Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

PERSELINGKUHAN DIBALIK SELEMBAR DASTER


novanovili.com [Pernikahan]  Beberapa waktu lalu banyak meme yang bertebaran tentang   perbandingan anatar emak yang pakai baju daster terus dibandingkan dengan yang lagi bergaya full dandan dengan baju yang  molek. Ini seharusnya bukan sekedar  untuk lelucuan tapi ada sekelumit pesan yang tersirat “jangan remehkan perempuan yang cuma dasteran dirumah” , bahwa perempuan masih tetap bisa menghasilkan dan berkarya dari rumah .

 O iya, adu satu hal lagi yang tersirat dari meme tersebut ini menurut aku loh ya.., 

“Hai orang-orang yang “beriman”, sesungguhnya istri-istri kamu yang cuma dasteran dirumah, dengan ketek sobek , lubang angin yang banyak dan bau balsam itu sesungguhnya jika berdandan bisa menggoyahkan hati tetangga dan bisa DISELINGKUHI ”  (dalil pembuka mata hati ;D )

Loh…? kok ujug-ujug ngomong selingkuh sih..???

Begini, pasti semua sering  banget dengar kalimat seperti ini dimana-mana yang disahkan dan dihalalkan oleh orang-orang  yang mencari pembenaran untuk berselingkuh.

“Ya…. bagaimana suami nggak selingkuh? nggak berpoligami?
lah..dirumah… cuma dasteran, gak dandan, bau minyak angin , wajar saja suami selingkuh”

Dan kalimat itu juga terdengar dari seorang pria yang  baru saja menikah lagi,

“Gimana gak nikah lagi kak? yang itu dandan wangi bersih, nah yang lama  awut-awutan tak pandai bersolek”

Rasanya pengen juga tak uleg-uleg sambel sekilo terus disuapin deh, tapi berhubung cabe mahal cuma gondok saja dalam hati hahahah. Karena aku tahu benar istri pertamanya itu orangnya giat benget cari duit jualan dagang. Sekarang istrinya emang keliatan kurus, dan kurang semangat , mungkin tertekan ntah apa. Dan silelaki ini kerja gak tetap bahkan gak jelas pendapatan tetapnya.

Perlu kalian ketahui  wahai lelaki, perempuan itu paling senang berhias  dandan baju bagus, wangi terus, tampil cantik selalu, dan siap melayani kapan pun. Tapi jika didapati istrimu keliatan loyo, pake daster sobek, gak wangi, koyo cabe kiri kanan. Orang pertama yang kamu tanya kenapa istrimu begitu, adalah kamu sendiri. 

 Istri Loyo tampang  cemberut –  bisa jadi karena anda sebagai  suami lupa ngasih uang bulanan untuk tagihan dan lainnya, apa kurang banyak, atau gak pernah ngasih sama sekali, atau capek dagang lontong/gado-gado jualan sayur dipasar atau kerja seharian dikantor , yang kadang suami tanpa punya malu minta dibeliin rokok sama istri, teh segelas aja minta dibuatin tapi impas balik ke istri gak ada sama sekali.

Istri gak pernah dandan- Merasa pernah gak… ?belikan istri bedak, lipstick, blush on, minyak wangi, atau menghadiahkan istri peralatan makeup lengkap. Kalu nggak pernah! jangan pernah ngomong istri gak bisa bersolek..

Istri  suka dasteran terus – Coba deh diingat-ingat selama menikah berapakali membelikan pakaian baru, baju baru, baju tidur, gamis, kerudung, daleman jilbab, sandal, kaus kaki. Oke, dalam enam bulan ini berapa kali menghadiahkan istri pakaian bagus. Gak pernah?  siap ditenggelamkan?!

Cantik itu butuh modal. dan setiap wanita cantik cuma butuh polesan saja. Seharusnya jika kurang sreg denngan penampilan istri, kan bisa dibicarakan dan cari solusinya bukan ujug-ujug selingkuh,ya kalau gak punya kemampuan jangan banyak gaya ngarep sesuatu yang lebih dari penampilan istri.


Ya..pandai pandailah jadi istri, kan bisa nyisihin uang belanja, beli bedak kek, beli gincu, beli pensil alis gitu..dikumpul-kumpulin.

