-->

CINTA SEUJUNG KUKU



Aku tak mau cinta kita,ibarat samudra yang luas, karena samudra bisa
kering.


Aku tak mau cinta kita ibarat setinggi gunung, karena gunung bisa hancur,

Aku gak mau cinta dan sayang kita ibarat dunia dan seisinya,
karena dunia dan seisinya pasti akan musnah
atas kehendak-Nya.

Tapi aku ingin cinta kita ibarat seujung kuku,
karena kuku akan terus menerus tumbuh walau selalu dipotong ..bahkan tercabut sekalipun iya akan tumbuh...
Ibaratkan cinta kita selalu tumbuh bagai cinta baru..saat kita pertama kali kenal...


Salam hangat cinta ..untuk semua.. :)
Nova Violita ;)
--------------

*from..sms gombal yang berseliweran :p

SENDU DESEMBER


Tak cukup dinginkah sang bayu berhembus
di ujung tahun ini...
Hingga kau Bersikap dingin kepada ku

Kurang Gelap kah...?
Awan-awan yang menggelayut di langit sana..
Hingga kau usapkan mendung di wajah ku..

Kurang deraskah
langit mencurahkan hujan desember ini...
Hingga kau paksa airmata ku berurai..
Mendera-dera menahan rasa sakit yang kau torehkan.

Kurang kuatkah?
Kilatan suara halilintar menghantam kan memekak telinga...
Hingga hampir kau pecahkan
gendang telingaku dengan kata putus mu..

Desember memang identik dengan kekelaman...tapi tak semestinya kau tanam kelam itu di hatiku

Tapi..
Biarlah...
Desember ini basah....
Biarlah..
Ujung tahun ini beurai sendu...
Tahunkan berganti...
Iklimkan bertukar..
Matahari takkan selamanya bersembunyi di peraduaannya....
Ku yakin...cerah terang kan berbinar menanti ku....


******************************************************
Salam Hangat,
Nova Violita ;)

Terinspirasi Dari curhat seorang teman...
Semoga mendapatkan jodoh yang terbaik....

Garuda ku yang terkhianati


Mungkin sebagian dari kita telah lupa dengan butir-butir pada setiap sila dari pancasila ,bahkan mungkin ada yang tidak pernah tahu atau bahkan tidak mau ambil tahu.. padahal jika kita semua mekmanainya dan mengamalkannya tak ada lagi pertikaian, tak ada kasus pelanggaran HAM seperti kejadian di Mesuji Lampung... tak ada korupsi (sila ke 5 butir 7),tak ada perebutan kekuasaan dari tiap jenjang strukturisasi..semua dibicarakan secara musyawarah dan mufakat demi kepentingan bersama. Tapi mungkin kah.....????

Untuk Mengingat kembali..cobalah kita baca kembali tiap butir dari pancasila ini..

1. Ketuhanan Yang Maha Esa
(1) Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaannya dan ketaqwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
(2) Manusia Indonesia percaya dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.
(3) Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama antara pemeluk agama dengan penganut kepercayaan yang berbeda-beda terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
(4) Membina kerukunan hidup di antara sesama umat beragama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
(5) Agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa adalah masalah yang
menyangkut hubungan pribadi manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa.
(6) Mengembangkan sikap saling menghormati kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.
(7) Tidak memaksakan suatu agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa kepada orang lain.

2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab
(1) Mengakui dan memperlakukan manusia sesuai dengan harkat dan martabatnya sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa.
(2) Mengakui persamaan derajad, persamaan hak dan kewajiban asasi setiap manusia, tanpa membeda-bedakan suku, keturrunan, agama, kepercayaan, jenis kelamin, kedudukan sosial, warna kulit dan sebagainya.
(3) Mengembangkan sikap saling mencintai sesama manusia.
(4) Mengembangkan sikap saling tenggang rasa dan tepa selira.
(5) Mengembangkan sikap tidak semena-mena terhadap orang lain.
(6) Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.
(7) Gemar melakukan kegiatan kemanusiaan.
(8) Berani membela kebenaran dan keadilan.
(9) Bangsa Indonesia merasa dirinya sebagai bagian dari seluruh umat manusia.
(10) Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama dengan bangsa lain.

3. Persatuan Indonesia
(1) Mampu menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan.
(2) Sanggup dan rela berkorban untuk kepentingan negara dan bangsa apabila diperlukan.
(3) Mengembangkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.
(4) Mengembangkan rasa kebanggaan berkebangsaan dan bertanah air Indonesia.
(5) Memelihara ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.
(6) Mengembangkan persatuan Indonesia atas dasar Bhinneka Tunggal Ika.
(7) Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

4. Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmah Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan
(1) Sebagai warga negara dan warga masyarakat, setiap manusia Indonesia mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama.
(2) Tidak boleh memaksakan kehendak kepada orang lain.
(3) Mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan untuk kepentingan bersama.
(4) Musyawarah untuk mencapai mufakat diliputi oleh semangat kekeluargaan.
(5) Menghormati dan menjunjung tinggi setiap keputusan yang dicapai sebagai hasil musyawarah.
(6) Dengan i’tikad baik dan rasa tanggung jawab menerima dan melaksanakan hasil keputusan musyawarah.
(7) Di dalam musyawarah diutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan.
(8) Musyawarah dilakukan dengan akal sehat dan sesuai dengan hati nurani yang luhur.
(9) Keputusan yang diambil harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia, nilai-nilai kebenaran dan keadilan mengutamakan persatuan dan kesatuan demi kepentingan bersama.
(10) Memberikan kepercayaan kepada wakil-wakil yang dipercayai untuk melaksanakan pemusyawaratan.

5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia
(1) Mengembangkan perbuatan yang luhur, yang mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan kegotongroyongan.
(2) Mengembangkan sikap adil terhadap sesama.
(3) Menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban.
(4) Menghormati hak orang lain.
(5) Suka memberi pertolongan kepada orang lain agar dapat berdiri sendiri.
(6) Tidak menggunakan hak milik untuk usaha-usaha yang bersifat pemerasan terhadap orang lain.
(7) Tidak menggunakan hak milik untuk hal-hal yang bersifat pemborosan dan gaya hidup mewah.
(8) Tidak menggunakan hak milik untuk bertentangan dengan atau merugikan kepentingan umum.
(9) Suka bekerja keras.
(10) Suka menghargai hasil karya orang lain yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.
(11) Suka melakukan kegiatan dalam rangka mewujudkan kemajuan yang merata dan berkeadilan sosial.


hhhfffff.... Semoga saja kita mencintai garuda tak hanya di mulut saja tapi juga di tanamkan dihati..bukan sekedar yel-yel penyemangat saja... menyatakan garuda di dadaku tapi kenyataan prilaku kita bertolak belakang dari makna garuda pancasila sesungguhnya..

*pantas saja tim sepak bola kita sering kalah, mungkin garuda merasa dikhianati hehe :D* (gak nyambung...alias ini just kidding..eh..tapi bisa nyambung juga ko..nah lo? *
------
Salam hangat,
Nova Violita ;)
FOTO : Google

PERCUMA!!


Ah....!!!
Percuma...
Kau hancurkan kaca biar ramai
Berteriak...bersuara..berlari keselatan belok ke pantai..
Pasang Iklan sana sini
Jangan korupsi!!

Percuma..
Pampangkan spanduk anti korupsi..
Bakar ban bekas..
Berlapar-lapar...berdiri dijalanan..
Mereka para "tikus" takkan peduli...

Tetap..
Kasak kusuk berbagi memanipulasi uang rakyat..
Telinga mereka tak kan mendengar..hati mereka takkan terbuka..
keluarga dan kelompoknya tetap lebih utama

Bahkan Membakar diri pun..
Tak membalikkan niat mereka...
Mereka cuma bilang.
"kami turut berduka.."
"kami menyesal..."
sekedar pemanis kata..di sela kilatan kamera media..

Mereka tak Hirau
Hutan pun digundul..
Sekolah dirubuhkan..
Lautan pun kan dikeringkan..
Mur jembatan pun jadi ulam nasi..

Percuma...
Kita hanyalah suara-suara yang terlantar..
Komisi itu takkan menghentikan... persekongkolan baru kan dirajut..

Ah...mereka
Tak kan ada tobat hingga mati...
Hanya tuhan yang dapat menghukum mereka...
Apakah mesti di do'akan atau menyumpahi mereka?!!!!
______

@novanovili



juga aku posting di KOMPASIANA

Untuk Mu Yang Bersedih ;(


*Sumber >Wall Facebook Mario Teguh
******
Engkau yang hatinya sedih karena
direndahkan, dengarlah ini … Aku tahu engkau sakit hati, dan memang
wajar bagimu karena engkau menghormati
dirimu, dan kau tahu dirimu lebih baik
daripada yang disangkakan oleh orang lain.

Tapi, Jika engkau bersedih dan meratapi
kesedihanmu seperti itu, engkau menampilkan
kepantasan untuk direndahkan. Hanya orang rendah yang terkena
perendahan. Orang besar, atau yang sedang membangun
kebesaran diri dan hidupnya, tidak akan
mempan direndahkan.

Jangan ijinkan orang lain merendahkanmu. Jangan gunakan perendahan orang lain untuk
merusak keindahan hari-harimu bersama
mereka yang menyayangimu.

Sudahlah, Bersedih karena direndahkan akan
menjadikanmu pantas direndahkan. Tumbuhlah. Mungkin tubuhmu tak lagi tumbuh, tapi hanya
langit yang menjadi batas pertumbuhan
jiwamu. Dan, ooh … jiwamu itu indah sekali.

Tegapkanlah tubuhmu, indahkanlah senyum di
wajahmu, pandanglah orang lain seperti
engkau mengerling kepada bayi lucu yang
mudah dicintai, dan janganlah terputus di
dadamu itu doa bagi kebaikanmu dan
kebaikan semua jiwa yang bersentuhan dengan jiwamu.

Yah … begitu, tersenyumlah.

Engkau lebih menarik saat tersenyum.
---------------
Salam Hangat,
Nova Violita ;)

KORUPTOR



K> Kami Mahkluk Egois...

O> Orang- orang dari Species makhluk pengerat

R> Rahasia selalu kami genggam bersama.. Karena kami adalah sama

U> Uang dan waktu kami raup untuk kesenangan hedonis..

P> Percuma !!!..kalian membakar negri ini sekali pun...tak kan mengurangi keserakahan kami...hukum pun bisa kami nego..

T>Teriakan kalian bagai kentut yang di bawa angin..

O> Otak kami telah tumpul untuk berpikir suci..

R> Rakyat..? Bullshit!!!
Tak ada rakyat... Yang ada hanya kepentingan kami....
Camkan..itu..!!!

----------

Akulah Rakyat!



Akulah rakyat...
Kekuasaan ..
Kedaulatan ..
Di tangan ku..

Akulah rakyat...
Yang mesti dicintai..
Yang mesti dilayani..
Yang mesti dihormati..

Akulah rakyat..
Sedangkan kau hanyalah wakilku..
Menyuarakan bisikan hati ku...
Membahagiakan segala keluh ku...

Tapi...

Akulah Rakyat yang di pinggirkan...
Yang mengemis hidup diterik Matahari...
Mengais rejeki dari tong sampah nafsu keegoisanmu wakil ku!
Merakit asa yang tersimpan dalam butir butir embun yang mungkin telah dikemas siang..

Akulah rakyat..
Korban selingkuh..dari kepentingan hedonis mu..
Kau ambil pundi-pundi ku..kau tukar dengan plesir ke luar negri..
Kau biarkan gedung sekolah kami bocor..demi menambal ban mobil mewah mu..
Kau lupakan aku yang nyenyak tertidur di kolong jembatan ...sedangkan kau brisik berseliweran diatasnya...

Akulah rakyat
Dan kau wakilku..
Dimana malu mu...melupakan ku..

Akulah Rakyat..
Yang bersuara !!! Berteriak...!!!
Dari lubang semut yang kau injak!!!
Apakah kau dengar?!

----------
Salam Hangat,
Nova Violita ;)
Foto>google
Pernah aku posting juga di kompasiana.. :)

Happy 2nd Anniversary

(´'`v´¯)✿✿.
`·.¸.·``(´'`v´'`)♥ღ☆ღ
.♥♥...♥`•.¸.•





tak terasa kita telah melewati 2th untuk hidup bersama, Banyak hal yang membuat kita tertawa, menangis, gembira, Cemburu, terluka, tersenyum, bahagia. Dan kita merasa nyaman dengan kebersamaan ini...

tapi....Jalan kita masih panjang...
ibarat seorang bayi.. 2 tahun adalah usia yang sangat muda...dimana kita pun baru bangkit untuk menapaki jalan hidup ini... kita mesti menjadi team yang kuat bahu-membahu...saling memberikan kekuatan..untuk saling setia selamanya...


Hari ini memang tak ada perayaan yang spesial..hanya ucapan sayang..I love You..
dan makan siang bersama... tapi ini menurut ku lebih dari cukup..
setidaknya kita masih ingat dan menyempatkan untuk makan berdua disela kesibukan... semoga kan terjaga selamanya..

(´'`v´¯)✿✿.
`·.¸.·``(´'`v´'`)♥ღ☆ღ
. 4 desember 2 tahun lalu...ikrar hidup bersama telah di ucapkan..
♥♥...♥`•.¸.•Hari kemarin.....hari ini...esok 1000 tahun lagi...
every time..... ♥♥...♥`•.¸. forever love(´'`v´¯)✿✿.

`·.¸.·``(´'`v´'`)♥ღ☆ღ Insya Allah.... aMIN...

MODUS PENIPUAN VIA PONSEL

Banyak jalan menuju roma..., istilah ini juga yang dipakai untuk melakukan penipuan oleh Oknum Oknum tertentu..terutama bagi penipuan yang dilakukan via ponsel tapi dengan bahasa sms yang selalu up date... yang aku tahu ada beberapa sms yang berubah tiap tahunnya...
mereka mengirim nomor secara acak,jika terkirim ke orang yang bernasib apes, bearti panen besar bagi mereka:

SMS sekitar 3 tahun lalu.. Sekarang kadang-kadang masih ada..
"SELAMAT ANDA MENDAPAT UNDIAN BERHADIAH SEBUAH MOBIL AVANZA/UANG 50 JUTA... bla... bla.."
(sudah gak laku lagi...orang sudah tahu kalu ini sms penipuan...)

Mereka up date lagi sms nya..
TOLONG KIRIM PULSA KE NOMOR MAMA/OM/TANTE Y (dll) KE NO BARU 0813.... 100 RIBU
PENTING, ....DST
banyak yang kena..

Yang terbaru dua bulan belakangan menyebar sms:
DIUSAHAKAN UANGNNYA DI KIRIM SEGERA KENOMOR REK. 08.... KE BANK..
KALAU SUDAH DIKIRIM SMS BALIK..

kalau yang ini orang disekitar ku ada yang hampir kena..untung di cek ternyata bukan.., karena sebelum mendapat sms ini, dia memang ingin mengirim uang dan habis menelepon kerabat tentang pengiriman uang lewat bank mana..???

adakah sms terbaru tentang penipuan..... ???(jadi gak status fb ja yg update.. ;) )

Mesti waspada, jangan mudah percaya dan perlu krosscek...
Jika ada sms yang mencurigakan..

Sekedar info... :)

AGAR BLOG BISA DILIHAT DALAM VERSI MOBILE/HP

Bagi teman-teman yang ingin blognya bisa dilihat secara utuh di mobile atau hp.. tidak perlu geser tombol hp kiri-kanan kanan- kiri, karena teks posting yang panjang, kita bisa melihatnya dalam ukuran ponsel kita
yaitu dengan 2 cara :

1. Dengan menambah ?m=1 pada alamat blog, misalnya http://www.wafiroh.blogspot.com
ditulis menjadi http://www.wafiroh.blogspot.com/?m=1


2. Dengan merubah setelan blog
a. Masuk Kehalaman Dasbor
b. Klik Setelan




c. Klik Email & Seluler



d. Akan tampil pilihan tempet selululer
pastikan teman-teman memilih
Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler.Kemulian Pilih template seluler yang kamu sukai





f. Jangan lupa klik Simpan Setelan



Dengan setelan ini maka blog kamu jika dibuka/dilihat melalui ponsel maka akan tampil dalam versi ponsel..


Semoga berhasil ya,,

MALAM INI


Malam Ini...

Derai Renyai Hujan

bersama rintik embun..

yang tak dapat ku bedakan airnya..

Begitu pula dengan cinta kita..

Tak ada kata kamu..

atau kata aku...


Malam ini..

Hanya ada cinta kita...

yang mengalir..

bersama..

untaian do'a kebahagiaan...

yang tak dapat ku bedakan..

indahnya..

(Jum,at-28 Oktober 2011 , 23:09)

HARUSKAH NAIK MIMBAR ?


Sekitar setahun lalu aku pernah memposting tentang hari Valentine, dan pada postingan itu aku mendapat komentar dari seseorang (mungkin dia mengatakan itu sekedar bahasa gurauan, aku juga tidak tahu ..) yang kira -kira bunyinya :

"wah..kayak ustazah aja... kapan naik mimbar nih?

Apakah untuk menyampaikan suatu kebaikan harus menjadi ustadzah atau naik mimbar??

Menurutku untuk menyampaikan kebaikan orang mempunyai cara-cara sendiri, yang penting cara nya baik..dan tidak menyinggung orang lain.
Mungkin salah satu cara menyampaikan kebaikan itu adalah menjadi ustadzah dan naik mimbar tapi kan bisa saja menyampaikannya melalui puisi, lagu-lagu, tulisan, buku,dan bisa disampaikan lewat lukisan,film dll.
setiap orang punya cara untuk menyampaikan kebaikan yang ia ketahui, dan kita mesti akui itu..

yuuukkk mareee !!!kita sampaikan kebaikan walau satu ayat..( ciye...),jangan malu karena pendidikan rendah.. atau merasa bukan apa-apa,jika kamu tahu sesuatu dan itu baik..maka sampaikanlah, walau kamu sebenarnya tahu sesutau itu ,juga dari orang lain..bukankah sudah kewajiban kita untuk saling mengingatkan, nasehat dan menasehati...??? bukankah berbagi ilmu yang baik merupakan amal jariyah...???

jadi...
Lanjutkan!!!

SOMBONGNYA AKU !!


Apakah kita pernah sombong???
ntahlah.....
Terkadang kita merasa tidak pernah menyombongkan diri..., tapi mungkin orang di sekitar merasa kita sombong, ntah dari ucapan,perbuatan...terkadang bahkan salah senyum juga bisa dikatakan sombong....

Kita pun tidak bisa menilai orang lain sombong atau tidak, mungkin jauh dilubuk hatinya yang terdalam sama sekali tak ada niat untuk menyombongkan diri..., mungkin memang pembawaannya seperti itu.
Jadi jangan berprasangka..

Lebih baik kita intropeksi diri kita sendiri apa kita pernah menyombong kan diri ya?? Tanyakan pada nurani, adakah kita menganggap kecil orang lain, ntah dari kecantikan fisik,kekayaan ,kepintaran , pendidikan,jabatan, status orang tua...
bahkan merasa lebih sholeh.., tidak menerima pendapat dan nasihat orang lain selalu membanding-bandingkan diri dengan orang lain, ingin selalu di puji, ingin selalu dihormati dll...

Pernah kah terbersit di hati, mengungkapkan kata atau kalimat..
"alah.....masih mending aku kok..."
"alah.... Pesek, item lagi..."
"ah..... Cuma segitu kemampuan "
tidak sekedar ucapan tapi juga cibiran yang maksudnya memandang remeh terhadap orang lain
(contoh lo ya.....???? )

Dan banyak 'Alah....alaaaaah..yang lainnya...' yang terkesan merendahkan/meremehkan orang lain merasa diri lebih tinggi...

Kadang kita tak sadar itu adalah bagian kesombongan kita....walau tak pernah kita ucapkan..sesungguhnya Allah swt maha tahu apa yang terbersit di hati kita...

Dan sesungguhnya Allah sangat membenci itu
Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (Luqman [31] :18)

Rasulullah SAW pun bersabda :
” Tidak akan masuk syurga orang yang dihatinya terdapat sebesar atom dari sifat sombong. “

” Barangsiapa yang merendahkan diri,niscaya Allah akan mengangkatnya, dan barangsiapa yang menyombongkan diri, nescayaAllah akan merendahkannya. “

Disini bukan hanya sombong terhadap manusia saja, tapi juga sombong kepada tuhannya..

1.Merasa kesuksesan yang dia proleh adalah semata-mata karena usahanya sendiri.
2. Tidak sholat.. Dan tidak melakukan perintah Agama lainnya, dapat dikatakan manusia sombong,karena tidak mengindahkan perintah Tuhannya.

Duuuuhhh..... rasanya kok malu sendiri ya...? terkadang tanpa sadar kita sering melakukan hal-hal yang dikategorikan sebagai bentuk kesombongan.. misalnya dengan menepiskan tangan... lalu bilang..."alah..segitu aja kok, lebih dari itu aku bisa.."
mungkin menurut kita itu adalah hal yang biasa.. sah-sah aja, tapi belum tentu menurut pandangan Allah bisa saja itu merupakan indikasi gejala kesombongan yang tertanam dalam diri kita..

ho..ho..ho.. berat ya?
itulah kebenarannya, terkadang kita melakukan sesuatu tanpa merasa bersalah..karena berfikir itu adalah hal yang sangat biasa... tapi kenyataannya??

Semoga kita dilindungi Allah dari sifat sombong, dan semoga Allah membimbing kita untuk memiliki sikap yang baik dalam bertingkah laku amin..

DERAI HUJAN


Rintik rintik itu berderai...
Berhamburan....
Brisik!
Menghentak-hentak atap memecah kesunyian..


Mataku enggan terlelap
Kerinduan tiba-tiba menyelinap di bilik hati
Ada sejuta kenangan disana...

Berlari-lari... Tertawa...
Berteriak....berputar-putar...
Menengadahkan kepala menatap langit....
Berpegangan tangan..
Penuh keceriaan
menyambut bulir-bulir air..
Yang senang hati dilemparkan awan ketubuh kami....
Masa kecil yang damai.....

Melengkung senyum...
Mengingat semua....

Ah.....
hujan selalu begitu...
Selalu mengirimkan kenangan....
Di sela derainya....
Indahnya jatuh cinta atau mengenang keceriaan keluarga...
Terkadang..kilatan kepedihan masa lalu
ikut menyusup ketika mendung memulainya....dan terisak-isak seiring gemuruh mengiringi rintik -rintik hujan

cuaca kian membeku...
Hawa dingin membelai-belai...
Menghipnotis diri dalam kenangan...
Membuai rasa...
Lelap... Berlari bersama mimpi......

( Selasa Malam... Ketika hujan berderai..... 18 0ktober 2011 , 21:00 )

MENJAGA CINTA


Lagi-lagi Aku membahas cinta...
Jujur saja membicarakan cinta itu sangat menarik,dan tak kan pernah habis. Mulai dari kisah cinta yang manis legit bagai menggigit kurma disaat berbuka puasa mengembalikan keceriaan dan memulihkan tenaga setelah seharian berpuasa, hingga cinta bagai berjalan diatas rumput berduri tanpa alas kaki, menjinjit-jinjit,memejamkan mata menahan rasa sakit bahkan lebih dari itu pedihnya.

Aku yakin semua orang mendambakan cinta, mengejar-ngejarnya,bahkan menyergap dan mendekapnya kalau bisa mengikatnya agar tak lepas darinya.

Tapi sayang,banyak juga orang yang menyia-nyiakan cintanya, padahal mungkin dulu dia sulit mendapatkannya. Lupakah dia akan usahanya mendapatkan cinta.
Mengapa cinta yang ditanam justru berbuah permusuhan dan kebencian. 

Adakah kurangnya penjagaan cinta...

Ya.
Menurutku cinta tak ubahnya seperti tumbuhan seperti bunga atau pepohonan yang menghasilkan buah yang ranum,manis,asem dan menyegarkan.

Cinta mesti dijaga.,disirami,dipupuk agar tumbuh subur menghasilkan bunga-bunga cinta yang baru dan tak akan pernah layu.

Maaf, mungkin aku terlalu dini membicarakan ini, karena usia pernikahan ku pun baru seumur jagung.

Tapi aku sebisanya dan mesti sanggup menjaga cinta ku... Dan yang paling penting aku selalu berdo'a agar Tuhan menjaga cintaku dan suamiku dengan penjagaanNya yang terbaik. Karena manusia adalah makhluk yang lemah takkan sanggup tanpa bantuan Tuhan nya.

*Pernah seorang teman curhat padaku suaminya senang sekali curhat dan ber sms ria dengan wanita lain dengan kata-kata sayang dan mesra (aku ikut sedih membayangkannya.. ) ntah suaminya serius atau sekedar bercanda pada wanita itu.  Teman ku sudah mempringatkan suaminya,bahwa itu tidak baik tapi tetap berlanjut (Semoga Allah menguatkan hati mu teman ).

Tapi menurut ku jika sudah menikah baik pria maupun wanita, mesti menjaga hati dan sikapnya. Janganlah berhubungan intens dengan pria atau wanita lain yang bukan suami/istrinya, karena ini berpeluang untuk merobohkan cinta yang dengan susah payah dibangun, berhubunganlah seperlunya.. Tak perlu pakai kata-kata sayang dan cinta.

*Di sudut ruangan aku melihat sepasang pria dan wanita (sama-sama telah memiliki pasangan) duduk berhadapan dibatasi oleh meja asyik bercerita saling tawa ,akrab sekali (sepertinya mereka janjian) ah! aku tak ingin berburuk sangka .Tapi aku yakin jika istri atau suami nya melihat hal itu pasti timbul rasa Cemburu dan sakit hati, tentunya ini akan melunturkan cinta pasangan masing-masing. Ini pelajaran bagi ku, aku tak ingin terlalu berakrab-akrab apa lagi berduaan, aku takut cintaku menghasilkan keperihan dihati semoga Allah juga melindungi hati suamiku.

Dan banyak lagi yang kulihat dan dengar dari orang-orang terdekat ku bahkan ada yang sampai cerai.. (Naudzubillahi mindzalik)

Sebenarnya aku malu bercerita soal cinta,karena aku pun tak memiliki pengalaman banyak soal cinta dan perasaan..

Tapi pengalaman orang lain adalah pelajaran berharga bagi ku..
ada beberapa point yang dapat aku petik dari "senior-senior" ku :)
Semoga kita bersama-sama dapat merenungkannya

1. Jangan sembarangan curhat pada orang lain apa lagi bersifat sangat pribadi. Tidak semua orang dapat memberikan solusi terbaik bahkan keluarga terdekat sekalipun, kadang mereka justru "mengompori" membuat urusan makin rumit. Apa lagi curhat dengan pria atau wanita lain, jangan-jangan orang tempat kita curhat memiliki rasa "khusus" pada kita , bukan menyelesaikan masalah tapi menambah masalah.

2. Jangan biasakan berbicara keras dan kasar.
Jika kita terbiasa berbicara pelan dan lembut, jika salah satu diantara kita emosi, maka yang lain mengingatkan..
Karena jika kedua-duanya biasa berbicara keras. Ketika bertengkar..dijamin heboh eui,,,

3. Saling memaafkan, tidak usah malu untuk meminta maaf jika merasa bersalah..

4. Jangan Suka berbohong pada pasangan, termasuk hal-hal kecil sekalipun.. kebohongan kecil terkadang bisa mengalir pada kebohongan yang lebih besar

5. Sering ucapkan kata cinta... (uhui!!! Asik bagt nih), dan sesekali memuji..tapi mesti sesuai takaran donk...kalo kebanyakan memuji dan tidak sesuai kenyataan.. bisa terkesan mengejek.

6. Komunikasi mesti lancar, jadi kalau ada yang kurang "sreg" sudah semestinya dibicarakan, jangan dipendam bagai bom waktu...
Jadi biar cepat diselesaikan..

7. Kita mesti jadikan keluarga kita adalah keluarga yang agamis, taat pada perintahNya. Sesungguhnya hanya Allah yang dapat menjaga kita, kita hanya berupaya menjadi yang terbaik..

Hmmm..apa lagi ya? Sepertinya masih banyak?? teman-teman bisa menambahkannya apa lagi yang sudah senior.. Bisa berbagi ilmu
buat kita-kita yang baru berlabuh dilaut cinta.. Biar gak kelelep di telan gelombang cinta. :D


Aku mengerti, banyak faktor yang mempengaruhi keutuhan cinta mulai dari soal perasaan sampai masalah ekonomi.Tapi yang penting kita berusaha untuk yang terbaik semoga Allah memudahkannya,Amin.

KETERGANTUNGAN


Rasa ketergantungan terhadap sesuatu membuat hidup kita tidak nyaman..awalnya mungkin sangat membantu ..tetapi ketika tempat kita "bergantung" tersebut tiba-tiba tidak ada... Dijamin kita bakal down dan kelabakan....

Contoh :

1. Ketergantungan terhadap listrik..(ini sih pengalaman,karena listrik sering mati di daerah ku :( )
*Mau nyuci..listrik mati...huhhh..pasti deh kesel banget kalo mesti ngucek, atau mesin air gak hidup... Masak juga tertunda..(kalau malas pakai kompor..)wowowow keseeeellll!!!!
*Sedang sibuk dan serius mengetik dikomputer dan dikejar deadline.. diburu waktu
tiba-tiba listrik mati....aaaaaaa!!!!! Ngepul deh asep dikepala...
Hhhffft...mana belum di save lagi....
Sebel!
*Rumah lebih ceria ketika di malam hari dengan cahaya listrik..
Tiba-tiba mati.... Huuuhhhh...., pasti baru jam delapan udah narik selimut buat tidur.... Makan pun jadi gak selera..karena suasana yang gelap..

(yang punya mesin genset..tetap ngedumel..karena mesti repot menghidupkan mesin....)

2. Ketergantungan kepada orang lain..
Ini juga tidak enak... Apa lagi kalau kita tiba-tiba punya konflik terhadap orang tersebut dan orang tersebut tidak mau membantu kita lagi....
Yaaaa.... Jangan harap dech!

3. Ketergantungan pada obat-obatan.., Apa lagi yang tergolong pada obat-obatan terlarang... Hmmmm Narkoba misalnya,
sangat merugikan sekali ya....
Upppsss... Jangan coba-coba ya...

4. ....................
(Ketergantungan apa lagi yah.... Terserah teman-teman saja.... Isi sesuka nya...ketergantungan fb...ketergantungan hp..ketergantungan online...hehehh)

Alhamdulilah..( gak pake "yach.......")
Ternyata ada ketergantungan yang membuat damai menentramkan jiwa raga... sampai kapan pun ! (gak ada matinye!)

Yakni menggantungkan diri pada yang kuasa...
Kalau ada apa-apa...selalu berharap dan berdoa memohon kepada Allah swt, berkeluh kesah mengharap kasih Nya.. Allah takkan pernah bosan,malah dia menyukai tiap rintihan,rayuan,pujian hambanya yang berdo'a mengharap ridhoNya.

Tentunya bukan sekedar do'a saja... Untuk mencapai sesuatu mesti dibarengi dengan usaha....


Jika Allah belum mengabulkan do'a kita bukan bearti dia tidak mengabulkan... Mungkin usaha kita belum maksimal...atau Allah memberi kita disaat yang tepat..dimana kita benar-benar siap menerima Anugrah yang dia berikan karena Allah lebih tahu yang terbaik buat kita....

Terkadang Allah begitu cepat mengabulkan harapan seorang pendurhaka... Itu karena dia muak mendengar suara sang pendurhaka, tapi disisi bumi yang lain..ada seorang hamba yang sholeh bermohon.. tapi permohonan itu di tundaNya..karena ia begitu menyukai rayuan do'a sang hamba..dia akan memberikan lebih dari apa yang di do'akan sang hamba..dan memberinya disaat yang tepat..

jadi jangan patah semangat dan putus asa dalam kehidupan.... Dalam keadaan lemah..gantungkan hati pada Allah swt... Insya Allah hati menjadi tentram dan menjadi kuat, dirikan Sholat.. dan jangan durhakai perintahNya.., jangan menuntut hak..lebih dulu,jika kita belum memenuhi kewajiban sebagai hamba yang taat dimataNya..
Insya Allah ada jalan... (maher zein..ni ye...???)

Rasulullah saw bersabda :
Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah, maka hendaknya memperhatikan bagaimana kedudukan Allah di hatinya. Allah menempatkan hambanya sebagaimana hamba itu menempatkan Allah pada jiwanya.

kesimpulannya:

1. Jadikan Allah sandaran HIdup mu..yang lain..belakangan, apa lagi dukun...jangan masukkan dalam antrean...hihihi...
Bearti kamu menduakan Allah... Dan ini dosa yang tak terampuni.. Dosa syirik, apa lagi meminta sesuatu pada pohon plus sesajen ayam panggang (mending dimakan sendiri...atau disedekahkan buat tetangga... :) )
Termasuk meramal dengan teh..kopi..tarot..dll , sekali kamu percaya sama si tukang ramal, 40 hari segala amal ibadahmu ..tidak di terima Allah.

2. Berbaik sangka pada Allah, karena Allah memberi sesuai dengan prasangka HambaNya..

3. Tetap berusaha di jalan yang benar menurut agama (bukan menurut manusia..) dengan niat yang baik..

4. Tetap senyum..dan ikhlash menerima semua yang ada... Syukuri nikmat yang Allah berikan...
Terkadang kita menangis..menerima satu cobaan hidup, pada hal begitu banyak alasan membuat kita tersenyum..

Sooooooo.....SEMANGAT!!!!!!!!
(hhmmmmm....mesti usaha lebih nih..biar menjadi pribadi yang kuat, anggun dan sholehah.... Amin,)
InsyaAllah...

----------
… “dan hanya kepada Allah hendaknya kamu bertawakkal, jika kamu benar-benar orang yang beriman". (QS.Al-Maidah [5] : 23)

Waktu dan Kebersamaan..


Hari Raya Idul Fitri Telah berlalu..Keceriaannya tinggal kenangan...kehangatannya tersimpan dalam bejana kerinduan...Orang-orang yang bergembira penuh keceriaan ,kini kembali sibuk pada rutinitas pekerjaannya,Rumah yang ramai penuh canda kini kembali sepi ,karena anggota keluarga yang datang mudik..kini telah kembali ke perantauan...

Hidup memang seperti mimpi...
Waktu begitu cepat berlari ....dan kita pun wajib menjajari tiap langkahnya..karena kita hidup bukan untuk masa lalu tapi untuk masa depan..

Kehangatan dan kasih sayang keluarga persahabatan yang tulus adalah hal terindah dalam hidup kita..Kita tak akan menyia-nyiakan waktu kebersamaan tersebut...

Jika Hadist Rasullullah saw mengatakan:
Beribadahlah seakan kamu akan mati esok hari dan mencari rejeki sebanyak-banyaknya seakan kamu masih hidup 1000 tahun lagi

Maka menurutku:

Cintailah orang-orang terdekat anda anak,istri,suami, sahabat,keluarga ,seakan-akan anda takkan pernah berjumpa lagi dengan nya esok.... Karena waktu begitu cepat berlalu...dan kita tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi kedepannya... mungkin esok,lusa,minggu depan..tahun depan.. belum tentu kita dapat bertemu meluapkan kasih sayang kita terhadap mereka yang kita kasihi..

Abadikan tiap moment yang ada (tentunya hal-hal yang positif... ) saat makan bersama, jalan bersama, bercanda bersama...berkumpul dengan kehangatan cerita..penuh tawa...Mungkin kita meremehkan selembar foto bersama (alaaaaaahhhhh...foto aja kok... :P ),itu karena kita masih berkumpul bersama.. tapi untuk esok hari, bulan depan, tahun depan bahkan puluhan tahun kemuadian ..bisa jadi yang terabadikan pada foto tersebut adalah satu dari sekian banyak moment yang kita rindukan..
mungkin karena alasan tempat tinggal yang berjauhan atau juga karena diantara kita telah dijemput waktu ..MenghadapNya... :( .... dan baru kita sadar bahwa kita sangat mencintainya..

I Love You All :)


wallahu’alam...

Sajak : )* DIBALIK MEGAHNYA IDUL FITRI


Berganti gelap menjadi siang
Menyingkirkan Romadhan berpindah bulan..
Takbir menggema..
Bersahutan di puncak Masjid

Di sudut jalan ...
Lampu merah...
Di sini ..
Air mata mengucur..
Mengikis debu , bersarang di pori-pori pipi..

Kau tahu?
Aku pun tak tahu..
Mengapa aku di sini..
Sering bertanya pada Tuhan..
Tapi suara Tuhan hanyut bersama air amis yang mengalir di sungai dekat rumah kumuh ku...
Ku tak dengar..

Tengadahkan tangan
Berharap belas kasih..hilir mudik jalanan..
Berbaju rapi
Bersepatu kulit sering menghardik..
Pergi kau!!
Pedih menyayat hati..

Tapi hari ini jalanan sepi..
Berputar langkah berjajar bersama tepian pagar masjid bersama yang lain..
Ya..aku ..dia..dia..mereka..
Sama seperti ku
Tuan... Kasihani kami..

Anak berlarian..
Berpakaian rapi berwajah cerah..
Bergelayut manja ..

Aku??
Lihat lah aku...
Kaki hitam tak beralas...
Baju rombeng tak berwarna tersedot terik matahari...
Muka hitam dipoles knalpot lalu lalang...
Kenyangku sekedar pengganjal perut...
Ibu?? aku tak kenal..
Ayah ?? apa lagi...
Aku tak ingat kenapa aku bisa ada di dunia..
Apakah Tuhan mencampakkan ku dari langit begitu saja...
Dan membiarkan ku terlantar....????

Tuan.
Kasihanilah aku...
bawa aku bersama anak kalian..
Di sini aku hanya ada airmata...

Tuan!
Lihat lah.
Kaki ku berdarah ditikam batu jalanan..
Bawa lah aku bersama mu..

Tuaaannn!!!!
Lihat lah aku...
paling kan sejenak wajah mu menatapku
Dengar jeritan hati ku...

Tuan!
Tuan!!!
Lihatlah Aku!!
Tuaaaan!!!!

Teeeeettttttttt!!!!
Brakkkkkkk!!!!!!

Tuan...
Terima kasih...
Klakson dan gas mobil mu..
Telah mengantar ku pada genggaman Tuhan...

Dan......
Di sini aku ..tersenyum....
_------------------

Semoga kita Lebih mensyukuri ni'mat yang Telah di berikan ALLAH SWT.... Amin....

SELAMAT IDUL FITRI 1432 H

MOHON MAAF LAHIR BATHIN...

from : Nova Violita & Keluarga

♥♥♥HATI KU♥♥♥


♥ ♥ ♥
Kau tahu hati ku...??

Hati ku bukan hati malaikat..
Yang selalu tunduk dan patuh penuh kebaikan atas perintah yang kuasa..hingga Sangkakala ditiup sebagai tanda kehancuran dunia..

Hati ku juga bukan hati Iblis
Yang jahat Ingkar dan akan tetap ingkar sampai matahari memutar arah terbitnya

Hati ku...
Adalah hati manusia biasa..
Yang berada di dua sisi hitam dan putih..
Hati ku bagai ilalang diterpa angin
Terkadang kekiri..dan kadang pula kekanan...

Hati ku adalah bukan hati yang suci..
Dan bukan pula hati yang kotor..

Kau tau.. Kadang aku memendam benci dan dendam .. Tapi terkadang terbit rasa kasih ..

Terkadang hati ku penuh dengan kemarahan, ingin sekali memporak perandakan isi dunia...!!!!
Tapi tiba-tiba hati ku berbalik penuh kedamaian.. Ingin menyatukan yang bercerai berai..

Hati ku terkadang berisi kedamaian dan begitu menikmati manis nya iman.... Tapi bisa saja tiba-tiba jiwa ku begitu malas dan merasakan kerisauan..

Aku sadar.. Aku hanyalah pemilik hati yang lemah.... Yang terus kan berbolak-balik hingga ajal menjelang..hingga maut kan merenggut ku.. Apakah di saat ku beriman ataukah sebalik nya...

