Anak Tinggi, Tangguh dan Tanggap Bersama Susu Bubuk Indomilk

 

Susu bubuk anak


Akhir  tahun ini anak ku tepat berusia  enam tahun, itu artinya tahun depan dia sudah masuk Sekolah Dasar.  Bahagia rasanya melihat anak tumbuh dan berkembang sesuai usianya, saat usianya 2 tahun aku sempat khawatir, dengan pertumbuhannya apalagi saat itu dia sulit makan. Tapi berkat ketelatenan menyuapi dan memberikan asupan yang tepat kekhawatiran ku terhadap pertumbuhannya berkurang, apalagi dia terlihat lebih tinggi dibanding usia seharusnya, itu bukti bahwa kebutuhan gizinya terpenuhi.


Stunting, itu hal yang paling aku takutkan. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh karena kekurangan asupan. Sehingga anak lebih pendek dari usia normal. Saat anak tidak tumbuh sesuai usia biasanya kita berkilah, bahwa itu faktor keturunan. Tapi itu  tidak selalu tepat, nyatanya faktor keturunan hanya mempengaruhi beberapa persen saja dari pertumbuhan anak lebih dari 75 persen dipengaruhi  oleh asupan.

Berikut gejala stunting pada anak  : Anak berbadan lebih pendek untuk anak seusianya,  proporsi tubuh normal tetapi anak terlihat lebih kecil atau muda dari usianya, Berat badan lebih rendah dari seharusnya, Pertumbuhan Tulang Tertunda.

Anak gak doyan makan adalah  hal yang paling dikhawatirkan para ibu. Jujur saja jika anak sudah mogok makan, bawaan jadi stress hehehee, perlu komunikasi yang baik dengan anak ketika membujuk anak makaan. Segala cara diupayakan, membuatkan makanan kesukaannya, atau bela-belain menyuapi walau sebenarnya sudah bisa makan sendiri. Umumnya saat makan memang harus lengkap ada karbohidrat, ada protein, dan sayur mayur. Tapi tak semua anak doyan makan sayur dan buah ataupun ikan-ikanan.

Hamid anaknya terkenal aktif  kalau aku lihat dia tipe kinestetik dan audio. Jadi kalau belajar itu sambil bermain, menghafal surat pendek Alqur’an pun kadang begitu. Jika hanya duduk diam dia cepat merasa bosan.  Jadilah aku kadang sambil lari-lari ikutan lompat-lompat sambil menghafal. Kebayangkan capeknya, aku paham dia butuh banyak energi dalam kesehariannya Saat dia malas makan gak boleh terlalu dipaksa juga sih , takutnya anak trauma malah tambah gak mau makan. Biasanya kalau seperti ini  susu bubuk jadi andalan ku sih. Ya,  Indomilk Susu Bubuk jadi pilihan ku untuk mencukupi kebutuhan asupan anak. Susu bubuk anak ini diminum tiap hari, karena biasanya anak malas makan sayur, jadi susu bubuk untuk melengkapi kekurangan asupannya. Kenapa Aku Pilih Susu Bubuk Indomilk  untuk anak tumbuh tinggi,tangguh,tanggap? 


 

Indomilk susu bubuk

Indomilk Susu Bubuk adalah susu bubuk untuk anak   yang membantu anak tumbuh tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap pelajaran . Dibuat dengan susu segar yang mengandung omega 3 , sumber protein , dan kalsium tinggi. Indomilk susu bubuk untuk usia berapa sih ? Susu ini diperuntukkan untuk anak usia  sampai dengan 12 tahun dimana anak  tumbuh dan mulai memasuki usia sekolah.dan anak mulai belajar walaupun kita tahu  anak  itu belajar gak cuma disekolah, bahkan saat bermain, saat menonton film kartun, dan bernyanyi  dll

Susu Indomilk bubuk Optinutri  tersedia dalam 3 varian rasa yaitu Instant Coklat Omega 3, Instant Omega 3  (Bebas Gula), dan Full Cream Omega 3 ( Bebas Gula). Untuk penyajian  cukup 3 sendok  makan penuh ditambah segelas air hangat dan diminum 2 x sehari , pagi dan malam sebelum tidur agar manfaat susu bubuk untuk anak bisa terlihat dari tumbuh kembang anak.

