Tampilkan postingan dengan label pernikahan. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label pernikahan. Tampilkan semua postingan

Tunjukkan kasih sayang sebelum semuanya terlambat

Untuk menunjukan kasih sayang sebenarnya tidak dibatasi waktu tak pula diikat  cara yang harus bagaimana, semua bebas mengekspresikan  kasih sayang. Banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang baik itu pada suami ataupun istri.

1.) Menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan, dan selalu bersifat terbuka. Jangan sampai pasangan menjadi  berprasangka buruk tentang sesuatu yang kita lakukan. Misalnya cemberut saja dan diam, sehingga pasangan yang satu menduga  bahwa kita sedang marah, padahal lelah dan banyak pekerjaan dikantor.

2) Berkata baik. Saat berkomunikasi pilih lah kata kata yang baik tidak mengejek dengan sesuatu yamg melekat, misalnya  mengatakan ih..kamu hitam, gendut, jelek dll yang membuat pasangan tersinggung. Jika sedang bertengkar jauhi mengeluarkan kata kata makian kasar, apalagi membawa nama-nama hewan dll. Jika hal ini dilakulan dan pertengkaran telah usai, kata kata kasar tetap terngiang- ngiang ini akan berakibat hubungan yang makin renggang.

3) Saling Membantu. Yup jika pasangan sedang repot  atau sudah merasa lelah, kita sebagai pasangan bisa memberikan bantuan . Misalnya saat libur bisa mencuci pakaian bersama, istri mencuci pakaian suami menjemur,  istri sibuk masak didapur suami menemani anak bermain.

4)  Memeluk. Katanya nih pelukan 3 menit di setiap hari bisa meningkatkan rasa cinta, apalagi jika lebih hahahaha. Misalnya saat akan pamit bekerja pagi hari atau saat pulang kerja. Jujur saja dengan kesibukan masing masing terkadang ada loh pasangan yang nggak sempat berpelukan barang semenit saja. Aduh..jangan sampai deh ya... ntar kalo  takdir menentukan berpisah untuk selamanya apa nggak menyesal, dan setelah teringat terakhir meluk 3 hari lalu padahal hidup serumah, aduh amit- amit ya.

5) Memberi Hadiah. Pasangan mana sih yang gak happy kalo diberi kejutan semacam hadiah kecil. Ntah berupa makanan kesukaan, barang yang diidamkan ataupun  hal yang berkaitan dengan hobby dll


Nah, itu tuh sedikit cara menunjuk kan kasih sayang dan rasa peduli terhadap pasangan. Ngomong- ngomong kapan terakhir mengatan cinta plus bawa hadiah untuk.pasangan?.

Mungkin pada ketawa ya... pasti bilang ih... kaya ABG saja ngomongin cinta plus hadiah , udah tua...tauuuuk. Itulah kadang kelengahan kita, mungkin satu pihak merasa gak perlu lagi, toh pernikahan udah lama di tambah usia yang banyak sampai malu nyebutin angkanya, tapi pasangan satunya justru ngarep banget ntah puber ke dua atau malah jenuh dengan keadaan yg ada dan monoton. Buktinya banyak loh suami- suami yang udah setengah tua yang berkencan dengan para gadis yang manja manja, dan dia begitu senang disuapin, dibawakan hadiah berbentuk hati dll, dan itu membuat kita terperangah. ha? kok bisa? . Begitu juga dari pihak istri.

Ups. Jadi pengen juga akhirnya beli beli sesuatu yang menunjukkan bahwa rasa cinta ini masih hangat dan menggelora,ahai. Eh ini katanyankan bulan Februari adalah bulan kasih sayang dan  ternyata banyak juga ecomerce yang memberikan diskonan gede-gedean , ya seperti cara mempermudah untuk para pasangan memberikan hadiah ke orang yang dicintai.

Salah satu tempat yang memberikan promo saat ini adalah Es.id, disini banyak banget barang-barang elektronik atau yang lainnya, dengan harga kasih sayang. Disana lagi ada Promo Klik Valentine nih ,tidak perlu khawatir dengan kualitas barang nya. Takut barang nya KW? Atau barang nya replika? Tenang, di ES.id barang nya original semua, tidak ada kw-kw an.

Hadiah yang kita berikan akan semakin berharga jika nilai manfaatnya juga tinggi , misalnya Smartwatch, Powebank, Laptop. Harga di ES.id bersahabat banget. Ada juga Promo Bundling Couple, yang bisa membuat pasangan tampil kompak dan serasi dengan pasangan.

Oh iya ES.id juga memberikan kemudahan, keamanan dan rasa nyaman dalam berbelanja produk elektronik secara online. Karena kita bisa memilih cara pembayaran yang fleksibel dan aman. Jadi kita bisa menunggu dengan santai sambil minum teh atau kopi dirumah, tanpa perlu khawatir barang nya sampai atau tidak. Atau jika  malas menunggu, kita bisa mengambil sendiri produk yang sudah kita beli secara online di toko Electronic Solution terdekat. So, tunggu apalagi guys, segera kunjungi ES.id .