Uang mana yang dikumpulin? emang ngasih berapa jeti sih tiap bulan?
Hati istri itu mulia… dia lebih baik gak beli lipstick,asal keluarganya bisa makan enak. Istri gak butuh beli baju baru asal dia bisa lihat suami  dan anak-anaknya bisa riang menikmati hidangan yang iya sajikan, anak bisa sekolah dengan lancar, bisa belikan jajan anak disaat merengek dikeramaian, dan ketika suaminya berterimakasih sudah dimasakin sayur asem. Kebahagian istri itu sangat sederhana sesederhana anak-anak bahagia  ketika supir bus memberinya suara klakson telolet, tidak menyisakan apapun kecuali senyum kepuasan.

Daster sobek bukan alasan suami untuk berselingkuh. Karena jika perempuan mau, dia pun bisa menjadikan alasan  daster  sobeknya itu untuk berselingkuh. Gak menutup mata banyak istri yang juga selingkuh karena suami gak bisa menafkahi dan membahagiakan istri dengan cara yang paling sederhana sekalipun -setia -. Dan letak tidak adilnya, kok ya menyalahkan istri  yang jarang dandan

Memang sih.., soal dandan tak semua perempuan yang suka tiap hari dandan dan tampil kece. Tapi sebenarnya saat cuma pake daster , dan bedak dingin beras tapi sesungguhnya semacam  “me time” bagi kami , menikmati aroma gak mandi bagai semerbak taburan bunga.

“Itu..istri sianu  tu… suaminya juga gak punya gaji gede kok, tapi tetap cantik , baju bagus dll.

untuk alasan ini ada beberapa kemungkinan :

satu, kemungkinan istrinya jualan online, blogger, buzzer, freelancer  atau ngantor dirumah , atau emang cantik dari sononya, tingal kasih bedak baby trus ditambah lipstick sepuluh ribuan.
dua,  emang tipe suka dandan dan lebih mengedepankan penampilan dari urusan rumah, dan mengenyampingkan menu untuk keluarga , yang penting keliatan gaya kalau keluar rumah.
tiga,  bisa jadi hobi ngredit (hampir sama dengan yang kedua), ya..tau sendiri apa-apa  sekarang bisa dikredit, tapi ujung-ujung nya nyusahin suami juga, gak tau menau tiba-tiba ada yang datang nagih utang, karena nyebar utang keliling pinggang ditambah pula ternyata ada “donatur gelap” yang membuatnya kelihatan cantik, tau tau udah kabur aja dengan pria lain.


Untuk membuat istri terlihat cantik, kece itu adalah tugas suami.  Ketika melihat istri tak secantik saat pertama kenal dulu, melihat daster udah setahun tidak diganti, melihat  sandal istri sudah bolak balik masuk sol sepatu, menatap bra istri yang talinya udah diikat-ikat, ya itu tugas suami untuk mengupgrade penampilan istri.


Jangan sampai tidak bisa membedakan mana istri dan mana daster. jika daster adalah benda yang gak bisa dibikin baru minimal cuma bisa ditambal dan boleh beli daster atau  baju baru, dijamin daster yang lama gak akan lapor ke pengadilan agama, walau nasibnya berakhir jadi keset. Beda banget dengan Istri yang penampilannya  bisa diupgrade secantik seperti yang kita inginkan, dan  gak usah juga “beli” istri baru, coba saja kalau berani? Tau sendiri akibatnya. hm..ya kalau mau poligami mesti ada alasan syar’I yang bisa diterima istri, bukan daster  lusuh dijadikan alasan.  JIka suami tak bisa menambah kebahagian istri, minimal suami  tak menambah penderitaannya.

66 comments:

  1. wkwkwk, ikutan nguleg sini, kalau ada suami yang gitu.
    Sepakat mba, kalau mau istri cantik modalin dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok..lebih seneng cari yang baru ya..?? biasa modal lebih banyak loh..hi2.
      alesan.

      Delete
  2. hihihi...numpang ketiwi ya mbak. intinya janganlah melegalkan penanpilan istri sebagai jalan menuju perselingkuhan kan ya?

    ada harga ada rupa gitu kali ya. mau memandang yg cantik ya harus keluar biaya kan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang cuma alesan..ya mba..ntar yang baru juga dasteran he2

      Delete
  3. Setuju pake banget, menurut aku selingkuh itu kembali ke individu masing2. Mo istrinya cantik selangit kalo niat selingkuh ya selingkuh juga. Jd ga da alasanlah istri "bulukan" sebagai penyebab suami selingkuh.

