lagi. Ini mah cuman alasan.

    BalasHapus
  11. Sepakat mba, ketimbang beli peralatan make up yang gak murah rasanya lebih puas uangnya dibeliin kebutuhan anak dan suami. Bagi kami para emak, anak dan suami lebih penting ketimbang diri sendiri. Makanya ketika diselingkuhi, rasanya pengen ngulek.... hehehe

    BalasHapus
  12. Setuju Mba', kalo memang mau poligami, alasannya harus syar'i ya, jangan hanya gara-gara daster. Rasulullah poligami kan bukan karena mau cari istri yang cantik. Apalagi sampai selingkuh gara-gara daster, naudzubillah, semoga suami kita termasuk suami sholih ya, Aamiin.. :)

    BalasHapus
  13. Haha setuju, mak Nova. Yang selingkuh siopo tapi si daster sobek yang disalahkan. Uedan benarlah haha

    BalasHapus
  14. he3..setuju mbak biar cuman di rumah ya pake lipstik n dandan ya buat suami byk pahala.sentilan buat aku nih, kadang aku juga ala kadarnya dirumah, kalu keluar aja baru menor. tfs ya mbak ...

    BalasHapus
  15. Gak pake daster aja terkadang suami masih aja selingkuh padahal istrinya udah kece badai. Kayaknya emang ada aja alasan untuk selingkuh :(

    BalasHapus
  16. wah suami kayak gini cocoknya diikat masukin karung terus dihanyutin ke sungai hohoho

    BalasHapus
  17. Wah wahh temanya berat sekali :p
    Wkwkwkw
    Iya mungkin karena itu ya kenapa bisa di katakan "Kelar idup loe"

    karena kalo udah dandan .. ada 100 kemungkinan..
    Yang bisa terjadi. haha

    BalasHapus
  18. benar banget Mbaa, kalo mau istrinya cantik yaa harus dimodalin dong! :D

    BalasHapus
  19. Wkwkwkwk.. bener banget. Aku setuju. Vote emak for president emak dasteran. #eh

    BalasHapus
  20. Ngeri juga kalau selingkuh ya, mb. Yang ada rumah jadi berantakan. Klo giu suami kudu banyakin uang belanja aja, biar istri bisa sering dandan cantik tiap hari.

    BalasHapus
  21. Kalau emang mau selingkuh sih akan banyak alasan yang bisa dipake. Bukan karena dasternya. Istri udah keren aja bisa diselingkuhin kok.
    Semuanya balik lagi ke komitmen di awal pernikahan.

    BalasHapus
  22. Mba.. I am your new reader. Walau belom punya anak saya pun sukaaaaaaaaaaaa bgt dasteran. Bahkan dari jaman masih gadis. 😂 Alhamdulillah suami santai bgt. Tapi kadang saya inisiatif beli baju rumah yg keceh & seksih juga untuk dipakai sesekali. Thank you for sharing ya mba.

    BalasHapus
  23. Kirain tadi mau cerita soal istri yang selingkuh walopun sering dasteran xixixi

    BalasHapus
  24. Wah ini artikel cocok dibaca para suami hehehe
    Tapi amit2 Ya Allah jauhkan suami2 kita dari yang begituan :(
    TFS :D

    BalasHapus
  25. Ya gitu lah laki-laki yang nggak mau berpikir pake akal sehatnya Mbak. Pekerjaan gak tetap kok berani poligami huvt

    BalasHapus
  26. beneeer banget, saya kurang hobi juga berdandan rapi setiap hari, lebih penting masak, beres-beres rumah, gak semua wanita juga hobi dandan berlebihan.

    BalasHapus
  27. Mau nambahin ah mbak..
    Padahal wanita yg cantik dan bermakeup pun kalo di rumah juga pasti akan pakai daster juga seperti istrinya dirumah hahahha. Sama2 tertipu dengan penampilan sepertinya pasangan yg selingkuh itu xixixi

    BalasHapus
  28. Tulisan yang bagus sekali mbak. Suka sedih lihat kehidupan inang-inang di kampung. Istri capek dari ladang, masih harus masak, nggak ada me time sama sekali, gimana penampilan nggak lusuh. Suami cuma duduk di kedai kopi, dan ya gitu deh..macem-macem..
    Thanks for writing this mbak :)

    BalasHapus
  29. Pertama emang pake daster and terutsma yang udah lusuh and setingkat lg jd gombal emang yang paling nyaman huahahaha thats why emak2 love daster...