PERSELINGKUHAN DIBALIK SELEMBAR DASTER


novanovili.com [Pernikahan]  Beberapa waktu lalu banyak meme yang bertebaran tentang   perbandingan anatar emak yang pakai baju daster terus dibandingkan dengan yang lagi bergaya full dandan dengan baju yang  molek. Ini seharusnya bukan sekedar  untuk lelucuan tapi ada sekelumit pesan yang tersirat “jangan remehkan perempuan yang cuma dasteran dirumah” , bahwa perempuan masih tetap bisa menghasilkan dan berkarya dari rumah .

 O iya, adu satu hal lagi yang tersirat dari meme tersebut ini menurut aku loh ya.., 

“Hai orang-orang yang “beriman”, sesungguhnya istri-istri kamu yang cuma dasteran dirumah, dengan ketek sobek , lubang angin yang banyak dan bau balsam itu sesungguhnya jika berdandan bisa menggoyahkan hati tetangga dan bisa DISELINGKUHI ”  (dalil pembuka mata hati ;D )

Loh…? kok ujug-ujug ngomong selingkuh sih..???

Begini, pasti semua sering  banget dengar kalimat seperti ini dimana-mana yang disahkan dan dihalalkan oleh orang-orang  yang mencari pembenaran untuk berselingkuh.

“Ya…. bagaimana suami nggak selingkuh? nggak berpoligami?
lah..dirumah… cuma dasteran, gak dandan, bau minyak angin , wajar saja suami selingkuh”

Dan kalimat itu juga terdengar dari seorang pria yang  baru saja menikah lagi,

“Gimana gak nikah lagi kak? yang itu dandan wangi bersih, nah yang lama  awut-awutan tak pandai bersolek”

Rasanya pengen juga tak uleg-uleg sambel sekilo terus disuapin deh, tapi berhubung cabe mahal cuma gondok saja dalam hati hahahah. Karena aku tahu benar istri pertamanya itu orangnya giat benget cari duit jualan dagang. Sekarang istrinya emang keliatan kurus, dan kurang semangat , mungkin tertekan ntah apa. Dan silelaki ini kerja gak tetap bahkan gak jelas pendapatan tetapnya.

Perlu kalian ketahui  wahai lelaki, perempuan itu paling senang berhias  dandan baju bagus, wangi terus, tampil cantik selalu, dan siap melayani kapan pun. Tapi jika didapati istrimu keliatan loyo, pake daster sobek, gak wangi, koyo cabe kiri kanan. Orang pertama yang kamu tanya kenapa istrimu begitu, adalah kamu sendiri.

Baca juga :  Timbal Balik Cinta, Benarkah Cinta Tanpa Pamrih?

 Istri Loyo tampang  cemberut –  bisa jadi karena anda sebagai  suami lupa ngasih uang bulanan untuk tagihan dan lainnya, apa kurang banyak, atau gak pernah ngasih sama sekali, atau capek dagang lontong/gado-gado jualan sayur dipasar atau kerja seharian dikantor , yang kadang suami tanpa punya malu minta dibeliin rokok sama istri, teh segelas aja minta dibuatin tapi impas balik ke istri gak ada sama sekali.

Istri gak pernah dandan- Merasa pernah gak… ?belikan istri bedak, lipstick, blush on, minyak wangi, atau menghadiahkan istri peralatan makeup lengkap. Kalu nggak pernah! jangan pernah ngomong istri gak bisa bersolek..

Istri  suka dasteran terus – Coba deh diingat-ingat selama menikah berapakali membelikan pakaian baru, baju baru, baju tidur, gamis, kerudung, daleman jilbab, sandal, kaus kaki. Oke, dalam enam bulan ini berapa kali menghadiahkan istri pakaian bagus. Gak pernah?  siap ditenggelamkan?!

Cantik itu butuh modal. dan setiap wanita cantik cuma butuh polesan saja. Seharusnya jika kurang sreg denngan penampilan istri, kan bisa dibicarakan dan cari solusinya bukan ujug-ujug selingkuh,ya kalau gak punya kemampuan jangan banyak gaya ngarep sesuatu yang lebih dari penampilan istri.


Ya..pandai pandailah jadi istri, kan bisa nyisihin uang belanja, beli bedak kek, beli gincu, beli pensil alis gitu..dikumpul-kumpulin.

Uang mana yang dikumpulin? emang ngasih berapa jeti sih tiap bulan?
Hati istri itu mulia… dia lebih baik gak beli lipstick,asal keluarganya bisa makan enak. Istri gak butuh beli baju baru asal dia bisa lihat suami  dan anak-anaknya bisa riang menikmati hidangan yang iya sajikan, anak bisa sekolah dengan lancar, bisa belikan jajan anak disaat merengek dikeramaian, dan ketika suaminya berterimakasih sudah dimasakin sayur asem. Kebahagian istri itu sangat sederhana sesederhana anak-anak bahagia  ketika supir bus memberinya suara klakson telolet, tidak menyisakan apapun kecuali senyum kepuasan.

Daster sobek bukan alasan suami untuk berselingkuh. Karena jika perempuan mau, dia pun bisa menjadikan alasan  daster  sobeknya itu untuk berselingkuh. Gak menutup mata banyak istri yang juga selingkuh karena suami gak bisa menafkahi dan membahagiakan istri dengan cara yang paling sederhana sekalipun -setia -. Dan letak tidak adilnya, kok ya menyalahkan istri  yang jarang dandan

Memang sih.., soal dandan tak semua perempuan yang suka tiap hari dandan dan tampil kece. Tapi sebenarnya saat cuma pake daster , dan bedak dingin beras tapi sesungguhnya semacam  “me time” bagi kami , menikmati aroma gak mandi bagai semerbak taburan bunga.