    ReplyDelete
  4. Mmh ... Satu sisi balik lagi pada komitmen pernikahan. Mosok gara2 daster jadi selingkuh? Bukannya ntar juga bakalan GA pakai apa2 #Eh Hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahaha ngakak baca komen yg ini :D

      Delete
    2. ya ..kali begitu mba alida..gak usah pke apa2 maksudnya..biar tiap hari kerokan ma minum tolak angin..

      Delete
  5. Setujuuu dech sama postingan ini

    mau isteri cantik, kasih modal dong
    jangan malah selingkuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kecuali istri punya modal sendiri...wajib cantik dpn suami..

      Delete
  6. Heheu bener juga nih Mbak, saya tuh termasuk Istri yang lebih seneng berkarya, masak dan saving nafkah suami dibanding yang all out bersolek tiap hari. Tapi teteup sih pulang suami kerja harus seksi, karena ya itu tadi hidup sederhana, banyak karya dan gak punya hutang, itu aja sih jangan sampe buat upgrade packaging, uang dapur kepake. Apalagi lagi hamil gini, disatu sisi selalu ingin yang terbaik melayani suami tapi disisi lain khawatir kosmetik gak aman buat baby, semoga suami ku soleh, ngerti dan saya juga jadi istri solehat yang selalu menyenangkan hati suami, aamiin. Tfs ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantep ..mba.. jadi istri emang mesti pinter... n cantik...
      apalagi kalau suami baik...jadi istri paling beruntung deh..

      Delete
  7. Iya Mbak, cabe lagi mahal. Kalo murah, saya ikut nyumbang cabenya, deh! Kita uleg bersama wkwkwk...
    Setuju mbak, suami istri itu harus bisa saling mengerti. Kuncinya komunikasi. Harus jelas apa mau istri, apa maunya suami.
    Jangan sampai penampilan istri dijadikan alasan untuk berpoligami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahaa.... untung cabe mahal ya..., klo nggaa kita nambah dosa,,,
      yoi..saling..menghargai memahami...

      Delete
  8. ah...cari2 alasan aja itu mah. Ada koq cerita, istrinya pengusaha sukses, pengusaha kosmetik pula. Kurang cantik dan wangi apa coba? Suami selingkuh ama pembantunya tuh. Nah...olok2nya, suaminya bosan wangi parfum, maunya yg bau bawang...Ga lucu yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..moso..maunya bau bawang... ih lucu banget

      Delete
  9. Hihi baca ini jadi semangat beli baju rumah yang cantik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes..mba.... juga pengen beli baju nih,,hi2,
      ga percaya juga mba nahla...kinyis2 dasteran bau bawang nungguin briyan.....hanana

      Delete
  10. Poligami mah : syarat dan ketentuan berlaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngga masa aktif kartu gak berlaku lagi... hahhahaa..*ngomongin apa sih..

      Delete
  11. Hm, iya tuh. Yang patut ditanyakan duly itu ya suami. Ngasih duit berapa sebulsn Pak? Hihihi.

    Kalo saya sih emang seneng polosan mbak. Paling cuman pake cream dan bedakan doang. Suami ya nyantai aja. Dia oke2 aja, meskipun kadang karena anak rewel, belum sempat sisiran. Xixixi.

    Menurut saya, kalo ada suami sampe selingkuh, karena istrinya udah nggak cantik lagi. Ini mah cuman alasan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah..punya suami sholeh.. gak ribet istri harus begini begitu,,,
      karena tau kapn istri mesti dandan..n kapan membiarkan istri me time ama daster buluk..he2

      alasan lapuk..., bilang aja udah watak,,

      Delete
  12. Sepakat mba, ketimbang beli peralatan make up yang gak murah rasanya lebih puas uangnya dibeliin kebutuhan anak dan suami. Bagi kami para emak, anak dan suami lebih penting ketimbang diri sendiri. Makanya ketika diselingkuhi, rasanya pengen ngulek.... hehehe

    ReplyDelete
  13. Setuju Mba', kalo memang mau poligami, alasannya harus syar'i ya, jangan hanya gara-gara daster. Rasulullah poligami kan bukan karena mau cari istri yang cantik. Apalagi sampai selingkuh gara-gara daster, naudzubillah, semoga suami kita termasuk suami sholih ya, Aamiin.. :)

    ReplyDelete
  14. Haha setuju, mak Nova. Yang selingkuh siopo tapi si daster sobek yang disalahkan. Uedan benarlah haha

    ReplyDelete
  15. he3..setuju mbak biar cuman di rumah ya pake lipstik n dandan ya buat suami byk pahala.sentilan buat aku nih, kadang aku juga ala kadarnya dirumah, kalu keluar aja baru menor. tfs ya mbak ...

