Mampir Sejenak Di Danau Raja


Danau Raja berada di ibukota kabupaten Indragiri hulu tepatnya di kota Rengat. Danau Raja memiliki ukuran yang cukup luas.  Ditepian danau raja juga dibuat seperti hutan kota, pepohonan yang ada  cukup rindang sehingga cukup teduh untuk pengunjung walau suasana matahari dalam keadaan terik.  

Masak Tanpa Ribet Dengan Sasa Santan Kelapa


Sebagai istri , dan ibu yang sekaligus bekerja harus pintar dan kreatif memanajemen waktu. Salah pekerjaan yang cukup memakan waktu di pagi hari itu adalah memasak.

Timbal Balik Cinta, Benarkah Cinta Tanpa Pamrih?


Benarkah cinta yang kita berikan terhadap pasangan itu tanpa pamrih?. Sejujurnya tidak, karena saat kita mencintainya dengan tulus, kita pasti  punya harapan yang sama, kita ingin pasangan juga memiliki rasa yang sama kita ingin mereka memberi imbalan yang sama atas nama cinta.

Biaya Kuliah Terbaik Universitas Swasta Berkualitas


Kini masyarakat menyadari begitu pentingnya pendidikan, begitu pentingnya sebuah ijazah sarjana dalam mencari pekerjaan untuk meningkatnya kualitas dan taraf hidup dimas

Family Time Dengan Smart TV


Qualitytime bareng keluarga itu wajib hukumnya. Setelah sekian hari berkutat dengan kesibukan masing-masing akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk bersantai dengan keluarga. Lupakanlah pekerjaan sejenak, dan habiskan waktu dengan orang-orang tersayang.


Qualitytime dengan keluarga untuk meningkatkan bonding , keakraban antar anggota keluarga lainnya. Keluarga tidak hanya tumbuh dari materi yang terpenuhi, tapi juga butuh kehangatan dan saling menyayangi antara semua anggota keluarga.



Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk bersenang-senang dengan keluarga. Berolahraga bersama, piknik, jalan-jalan ke mal, dan sebagainya. Kita  juga bisa menyisihkan waktu untuk  menonton bioskop dengan keluarga.


Tetapi memanfaatkan waktu dengan keluarga tidak harus  berpergian. Bersantai dirumah juga mendekatkan kita dengan keluarga. Kita bisa menyenangkan keluarga dengan membuat masakan kesukaan mereka. Bisa juga bergotong royong merapikan rumah bersama .Menonton acara TV favorite keluarga juga bisa menjadi pilihan.  Teknologi yang semakin canggih membuat kita  tidak perlu jauh-jauh ke bioskop untuk menonton film. Smart TV dari Panasonic dapat menjamin kepuasan penggunanya yang memiliki spesifikasi handal, mewujudkan kenyamanan nonton bareng keluarga. Dengan kemudahan mengakses internet menggunakan televisi, kita  dapat nonton film dengan smart TV.

Aplikasi menonton berbayar dapat kita gunakan karena smart TV memiliki beragam film dengan berbagai genre. Kita bisa menikmati itu semua dengan mudah. Pilihlah film kemudian bersantailah dengan keluarga sambil menyantap popcorn , atau sambil menyantap hidangan pavorite keluarga . Se-simpel itu.


Televisi keluaran Panasonic memiliki fitur pintar yaitu Multi Windows. Sesuai dengan namanya, Anda dapat membuka beragam aplikasi dalam waktu yang sama sekaligus. Browsing internet menjadi lebih asik.


Selain itu, smartTV Panasonic dilengkapi dengan fitur Media Player. Anda bisa menonton film melalui penyimpanan USB. Unduh film yang Anda dan keluarga sukai, dan tontonlah sambil bercengkrama.


Dengan smartTV, menjelajah internet dan menonton film menjadi lebih mudah.


Dengan berlangganan smart TV kita  juga dapat bermain game bersama keluarga . Tanpa menggunakan konsol tambahan,  bermain game dengan asyik dan lebih mudah. Install game dan mainlah bersama orang tersayang. Dengan bermain game bersama keluarga, hubungan dengan keluarga akan semakin erat. Kita juga dapat mengajarkan buah hati tentang  pelajaran  menang dan kalah.


Selain menonton dan bermain game, kita juga bisa membuat prakarya atau memasak bersama keluarga. Kita bisa browsing resep atau tata cara membuat prakarya dengan smart TV. Karena menggunakan layar yang lebih besar, akan memudahkan  untuk membaca prosedur dari jarak jauh.


Hal seru lain yang dapat dilakukan di akhir pekan adalah karaoke. Smart TV dapat memudahkan Anda menjelajah lagu atau video karaoke untuk dinikmati bersama keluarga. Dengan smart TV semua bisa lebih dekat.


Bagaimana? Famili time dengan jalan-jalan ketempat yang jauh memang menyenangkan. Tapi tentunya tak dapat kita lakukan terus menerus,  ada waktu-waktu tertentu  dan harus direncanakan matang jauh-jauh hari . Selain itu juga butuh dana lebih.  Dengan menggunakan  Smart TV, kapanpun bisa mendekatkan dan menghangatkan hubungan keluarga, satu untuk semua.