Ya Allah penguasa diatas penguasa.. Sesungguhnya engkau lah yang berkuasa membolak-balikkan hati manusia...

Ku mohon tetapkan kan hati ku pada keimanan dan kebaikan..dan jaga hati ku dari segala keburukan hati..yang membawaku pada kemungkaran.....,Amin..

-----------------------

"Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu , ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada-Nyalah kamu akan dikumpulkan" (QS ;8:24)

BIDURAN


Beberapa hari yang lalu aku dan teman-teman kantor mengadakan buka puasa bersama. Menumakanananya macam-macam ada cah kangkung pakai bakso, ayam bakar,ikan bakar, capcai campur cumi, sambel ikan teri plus jachkichan alias jengkol haahah. Sepulang dari buka bersama aku dan suami lanjut menyantap  sate madura, alasannya sih masih belum kenyang. Tengah malam aku merasakan bagian kaki dan tanganku begitu gatal bentol-bentol. Aku mengingat-ingat kenapa bisa begini., rasanyaaku dari tadi tidak ada di kerubungi nyamuk. Telapak tangan dan kaki terasa panas dan memerah saking gatalnya, positif aku terserang biduran/kaligata/liman, ku coba membalurnya dengan minyak kayu putih namun beberapa saat gatal mulai muncul lagi, lama-lama gatal menyebar ke punggung,perut,leher bahkan kepala, berasa kutu tiba-tiba banyak. 

Keesokannya ibuku menyarankan digosok dengan parutan kunyit dan kapur, tapi males banget buat ngelakuinnya pasti nanti jadi kuning-kuning, atau minum air kelapa,tapi gak mungkin karena siang itu sedang melaksanakan ibadah puasa Romadhan. Akhirnya pada malam harinya aku dianjurkan suami untuk mengkonsumsi obat Mebhydroline 50 gram, ku minum saat ingin tidur dan ketika sahur satu butir sekali minum. Alhamdulilah cuma dua kali minunm gatalnya langsung hilang dan bentol-bentol sudah tidak ada lagi. 

Aku penasaran sebenarnya biduran itu apa sih, akhirnya search di mbah google. Biduran , kaligata ,liman, atau urtikaria adalah reaksi alergi (melibatkan pembuluh darah atau vaskuler) pada kulit (dan mukosa) yang ditandai denganbentol-bentol (adakalanya hanya berupa bercak merah) pada kulit, berwarna merah atau berwarna keputihan dan gatal, sebagai akibat pembengkaan (edema)interseluler. Singkatnya,urtikaria terjadi sebagai akibat pelebaran pembuluhdarah (istilah kerennya: vasodilatasi) dan peningkatan kepekaan pembuluh darah kecil (kapiler) sehingga menyebabkan pengeluaran cairan (transudasi) dari membran pembuluh darah, akibatnya terjadi bentol pada kulit. 

Kondisi ini dikarenakan adanya pelepasan histamin yang dipicu oleh paparan alergen (bahan atau apapun pencetus timbulnya reaksi alergi). Faktor pencetus terjadinya urtikaria, antara lain: makanan tertentu ( biasa makanan laut atau daging-dagingan), obat-obatan, bahan hirupan (inhalan), infeksi, gigitan serangga, faktor fisik, faktor cuaca (terutama dingin tapi bisa juga panas berkeringat), faktor genetik, bahan-bahan kontak (misalnya: arloji, ikat pinggang, karet sandal, karet celana dalam, dll) dan faktor psikis. 
Seafood Salad, Udang, Roket, Peterseli, Chicory, Salad
Udang, cumi, dan makanan laut bisa memicu timbulnya biduran
Gejala atau tanda-tanda biduran yakni bentol atau bercak meninggi pada kulit, berwarna merah dan berwarna keputihan jika ditekan, gatal, dengan berbagai variasi bentuk dan ukuran. Penampakannya beragam, mulai yang ringan berupa bentol merah dan gatal hingga ke wajah, bibir membengkak, daun telinga menebal dan tepi mata pun ikut bengkak adakalanya disertai demam.Parah tidaknya biduran tergantung kondisi.. Ada yang hilang tanpa obat..bahkan ada sembuh setelah beberapa minggu. Jika Biduran atau urtikaria  menyerang,  mending langsung ke dokter saja, apa lagi jika di sertai demam. Dan jika teman-teman termasuk orang yang langganan biduran ada baiknya mengingat-ingat apa pencetus biduran itu dan sebisanya menghindari pencetus tsb, seperti kejadian menimpaku kemungkinan adalah alergi setelah memakan seafood pada saat buka puasa. 
 
Mebhydroline 50 gram adalah obat yang  digunakan untuk mengurangi gejala-gejala alergi seperti, urtikaria (gatal-gatal), urtikaria idiopatik kronis, dan alergi kulit lainnya. Biasanya obat ini memiliki efek samping yaitu rasa kantuk, karena itu obat ini tidak dianjurkan diminum disaat akan bepergian dan menggunakan kendaraan bermotor. Nah untuk teman-teman yang punya alergi atau kebiasan terkena biduran obat ini bisa jadi pertolongan pertama, tapi ada baiknya konsultasi kedokter.

LEBARAN TEKOR




"Lebaran Sebentar lagiiii......"

Tak terasa kita telah melewati lebih setengah bulan Ramadhan, dan itu artinya lebaran Idul Fitri kian dekat.
Biasanya sebagian masyarakat pada saat lebaran ingin semuanya serba baru sampai-sampai underwear pun ingi yang baru hhihiihii.. :)
Inilah yang membuat tekor pengeluaran dan terserang kanker alias kantong kering.

Logikanya di saat Ramadhan pengeluaran kita justru berkurang karena makan kita berkurang tidak ada jajan atau ngemil ini dan ngemil itu di siang hari. Tapi pada kenyataannya bukannya hemat tapi justru membuat pengeluaran meningkat berkali-kali lipat. Kenapa demikian?? yaitu karena harga-harga kebutuhan meningkat di saat menjelang romadhan juga karena menu yang disajikan pada saat berbuka dan sahur di buat lebih spesial, yang biasanya pada hari biasa tidak pernah di buat kini disajikan penuh di meja makan..(padahal kenyataannya meminum segelas air putih dan sepiring nasi, sudah membuat kenyang...)
Selain itu ada satu hal yang membuat tekor yang paling dominan yakni Sifat Konsumtif di saat menjelang lebaran.

Ketika lebaran semuanya ingin tampil baru , rumah di cat biar lebih mentereng, sofa baru, gorden baru,tv baru , dan peralatan dapur pun ingin yang baru..pakaian dan kendaraan pun ingin yang baru,pokoke serba baru deh..belum lagi soal kue dan hidangan lebaran...

tidak menutup kemungkinan menjadi tekor atau malah justru terbelit hutang. Dapat info dari kerabat yang bekerja sebuah dealer motor, bahwa penjualan secara kredit meningkat disaat akan lebaran, Mereka bela-belain ngeredit hanya karena ingin tampil beda..dan setelah dua atau tiga bulan setelah lebaran banyak kendaraan yang disita depcolector karena kredit macet.... Hfhffffff.... Kcian...kcian... Semuanya krena ingin tampil baru..

Masyarakat (sebagian) jadi lebih konsumtif pada saat sekarang ini, padahal mereka tahu ...harga-harganya pasti lebih mahal di banding bulan-bulan lain selain bulan puasa... Kenapa tidak belanja beberapa bulan sebelum romadhan saja...?????( tau deh......)

Dan kita semua tahu bahwa dengan berpuasa kita dianjurkan untuk lebih menanamkan pengendalian diri terhadap hawa nafsu yang bersifat keduniaan..termasuk nafsu gila belanja (betul..betu...betul... ?)

Yaaah....
Katanya pada saat lebaran hari kemenangan..justru sebenarnya kita kalah...kalah mengendalikan hawa nafsu..
(jadi gak menang dunk.....??? Terus yang menang apa..nya..??? )

Sebaiknya kita memilah-milah mana yang paling penting,paling perlu dan di butuhkan itu yang kita beli...
Membeli sesuatu karena perlu dan butuh bukan karena ingin...
Jangan "menghamburkan" rejeki yang mungkin seharusnya kita dapat berbagi dengan yang kurang mampu..
Sebaiknya kita tekan pengeluaran jangan sampai lebaran membuat kita tekor.. (ni postingan... Sekalian buat nasihati diri sendiri...wkwkwk... *jujur banget sih...)

Konsumtif disaat lebaran tak hanya membuat tekor keuangan tapi juga berdampak pada kejiwaan seseorang. Seseorang bisa stress karena tidak semua kebutuhan dan keinginannya terpenuhi...
Apa lagi jika memiliki sifat dengki dan iri hati..
Melihat tetangga beli sofa baru > sakit kepala..
Melihat tetangga beli kulkas > sakit gigi
Melihat tetangga punya kendaraan baru > demam..
Melihat tetangga punya suami/istri baru > pingsan (nah lo??;D)

Lebih lebih yang memiliki kebiasaan mudik..pulang kampung mesti tampil beda dunk, biar kesannya sukses merantau..ya kalau tidak biar kelihatan lebih gaul geethoo..
Ada baiknya bagi yang memiliki keuangan terbatas..jika membawa uang untuk belanja bawa sepelunya saja, takut jika tiba-tiba terserang penyakit mata keranjang dan maruk ...apa-apa mau dibeli..kikiiiki :D
Bahkan jika diminta menemani teman shopping,jangan mau kecuali dia janji mau membelikan ..hahay..., soalnya kalau ikut dan melihat barang bagus..pesti ingin beli
"eh.. Kamu gak beli.. Ngambil satu...bajunya lucu loh.."
" aku gak bawa uang... Lain kali aja lah..."
(padahal emang gak punya...lagi minus..hehhe)
"ya udah..... Pakai uang ku saja..ntar kapan-kapan kamu bayar..."
"hmmmmm...(pura-pura mikir)....... Ya..oke lah , aku ambil satu....."
Nahhhhh......sukses satu jalan ...membuat tekor...

-----****
Hhfhhffh....
Yang penting tanamkan sifat ikhlas dan legowo atau berbesar hati..tak semua keinginan dapat terpenuhi...jangan sampai stress deh tu.. Apa yang dianggap baik sekarang belum tentu membawa kebaikan di hari esok...

Jadi....
Bagai mana dengan anda..kamu..saya..kita lebaran ini???

Tekor duit plus tekor amal kah???... (jangan sampai ya... :)

Dah dulu yaaaa....
Sampai jumpa postingan berikutnya..
Salam bahagia buat semua..
daaaaaghhhh....
)* sambil menghitung baju baru di lemari..hihihihihi...

ABANG BECAK YANG NGEYEL



Assalaamu'alaikum..
Kembali deh.... Aku pengen cerita-cerita aja... Gak ada niat buat ngegosip...cuma mungkin kita bisa mengambil hikmah setiap peristiwa yang kita alami..., kita santai aja ya...., gak perlu pakai bahasa formal dan mesti sesuai dengan EYD alias ejaan yang disempurnakan.... Kalau perlu kita pakai bahasa alay....hehee..sesekali boleh donk..???? Gaul meeeen....

Aku gak ingat ntah tanggal berapapa...n bulan berapa.. Yang jelas belum lama ini deh.....dan yang ku ingat waktu itu hari jum'at...

Ceritanya begini....Siang jum'at itu di saat para bapak-bapak menuju ke Masjid, aku dan kakak ku pergi ke pasar.. Tadinya cuma niat beli sayuran dan ikan.., muter sana-muter sini..ntah mengapa jadi niat beli lemari...

Akhirnya kami pergi ke sebuah toko yang buka pada siang jum'at itu..pemiliknya tidak sholat jum'at (seorang tionghowa...heheh..tentu saja) kami disambut ramah pemiliknya.. Dia menawarkan beberapa lemari..
Akhirnya ku putuskan membeli sebuah lemari kecil ukurannya lebar 1 meter dan tingginya sekitar 2 meter kurang..(gak pasti aku gak ngukur juga sih...hehehe),karena butuhnya cuma yang kecil saja...

Kemudian kami mencari becak barang..untuk mengantarkan lemari ke rumah,kira-kira 1,5 km dari pasar.... Dan kami hanya menemukan becak-becak tanpa ada pemiliknya..pasti lagi sholat jum'at.. atau istirahat di rumah...setelah celingak-celinguk, kami menemukan seorang tukang becak sepeda yang bersedia mengantarkan lemari kami...
Andai ada becak motor..., kami gak tega menyuruhnya...karena siang itu cukup terik....
Tapi kami tak menemukan.... Terpaksalah......

Sayangnya si tukang becak agak ngeyel, Kami dan pemilik toko menyarankan agar lemari posisinya di rebahkan saja..dan di ikat agar lebih aman..dan tidak akan jatuh atau goyang jika naik tanjakan....atau melalui jalan yang agak berlobang..

Situkang becak bersikeras agar lemari didirikan saja... Katanya gak apa..bisa di pegangi ..gak akan jatuh .."bisa kok-bisa kok, aman...ini aja kok...kecil lah..." dengan gayanya yang ngeyel itu....

Dengan berat hati akhirnya kami menurutinya....
"Abang tau..alamatnya disini.. dekat sini.... " jelas kami...
"Ohhhh..ya - ya saya tau..gampang kok..."

Dia mulai menggoes becaknya... Dengan posisi tangan kanan mengendalikan stang sepeda dan tangan kiri memegangi atas lemari yang sekitar dua hasta lebih tinggi..dari kepalanya....
Dan kami mengikuti dari belakang naik motor.

Si abang nampak kelihatan mengeluarkan tenaga ekstra...
Ketika tanjakan.. Tidak hanya kakinya yang harus kuat mendayung..., tangan kirinya mesti kuat...memegang lemari..agar gak jungkir balik kebelakang..begitu juga ketika ada jalanan yang agak rusak... Membuat lemari bergoyang-goyang.. Dan tangan kanan mengimbangi....

Akhirnya...sampai juga dirumah...
Kasihan juga melihat si abang.... panas-panasan goes becak....
Ku lihat wajah lelah nya..., ku berikan juga bayaran lebih....dari kesepakatan sebelumnya..

_--------------------

Hhhhhh.....
Andai abang becak mau menuruti saran kami agar lemarinya..di ikat, pasti bebannya lebih ringan...
Dia lebih fokus mendayung becaknya... , gak perlu memegang lemari...sejauh ini..

Tapi...
Sepertinya bukan si abang becak tadi itu saja yg begitu...
Terkadang kita pun begitu..., jika mengerjakan sesuatu asal selesai.. aja... "bisa kok, seperti ini juga bisa.."
Emang mungkin bisa sih..... tapi mungkin akan menimbulkan masalah yang lain....
Pada hal ada pilihan mudah yang lain meringankan kerja kita..
Contoh:
Kita membeli beberapa sayuran atau barang lain di warung....., kemuadian si pemilik warung mengambilkan kantong pelastik..
Terus kita bilang...gak usah.. "Bisa kok..", ..tapi kita pasti kerepotan membawanya... Mungkin sayur atau makanan akan jatuh...
Yang akan membuat kita lebih repot..
Mungkin banyak contoh yang lain, yang mungkin dialami sendiri oleh para sahabat pembaca..

"Semoga Allah membimbing kita untuk lebih bijaksana,dalam menyikapi suatu keadaan...." Amin..

BAHAYA CURHAT

[Pernikahan] Rata-rata, perselingkuhan dimulai dari curhat sebagai sahabat. Awalnya sekadar makan siang bareng, curhat soal pekerjaan kemudian makin akrab dan menjurus pada hal-hal pribadi. Kenyataannya curhat bisa berdampak, kalau dosisnya berlebihan dan berkembang menjadi obrolan mesra. Salah satu indikator ‘bahaya’ nya adalah adanya rahasia, di mana teman perempuan dan lelaki itu mulai ‘sembunyi-sembunyi’ dari pasangan untuk berkomunikasi atau bertemu. 

Kondisi ini cenderung didukung kecanggihan teknologi yang memungkinkan komunikasi tanpa batas, seperti sms (sering diplesetkan dengan “sarana mudah selingkuh”) atau chatting lewat internet. Kondisi inilah yang menjadi cikal bakal timbulnya emotional affair atau sebut saja selingkuh hati. Pakar masalah perselingkuhan, psikolog Dr Shirley P. Glass dalam bukunya Not Just Friends: Protect your Relationship from Infidelity and Heal the Trauma of Betrayal mengatakan bahwa ‘selingkuh hati’ terjadi karena kita merasa memiliki chemistry dengan lelaki selain pasangan. Dan pada prakteknya, selingkuh jenis ini belum tentu selalu mengarah pada hubungan seks. Tetapi kenikmatan dan sensasi yang ditimbulkan sama dashyatnya seperti ketika sedang melakukan hubungan intim sehingga kemudian diistilahkan dengan head sex.

Menurut psikolog Ira Petranto, selingkuh hati biasanya berdampak lebih berat bagi perempuan. Mereka sibuk berkhayal hidup bahagia bersama soulmate, sehingga tidak sadar bahwa intensi para lelaki dalam membina hubungan dengan sahabat perempuan belum tentu berhenti sebagai teman curhat. Bisa saja perasaan pria mereda.. Sementara pada perempuan semakin terlibat emosi, semakin sulit melepaskan dan tumbuh rasa ingin memiliki. Akibatnya sebagian perempuan terjebak dalam hubungan tanpa status.
A Wake-up Call Lalu, bagaimana seandainya Anda sudah terlibat selingkuh hati? "Apakah saya harus mengakui kepada pasangan atau lebih baik diam?" Jawabannya: tergantung situasi dan niat. Menurut Ira, sebaiknya Anda memilih: apakah ingin tetap mempertahankan TTM dengan risiko perkawinan Anda bubar atau memperbaiki hubungan dengan pasangan dan bertahan pada perkawinan Anda. Bila Anda memilih untuk mengakhiri hubungan dengan TTM, langkah pertama adalah menghentikan semua bentuk tindakan yang menunjukkan kasih sayang, seperti: ngobrol mesra atau janji kencan. Lalu, bicara dari hati ke hati dengan pasangan. Tapi ketika melakukan "pengakuan dosa", sangat penting untuk mempertimbangkan momen yang tepat dan kesiapan mental pasangan agar tidak menimbulkan masalah baru. 

Diharapkan kedua pihak bisa saling introspeksi dan mencari kesepakatan baru. Selingkuh hati bisa merupakan a wake-up call, agar Anda menyadari ketidakberesan dalam perkawinan Anda karena terlalu sibuk bekerja atau jenuh dengan keruwetan urusan rumah tangga. Untuk itu, kata Ira, ciptakan kebersamaan dan keterbukaan dengan pasangan setiap saat. “Tidak ada salahnya kalau Anda meluangkan waktu sejenak sepulang kantor untuk ngobrol santai sambil menonton TV atau sesekali bermanja-manja dengan pasangan.” Hal yang perlu disadari, selingkuh -apapun jenisnya- hanyalah pelarian sesaat dan tidak akan menyelesaikan masalah. Bahkan, akan berujung menyakitkan hati – apakah itu pasangan Anda, pasangan orang lain atau diri sendiri. Jadi, kalau tidak siap "terbakar", lebih baik jangan "bermain api".
-------------------------------------
--------------------------------------

Oks.... Walau postingan diatas cuma copy paste.. Semoga dapat menjadi pertimbangan bagi kita untuk tidak sembarang curhat,sedangkan dengan sesama jenis saja kita mesti hati2, tak semua masalah kita bisa kita ceritakan pada orang lain.. Karena tidak semua orang bisa menganjurkan kebaikan..tapi justru menjerumuskan.. apa lagi pada lawan jenis.. istri atau suami orang lain..

Cobalah berkaca pada diri kita sendiri... Bayangkan jika adalah korban selingkuh hati dari pasangan adalah kita...., jujur saja kita pasti tidak suka bahkan mungkin marah-marah jika suami atau istri kita memiliki tempat curhat intens.. Selain kita.....???!!!! (wow!!!! bisa perang duania ke tiga deh..)

Sekarang ada baiknya kita intropeksi diri...
Apakah kita punya perasaan lebih pada seeorang tempat kita curhat...rindu...sering telepon berlama-lama.. Serbu Sms... dengan pokok permasalahan yang tidak jelas...
Dan menyembunyikannya dari istri atau suami...