    ReplyDelete
  16. Gak pake daster aja terkadang suami masih aja selingkuh padahal istrinya udah kece badai. Kayaknya emang ada aja alasan untuk selingkuh :(

    ReplyDelete
  17. wah suami kayak gini cocoknya diikat masukin karung terus dihanyutin ke sungai hohoho

    ReplyDelete
  18. Wah wahh temanya berat sekali :p
    Wkwkwkw
    Iya mungkin karena itu ya kenapa bisa di katakan "Kelar idup loe"

    karena kalo udah dandan .. ada 100 kemungkinan..
    Yang bisa terjadi. haha

    ReplyDelete
  19. benar banget Mbaa, kalo mau istrinya cantik yaa harus dimodalin dong! :D

    ReplyDelete
  20. Wkwkwkwk.. bener banget. Aku setuju. Vote emak for president emak dasteran. #eh

    ReplyDelete
  21. Ngeri juga kalau selingkuh ya, mb. Yang ada rumah jadi berantakan. Klo giu suami kudu banyakin uang belanja aja, biar istri bisa sering dandan cantik tiap hari.

    ReplyDelete
  22. Kalau emang mau selingkuh sih akan banyak alasan yang bisa dipake. Bukan karena dasternya. Istri udah keren aja bisa diselingkuhin kok.
    Semuanya balik lagi ke komitmen di awal pernikahan.

    ReplyDelete
  23. Mba.. I am your new reader. Walau belom punya anak saya pun sukaaaaaaaaaaaa bgt dasteran. Bahkan dari jaman masih gadis. 😂 Alhamdulillah suami santai bgt. Tapi kadang saya inisiatif beli baju rumah yg keceh & seksih juga untuk dipakai sesekali. Thank you for sharing ya mba.

    ReplyDelete
  24. Kirain tadi mau cerita soal istri yang selingkuh walopun sering dasteran xixixi

    ReplyDelete
  25. Wah ini artikel cocok dibaca para suami hehehe
    Tapi amit2 Ya Allah jauhkan suami2 kita dari yang begituan :(
    TFS :D

    ReplyDelete
  26. Ya gitu lah laki-laki yang nggak mau berpikir pake akal sehatnya Mbak. Pekerjaan gak tetap kok berani poligami huvt

    ReplyDelete
  27. beneeer banget, saya kurang hobi juga berdandan rapi setiap hari, lebih penting masak, beres-beres rumah, gak semua wanita juga hobi dandan berlebihan.

    ReplyDelete
  28. Mau nambahin ah mbak..
    Padahal wanita yg cantik dan bermakeup pun kalo di rumah juga pasti akan pakai daster juga seperti istrinya dirumah hahahha. Sama2 tertipu dengan penampilan sepertinya pasangan yg selingkuh itu xixixi

    ReplyDelete
  29. Setubuhh... !!
    Istri mah klo di modalin bisa kinclong kok. Tergantung laki sih. Makanya pas may nikah diliat dulu iman nya. Daripada menyesal dikemudian hari.

    Salam kenal ya mak ^^

    ReplyDelete
  30. Tulisan yang bagus sekali mbak. Suka sedih lihat kehidupan inang-inang di kampung. Istri capek dari ladang, masih harus masak, nggak ada me time sama sekali, gimana penampilan nggak lusuh. Suami cuma duduk di kedai kopi, dan ya gitu deh..macem-macem..
    Thanks for writing this mbak :)

    ReplyDelete
  31. Pertama emang pake daster and terutsma yang udah lusuh and setingkat lg jd gombal emang yang paling nyaman huahahaha thats why emak2 love daster...

    Betuul sekali sebulanlah suami belikan istri makeup, bedak kek lipstik kek, at least ksh duit lebih buat nyalon yes

    Hidupp emak2 berdaster *ehh

    ReplyDelete
  32. Suka dengan ulasannya, waspadalah dengan istri yang berdaster hihihi

    ReplyDelete
  33. kadang2 dandan ga ngaruh mba kalo masakan blm terhidang di meja.. eh

    ReplyDelete
  34. kalau suami selingkuh dengan dalih "bosen yang di rumah dasteran mulu" ada 2 kemungkinan sih. pertama uang bulanan dari suaminya selalu kurang, kedua istrinya udah dikasih uang cukup tapi males dandan. ada lho beberapa cewek yang merasa sudah cantik dari sononya sampe merasa gak perlu dandan.. hahaha

    ReplyDelete
  35. errr... saya balik kanan aja deh hehe

    ReplyDelete
  36. Aku ketawa sendiri bacanya mbak....Salam kenal ya.