Susu Indomilk Bubuk Tinggi Kalsium dan Protein

Kalsium sangat  berperan dalam pertumbuhan dan kepadatan tulang dan gigi. Membantu anak tinggi, tangguh, tanggap dan  tumbuh sesuai usianya. Sedangkan Protein  membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, sehingga membantu anak menjadi tangguh menghadapi setiap tantangan di tempat belajar nya.  Protein juga memberikan energi tambahan ketika asupan karbohidrat dan lemak tidak mencukupi.  Nutrisi pada  masa pertumbuhan memiliki peran penting dalam perkembangan kognitif anak dalam jangka panjang. nak-anak pada tahap pertumbuhan membutuhkan protein yang lebih banyak dibanding orang dewasa.

 

Manfaat susu bubuk

Mengandung  Omega 3

Omega 3 termasuk  dalam asam lemak yang esensial karena tidak dapat diproduksi dalam tubuh dan hanya diperoleh dari makanan, termasuk susu. Manfaat omega 3 sangat beragam, khususnya untuk tumbuh kembang anak. Omega 3 membantu perkembangan fisik dan menjaga kesehatan jantung sehingga anak selalu tanggap menerima dan menyerap pelajaran di sekolah. Secara garis besar kita memiliki 3 cara saat mempelajari sesuatu.

ΓΌ   Visual: Menggunakan mata atau visual untuk memahami materi, seperti membaca, melihat gambar dll. Auditori : Menggunakan indera  pendengaran  untuk mempelajari dan memahami sesuatu.  Kinestetik : Memahami menggunakan motorik, seperti percobaan-percobaan , bermain drama  ataupun lainnya.

Seorang anak mungkin saja akan menggabungkan beberapa modal dalam belajar, misalnya visual audio, audio kinestetik ataupun menggabungkan ketiganya.  Sebagai orang tua kita harus memahami cara belajar anak, dan menstimulasi sesuai  modal belajar yang iya miliki. Selain itu tentu memberikan asupan yang cukup untuk kebutuhan Omega 3 nya. Salah satunya adala dengan mengkonsumsi susu indomilk bubuk  untuk membantu anak lebih mudah berkonsentrasi dan secara tidak langsung membuat dia cepat tanggap, tangguh dalam upaya meningkatkan kecerdasannya.  Semakin paham kan kita betapa pentingnya manfaat susu bubuk untuk anak, yuk kita berikan Indomilk susu bubuk agar asupan gizinya tercukupi. Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? untuk usia 4-12 tahun.


23 comments

  1. memastikan asupan gizi anak itu emang penting banget ya, mbak. pantes dulu mamaku sampai ketar ketir liat aku. aku termasuk anak yang super kurus (berat badan aku ga sampai 40 kg sampai usia 30 tahun). rajin banget dibawa ke dokter gizi dan dokter anak waktu kecil. susu jadi hal yang wajib banget memang untuk memenuhi kebutuhan gizi

    ReplyDelete
  2. Susu indomilk memang salah satu produk yang familiar banget sedari kecil. Rasanya enak dan manfaat serta kandungan gizinya banyak. Dulu sewaktu kost semasa sekolah juga rutin minum susu indomilk.

    ReplyDelete
  3. Anak memang perlu banget dengan asupan gizi yang cukup, lebih bagus lagi dengan tambahan susu yang lengkap dengan kandunagn baiknya, indomilk meurpakan salah satu merk kesukaan Aku lho.

    ReplyDelete
  4. ooh aku baru paham mengenai makna stunting
    ternyata tumbuh kembang anak tidak seperti biasanya
    bahkan tingginya kurang dari tinggi normal

    hmm dan susu indomilk bisa jadi solusinya ya

    ReplyDelete
  5. aku dulu penikmat susu indomilk,komposisi yang trkandung di susu khususnya susu Indomilk bisa mensupport walaupun harus disanding dengan makanan sehat lainnya , untuk susu jangan samapai krang aja

    ReplyDelete
  6. Hamid sama kayak anak saya Aiman, anak kinestetik yang nggak bisa diam bahkan saat belajar. Harus extra sabar mengarahkannnya.
    Dan pastinya butuh asupan gizi yang banyak untuk mengimbangi aktivitasnya agar dia tetap tumbuh maksimal. (Ihwan)

    ReplyDelete
  7. Sebagai orang tua, rasanya memang wajib ngasih yang terbaik buat anak termasuk nutrisi dalam susu. Jadi anak bisa tumbuh maksimal dan hebat

    ReplyDelete
  8. Aku sendiri cukup agak nyerah kalau anak2 mulai GTM. Kasihan mereka jika tak ada nutrisi masuk ke tubuhnya. Apalagi dg adanya isu stunting ini. Bikin sedih. Makanya itu ya, makan juga harus didampingi dengan minuman penambah nutrisi.

    ReplyDelete
  9. Aku juga takut anakku stunting mbak, makanya aku peduli banget sama semua asupannya termasuk pemilihan susu

    ReplyDelete
  10. Kalau fisik anak terlihat kecil, trus makannya kurang lahap, itu tuh emang bikin sedih banget ya. Alhamdulillah ada Indomilk susu bubuk yang bisa bantu anak tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap ya :)

    ReplyDelete
  11. Anak-anak pasti sukaaaa Indomilk Susu Bubuk!
    Rasanya guriiihh, dan nutrisinya juga pas banget untuk tumbuh kembang anak ye kaann
    Aakk, makasii Indomilk

    ReplyDelete
  12. Uda paling khawatir kalau tumbuh kembang anak tidak optimal. Dan tugas Ibu menjadi ahli gizi keluarga berperan penting menentukan asupan nutrisi sang anak.
    Pilihan tepat dengan menambahkan asupan melalui konsumsi susu Bubuk Indomilk.

    ReplyDelete
  13. Wah, anak2ku juga doyan mimi susu bubuk Indomilk rasa cokelat :D Pas banget buat nemenin sarapan roti bakar di pagi hari menjelang PJJ :) Kalau diminum siang2 biasanya suka yang dingin biar seger, kalo pagi susunya anget ajah :D

    ReplyDelete
  14. Ih bundaaa jangan takut dengan Hamid jadi stunting, kan jaman now kita bisa search di internet, atau konsultasi dengan ahli gizi bisa online atau offline. Pemberian susu memang salah satu upaya para ibu ya, karena anak tetap terjaga nutrisinya!

    ReplyDelete
  15. semua ibu pasti ingin anaknya tumbuh tinggi , tanggap dan tangguh ya mbak

    makanya dimulai dgn memberikan nutrisi yang tepat dan berkualitas untuk anak

    ReplyDelete
  16. Wah samaan ya susunya. Di rumahku ada susu indomilk juga tapi yang rasa coklat soalnya anaknya suka rasa coklat. Aku suka kandungan tinggi kalsium di susu ini. Soalnya aku bener-bener ngejar tinggi ke anak aku. Biar dia ga pendek kayak orang tuanya hahahah

    ReplyDelete
  17. Komplit deh ini kandungan gizinya. Susu Indomilk juga mudah ditemukan di minimarket. Orang tua jadi gak sulit untuk memenuhi gizi anak

    ReplyDelete
  18. semangat bun buat anak jadi tabungan akherat. kunbal ya

    ReplyDelete
  19. Stunting menjadi momok saat ini, kita harus pandai-pandai memilih asupan gizi untuk anak ya Mbak. termasuk agar anak bisa tumbuh tanggap dan tangguh.

    ReplyDelete
  20. Paling bener memang wajib banget memperhatikan asupan sikecil ya mbak, karena kalo semua cukup pertumbuhannya akan maksimal juga

    ReplyDelete
  21. Anak-anak memang kadang suka pilih pilih makanan ya, kadang mesti putar otak buat cari ide makanan apa lagi yang mereka suka. Untung ada susu Indomilk melengkapi kebutuhan kalsium mereka

    ReplyDelete
  22. Hihi kebayang menghapalnya sambil lari-lari hihi mamak kudu setrong yak..susu Indomilk memang lezat dan gurih, manfaatnya juga bagus untuk pertumbuhan anak..

    ReplyDelete
  23. Dua anak saya, pas masih balita susah makan semua. Seperti ibu-ibu lain, saya khawatir banget dong. Sekarang, si sulung 10 th dan si bungsu 6 tahun. Puji Tuhan sudah membaik nafsu makannya dan badannya juga mengembang. Tapi giliran sekarang jadi jaga-jaga jangan sampai obesitas hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.