BABY BLUES SYNDROME DAPAT DICEGAH





Baby Blues Syndrome, dapat dicegah

Pertama kali aku mendengar istilah baby blues jauh sebelum menikah, aku mengenal istilah  itu  dari tayangan di televisi. Dari tayangan itu aku ketahui bahwa baby blues itu adalah perubahan emosi dari ibu yang habis melahirkan, seperti  mudah emosi, gampang tersinggung, cemas berlebihan dan kadang menangis tanpa sebab. Nah ditayangan itu  juga dijelaskan agar para suami memahami keadaan istrinya, dan memberikan dukungan, bukan sebaliknya gampang terpancing emosi , kegelisahan yang amat sangat dan  juga hilangnya rasa bahagia, yang katanya bisa sembuh sendiri jika mendapat dukungan moral dari orang-orang sekitar.

IDA TAHMIDAH SOSOK IBU MATAHARI

Mba Ida Tahmidah dan keluarga ( sumber facebook mba Ida Tahmidah)

Rumah terasa sepi, kehilangan semangat dan hidup seperti  tiada tujuan, itulah perasaan ketika kehilangan ibu tercinta yang harus menghadapNya. Aku sendiri belum pernah mengalaminya karena kedua orang tuaku masih ada disisiku, tapi hampir semua teman yang  mengalami ditinggal ibu menyatakan itu, jujur saja aku tak dapat membayangkannya betapa perihnya

SUDAHLAH GERIMIS


Termenung
dibias gerimis
pada kenang luka
yang mengiris

Tentang bahagia cinta ku rasa
lalu..
tiada guna
kala ku sua

SAKIT GIGI DAN SAKIT HATI, PILIH MANA?


Pilih sakit gigi atau sakit hati??

Semenjak merebak dan mendarah daging lagunya sakit gigi  di aliran darah semua jadi ikutan  bilang bahwa sakit gigi  itu lebih  baik dari pada sakit hati, hahaaha. Ada yang bilang ah… mending sakit hati aja, kalo sakit hati mah masih bisa makan kalo sakit gigi gak bisa makan.

DARI "UJIAN UNTUK PUAN"




Mendengar dan membaca time line  yang berseliweran  mulai dari cerita tentang  Sonya Depari seorang siswi  SMU Medan  yang membentak polwan ketika melakukan pelanggaran  lalu lintas dan kisah  beberapa siswa siswi  yang melakukan pesta seks setelah UN, timbul pertanyaan ku segitu menakutkan kah Ujian Nasional itu, sehingga siswa siswi kita merasa tertekan , dan perlu merayakan  dengan hal-hal yang  tak pantas.  Setiap Ujian Nasional menjelang tak hanya siswa-siswi  yang ketakutan,  orang tua ,bahkan guru pun ikut merasakan was-was, AADU – Ada apa dengan UN ?.

5 PEMICU PERTENGKARAN DIAWAL PERNIKAHAN


pertengkaran awal pernikahan
novanovili.com [Pernikahan] Diawal pernikahan selalu identik dengan cinta yang masih menggebu, romantis  setiap hari dan segala kisah manisnya. Tapi pernikahan bukanlah penyatuan kesamaan, tapi penyatuan dua kepala, dua karakter, dua kebiasaan yang dibawa sejak lahir dan telah mendarah daging.  Dan segala perbedaan itu tentunya sedikit banyak akan memicu perselisihan diantara keduanya.

NYERI SENDI AKIBAT KEGEMUKAN



“Gemuk tanda makmur”, itu cuma kalimat candaan berpuluh tahun lalu, gemuk diartikan sebagai tanda tercukupinya sandang, pangan,papan, serta hidup nyaman . Tapi istilah itu tak berlaku lagi setelah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa gemuk dapat menunjukkan sebuah indikasi penyakit tertentu, sepeti gejala diabetes, kolesterol,  dan penyakit lainnya. Setiap orang kini berusaha menjaga setiap asupan makanan, dan melakukan olah fisik agar kalori tak menumpuk menjelma menjadi lemak –lemak yang menyebalkan.

KADO UNTUK COWOK, INI DIA !!



 

Memilih kado untuk cowok itu bagiku sangat sulit dibanding memilih kado untuk cewek.  Barang-barang khas cewek itu sangat beragam aksesorisnya juga banyak ada kalung, anting, gelang, kerudung, pita,  model baju juga banyak. Nah, buat cowok itu apa ya..???

MENULIS ALFABET BERSAMA BOCI

MENULIS ALFABET BERSAMA BOCI.
Sebagai orang tua kita selalu mengamati pertumbuhan dan perkembangan anak.  Karena kita tidak ingin anak mengalami keterlambatan dalam berbagai hal, inginnya anak tumbuh kembang sesuai usia. Walaupun begitu kita tidak dapat memaksakan anak agar bisa berjalan cepat atau lebih cepat berbicara dari anak yang lainnya, karena anak memiliki keunikan tersendiri, kita sebagai orang tua hanya bisa memberikan stimulasi-stimulasi tertentu, tapi itupun tergantung juga dengan daya terima anak-anak.

WASPADA, PENYAKIT INI MENULAR!


Waspada, penyakit ini menular!

Setiap mendengar kata penyakit, pasti membuat bergidik ditambah dengan embel embel menular, pastilah semakin ngeri dan kita berusaha untuk menjauhinya dengan berbagai cara. Penyakit ini bukan sebangsa kurap dan panu atau bukan pula penyakit TBC dan lainnya yang menyerang fisik dan organ tubuh. Obat dari penyakit ini juga tak dijual bebas dan tak ada pula dokter yang bisa menanganinya. Semakin seram ya???

Mau tahu penyakitnya apa?!

Penyakit itu adalah : ka-e-be-e-en-ce-i-a-en, ribet,bingung? Tulis lagi ya.
K-E-B-E-N-C-I-A-N, Kebencian!. Kenapa ini aku bilang penyakit karena ini sesuatu yang tidak baik dan perlu dihindari. Virus kebencian ini cepat sekali menular memasuki jaringan saraf otak lalu keluarlah dari perkataan dan perbuatan yang menggambarkan kejelekan diri.

Beberapa waktu lalu aku harus meng unfriend beberapa teman fb, yang aku juga sebenarnya gak tahu siapa yang duluan add. Ah, itu gak penting siapa yang add dulu tapi setiap kali statusnya lewat di time line selalu membuat darah berdesir panas. Yang ditulis selalu celaan dan kekasaran, sangat senang mengshare berita dari situs tertentu tapi bukan dukungan tapi selalu ada saja yang salah. Nah positif HATER!!

Nah jika ada orang-orang yang memiliki indikasi penyakit ini di media sosial mendingan segera hindari. Karena kebencian yang mereka sebar menular cepat dalam kepala. Oke deh kamu gak akan ikut-ikutan dia memaki dan memarahi ntah siapa, tapi kamu pasti bakalan suka marah sama dia kan?? terus kamu emosi pengen "nyemprot" orang itu habis habisan. Eeits!!! tunggu dulu , kalau kamu berkata-kata kasar pula, apa bedanya dengan dia. Memang itulah tujuan mereka mencari teman sebanyaknya, ada teman-teman yang bersedia dimaki dan dicerca, kamu mau??

Hidup ini rumit, jangan buat saraf dikepala makin kusut semrawut. Kita bersosmed ingin mencari teman, ketenangan setelah seharian bekerja, lah kenapa jadi meladeni sesuatu yang membuat suasana hati menjadi rusuh. UNFRIEND solusi terbaik. Daripada menebar kebencian mending menebar kebaikan, yang baca senang, kamu pun tenang.


Sebenarnya penebar rasa benci ini tak hanya di dunia maya , dunia nyatapun berserakan. Tanda orang yang terkena virus hate ini bisa keliatan kok *ambil kaca, jangan2 tanda ini ada pada yang nulis :) mhahahahaha..

1. SMS, yaitu senang melihat orang susah, susah melihat orang senang. Jadi jika mendengar cerita baik, selalu dicari kelemahannya. Jika mendengar tentang keburukan menimpa orang lain, maka ia akan bersemangat membumbuinya.

2. Selalu bercerita kesalahan orang lain, si A salah ini, Si B salah itu, semua salah. Karena dia ga nyadar ada sesuatu yang salah dalam dirinya.

3. Kepo dengan tujuan gak jelas. jadi tuh pengen tahu urusan atau masalah orang lain. Tapi bukan untuk menasehati , memberi dukungan atau bantuan. Tapi cuma mencari cari tahu kelemahan orang lain.

Nah, kalau ada ketemu seperti ini didunia nyata orang ini jangan pernah di benci apalagi teman sendiri.
Lo kok?
Iya.
Jika dibenci , maka sama juga dong .nunjukin kalau kita kaya gitu juga.
Mending berteman biasa aja, jangan dekat jangan pula terlalu jauh. Waspada, kalau diajak ngobrol jangan keasyikan ngelantur ntar keceplosan. Nah...ada bahan deh buat nyebar-nyebarin berita ga penting.

Nah..jika dia mulai ngobrol si A atau Si B yang ga pernah benar, mending pura-pura ke toilet, apa kek pura-pura pingsan atau pura-pura ga pernah dilahirkan. Mood jelek itu cepat berpindah loh, pagi ceria eh ketemu orang yang nyablak, lah keikut keki juga, emang bener banget aura negatif itu perlu dihindari. Peringatan juga nih buat diri sendiri jangan sampai menularkan aura negatif pada orang lain palagi namanya rasa benci, penyakit hati yang susah sembuhnya.

Pernah punya pengalaman sama?
Atau malah tanpa sadar suka menebar kebencian? siap-siap teman mundur teratur.

J-Theme