    ReplyDelete
  37. Eh, tapi Mbak, kalo di mata teman2 laki2ku, cewek berdaster itu lebih menggairahkan (katanya) hahahahha *lari dulu ah*. Kalo suami selingkuh, ya itu faktor dalam dirinya sendiri sih yang kudu dibetulin, misalnya komunikasi dg pasangan. Masak nyalahin daster hahaha

    ReplyDelete
  38. Ayo mba jamaah kita ngulek cabe buat suami kek gtu, saya paling benci perselingkuhan makanya suka nyureng klo ada perempuan2 sok manjah ke suami hahaha apaan siy langsung block medsosnya tidak ada dalih silaturahmi antara perempuan dan laki2 terlebih berpasangan *jd emosi* hahaha

    ReplyDelete
  39. Rasanya pengen juga tak uleg-uleg sambel sekilo terus disuapin deh. <-- ngakak baca bagian yang ini.

    Walaupun belum bersuami tapi saya juga kesel ya sama yang suka beropini kayak gitu. Padahal kerjaan ibu rumah tangga nggak tanggung deh gimana banyaknya. :')

    Yok, mbak kita suapin bareng-bareng XD

    ReplyDelete
  40. Mba Nova...tulisanmu itu selalu bikin geregetan. Hai para suami, baca ini dong!

    ReplyDelete
  41. haha aku suka bacanya mbak...aku suruh suamiku baca dia senyam senyum :D

    ReplyDelete
  42. Situ ngulek cabe, kutambahi rawit setan blender, mak wkwk...haduw, sbg istri kita memang harus pandai mencuri sedikit waktu merawat diri meski SEOLAH SUAMI MENERIMA KITA APA ADANYA.TETAP WASPADALAH

    ReplyDelete
  43. Baca judulnya aja serasa udah pengen nguleg deh hahaha
    Pernikahan adalah masalah komitmen, untuk selalu bersama dalam suka dan duka. Bahagia dan menua bersama, ketika salah satu mulai goyah, ingat2 saja kembali kemitmen awal

    Semoga kita semua dijauhkan dari perselingkuhan ya

    ReplyDelete
  44. huakakakka.. #eh abis lucu baca judulnya :D Pernikahan menurut aku adalah hasil kerjasama 2 individu, jadi masing2 punya peran penting utk saling menjaga.. Apalagi kalau dasar nikah cuman pengen dapetin istri yg cantik, pas istrinya kucel, langsung deh nyari2 alasan.. blah

    ReplyDelete
  45. Aku pengen nangis baca ini, beneran mba istri cantik itu kan berkat suami juga. Emangnya istri bisa ujug2 kaya klo ga dikasih duit modal ama suaminya

    ReplyDelete
  46. paling sebel memang alasan lelaki nikah lagi karena istri ga bisa ngurus diri alias ga cantik dan wangi lagi, padahal ya butuh modal , betul perempuan itu pada dasarnya senang tampil cantik tapi tahu prioritas

    ReplyDelete
  47. Kece artikelnya Mbk, pedas banget tapi mantap deh, ikutan mau nyambel haha

    ReplyDelete
  48. wow..makjleb banget, hehehehe...ternyata banyak kisah di balik.daster

    ReplyDelete
  49. Wew, bisa jadi catatan nih untuk pak suami...

    ReplyDelete
  50. Senyum-senyum baca ini, secara belum menikah. Mungkin bener kali yah katanya rumput tetangga terlihat lebih hijau kalau istri di rumah kurang dandan. hehe.

    ReplyDelete
  51. terasa sekali "ämarah" daris etiap kalimat yang terbaca mbak hahaha.
    hmm jaid pingin nglek sambel juga, utnung cabe mahal yaa. gak jadi deh

    ReplyDelete
  52. Makasih sharringnya yah mba....soalnya ini ilmu untuk kedepanya mba

    ReplyDelete
  53. kalau dipikir2 emang benar juga ,... kadang suami tdk pernah memperhatikan kebutuhan istri`

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Alexa

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM