Aktif Bergerak Menjadi Atlet di Rumah Bersama Anlene

 

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang diterapkan pemerintah membuat kita lebih banyak di rumah. Segala sesuatu sebisanya dilakukan dengan jarak jauh alias via daring, ntah itu kuliah maupun para pekerja kantoran yang memboyong pekerjaan ke rumah, bahkan untuk belanja  kebutuhan sehari-hari mencari penjual yang bisa mengantar ke rumah. Dipastikan kita lebih banyak duduk, banyak rebahan, malas bangun pagi, dengan alasan  waktu lebih fleksibel   bisa dilakukan nanti-nanti saja. Kebijakan PPKM yang awalnya bertujuan untuk memperkuat imun tubuh mencegah penyebaran virus berujung menimbulkan penyakit baru karena kurang aktivitas fisik. Menjaga kesehatan dimasa pandemi seperti ini harus komplit. Gerakan memakai masker, sering mencuci tangan, tidak berkerumun dan tetap di rumah hanya sebagian bentuk pertahanan dari luar, sedangkan pertahanan dari dalam tubuh perlu meningkatkan imunitas. 


Ada satu hal  lagi yang kita lupa dan sering merasa malas untuk melakukannya , tetapi sangat berpengaruh dalam meningkatkan daya tahan tubuh, apalagi kalau bukan olahraga. Tubuh akan sehat ketika kita aktif bergerak tidak banyak diam, dan malas-malasan. Kesehatan fisik menjadi salah satu bentuk Self Care prioritas setiap orang. Dengan rutin bergerak aktif walau dirumah saja  kita telah mengapresiasi diri untuk tetap sehat  dan bugar dalam meningkatkan  imunitas tubuh. Kebebasan bergerak wajib didukung  dengan mencukupi asupan nutrisi. Nutrisi yang tepat dan cukup  akan memperkuat imunitas. Kita dianjurkan untuk memakan makanan sehat asupan seimbang, seperti karbohidrat  dengan jumlah cukup, vitamin dan mineral dari sayur dan buah , juga protein hewani dan nabati. Selain itu perhatikan juga takaran gula, minyak dan garam, dalam makanan yang kita konsumsi. Saat dirumah kita mungkin lebih banyak makan seperti kue-kue manis atau gorengan bahkan terbiasa dengan softdrink, minuman boba, yang jika terus-terusan dikonsumsi bisa meningkatkan gula darah. Hal ini bukannya membuat tubuh tambah sehat malah menimbulkan penyakit baru ditambah lagi kurang gerak.

Untuk aktif bergerak kita memerlukan asupan nutrisi yang memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi, energi otot , mencegah osteoporosis sehingga sangat mendukung kegitan fisik kita seperti olah raga dan kegiatan lainnya. Sayuran hijau, kacang kedelai, tahu, ikan, roti, adalah makanan yang banyak mengandung vitamin B dan D yang dapat menjaga kepadatan tulang dan sendi. Jika kita merasa apa yang  kita makan sangat minim dari vitamin untuk tulang kita sangan dianjurkan untuk mengonsumsi susu setiap hari.

Anlene adalah salah satu merk susu yang sejak dua dekade lalu berkosentrasi mengajak masyarakat untuk memperhatikan nutrisi tulang dan menganjurkan aktif bergerak agar tulang sehat dan tetap lentur saat beraktivitas, sebagai wujud  implementasi self care.



Pada Webinar launhcing  Anlene Actifit 3x dan Anlene Gold 5X pada  1 Agustus 2021 yang lalu  , dimulai dengan mengajak para peserta webinar untuk melakukan senam  pemanasan gentle yoga  yang dipandu langsung oleh Amanda Tasning sebagai instruktur dan kembali melakukan yoga saat penutupan acara. Ini adalah bukti Anlene tidak sekedar mengajak minum susu untuk mencukupi nutrisi tulang tetapi juga mengajak masyarakat untuk aktif bergerak, berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya kesehatan tulang dan sendi.



Rhesya Agustine  marketing manager Anlene  PT Fonterra Brands Indonesia memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia. Anlene menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat dengan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.



Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen plus vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Anlene  juga menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah yang mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020. #JadiAtletDiRumah diselenggarakan pada 23 Juli – 8 Agustus 2021, dengan mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat . Untuk informasi lebih lanjut tentang kompetisi ini teman-teman bisa mengunjungi laman instagram @anlene_indonesia. 


Pada webinar juga dihadiri oleh Lillyana Natsir peraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 juga menganjurkan untuk selalu aktif bergerak sebagai sebuah investasi kesehatan dihari tua nantinya. Kurang gerak membuat otot kaku  tidak lentur sehingga sering kram otot, sakit saat dibawa beraktivitas dll


PPKM adalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat bukan Pelan-pelan kamu mager atau Pelan-pelan kamu Melar. Untuk kesehatan menyeluruh  aktifitas fisik,  olahraga merupan cara meningkatkan imunitas tubuh dan juga tetap menjaga kelenturan sendi dan tulang higga usia emas nanti.  Jangan lupa juga  minum susu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X  dan ikuti juga kompetisi #JadiAtletdiRumah bersama Anlene. Oh iya ,Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

59 komentar

  1. Ayo ikutan kompetisi Jadi Atlet Di Rumaah, dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menjadi semangat saat di rumah aja, dan jangan lupa penuhi nutrisnya dengan Anlene dengan kandungan yang Unggul dan Superior!!
    Kemon bergerak!

    BalasHapus
  2. Ini webinar Anlene bener2 'nampol' bangettt :D
    Karena selama PPKM, banyak di rumah aja, trus jadi mager dehh
    Padahal Self care dan investasi kesehatan jiwa raga penting banget utk dilakukan secara konsisten.
    Salah satu caranya, dgn rutin gerak.
    Juga jangan lupa, nutrisi berkualitas kudu rutin dikonsumsi.
    Sehat sehaaattt ya kita semua, aamiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin
      Cuzz, bergeraaak sambil penuhi nutrisi tulangnyaa meski di rumah ajaaa yaa.
      Bisa melompat, berjalan atao berlari, plus beberes jugaaaa hahaa

      Ahhh, mari kita memilih buat sehat.
      Makasih Anlene yang selalu reminder kita semua untuk bergerak/

      Hapus
  3. Aku setuju nih, kita semua harus merutinkan olahraga lagi. As John F. Kennedy said, "Kebugaran fisik bukan hanya salah satu kunci terpenting untuk tubuh yang sehat, tetapi juga dasar dari aktivitas intelektual yang dinamis dan kreatif."

    BalasHapus
  4. Untuk bisa selalu aktif bergerak, kita butuh tulang yang sehat. Tulang yang sehat tidak serta merta bisa didapatkan tanpa usaha. Memang perlu upaya tertentu termasuk mengkonsumsi nutrisi yang bagus buat tulang. Kalau dilihat dari kandungannya, Anlene ini sudah mumpuni banget buat jaga kesehatan tulang kita. Saya sudah lama minum tapi masih on off. Sekarang mau rutin lagi.

    BalasHapus
  5. waah jadi mau kepoin IG nya deh. Mau tau detail info kompetisinya. Siapa tau bisa ikut. Hadiahnya lumayan banget kalau dapet. Buat jajan anlene lagi.. hahaha

    BalasHapus
  6. Aq tertohok nih sebagai kaum rebahan yang gemar makanan manis. Kalau ga makan manis kayak lemes gitu mbak. Harusnya kuganti Anlene aja ya minuman dan makanan manisku. Hiks. Kudu semangat memperbaiki pola makanku

    BalasHapus
  7. aku minum anlene sejak 2013, yang rasa cokelat suka banget, minumnya masih sehari sekali sih, tapi lumayan bikin lebih bebas gerak dan iya emang harus diimbangi dengan olahraga yang rutin ya

    BalasHapus
  8. Kayaknya seru juga tuh ya ikut kompetisi virtualnya. Bisa jadi penyemangat buat aku yang malas gerak ini, supaya lebih aktif olahraga. Kali aja jadi keterusan olahraga tiap hari. Ya nggak?

    BalasHapus
  9. Jangan dibayangkan tapi dilakukan hehehe. apa tuh yg dilakukan? Tentunya berjalan, berlari, melompat di tempat supaya kita tetap berolahraga meski di rumah saja. So jadi atlet di rumah gitu deh, serasa berlaga di Tokyo hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski di rumah ttp bisa jadi atlet dong tp syaratnya jangan mager dan rajin olahraga

      Hapus
  10. Selain olah raga, juga makan makanan yg mengandung vitamin B dan D juga harus ya, Mbak. Biar kepadatan tulang ttp baik

    BalasHapus
  11. PPKM memang bikin makin mager yaa, aku juga jadi jarang jalan kaki muteri perumahan karena takut terpapar virus juga. Akhirnya mager deh di depan laptop atau nonton film, hahaha
    Karena webinar Anlene aku mulai lagi bergerak dengan melanjutkan yoga di rumah. Ternyata memang konsisten itu kunci ya agar tetap sehat

    BalasHapus
  12. Iya nih, kadang males banget olahraga. Tapi sejak pandemi aku mulai aktif bergerak dan olahraga, salah satu ikhtiar untuk selalu sehat jiwa dan raga hehe

    BalasHapus
  13. Duh endingnya menggigit nih. Kerasa banget kalau PPKM-ku itu pelan-pelan kamu melar. Hahahaha. Perut sudah maju ke depan. Harus latihan lari dan lompat untuk ikut tantangan Jadi Atelt di Rumah, nih. Kayaknya tantangan sederhana tapi mata jeli juri mungkin mengenali peserta yang kesehatan tulangnya bagus. Mungkin sih. Masih kaget aja sama tes di Anlene Movecheck

    BalasHapus
  14. Bener selama di rumah aja aku yakin kaum mageran makin nambah.
    Padahal olahraga di rumah itu beragam, pilih yang gampang aja seperti dicontohin Ci Butet.
    Jalan, lari-lari, lompat-lompat 5 menit aja tiap hari udah bikin badan seger ngga males-malesan.
    Sekalian ikut kompetisi JadiAtletdiRumah, lumayan sehat dapet bonus hadiah. Asikk
    Emang kalau kurang gerak bawaannya itu lemes, males ngapa-ngapain.


    BalasHapus
  15. Kadang sedih karena lidahku tu lidah bakwan goreng banget mbak,
    tergiur kalo liat pisang goreng pasir, tergiur liat lupis bertabur gula cair hiks hiks

    dan dikondisikan dengan banyak gerak? Udah pasti - tapi begitu yoga conditioning, kusadar ...tubuhku perlu LEBIH BANYAK GERAK!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Webinar Anlene kemaren memang jadi memberikan kita insight penting nya punya sarana tepat buat olahraga, dan bergaya hidup seha dengan makan makanan bernutrisi tinggi.

      Seperti apaaaa? Minum Anlene tentunya!

      Hapus
  16. Kadang kita lupa untuk melakukan self care itu tadi mba. Dengan tetap di rumah saja tapi tidak ngapa-ngapain rasanya badan malah jadi ga karu-karuan yaa... PPKM beneran deh alias pelan pelan kita melar hehehe.. Selain itu badan gampang pegal kalau ga pernah olahraga.

    Untungnya ikutan webinar kapan hari tuh jadi makin semangat untuk bergerak. Ternyata olahraga di rumah enak juga ya sesuai arahan Mb Amanda.

    BalasHapus
  17. Aku belum coba anlene move check nih. Mau tahu mobilitas gerakku kaya gimana. Sejauh ini gak mageran. Tinggal tambah nutrisinya biar makin oke

    BalasHapus
  18. klo ngomongin susu untuk kesehatan tulang, pasti Anlene jawabannya ya mbak
    nah pastinya selain minum susu, biar tulang selalu sehat harus rutin olahraga ya mbak

    BalasHapus
  19. Nutrisi Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5x ini memang unggul ya. Beneran #LebihdariSusu. Nggak cuma kalsium tapi ada kolagen dan vitamin B juga. Kumplit sesuai dengan kebutuhan orang dewasa untuk menjaga kesehatan tulang, kekuatan otot dan sendi.

    BalasHapus
  20. Aww.. Otw klik anlene move check jg ah. Seru banget webinarnya ini. Aduh, sayang aku kmrn gak ikut. Sbg konsumen anlene aku pdhl pengen. Heu. Jd pengn yoga juga nih

    BalasHapus
  21. Selain olahraga, nutrisi juga harus diperhatikan ya... Bukan hanya minum Anlene, PR buat saya tuh mengurangi gorengan, huhuhu...

    BalasHapus
  22. Orang kalau udah terbiasa bergerak sejak usia muda memang saat udah berumur lansia cenderung tetep kuat dan gesit ya mbak. Itu sih yang aku dapatkan dr ikutan webinar kmrn juga.
    Susu Anlene ini memang udah terkenal sekali sebagai susu yang bagus utk jaga kesehatan tulang dan sendi.

    BalasHapus
  23. Selama pandemi ini jujur sih enggak pernah olahraga dan banyak rebahan, padahal dulu kadang ikutan senam.. Harus kembali olahraga dan kalau perlu minum Anlene juga nih

    BalasHapus
  24. Wahhhh aku emang sering menggunakan produk anlene ini, dari kecil sampe sekarang. Hmmm apa cuma aku disini yang masih minum susu hhe, jadi mayu..

    BalasHapus
  25. Anlene memang dari dulu konsisten untuk menjadi nutrisi tulang. Ibuku minum anlene udah lama nih mak

    BalasHapus
  26. Walau sedang pandemi, olahraga ini wajib banget deh. Terlebih kemarin aku habis konsul dengan dokter pasca covid dimana harus banyak olahraga ringan. Padahal sebelum pandemi pun saya juga olahraga.

    BalasHapus
  27. Pastinya kita butuh utk tetep bergerak aktif, juga makanan/ minuman bernutrisi ya Mak.
    Sehaaatt2 selalu ya buat kita semuaaa

    BalasHapus
  28. yes iya bener sama yang dikatakan mak Siti Hairul, dari dulu tuh campaign Anlene selalu tentang bergerak, dan mengajak masyarakat gak mager harus banyak gerak

    BalasHapus
  29. Duh! Semoga PPKM jangan Pelan-Pelan Kamu Melar, deh. Saya pengen banget langsung hihihi. Memang harus rutin bergerak, nih

    BalasHapus
  30. Meski di rumah aja tetap bisa bergerak aktif ya mbaa. Aku udah mulai minum anlene actifit nih, biar tulang selalu ternutrisi

    BalasHapus
  31. Self care itu pentiingg banget ya Kak.
    Semoga kita ttp sehat jiwa raga
    semoga pandemi segera berakhir.

    BalasHapus
  32. Iya benar nih, PPKM bukan alasan buat kita untuk malas bergerak ya. Kita bisa jadi atlit saat di rumah aja, bersama Anlene yang terus mendukung pergerakan lansia dan manusia pada umumnya.

    BalasHapus
  33. PPKM bikin kita di rumah aja tapi bukan berarti harus mager ya, harus tetap aktif bergerak biar prilaku sedentari gak berlanjut

    BalasHapus
  34. Anlene itu tambahan nutrisi yang oke apalagi buat yang udah agak senior. Makin mantap dan kudu terus gerak

    BalasHapus
  35. klo ngomongin susu untuk kesehatan tulang pasti jawabnya ya Anlene ya mbak
    apalagi sekarang ada formula baru, pasti makin baik untuk kesehatan tulang

    BalasHapus
  36. Anlene produk andalan khusus tulang, dari dulu sampai sekarang ini jadi susu andalan ibuku mbak...

    BalasHapus
  37. Meski PPKM entah kapan berakhir, bukan alasan lagi untuk tidak gerak. Karena bergerak aktif bisa dari rumah. Biar tulang sehat dan kuat, kalau perlu minum susu anlene.

    BalasHapus
  38. Meskipun di rumah ajah, tetap harus aktif bergerak ya, mbak. Dengan yoga, atau lari di tempat, atau work out sederhana. Minimal, supaya badan tetap sehat

    BalasHapus
  39. Anlene lebih dari susu yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mau yang Actifit 3X atau Gold 5X.Bagus sekali acara ini mengingatkan kita untuk peduli pada kesehatan tulang dan otot

    BalasHapus
  40. aku pun ini beneran ga enak banget tulang apalagi perempuan kudu banget sehat
    kemaren ikutan yoga yang anlene badan jadi enakan banget
    jadi pengen rajin olahraga dan minum susu juga biar badan kuat tulang sehat

    BalasHapus
  41. Sejak masuk usia 30-an aku udah rutin konsumsi Anlene, itung-itung buat investasi kesehatan tulang di masa tua, apalagi sekarang saat pandemi masih belum usai, kesehatan adalah hal yang utama nih. Semangat meskipun aktivitas olahraga hanya bisa dilakukan dari rumah.

    BalasHapus
  42. Aku hepi banget ikut acara ini, karena kebetulan udah konsumsi Anlene sejak lama. JAdi udah merasakan manfaatnya, hingga usia 53 ini masih bisa jalan kaki sampai berkilometer

    BalasHapus
  43. Karena jarum timbangan makin nganan dan saya mulai merasa nggak enak di badan, akhirnya saya kalau pagi jadi rajin senam mbak. Ngikuti di youtube, tapi biasanya belum selesai satu sesi udah ngos-ngosan.

    Istirahat lanjut minum anlene rasa coklat, enak banget

    BalasHapus
  44. Aq nih semangat olahraga dua minggu aja. Terus kadang ga semangat lagi. Lalu semangat lagi hiks. Kudu konsisten padahal ya agar tetep sehat. Apalagi sekaligus jadi self care

    BalasHapus
  45. Sampai sekarang mau kasih mama untuk konsumsi susu ini belum jadi terus 🙈
    Tapi memang dampak pandemi ini secara ngga langsung menghadirkan keterbatasan dalam beraktivitas, ya. Buat olahraga aja kadang tuh berat rasanya. Tapi Alhamdulillah, mama tuh super sekali karena teteup ngga mau diem bahkan di tengah godaan pandemi.

    BalasHapus
  46. Ini sih susu kesukaan mamaku mbak sejak dulu. Tapi jangan hanya bergantung pada susu kan ya, harus juga aktif bergerak biar kesehatan makin ok.

    BalasHapus
  47. olahraga yang teratur dan asupan nutrisi yang tepat harus diperhatikan banget ya. ga boleh salah satu aja kalau mau hidup sehat. aku nih mageran parah semenjak pandemi. tapi sekarang lagi berusaha untuk rutin bergerak lagi, meski cuma keliling rumah

    BalasHapus
  48. Olahraga gerak aaja nggak cukup ya mbak, kudu diimbangi dengan minum susu juga ya allhamdulillah dapet rekomendasi dan reportase ciamik makasih mba nova

    BalasHapus
  49. Selama pandemi, tahun 2020 masih rutin olahraga. Tetapi, sekarang 2021 malah makin mager olahraga. Padahal kesehatan fisik itu penting banget.
    Btw, aku jadi pengin konsumsi Anlene karena rendah kolestrol dan 5x mengandung nutrisi utama.

    BalasHapus
  50. Buat aku yg hobi mager,tertohok banget setelah membaca artikel ini, mbak.
    Emang sih kalau utk aktif bergerak dlm mengerjakan pekerjaan rumah selalu banget. Tapi kurang konsisten untuk olahraganya nih
    Anlene keren banget, bikin aku jadi lebih sering aktif bergerak dg berolahraga plus memberikan asupan untuk tubuh

    BalasHapus
  51. Nutrisi yang tepat untuk tubuh ini penting banget, terutama untuk kesehatan tulang. Jangan lupa olah raganya yaa.. Bergerak aktif dan didukung nutrisi yang baik dari Anlene.

    BalasHapus
  52. Belakangan saat pandemi kuakui jd mageran
    Tp emang gak boleh dibiarkan lama2 sih ya mbak, kudu bergerak misal olahraga tipis2 gtu supaya tetep sehat
    Apalagi akan ngaruh sekali utk masa tua kelak
    Ditambah minum susu bernutrisi kyk Anlene lbh bagus lagi ya utk jaga kesehatan tubuh khusunya fungsi alat gerak badan
    TFS

    BalasHapus
  53. Bener banget self care penting bagi tiap orang. Dan salah satunya ya kudu olahraga alias bergerak aktif. Jgn lupa minum anlene

    BalasHapus
  54. Sepakat sekali mba self care itu sangat penting. Terutama olahraga atau bergerak aktif sangat dibutuhkan oleh tiap individu agar selalu sehat

    BalasHapus
  55. Alhamdulillah selama PPKM saya tetap akif di rumah, bukan olahraga sih tapi mengasuh anak dan membantu istri mengerjakan pekerjaan domestik. Ya memang bukan aktif yang olahraga gitu tapi badan gerak terus hehehe

    BalasHapus
  56. Ceki-ceki ketahanan tulang di Anlene Move Check bisa bikin kita tahu kesehatan tulang sendi otot dan antisipasi kalau ada yang ga bener

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.