“Itu..istri sianu  tu… suaminya juga gak punya gaji gede kok, tapi tetap cantik , baju bagus dll.

untuk alasan ini ada beberapa kemungkinan :

satu, kemungkinan istrinya jualan online, blogger, buzzer, freelancer  atau ngantor dirumah , atau emang cantik dari sononya, tingal kasih bedak baby trus ditambah lipstick sepuluh ribuan.
dua,  emang tipe suka dandan dan lebih mengedepankan penampilan dari urusan rumah, dan mengenyampingkan menu untuk keluarga , yang penting keliatan gaya kalau keluar rumah.
tiga,  bisa jadi hobi ngredit (hampir sama dengan yang kedua), ya..tau sendiri apa-apa  sekarang bisa dikredit, tapi ujung-ujung nya nyusahin suami juga, gak tau menau tiba-tiba ada yang datang nagih utang, karena nyebar utang keliling pinggang ditambah pula ternyata ada “donatur gelap” yang membuatnya kelihatan cantik, tau tau udah kabur aja dengan pria lain.


Untuk membuat istri terlihat cantik, kece itu adalah tugas suami.  Ketika melihat istri tak secantik saat pertama kenal dulu, melihat daster udah setahun tidak diganti, melihat  sandal istri sudah bolak balik masuk sol sepatu, menatap bra istri yang talinya udah diikat-ikat, ya itu tugas suami untuk mengupgrade penampilan istri.


Jangan sampai tidak bisa membedakan mana istri dan mana daster. jika daster adalah benda yang gak bisa dibikin baru minimal cuma bisa ditambal dan boleh beli daster atau  baju baru, dijamin daster yang lama gak akan lapor ke pengadilan agama, walau nasibnya berakhir jadi keset. Beda banget dengan Istri yang penampilannya  bisa diupgrade secantik seperti yang kita inginkan, dan  gak usah juga “beli” istri baru, coba saja kalau berani? Tau sendiri akibatnya. hm..ya kalau mau poligami mesti ada alasan syar’I yang bisa diterima istri, bukan daster  lusuh dijadikan alasan.  JIka suami tak bisa menambah kebahagian istri, minimal suami  tak menambah penderitaannya.

ANTARA TA'ARUF,PHP DAN BAN SEREP


novanovili.com - Bukan. Ini bukan sebuah fiksi ataupun puisi, ini cuma ingin cerita saja tentang  3 frasa tersebut  Ta,aruf, PHP, dan Ban Serep. Apakah ketiga kata itu punya hubungan yang signifikan? ,jawabannya bisa jadi Ya bisa juga tidak , tergantung cara kita mengubung-hubungkannya apakah bawa-bawa supir truk gandeng apa nggak? :D

Disini saya cuma ingin cerita tentang kejadian-kejadian yang akhir-akhir ini banyak berseliweran dipanadangan, pendengaran, dan pengamatan saya yang nggak penting ini. Mohon maaf jika ada yang merasa kesenggol-senggol, ke colek-olek bahkan ketampar *elus pipi dewe*

Taaruf / Perkenalan
Bahagia, senang  banget kalau sekarang banyak yang sadar bahwa pernikahan melalui jalan ta'aruf dan tidak melalui pacaran mesra sana mesra sini, gandeng sana-gandeng sini. Ini memang sudah kewajiban orang tua untuk menjelaskan ke anak-anak (bagi yang muslim) agar tidak pacaran , dan menjamin jomblo itu bukanlah sebuah petaka atau sesuatu yang sangat jelek, justru sebuah penjagaan kesucian diri dan hati, walaupun itu menjadi  sebuah tantangan bagi orang tua untuk menjelaskan ke anak dan memberikan pemahaman yang sebenarnya.

Ikut salut dan bahagia ketika seorang teman menikah dengan jalan ta’aruf . Kedua keluarga bertemu  yang kemudia memperkenalkan kedua anak mereka dan anak-anak mereka setuju untuk dinikahkan. Ta'aruf memang harus ada pihak ketiga yang mengenalkan, jadi kalau ada suka sama sosok wanita atau pria  lalu di cari pihak ketiga untuk  memperkenalkan tentu dari keluarga atau mahram.  Aku gak berkompeten untuk menjelaskan secara  rinci untuk jalan yang lebih syar’i takut salah, pokoknya intinya begitu lah ya.. ( iss..gak tanggung jawab, hahahaa) atau bisa bisik-bisik ke mba Leyla Hana hi2.

Kunci Ta'aruf itu adalah menjaga hati dari pihak-pihak calon mempelai , menjaga hati disini maksudnya hati masing-masing dalam keadaan netral. Jangan sampai ada harapan yang tinggi ke pada  calon, atau malah bertaburan benih “cinta” duluan, takutnya kalau gak cocok bakalan jadi sedih, nangis, bahkan benci. Itulah keduanya tak boleh langsung berkomunikasi sebelunya misalnya via chat berdua tanpa ada pengawasan , si pria mungkin saja merayu-rayu mungkin wanita juga begitu.
Ya..jujur saja dulu walau gak pacaran, aku kaya gini… gak deket tapi sms gencar (waduh! jangan ditiru ya!) tapi untung jadi, 3 minggu sms-an langsung dilamar hahahaha..*kepo deh..isi sms*

Biasanya yang gampang baper itu pihak wanita ya…, apalagi udah masuk usia wajib nikah hati yang netral itu emang harus banget. Karena banyak loh yang udah ada pertemuan  keluarga ,kayanya tuh sudah iya banget,  sudah ngerep tapi gak jadi dengan berbagai alasan.

PHP (Pemberi Harapan Palsu)

Pria selalu tak ingin disalahkan kalau mereka telah memberi harapan palsu, bahkan menuduh wanita yang terlalu baper, kan ini kenalan dulu wajarlah kalau semisal gak jadi.

Jangan tuduh wanita baper kalau kaliannya yang ternyata membuat wanita duluan berharap.  oke.. untuk soal bahasan PHP ini  diyakinkan bukan cara ta'aruf yang sebenarnya  karena untuk murni syar'i itu terlalu kuat godaannya bagi kita-kita yang nggak bener-bener sholeh yang tidak menjaga pandangan. sholeh-sholeh tapi ada cewek jilbaban imut maniez, 3 kali melengin muka.  melihat cowok ala korea lewat blash! langsung angkat kamera ingin motret.

Tapi Alhamdulilah untuk menjaga tidak kontak pisik, yang ta,aruf tapi ala-ala…(masih disyukuri daripada gonta ganti gandengan )

memulai dengan mengirim pesan sekedar bertanya kabar lalu berujung bertanya “seandainya kita nikah nanti kamu mau tinggal dimana?”, “nanti seandainya  kita nikah kalo kamu kerja biar aku yang antar ya..”
seandainya..seandainya….seandainya..
sadar gak sih para cowo kamu itu sudah memberikan harapan???
please… wanita itu sangat lemah, jangan memulai menyakitinya dengan kata seandainya..
jangan pernah katakan sebuah janji nikah. Janji itu adalah hutang, tak selayaknya nikah dibuat sebagai janji.

Buat wanita waspada terhadap pria yang kelihatan sholeh, memang terkadang mereka terlihat kurang pandai merayu wanita, ngegombalin wanita secara langsung, atau malu-malu kucing gemetaran didekati wanita tapi kalau  via sms/ chatt mereka  gencar banget kadang bawa-bawa ayat segala loh, waspada nanti niat kamu untuk gak berpacaran akan terkotori oleh pria-pria penggoda iman seperti ini. (buk..buk..ini pengalaman toh?!

Ban Serep

Kalian pasti sangat paham apa pungsi dari ban serep, yup! sebagai pengganti alias cadangan
Dengan dalih ta'aruf  kini banyak pria yang sengaja pasang 3 ,4 bahkan 5, wow!. Jadi tuh ada (gak semua ya..banyak pria yang baik kok, cuma waspada aja) pria-pria yang katanya ta’aruf tapi gak cuma ke satu wanita saja. Sama  yang ini minta dikenalin, sama yang itu juga  minta di temukan, sama yang ono minta biodata, sama yang ono lagi ngirim daftar riwayat hidup, sama yang tua ngirim surat penolakan. Ya..gak jauh bedalah sama nebar surat lamaran kerja, untung-untungan mana yang diterima kalau tiga nerima bisa pilih yang mana suka-suka.

Yah…, seandainya  memang ingin ta’aruf secara benar putuskan lah lebih dulu jika merasa kurang cocok dengan catatan jangan ada PHP. Buat kesepakatan jika  taaruf ini dihentikan serta berikan alasan yang tepat dan memang bisa diterima oleh kedua belah pihak. Jika sudah final untuk tidak dilanjutkan, boleh lah cari calon yang lain.

----
Menikah itu ibadah jangka panjang, pasti kita tidak mau kan..disaat kita menikah justru ada do’a jelek dari seseorang yang tersakiti oleh tingkah kita. Perinikahan itu perjalanan panjang banget gak mau donk ternyata ada hal-hal jelek yang terjadi  didalam pernikahan kita, misalnya istri ternyata judes dan cerewet dan nebar-nebar kejelekan  kamu dimedia social. Bisa jadi loh..itu hasil doa jelek dari orang yang pernah kamu sakiti.

Buat para pria, sorry, ini tulisan emang pro wanita kok!!!!


5 ALASAN ISTRI UNTUK TETAP BERTAHAN KETIKA PASANGAN BERSELINGKUH

 novanovili.com [Pernikahan]  Seseorang menghampiriku dengan mata berlinang dan memperlihatkan sebuah sms:
“ I miss you too”
aku mengernyitkan dahi, yah..dapat disimpulkan jika ada sebuah kalimat yang berakhiran “too” artinya itu adalah sebuah  balasan , itu pasti dan masuk akal kan…?, pasti sebelumnya ada pesan yang meluncur dengan kalimat “I miss you” dan kemudian dibalas dengan “ I miss you too”.
 Seseorang ini sengaja menyadap pesan yang masuk ke ponsel suaminya, jadi sms yang masuk ke ponsel suaminya juga akan masuk ke ponsel miliknya. Jadi yang diperlihatkan ke aku itu adalah kalimat yang sama yang masuk keponsel suaminya. Lain waktu ia juga menunjuk sebuah sms dari seorang wanita  yang berisi “ Mas.. aku mau ML lagi..”.  Coba bayangkan sodara-sodara, perasaan wanita mana yang tak tercabik-cabik dan stress ketika mendapatkan itu.  Aku sama sekali tak dapat membayangkan jika itu terjadi ke aku ( naudzubillah). Besoknya aku bertanya padanya, apa kata suaminya tentang sms itu, dia bilang bahwa itu cuma perempuan curhat, tapi bisa saja dia menutupi dari aku tentang kejadian sebenarnya. Lelaki macam apa sih? yang meladeni curhat semacam itu sungguh tidak masuk akal. Jika lelaki emang baik pasti gak mau meladeni wanita yang curhat-curhat gak jelas, apa lagi sampai nyerempet –nyerempet soal sex segala.

Bagi kita yang tak pernah mengalami (dan jangan sampai pernah ya!) suami selingkuh dan keluarga adem ayem, pasti dengan serta merta bergumam  mengatakan bahwa wanita yang bertahan  dengan hubungan yang gak sehat sepeti itu adalah wanita tolol, bodoh dll, kok mau  digituin?! cerai aja kenapa?!

Oke, bagi kita mungkin sangat mudah mengatakan itu, tapi bagi yang mengalami itu sungguh sesuatu yang sangat berat dan sulit untuk diputuskan. Banyak hal yang menjadi pertimbangan-pertimbangan bahkan tekanan-tekanan dari berbagai pihak. Mungkin juga karena mereka bukan artis yang gampang kawin cerai, 3 anak 3 suami, masyarakat menganggap   perceraian adalah  hal tabu, jadi sebisa mungkin untuk bertahan  dan memiliki harapan semua akan berjalan normal. Kita sangat mudah  untuk mengatakan “cerai” mungkin karena kita tak pernah mengalaminya. Sudah dipastikan mereka juga tak akan diam jika jadi korban perselingkuhan, pasti   marah dan mengamuk , bertengkar dengan suami, menangis, dan banyak tindakan lain yang ia lakukan agar perkawinan  terselamatkan, hanya saja mereka tak pernah cerita pada kita kan..?? karena kita juga hanya mendapatkan gossip-gossip saja, dan yang terlihat hanya yang buruk-buruk saja. Dengan memahami itu , mungkin untuk kedepannya tak mudah bagi kita menolol-nololkan tentang keputusan yang mereka ambil.

Berikut beberapa alasan  yang menjadikan seorang istri   tetap bertahan  ketika pasangannya berselingkuh:

Cinta. Rasa cinta terhadap pasangan adalah alasan klasik untuk memepertahankan sebuah hubungan. walaupun pernikahan itu tak cukup dibangun cuma dengan pondasi rasa cinta. Perkawinan itu semacam sebuah rumah yang perlu kesetiaan sebagai tiang penyangga, ada pengertiaan sebagai dinding, ada pengayoman yang membuat kita merasa aman nyaman merasa dilindungi dan faktor-faktor lainnya. Rasa cinta yang mendalam terkadang membuat orang rela berkorban termasuk perasaan yang terlukai.

Faktor ekonomi dan anak. Anak-anak yang masih kecil yang masih butuh perhatian yang  juga membutuhkan biaya pendidikan dan kesehatan, membuat istri enggan bercerai. Alasan yang satu ini banyak dikemukan oleh istri-istri  dengan status ibu rumah tangga  yang tidak memiliki penghasilan sendiri atau kurang mencukupi.
Mungkin alasan ini juga yang membuat banyak istri menggugat cerai suami, karena merasa pendapatan lebih tinggi dan merasa bisa menghidupi anak-anak. Ntah ,Benar atau tidak, seorang teman pernah cerita sekarang guru PNS yang sudah sertifikasi banyak menggugat cerai suaminya. Tapi menurutku bukan alasan itu untuk mengguggat cerai suami, pasti punya alasan-alasan lain yang telah terakumulasi dan dipendam sejak lama, mungkin juga soal suaminya yang selingkuh.

Faktor Keluarga. Perceraian dianggap sebuah aib, karena itu jika sampai bercerai sama dengan memberi rasa malu  terhadap keluarga besar. Orang tua juga menjadi pertimbangan, takut ayah ibu sakit karena memikirkan anak-anak yang bercerai, takut  menyusahkan orang tua karena orang tua bukan merupakan keluarga kaya,bahkan banyak wanita yang menjadi tulang punggung keluarganya. Sehingga keputusan cerai yang diambil bukan meringankan beban masalah tapi justru makin memunculkan masalah-masalah baru

Takut Janda. Ntah kenapa status janda di Negara kita terkesan dipandang sebelah mata. Memang nya Janda salah  apa sih? yang salah itu ya lelaki yang menganggap remeh janda, jadi jaga suami bukan jaga janda #Eh. Alasan status janda yang dipandang kurang baik membuat  para wanita berusaha keras agar tak menjadi bahan pergunjingan karena  sebagaian orang menggap janda sebagai ancaman keutuhan rumah tangga lainnya.

Menyadarkan suami. Nah, jika yang ini alasannya sungguh mulya banget ya? gak banyak istri yang bertahan dengan alasan untuk mengembalikan suami ke jalan yang benar. Jadi ingat tentang kasus artis NU, yang suaminya dicurigai berselingkuh dengan artis NM, yang video kemesraan bertebaran di dunia maya. Bahkan keluarganya menyuruh dia untuk meninggalkan suami  tapi apa alasannya? “ jika aku meninggalkan dia, lantas siapa yang akan mendoakannya”. Wanita yang memiliki niat seperti ini memang membutuhkan kesabaran apalagi jika suami memiliki sebuah kebisaan sebagai pria yang suka menebar rayuan pada wanita.
----
Hebat..buat mereka yang sabar, ikhlas dan tetap strong dan berusaha agar suami kembali ke  jalan yang benar, begitu kuat melangkah dan tetap bertahan pada pernikahan yang seakan-akan hanya dibangun oleh satu orang dan satu orang yang menghancurkannya dan tetap optimis bahwa semua akan berubah.



Tapi yang perlu diingat selemah apapun wanita harus punya harga diri.  Jika perkataan cerai itu terlontar justru dari mulut suami yang berselingkuh itu, artinya dia tak menginginkan mu, dia memang sengaja selingkuh karena dia tak mencintai. Jadi bukan perselingkuhan tanpa sengaja atau karena ada “setan lewat” atau alasan khilaf, perselingkuhan yang dilakukan adalah karena niat. Jika sudah begini tak perlu kamu mengiba, tak perlu banyak alasan untuk mempertahankan orang yang tak menghargai kesetiaan. Mantapkan hati, jika berpisah adalah yang terbaik tegapkan langkah menjauh lah dari nya, kamu terlalu baik untuk orang seperti dia, dan ada Tuhan tempat menggantungkan rezeki.  Tunjukkan bahwa kita tetap survive tanpa  dia.

 

PERLU, LAKUKAN HAL INI SAAT MARAH

Marah adalah hal yang manusiawi, dan marah itu perlu. Marah  yang dipendam atau ditahan  bisa menyebabkan tekanan  secara psikis. Marah yang diekspresikan secara tak beraturan juga dapat menimbulkan penyakit karena hormone tertentu meningkat yang kemudian masuk ke aliran darah sehingga memicu tekanan darah tinggi dan detak jantung yang tak beraturan.



SERING CEKCOK DENGAN SUAMI ? MUNGKIN INI PENYEBABNYA


novanovili.com [Pernikahan] Dalam menjalani hidup berumah tangga hingga bertahun-tahun, bohong aja kalau tidak pernah terjadi pertengkaran antara suami istri. Bahkan banyak yang bilang bahwa pertengkaran itu membuat hubungan kembali hangat, tentu tak semua pertengkaran ya? dilihat juga asal muasal timbulnya sebuah pertengkaran. Jika pencetusnya bukan faktor intern dalam rumah tangga alias faktor dari luar misalnya dari PIL atau WIL, tentu perlu pembicaraan khusus  bahkan keluarga pun ikut andil jika diperlukan.

6 ALASAN KENAPA NIKAH MUDA MENJADI VIRAL DIBANDING KAWIN MUDA




[Lifestyle] Sampai detik ini topik nikah muda masih saja jadi perbincangan dimana-mana bahkan berujung pada perdebatan yang gak habisnya. Karena kurang kerjaan malah asyik menikmati beragam pendapat dan saling balas komentar ketimbang membaca topik yang dibahas. Banyak opini dan mendapat tanggapan yang beragam dari berbagai pihak. Tiba -tiba semua ingin ambil posisi untuk bersuara gak cuma yang muslim tapi juga non muslim, gak cuma yang muda tapi juga yang udah nikah dan beranak cucu.

INGIN HUBUNGAN LANGGENG?? JANGAN BAHAS MASALAH INI


novanovili.com [Pernikahan] Wanita dan pria adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan, keduanya saling membutuhkan. Bahkan pernah mendengar sebuah istilah, jika kamu ingin  melihat setiap orang bekerja dan semua sibuk maka pisahkan  pria dan wanita di pulau yang berbeda, pasti semua akan terlihat hilir mudik saling  mengunjungi. 

SEBUAH CATATAN KECIL KETIKA GADGET MERENGGUT KEINTIMAN



novanovili.com [Pernikahan] 
Malam telah menunjukkan pukul 22.00 hening telah menggema seantaro rumah. Anak-anak telah terlelap tidur , TV pun telah dimatikan, jendela pintu telah tertutup rapat. Hawa mulai dingin dengan derai embun dan semilir angin yang merayapi bumi. Seorang istri tampak  dengan wajah lelah bergegas memasuki kamar, ia sangat ingin  beristirahat  menghilangkan kepenatan siang dan menenangkan hati dengan segala kejadian yang dihadapinya hari ini.

SUAMI ISTRI MENDALAMI ILMU KEBATINAN, INILAH AKIBATNYA



Suami istri mendalami ilmu kebatinan, inilah akibatnya.
Ilmu kebatinan biasanya berkaitan dengan hal-hal supranatural , ghoib dan sesuatu yang tak kasat mata. Yang memotivasi seseorang untuk mendalami ilmu ini bermacam-macam  misalnya agar fisik lebih kuat, orang-orang akan tunduk pada ucapan, atau supaya terlihat berwibawa, bisa juga berkaitan dengan ilmu kanuragan, kekebalan, bahkan bisa menghilang dalam sekejap. Ilmu-ilmu seperti ini memang terkadang membuat bulu kuduk merinding bahkan takut untuk membicarakannya sekalipun.

ISTRI MENULIS KEBURUKAN SUAMI DI MEDIA SOSIAL


ISTRI MENULIS KEBURUKAN SUAMI DI MEDIA SOSIAL

[Lifestyle] Sosial media tak lagi hanya  sebagai hiburan tapi sudah menjadi sebuah kebutuhan. Tentu tergantung dari tujuan orang-orang yang tercakup didalamnya, terutama tentang status yang terulis di facebook, twitter dan lainya. Ntah buat cari uang, cuma buat exist menaikkan klout score, cuma ingin banyak yang like atau komentar.

Sayangnya banyak yang  menulis sembarangan tanpa memperhatikan wilayah pribadi mana yang harus dishare mana yang bukan

5 PEMICU PERTENGKARAN DIAWAL PERNIKAHAN


pertengkaran awal pernikahan
novanovili.com [Pernikahan] Diawal pernikahan selalu identik dengan cinta yang masih menggebu, romantis  setiap hari dan segala kisah manisnya. Tapi pernikahan bukanlah penyatuan kesamaan, tapi penyatuan dua kepala, dua karakter, dua kebiasaan yang dibawa sejak lahir dan telah mendarah daging.  Dan segala perbedaan itu tentunya sedikit banyak akan memicu perselisihan diantara keduanya.

Jika Para Suami Ke Pasar




Ke Pasar sudah menjadi aktivitas rutin mingguan untuk para ibu-ibu, paling tidak seminggu sekali lah.... karena harga dipasar tentu lebih murah dari pada sayur mayur dan ikan yang di jual di warung dekat rumah atau pun dengan abang-abang tukang sayur yang sering lewat depan rumah.

Karena Alasan repot dirumah tak jarang kita minta bantuan suami untuk belanja kepasar sendirian.. lumayan menghemat waktu... , menjelang suami pulang kita bisa membereskan pekerjaan yang lain ...

hmmm.. tapi sayang cara lelaki belanja sungguh beda dengan perempuan..
kalau perempuan...pasti cerewet, banyak nawar, banyak milih, cari yang lebih murah...(ini yang bikin lama tentunya,si suami pun jadi ga betah nemenin..he2),
terus lebih hemat berbelanja, kalau perlu masih bisa beli yang lain.. :), kalau bisa masih ada uang lebih yang dibawa pulang :P (ayo..ngaku dech..ibu-ibu)

Jika suami berbelanja jarang sekali menawar bahkan hampir tak pernah menawar dan tidak tahu harga pasarannya..(tentu saja , karena jarang ke pasar) jadi kalau di lebihi harga oleh si penjual dia ga kan pernah tahu..
belanja selalu kebanyakan..

Dengan Alasan itu..jika minta bantu ke pasar aku catatkan apa-apa yang mesti di beli dan berapa banyaknya, berapa harganya juga di tulis..., tapi namanya juga lelaki..kalau belanja gak open dengan yang diambilkan penjual.. mo di pilihkan ikan yang kecil-kecil kek ama penjualnya.. dia pun hayo aja....


oke..lah..., emang perempuan dan lelaki emang beda kok..., Jika lelaki lebih fokus..melihat sesuatu.., wanita lebih detail melihat dan bahkan pandangan dan pikirannya bercabang,

jika tangan nya memilih ketimun..dia bisa melihat singkong di seberang sana..melihat kacang panjang disamping situ, bahkan bisa melihat upil di hidung penjualnya yang nyelip ..(wkwkwk.:) ), dan masih sempat berfikir nanti masak apa ya..., atau nanti kekantor pakai baju apa & lipstik warna apa...???

Coba saja lelaki suruh kewarung...di suruh beli gula misalnya.., coba aja tanya .."mas tadi diwarung ada jual ketan ga..? posisinya di depan dekat pintu masuk..?" jawabnya pasti "gak tau".

Karena pandangan fokus itu..Para lelaki sering ketangkap basah oleh para istrinya ketika mereka mengamati wanita cantik yang lewat di depannya...(kalau ada istrinya ngikut sih....., tapi kalau istrinya tahu pas ga ngikut, bearti istrinya dukun...he2)

coba kalau istrinya yang ngamati pria tampan si suami jarang tahu... abis pas lagi nunduk ngegaruk kaki..matanya bisa menangkap bayangan lelaki tampan diseberang sana...wkwkkw..wk..(wahhh..dah melenceng ni tulisan dari judul...ga apa lah ya...???)

Apapun itu....tulisan ini cuma buat share aja kok..tanpa ada tujuan macem2.
Makasih banyak aja dech buat My Husband yang udah mau Ke pasar sendirian....tanpa ditemenin.... be loved you..


Salam Hangat,
Nova Violita ;)


*foto ; google

BAHAYA CURHAT

[Pernikahan] Rata-rata, perselingkuhan dimulai dari curhat sebagai sahabat. Awalnya sekadar makan siang bareng, curhat soal pekerjaan kemudian makin akrab dan menjurus pada hal-hal pribadi. Kenyataannya curhat bisa berdampak, kalau dosisnya berlebihan dan berkembang menjadi obrolan mesra. Salah satu indikator ‘bahaya’ nya adalah adanya rahasia, di mana teman perempuan dan lelaki itu mulai ‘sembunyi-sembunyi’ dari pasangan untuk berkomunikasi atau bertemu. 

Kondisi ini cenderung didukung kecanggihan teknologi yang memungkinkan komunikasi tanpa batas, seperti sms (sering diplesetkan dengan “sarana mudah selingkuh”) atau chatting lewat internet. Kondisi inilah yang menjadi cikal bakal timbulnya emotional affair atau sebut saja selingkuh hati. Pakar masalah perselingkuhan, psikolog Dr Shirley P. Glass dalam bukunya Not Just Friends: Protect your Relationship from Infidelity and Heal the Trauma of Betrayal mengatakan bahwa ‘selingkuh hati’ terjadi karena kita merasa memiliki chemistry dengan lelaki selain pasangan. Dan pada prakteknya, selingkuh jenis ini belum tentu selalu mengarah pada hubungan seks. Tetapi kenikmatan dan sensasi yang ditimbulkan sama dashyatnya seperti ketika sedang melakukan hubungan intim sehingga kemudian diistilahkan dengan head sex.

Menurut psikolog Ira Petranto, selingkuh hati biasanya berdampak lebih berat bagi perempuan. Mereka sibuk berkhayal hidup bahagia bersama soulmate, sehingga tidak sadar bahwa intensi para lelaki dalam membina hubungan dengan sahabat perempuan belum tentu berhenti sebagai teman curhat. Bisa saja perasaan pria mereda.. Sementara pada perempuan semakin terlibat emosi, semakin sulit melepaskan dan tumbuh rasa ingin memiliki. Akibatnya sebagian perempuan terjebak dalam hubungan tanpa status.
A Wake-up Call Lalu, bagaimana seandainya Anda sudah terlibat selingkuh hati? "Apakah saya harus mengakui kepada pasangan atau lebih baik diam?" Jawabannya: tergantung situasi dan niat. Menurut Ira, sebaiknya Anda memilih: apakah ingin tetap mempertahankan TTM dengan risiko perkawinan Anda bubar atau memperbaiki hubungan dengan pasangan dan bertahan pada perkawinan Anda. Bila Anda memilih untuk mengakhiri hubungan dengan TTM, langkah pertama adalah menghentikan semua bentuk tindakan yang menunjukkan kasih sayang, seperti: ngobrol mesra atau janji kencan. Lalu, bicara dari hati ke hati dengan pasangan. Tapi ketika melakukan "pengakuan dosa", sangat penting untuk mempertimbangkan momen yang tepat dan kesiapan mental pasangan agar tidak menimbulkan masalah baru. 

Diharapkan kedua pihak bisa saling introspeksi dan mencari kesepakatan baru. Selingkuh hati bisa merupakan a wake-up call, agar Anda menyadari ketidakberesan dalam perkawinan Anda karena terlalu sibuk bekerja atau jenuh dengan keruwetan urusan rumah tangga. Untuk itu, kata Ira, ciptakan kebersamaan dan keterbukaan dengan pasangan setiap saat. “Tidak ada salahnya kalau Anda meluangkan waktu sejenak sepulang kantor untuk ngobrol santai sambil menonton TV atau sesekali bermanja-manja dengan pasangan.” Hal yang perlu disadari, selingkuh -apapun jenisnya- hanyalah pelarian sesaat dan tidak akan menyelesaikan masalah. Bahkan, akan berujung menyakitkan hati – apakah itu pasangan Anda, pasangan orang lain atau diri sendiri. Jadi, kalau tidak siap "terbakar", lebih baik jangan "bermain api".
-------------------------------------
--------------------------------------

Oks.... Walau postingan diatas cuma copy paste.. Semoga dapat menjadi pertimbangan bagi kita untuk tidak sembarang curhat,sedangkan dengan sesama jenis saja kita mesti hati2, tak semua masalah kita bisa kita ceritakan pada orang lain.. Karena tidak semua orang bisa menganjurkan kebaikan..tapi justru menjerumuskan.. apa lagi pada lawan jenis.. istri atau suami orang lain..

Cobalah berkaca pada diri kita sendiri... Bayangkan jika adalah korban selingkuh hati dari pasangan adalah kita...., jujur saja kita pasti tidak suka bahkan mungkin marah-marah jika suami atau istri kita memiliki tempat curhat intens.. Selain kita.....???!!!! (wow!!!! bisa perang duania ke tiga deh..)

Sekarang ada baiknya kita intropeksi diri...
Apakah kita punya perasaan lebih pada seeorang tempat kita curhat...rindu...sering telepon berlama-lama.. Serbu Sms... dengan pokok permasalahan yang tidak jelas...
Dan menyembunyikannya dari istri atau suami...

Hati-hati mungkin anda sudah selingkuh hati..bahkan zina hati..(a'udzubillahi mindzalik)

Pasangan selingkuh hati biasanya dari orang sekitar kita... Bisa teman kantor.. Teman kuliah... Atau bermula dari sms nyasar atau telepon nyasar yang diladeni....hmmmm..atau bisa jadi dari teman lama yang ketemu lagi pas acara reunian....
Wah!wah! Mesti waspada nih..
Soalnya Bukan Tuhan aja yang ada dimana-mana..setan juga sliweran...
"Semoga Allah swt, menjaga kita dari tipu daya setan.." amin...

J-Theme