    Betuul sekali sebulanlah suami belikan istri makeup, bedak kek lipstik kek, at least ksh duit lebih buat nyalon yes

    Hidupp emak2 berdaster *ehh

    BalasHapus
  30. Suka dengan ulasannya, waspadalah dengan istri yang berdaster hihihi

    BalasHapus
  31. kadang2 dandan ga ngaruh mba kalo masakan blm terhidang di meja.. eh

    BalasHapus
  32. kalau suami selingkuh dengan dalih "bosen yang di rumah dasteran mulu" ada 2 kemungkinan sih. pertama uang bulanan dari suaminya selalu kurang, kedua istrinya udah dikasih uang cukup tapi males dandan. ada lho beberapa cewek yang merasa sudah cantik dari sononya sampe merasa gak perlu dandan.. hahaha

    BalasHapus
  33. Eh, tapi Mbak, kalo di mata teman2 laki2ku, cewek berdaster itu lebih menggairahkan (katanya) hahahahha *lari dulu ah*. Kalo suami selingkuh, ya itu faktor dalam dirinya sendiri sih yang kudu dibetulin, misalnya komunikasi dg pasangan. Masak nyalahin daster hahaha

    BalasHapus
  34. Ayo mba jamaah kita ngulek cabe buat suami kek gtu, saya paling benci perselingkuhan makanya suka nyureng klo ada perempuan2 sok manjah ke suami hahaha apaan siy langsung block medsosnya tidak ada dalih silaturahmi antara perempuan dan laki2 terlebih berpasangan *jd emosi* hahaha

    BalasHapus
  35. Rasanya pengen juga tak uleg-uleg sambel sekilo terus disuapin deh. <-- ngakak baca bagian yang ini.

    Walaupun belum bersuami tapi saya juga kesel ya sama yang suka beropini kayak gitu. Padahal kerjaan ibu rumah tangga nggak tanggung deh gimana banyaknya. :')

    Yok, mbak kita suapin bareng-bareng XD

    BalasHapus
  36. Mba Nova...tulisanmu itu selalu bikin geregetan. Hai para suami, baca ini dong!

    BalasHapus
  37. haha aku suka bacanya mbak...aku suruh suamiku baca dia senyam senyum :D

    BalasHapus
  38. Situ ngulek cabe, kutambahi rawit setan blender, mak wkwk...haduw, sbg istri kita memang harus pandai mencuri sedikit waktu merawat diri meski SEOLAH SUAMI MENERIMA KITA APA ADANYA.TETAP WASPADALAH

    BalasHapus
  39. huakakakka.. #eh abis lucu baca judulnya :D Pernikahan menurut aku adalah hasil kerjasama 2 individu, jadi masing2 punya peran penting utk saling menjaga.. Apalagi kalau dasar nikah cuman pengen dapetin istri yg cantik, pas istrinya kucel, langsung deh nyari2 alasan.. blah

    BalasHapus
  40. Aku pengen nangis baca ini, beneran mba istri cantik itu kan berkat suami juga. Emangnya istri bisa ujug2 kaya klo ga dikasih duit modal ama suaminya

    BalasHapus
  41. paling sebel memang alasan lelaki nikah lagi karena istri ga bisa ngurus diri alias ga cantik dan wangi lagi, padahal ya butuh modal , betul perempuan itu pada dasarnya senang tampil cantik tapi tahu prioritas

    BalasHapus
  42. Kece artikelnya Mbk, pedas banget tapi mantap deh, ikutan mau nyambel haha

    BalasHapus
  43. Senyum-senyum baca ini, secara belum menikah. Mungkin bener kali yah katanya rumput tetangga terlihat lebih hijau kalau istri di rumah kurang dandan. hehe.

    BalasHapus
  44. terasa sekali "ämarah" daris etiap kalimat yang terbaca mbak hahaha.
    hmm jaid pingin nglek sambel juga, utnung cabe mahal yaa. gak jadi deh

    BalasHapus
  45. Makasih sharringnya yah mba....soalnya ini ilmu untuk kedepanya mba

    BalasHapus
  46. kalau dipikir2 emang benar juga ,... kadang suami tdk pernah memperhatikan kebutuhan istri`

    BalasHapus
  47. Rasa-rasanya...memang penguat hubungan suami - istri itu bukanlah uang atau lain hal. Tapi ilmu agama.
    Ada kalanya, istri merasa dimuliakan jikan suami membantu pekerjaan di rumah. Namun, ada juga yang merasa dimuliakan dengan cara dibelikan berbagai macam kebutuhan.

    Semoga Allah sajalah yang menguatkan hubungan suami-istri dalam ikatan Mitsaqaan ghaliza.

    BalasHapus
  48. aku pernha juga tuh dengar orang yang ngomongi ibu-ibu pake daster dibandingin dengan yang cantik dan pedandan. Rasanya pengen aku lempar tuh orang pake ulekan. Mereka ga tahu kalau semua wanita itu kepengen tampil cantik, bersih dan harum, ya kan? Hanya saja kondisi yang membuat mereka kadang lupa dengan semua itu. Entah kerjaan rumah yang banyak, tekanan kehidupan sampai yang paling penting "uang". Lah, kan wewangian dan peralatan kecantikan serta pakaian butuh uang untuk ngedapetinnya.

    ah aku jadi esmosi deh

    BalasHapus
  49. Gila ya yang kayak gini gini nih yang bikin aku mikir kalo nanti aku harus nyari suami yang bener bener tahu role perempuan dan laki laki di rumah tangga itu sama. Saling bantu bukan cuma marah marah di satu pihak terus cari istri lagi like wadehel.

    BalasHapus
  50. Tulisan ini wajib dibaca para suami atau calon suami agar bisa lebih menghargai istrinya, dan memang betul istri bisa cantik lho asal dimodalin

    BalasHapus
  51. Iyak, sebuah tamparan ini bagi saya sebagai calon suami seseorang. Entahlah, seseorang ki sopo wae lah sing penting ya wis cocok ae. Yang penting, tetep harus bisa membahagiakan istri sih. Empati juga kayaknya.

    BalasHapus
  52. mbaaak.... seriusan ini aku baru aja bahas mengenai ini empat hari lalu sama sahabat2ku. hmm... ada aja alasan mereka mereka yg ingin selingkuh yaa. mbok ya jangam salahkan istri yg cuma dasteran. lihat dulu mampu ga belikan baju dan kasih uang buat perawatan istri. bukan malah cari yg baru! hehe maaf aku ikutan gemes sih sama kasus ginian. pengen nguleg juga rasanya huahaha.

    BalasHapus
  53. Jaman sekarang banyak ya mba alasan laki2 menikah lagi gara2 penampilan istri yg menurut mereka udah gak cantik lagi, padahal kan yg bikin istrinya jadi awut2an ya mereka sendiri tapi gak nyadar, aduh aku suka gedek sih sama yg begitu

    BalasHapus
  54. Hahaha.. ini tulisannya ngalir banget sih, aku kayak lagi nonton mbak Nova ngoceh plus marah-marah, haha..
    Btw emang seharusnya suami istri sama-sama introspeksi diri ya kalau ada suatu masalah. Komunikasikan dengan baik. Jangan ujug-ujug selingkuh dengan alasan istri pake daster kucel terus plus gak bisa dandan. Hemm..

    BalasHapus
  55. Istri yang dituntut untuk selalu berias tapi suami nggak mbandani, ehh hehee
    makanya kalau ingin istrinya bisa tampil cantik ya di bandani hehhee
    Jangan sembarang mengkaitkan daster dengan yang nggak-nggak, tetep inget janji pernikahan..
    Terima kasih sudah berbagi mbak

    BalasHapus
  56. Daster ohh daster .. Pdhal aku merasa seksi tau mbak kalo pas pakai daster ,berasa jadi wanita seutuhnya ..Wwkk
    Kalo ada suami Selingkuh itu mh emang gak tau diri aja sih, hrus ditenggelamkan

    BalasHapus
  57. Tenggelamkaaan!!! Hihi


    Menurut aku sih, kalo niat awalnya udah selingkuh yabsalah~~~
    Lagi ngapain si slimgku, kaya banyak kerjaan ora

    BalasHapus
  58. Terasa benar ya tulisan ini penuh dengan emosi yang tumpah ruah ehehehe tapi aku setuju sih, harusnya ya suami dan istri itu saling menghargai perannya masing-masing. Bukannya nuntut harus ini itu tanpa memperhatikan kewajiban utama mereka apa sih kok mereka gak bisa memenuhi apa yang kita inginkan. Gituww.

    BalasHapus
  59. Ini tulisan yang benar benar akan menampar para suami jika membaca tulisan perihal kenapa sang istri hanya berdaster,ketek bolong, dan blablabla

    Segala sesuatu yang terjadi pada istri secara tidak langsung pengaruh daei suami juga ,dan dalam tulisan ini juga menjelaskan bahwa selalu ada sebab dari akibat yang terjadi pada yang terjadi..

    Ya tulisan ini bisa jadi masukan untuk saya jika nanti sudah beristri, agar lebih memperhatikan istri, menyanhangi istri ,dan lebih membahagiakan istti,

    BalasHapus
  60. Kalo di rumah sih memang susah kinyis2 terus,kerjaan rumah tangga ga ada abisnya. Belum lagi ada batita yg aktif banget...

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.