6 Gadget Pintar Untuk Memudahkan Gaya Traveling Kamu


Setuju,nggak, kalau ada yang bilang dunia ini semakin canggih? Beberapa tahun lalu, masih banyak orang beli tiket transportasi ke kantor agen perjalanan. Sekarang, cuma pakai smartphone, tiket bisa langsung terbeli. Bahkan dengan gadget, kamu bisa mengincar tiket promo pesawat untuk harga yang lebih bersaing dari berbagai maskapai yang membuka layanan jasa penerbangan di Indonesia.

Smartphone nggak hanya memberikan kemudahan dalam hal jasa. Makin hari, makin banyak gadget canggih yang memudahkan kehidupan orang banyak, termasuk pecinta traveling. Tak hanya didesain untuk mudah dibawa, pengoperasiannya juga cukup unik dan bikin kepengen memilikinya. Berikut adalah enam gadget pintar untuk memudahkan gaya traveling kamu, cocok sekali untuk kamu traveler yang tech savvy.
Powerbank Tenaga Matahari
sumber: superadventure
Kalau ditanya, “Gadget canggih saat traveling, perlukah?” Tentu saja penting. Tak perlu menunggu sampai mengalami kesusahan hingga akhirnya menyadari arti pertanyaan tersebut. Salah satu contohnya adalah powerbank tenaga matahari untuk mengisi ulang gadget yang kehabisan daya. Perlengkapan ini akan mengurangi kekhawatiran kehabisan baterai smartphone saat kamu berada di lokasi yang jauh dari listrik.
Koper Charger
sumber: pinterest
Nggak hanya sebagai wadah baju-baju untuk selama liburan, ada sebuah inovasi koper bernama Bluesmart Smart Suitcase ini juga bisa mengisi ulang baterai smartphone, lho. Satu perangkat yang memiliki dua manfaat sekaligus, yang tentunya bakal bikin traveling kamu jadi lebih efektif dan efisien. Selain itu, koper charger ini juga punya kecanggihan lain, yaitu dilengkapi GPS sehingga bisa keberadaannya bisa dilacak dengan mudah saat hilang atau tercecer.
Smart Padlock
sumber: youtube
Sudah tahu kalau sekarang banyak kasus pencurian di bandara, kan? Namanya maling, pasti ada di mana saja. Terutama di tempat yang dikelilingi oleh benda berharga. Kalau khawatir dengan keselamatan barang-barangmu, nggak ada salahnya memiliki Smart Padlock, gembok pintar yang dilengkapi aplikasi dan kode khusus untuk membukanya. Meskipun mungkin nggak menghentikan upaya pencuri untuk membongkar kopermu, setidaknya Smart Padlock akan membuat pelaku kriminal frustasi dan, syukur-syukur, kapok mengerjai barang-barang bawaanmu.
Kalkulator Jetlag
Jetlag sekarang ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup traveler. Apalagi dengan tiket promo pesawat yang ada di Traveloka, pertimbangan untuk terbang lebih jauh untuk berlibur ke luar negeri semakin terbuka lebar. Untuk mengurangi dampak jetlag, kamu butuh sebuah kalkulator. Ya, Kalkulator Jetlag ini adalah sebuah aplikasi pintar yang bisa menghitung berapa lama waktu istirahat yang dibutuhkan selama penerbangan agar tetap merasa normal saat sampai di tujuan.
Air Selfie
sumber: kickstarter
Buat yang gemar selfie, berbahagialah karena ada satu lagi perangkat yang memudahkan hobi swa-foto kamu. Air Selfie adalah gadget sejenis drone mini yang bisa dipakai untuk membantu kamu memotret dari sudut yang lebih tinggi. Jadi nggak perlu lagi ada tongsis yang ribet dan terlihat di fotomu. Dengan Air Selfie, kamu bisa bergaya semaksimal mungkin.
ORBI Prime
sumber: orbiprime
Gemar bikin video blog saat liburan? ORBI Prime akan menjadi gadget yang sangat membantu kegiatanmu. Sebuah kacamata yang juga dapat mengambil foto dan merekam video 360 derajat. Nggak perlu lagi kerepotan bawa-bawa kamera. Tinggal kenakan kacamata ORBI Prime ini dan rekam video untuk video blog kamu.
Tahun sudah 2018, tentu saja kamu butuh gadget pintar untuk mudahkan perjalananmu. Enam perangkat di atas bisa jadi jawaban untuk pertanyaan, “Gadget canggih saat travelling, perlukah?” Biar petulanganmu dengan tiket promo pesawat makin smart dan modern.

11 komentar

  1. Aduh keren banget. Kayaknya aku butuh semua deh. Apalagi koper yang bisa nge cas hape. Canggih euyy

    BalasHapus
  2. Ish... Canggih-canggih. Air selfie, baru tahu ini. Berapa ya harganya. Lebih murah dari drone kah?

    BalasHapus
  3. Power bank tenaga matahari sm air selfie ini racun banget. Aduh, sekarang serba canggih ya.. Keren semuaa.. :)

    BalasHapus
  4. Betul ada powerbank tenaga surya, ya? Kereeeen. Pengen, deh.

    BalasHapus
  5. Jadi pengen punya smart padlock :)

    BalasHapus
  6. Produk produknya inovatif sekali. Enak banget kalau punya dan bisa membantu traveller

    BalasHapus
  7. Koper chargernya lucu. Air selfienya harga berapa itu 😍😍

    BalasHapus
  8. wah gadgetnya keren semua mbak. 😁

    BalasHapus
  9. Baru tau ada kalkulator jetlag. Itu charger di koper jg oke banget. traveler kudu punya ya mbak :D

    BalasHapus
  10. Baru tahu ada ORBI Prime. Buat yang suka ngevlog cocok banget ya. Bisa dipakai buat foto-foto juga atau cuma untuk video ini mbak?

    BalasHapus
  11. Dan sekarang udah ada koper charger? Astaga aku ke mana aja sih. Keren banget ini inovasinya.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.