Hati-hati mungkin anda sudah selingkuh hati..bahkan zina hati..(a'udzubillahi mindzalik)

Pasangan selingkuh hati biasanya dari orang sekitar kita... Bisa teman kantor.. Teman kuliah... Atau bermula dari sms nyasar atau telepon nyasar yang diladeni....hmmmm..atau bisa jadi dari teman lama yang ketemu lagi pas acara reunian....
Wah!wah! Mesti waspada nih..
Soalnya Bukan Tuhan aja yang ada dimana-mana..setan juga sliweran...
"Semoga Allah swt, menjaga kita dari tipu daya setan.." amin...

TIDURKU= IBADAHKU



Alhamdulilah Allah memberikan nikmat tidur kepada kita..., dengan tidur kita dapat beristirahat secara total..tidak hanya istirahat dari lelah fisik saja tapi juga psikis..kita bisa melupakan sejenak segala masalah hidup..sehingga ketika bangun kita kembali fresh..segar..dan bisa berpikir jernih kembali...
Rasa kantuk merupakan sinyal bahwa tubuh lelah..

Kita bisa membuat tidur tidak hanya merupakan istirahat dari kesibukan dunia... Tapi juga merupakan tabungan akhirat bagi kita...dan menjadikan tidur merupakan ibadah..
Yaitu dengan melakoni adab-adab tidur seperti dicontohkan Rasulullah saw..

1. Berwudhu ketika akan tidur
“Apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), maka hendaklah berwudhu terlebih dahulu sebagaimana wudhumu untuk melakukan sholat.” (HR. Al-Bukhari No. 247 dan Muslim No. 2710)
Dari al-Barra` bin Azib, Rasulullah Muhammad saw pernah bersabda, "Apabila kamu hendak tidur,maka berwudhulah (dengan sempurna) seperti kamu berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlah di atas sisi tubuhmu yang kanan".

2. Membaca doa akan tidur
Rasulullah Muhammad saw jika mau tidur berdoa, "Bismika Allahumma Amut wa Ahyaa" (Dengan nama- Mu ya Allah aku mati dan hidup) Bila bangun tidur berdoa, "Alhamdulillahillaji ahyana ba ’da maa ama tanaa wa ilayhinnusur." (Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah kami mati, dan kepada-Nya kami kembali." (HR. Muslim)

3. Miring ke sebelah kanan Hendaknya tidur dalam keadaan sudah berwudhu, sebagaimana hadits Rasulullah Muhammad saw yang artinya: “Berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu.” (HR. Al-Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710)

Dari al-Barra` bin Azib, Rasulullah Muhammad saw pernah bersabda, "Apabila kamu hendak tidur,maka berwudhulah (dengan sempurna) seperti kamu berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlah di atas sisi tubuhmu yang kanan".

4. Meletakkan tangan di bawah pipi sebelah kanan “Rasulullah Muhammad saw apabila tidur meletakkan tangan kanannya di bawah pipi kanannya. ” (HR. Abu Dawud no. 5045, At Tirmidzi No. 3395, Ibnu Majah No. 3877 dan Ibnu Hibban No. 2350)

5. Membaca surat surat Al-Ikhlash, Al-Falaq,
dari An- Naas Aisyah ra. berkata: “Bila Rasulullah Muhammad saw berbaring di tempat tidurnya, beliau kumpulkan kedua telapak tangannya, lalu meniup keduanya dan dibaca pada keduanya surat Al-Ikhlash, Al-Falaq, dan An- Naas. Kemudian disapunya seluruh badan yang dapat disapunya dengan kedua tangannya. Beliau mulai dari kepalanya, mukanya dan bagian depan dari badannya. Beliau lakukan hal ini sebanyak tiga kali. ” (HR. At Tarmidzi)

6. Tidurlah di awal malam
“Bahwasanya Rasulullah Muhammad saw membenci tidur malam sebelum (sholat Isya) dan berbincang- bincang (yang tidak bermanfaat) setelahnya. ” (Hadist Riwayat Al-Bukhari No. 568 dan Muslim No. 647 (235))

7. Tidak tidur dengan posisi telungkup (tengkurap) “Sesungguhnya (posisi tidur tengkurap) itu adalah posisi tidur yang dimurkai Allah Azza Wa Jalla. ” (HR. Abu Dawud dengan sanad yang shohih)

8. Berdoa ketika bangun tidur Rasulullah Muhammad saw jika mau tidur berdoa, "Bismika Allahumma Amut wa Ahyaa" (Dengan nama- Mu ya Allah aku mati dan hidup) Bila bangun tidur berdoa, "Alhamdulillahillaji ahyana ba ’da maa ama tanaa wa ilayhinnusur." (Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah kami mati, dan kepada-Nya kami kembali." (HR. Muslim)

9. Mengusap Bekas tidur “Maka bangunlah Rasulullah Muhammad saw dari tidurnya kemudian duduk sambil mengusap wajah dengan tangannya.” (HR. Muslim No. 763 (182)

10. Beristinsyaq, beristintsaar dan bersiwak ketika bangun tidur “Apabila salah seorang di antara kalian bangun dari tidurnya, maka beristintsaarlah tiga kali karena sesunggguhnya syaitan bermalam di rongga hidungnya.” (HR. Bukhari No. 3295 dan Muslim No. 238)

Beristinsyaq dan beristintsaar adalah menghirup kemudian mengeluarkan atau menyemburkan kembali air dari hidung. “Apabila Rasulullah Muhammad saw bangun malam membersihkan mulutnya dengan bersiwak. ” (HR. Al Bukhari No. 245 dan Muslim No. 255)

Itulah beberapa adab tidur..yang disunnahkan kepada kita...
Jadi gak ada lagi deh... Bangun tidur langsung nyomot makanan,,, atau tidur tengkurep.. atau langsung 'bleg' tidur di kasur karena gak tahan kantuk (pada hal baru datang..ntah dari mana....) n gak begadang.... Karena Rasullullah gak menyukai itu.... Dan kita harus mencontoh Rasul karena dia adalah tauladan bagi kita semua..

Hmmm...semoga manfaat yah... Dan kita bisa lakoni ini semua..agar tidur kita juga merupakan ibadah...

JUM'AT KELABU


"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. " (QS. Al-Imran:185)

---------------------------
Jum'at 27/05/2011
Siang menjelang sore...
Redup mentari dibalut mendung..
Titik-tik awan berderai membasahi bumi..
Seiring berita duka yang kami terima..
Seakan derai hujan tak ingin kalah dengan airmata yang tak sanggup kami bendung..
Adik tercinta menghembuskan nafas terakhirnya... Diuasia yang relatif muda
Ntahlah....rasa rindu terhadapnya begitu cepat menyusup.... Mungkin benar, besarnya rasa cinta yang kita miliki, baru kita sadari ketika orang yang kita cintai..tak ada lagi disisi, kita begitu menyesal.. Begitu banyak waktu terbuang--begitu banyak episode hidup yang kita sia-siakan untuk bisa berbagi sayang-berbagi canda tawa, setelah dia pergi hanya sesal yang tersisa.. Kenapa dulu ketika dia ada tidak memberikan sayang yang lebih...

Tapi semuanya tak boleh diratapi...
Kita mesti sabar dan Ikhlas atas kehendak Allah swt.. Sesungguhnya Dia-lah pemilik kuasa segalanya,kita tidak punya hak untuk protes, sesungguhnya Dia maha tahu yang terbaik bagi hambanya dan kita mau tidak mau -sanggup tidak sanggup mesti tunduk pada ketetapannya... Dan Allah tak akan menguji diluar kemampuan hambanya..

Kita mesti sadar, Apa-apa yang kita miliki di dunia ini hanyalah titipan, harta,Ayah,ibu,keluarga,teman,sahabat,suami,istri hanyalah titipan yang suatu saat akan diambil pemilikNya bahkan diri kita sendiri pun hanya dititipkan didunia ini yang di suatu waktu pun akan dijemput ke hadirat_Nya:
Tiap kita berdiri pada antrian panjang maut... Kapankah waktunya?? Hanya Allah swt lah yang tahu.. tugas kita hanya mempersiapkan diri untuk waktu itu.. Dengan amal sholeh yang kita miliki...

Semoga peristiwa ini memberi hikmah bagi keluarga, agar bisa menjadi manusia yang lebih bertaqwa.. Dan menyadari bahwa maut bisa datang kapan saja diluar dugaan kita sebagai manusia yang lemah..
Dan tak satupun yang dapat kita bawa ke alam barzah selain bekal amal baik di dunia.. Sesungguhnya di sinilah kehidupan sesungguhnya akan di mulai.. Dan dunia hanyalah persinggahan sementara untuk mengumpulkan bekal-bekal kebaikan untuk kehidupan akhirat yg kekal..

"Ya Allah berikan ketabahan kepada kami..
Jadikan kami hambaMu yang bertaqwa...hambaMU yang selalu berjalan pada koridor yang paling engkau ridho-i jangan Kau biarkan kami terlena pada kehidupan dunia yang fana ini...jadikan lah kami ahli surga Mu ya Allah...jangan biarkan kami terperosok pada siksa nerakaMU yang kejam" amin...

UNTUK HATI YANG TERLUKA


Kata orang cinta itu ibarat candu... Mungkin sejenis.. Nikotin.. Narkotik..shabu2..atau apalah... Yang membuat orang menjadi..terbuai..terlena..ketagihan..

Ya..tentu..
Rasa sayang setiap hari... Siapa yang tak ingin...
Sms-sms bernada rindu...
Telepon di telpon setiap hari..bercerita penuh canda...
Membuat kita ketagihan....

8eberapa jam saja tak terdengar kabar beritanya.. Hati penuh kegundahan,..kegelisahan... Jangan2 begini..jangan2 begitu... Resah..sakau..

Apa lagi...
Jika si pembuat candu tsb, tak lagi mengirim kabar berita....atau bahkan meninggalkan kita sendiri...dan pergi berlari meninggalkan tanpa memikirkan kita yang kecanduan...
Sedih...
Menangis...
Dongkol..
Berteriak..
Diantara rasa benci dan rindu..memuakkan!!!


Tapi ...please....
Bangkitlah...!!!
Jangan terperangkap pada keadaan..
Apakah dengan menangis dan bersedih..akan merubah semuanya...???
Hidup terus berjalan...
Jangan biarkan kita terperangkap dan jatuh..

Kenapa sedih??
Apakah hanya dia yang terbaik buat kita??? Tidak.

Jika dia baik...
Tak mungkin dia demikian...
jika dia baik..pasti dia masih bersama mu..
Bahkan menggandeng mu ke pelaminan..
Tapi...
Dia hanya memainkan perasaan mu, lewat sms-sms cinta nya yang mengambang..., kata2 rindu nya yang tak pasti...
Jika dia baik...pasti dengan sopan, dia melamarmu ke orang tua mu ..tanpa banyak basa-basi..tanpa banyak janji2 tak berbukti....

Yakinkan diri...
Dia bukan yang terbaik..

Dunia begitu luas...
Allah telah persiapkan orang yang cocok untuk mu....
Bangkitlah..penuh senyum..walau berat..

Jangan sia2kan waktu dan fikiranmu untuk orang yang tak menyematkan namamu di hatinya...

Tersenyumlah...
InsyaAllah...Allah mengirimkan..orang yang lebih baik... Jika dirimu berprilaku baik ,untuk mendapatkan cinta yang terbaik..

Jangan terbuai pada cinta yang dimuntahkan pasa sms..
Jangan turuti rayuan tanpa saksi..
Jangan percaya pada janji tak berwaktu..
Karena hidup bukan sekedar gurauan..
Bukan sekedar happy2-an yang sesaat,
Hidup itu menuntut keseriusan, apa pun itu...
Harapan akan tercapai jika dijalani dengan keseriusan..

SEMANGAT!!!! ;)

BUNGA SENJA


Kucari dirimu di sela2 silaunya mentari diwaktu pagi..
Disaat burung2 bernyanyi riang ..
Disaat embun membelai lembut rerumputan..
Bahkan disaat bunga2 indah bermekaran
Hingga terik merajai siang..
Kau tiada...

Namun...
Disaat saga senja melukis ufuk barat..
Angin pun mengantar mentari keperaduaanya..
Kau hadir..

Kau semerbak disaat bunga lain melayu..
Kau muncul disaat burung kan lelap di sangkarnya..
Kau hadir bagai bulan yang menerangi bumi.
Bagai sya'ir pengusir sepi..
Bagai tetesan embun penyejuk hati...

Tapi..apa yang terjadi..
Ketika gelap menutup senja..
Ketika kelam merebut cahaya..
Ketika langit bertabur bintang..
Kau lenyap...

Kau lenyap..
Bagai debu tertiup angin..
Kenapa kau ada ..hanya sekejap..
Sekejap waktu senja...

-------------------------
Untuk yang pernah merasakan cinta sesaat...
Mengenal seseorang.....namun kemudian dia pergi ntah kemana...

"SALATIGA" DIPAGI JUM'AT




Postingan ku kali ini ...bisa merupakan curhat... Atau.. Apa ya...??? Hmmm....mungkin sekedar share aja....
Tapi jujur...ini sama sekali gak ada hubungannya dengan kota Salatiga.. Soalnya akupun gak pernah tau keadaannya.... Mau pagi senin..pagi minggu..apalagi pagi jum'at... Juga bukan bercerita tentang asal-usul Sunan Kalijaga yang memberi nama Salatiga..karena kesalahan telah diperbuat Nyi Pandan Arang II dan suaminya yang akan dirampok.... Walaupun kisahnya rada mirip..he2, Jika asal usul Salatiga karena kesalahan yang diperbuat oleh tiga orang... ,nah kalau kisah aku ini karena berbuat tiga kesalahan.... (gak nyambung banget)

Jum'at 20/5/11
Seperti biasanya... Setiap hari Jum'at aku libur bekerja... Karena memang instansi tempat aku memberi libur kepada karyawannya setiap hari Jum'at...dan hari minggu tetap masuk bekerja..

Dan pagi ini aku malas-malasan untuk bangun.. Setelah Sholat subuh aku tidur kembali.. Sebenarnya tidak tidur... Cuma sekedar rebahan aja.... Lagi pula masih dingin..malas buat ngapa-ngapain.., libur juga kok..

Hampir Setengah tujuh aku baru bangun.. dan langsung kedapur untuk mencuci piring bekas makan malam yang belum ku cuci.. Tentunya sekalian membuat sarapan...

Sampai di dapur brisik sekali ada suara bayi kucing... ya.. Aku tau itu bayi kucing ..kemarin aku sudah melihatnya..., bukan kucing peliharaan ku.. Tapi keluarga kucing itu tinggal di belakang rumah ..menempati bekas kandang ayam kami yang tak terpakai lagi. Oke kembali ke bayi kucing.... Yang berisik... Suaranya nyaring sekali..

"ngeing...ngeing..ngeing..ngeing.." tak berhenti-henti dan memekakan telinga...
(maaf..aku tahu suara kucing itu meong..meong..., tapi ini kan bayi kucing..jadi suaranya lebih kecil dan nyaring.. )

Hhhh....
Sebel, berisik kali sih kucing ini... Batinku..
Sambil membereskan..piring kotor... Dan mengumpulkan tulang-tulang ikan... Yang sengaja ingin.. Kubagikan kepada kucing...

Dan.. Ku buka pintu dapur.. Untuk melemparkan tulang itu pada kucing....
Apa kulihat...Induk kucing itu duduk dengan santai di depan pintu dapur..., mungkin dia sengaja menunggu tulang ini... (kebiasaan tiap pagi begitu...)
Melihat itu aku langsung ngomel.. Asli seperti memarahi manusia...

"HEH!!! APA KAMU GAK DENGAR... ANAK KAMU NANGIS.... BUKAN NYUSUIN.., MALAH CUEK AJA..., DASAR KUCING GAK BECUS! NGURUS ANAK... PANTAS ASAL LAHIRAN ANAKNYA PADA MATI...KALO GAK DI MANGSA..!!!" (asli... Gak bo'ong lo...)

kucing yang diomelin malah melototin aku tanpa bersalah..

"ngoing...ngoing...ngoing..!!!!!"
Duh...makin berisik aja....

eh!!!!
Tapi tunggu dulu... Suaranya kok terasa dekat sekali ya...?? Seperti tidak ada pembatas dinding antara aku dan dia...
Aku coba menyusuri... Suara itu sepertinya di dalam ,bukan di samping dapur....

Astaga!!!
Benar...
Ya tuhan....
Ternyata bayi kucing itu di belakang pintu dapur dalam sebuah kardus...(kapan ya..maknya kucing naruh di situ???.. Tau deh)

Langsung aku keluarkan kardus itu...
Induk kucing masih ditempatnya...
Kali ini.... bahasa ku lebih lunak...

"Maaf ya kucing.... Aku gak tau anakmu di dalam... Pasti kamu takut ya.... Masuk ke dapur karena ada aku......"

Kucing yang di ajak ngomong... Mukanya rada bengong....
Dia menghampiri kardus yang ku letakkan diluar.... Dan langsung pergi menjauh....

Marahku meledak lagi...
"Ya ampun....., bukannya masuk... Ke kardus malah pergi!!! Susuin ngapa sih!!!"

"Ngoing...ngoing...ngoing..."
Nangisnya makin menjadi..... Hhhhh... Cape deh...

Eh tunggu dulu.!!!
Dari sebelah sana... Ada kucing lain yang berlari mendekati kardus....
Kucing berwarna hitam putih...

"Coba lihat! Malah kucing lain yang lebih perhatian sama anak mu....kata ku , sama induk kucing yang tadi."

Eh. Jangan-jangan kucing ni malah pengen gangguin bayi kucing....ntar malah di makan lagi...kan kasian...

Aku hentikan langkah (seperti adegan sinetron saja)

tapi kok sepi ya...??? Bayi kucing itu diam...
Owh. Bayi kucing itu berada di mulut kucing hitam itu... Dan membawanya ke kandang ayam... Eh ..dia peluk hangat...n nyusuin bayi nya.....

Ternyata... Yang ku sangka induk kucing sebelumnya... Ternyata bukan induk si bayi kucing yang cengeng itu.... Hhhh...

Aku lirik... kucing yang kusangka tadi...
"Oooohhh... Ternyata.. Bukan anak mu toh"... Lagi-lagi... Si kucing melotototin aku....
Mungkin Kalo kucing itu bisa ngomong pasti bilang gini...
"makanya..kalo gak tau jangan asal nuduh...!!"
haaaa...untung dia gak bisa ngomong..
tapi mungkin negedumel juga tuh batinnya...tentunya pake bahasa kucingnya.... "miang--miung--ngeng--ngeng..." hehhehe..
Aku tersenyum dalam hati dengan kelakuanku pagi ini.....
Aku melanjutkan mencuci piring... Malu sendiri..

_-------------------

Tapi... Pagi ini ..diam-diam aku menertawakan diri ku sendiri...., dan aku mendapat pelajaran dari peristiwa ini..
Ini adalah sifat kebanyakan kita...
Jika terjadi sesuatu atau melihat sesuatu, kita terlalu cepat menyimpulkan...,cepat berkomentar ini-itu..berprasangka yang bukan -bukan, menyalahkan, dan berfikir negatif...
Padahal masalah yang terjadi belum tentu seperti yang kita lihat..atau kita dengar
Dan kita tidak tau kejadian sesungguhnya..


Hhhhh...manusia...

Hubungan dengan salatiga apa dunk...
Yah..mengacu pada Sunan Kali jaga...
Aku pun ikut memberi nama dengan peristiwa "salatiga" karena aku telah melakukan 3 kesalahan.... (hihi :) )
pertama aku memarahi induk kucing karena tidak mau menyusui anaknya... Yang jelas2 dia bukan induknya, Yang ke dua aku cepat menyimpulkan kucing itu cuek pada bayinya karena cuma menghampiri tu kardus.. yang ketiga akau menduga bahwa kucing hitam putih ingin melukai bayi kucing... Yang ternyata induknya....

Ow..ow...ow...
Semoga kita bisa memetik hikmah... Dari setiap peristiwa yang kita lalui...

6*J-Theme