Makan? Pastikan Dulu Rasa Lapar Mu

Berbadan gemuk subur tanda makmur, kalimat ini 100 persen gak berlaku lagi. Kalo zaman dulu orang langsing kurus tanda tak bahagia, tapi sekarang dibilang agak gemukan saja sudah langsung baper duluan. Suka envy kalau ngeliat teman walau sudah menikah dan punya anak  body tetap langsing, baju tetap muat. Aku sendiri  sudah puas banget memili tubuh yang cendrung kurus, sebelum menikah bobot aku cuma 40-42 kg, jadi saat menjelangn hamil beratku mencapai 50-52 kg senang banget lah, keliatan lebih berisi tapi gak gemuk banget. Namunsetelah melahirkan beratku 60 kg, dan keliatan banget pipi tembem, dan perut yang maju, hohoho.
Salah satu penyebab  bobot tubuh naik adalah selera makan yang menjadi-jadi,  serasa perut gak ada kenyangnya.  Walau sudah sarapan pagi tetap ada cemilan menjelang makan siang, aku lebih suka gak ada makanan apapun yang dibawa dekat meja kerja, masalahnya jika ada pasti selalu pengen nyomot kue, ngunyah lagi ngunyah lagi, mamahbiak banget. Menjelang sore juga begitu suka kepikiran “enak nya makan apa ya?”, padahal sudah makan siang. Makanan berat selalu jadi pilihan, ya bakso, mia ayam, martabak dll.
Beberapa waktu lalu baca-baca tentang Dewi Hughes yang bisa menurunkan berat badannya hingga puluhan kilo gram, wow banget perjuangannya ya. Satu hal yang aku tangkap dari penjelasannya  bahwa pengaturan pola makan banyak  itu bukan berasal dari perut tapi dipikiran, ya gak mikirin makanan jika memang sudah makan, apalagi dia sanggup gak makan nasi hanya sayuran dan kacang tanah giling tanpa garam dan gula. Jika seperti itu jujur saja aku gak sanggup  heheheehe.
Jadi sebelum kita memutuskan untuk makan sesuatu diluar jam makan, kita perlu pastikan rasa lapar itu datangnya dari mana, pastikan rasa lapar yang ada:
Lapar mata: Tidak tahan melihat makanan yang ada di depan mata. Misalnya ada teman bawa makanan ke kantor, yakin kamu makan karena lapar benaran, atau cuma gak tahan godaan dengan kue yang lezat. Atau lagi jalan-jalan di mall melihat kue-kee dietalase , lalau datang rasa lapar yang turun dari mata. Jika ingin makan paling tidak bisa menunda  hingga jam makan tiba, dan benar-benar lapar dan perut harus diisi.
Lapar yang datang dari penciuman. Sudah makan nasi goreng spesial pakai telur, tiba-tiba tercium aroma bakso yang lewat didepan rumah. Duh, wanginya bikin lapar ya…(sering banget ngomong begini kan..?), kalau gak kuat godaan pasti deh beli bakso dan makan bakso, padahal makan nasi goreng belum sampai satu jam.

Lapar yang cuma ada dalam pikiran. Nah, ini seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kebanyakan rasa lapar itu memang cuma ada dipikiran. Sudah makan , sudah nge juss, sudah ngemil, dan masih bisa bilang “hmmm..kayaknya kalau makan ini enak deh”, rasanya mau makaaaaaaan melulu. Rasa ingin makan selalu ada dipikiran, padahal jika puasa saja kita sanggup masa menunda waktu makan saja kewalahan.
Saat ini aku mencoba menepis “perasaan lapar” walau sebenarnya gak lapar, dan mengelola pikiran dengan bilang “aku kan sudah makan” cukup nutrisinya dan gak akan pingsan nunggu waktu jam makan tiba. Dulu waktu gadis memang aku gak doyan ngemil, makan tetap tiga kali sehari, bobot tubuh standar. Nah kemarin baca postingan dan komentar teman-teman tentang diet ketogenik (kalo gak salah) ngurangin karbohidrat, dan katanya simple saja buat yang berdarah “O’, cukup kurangi porsi nasi bisa turun berat badan, asal jangan makan mi, martabak pokoknya kandungan karbohidrat tinggi. Ini juga cuma tahap ngurangi nasi dulu sih, kalau yang menu-menu khusus gitu belum coba. Untuk hasilnya lihat nanti hahahaha, semoga tahan godaan. Untuk saat ini cuma memastikan posisi rasa lapar itu dimana, diperut kah atau cuma dipikiran doank.
Teman-teman punya cara mengatur pola makan ga? sharing yuk..
--
#KEBloggingCollab
Trigger :
https://emak2blogger.com/2017/11/17/diet-sederhana-yang-menyehatkan/



4 Faktor Memperparah Mata Katarak

Mata katarak merupakan salah satu penyakit mata yang akibatnya bisa mengaburkan penglihatan.  Pupil mata akan terlihat lebih keruh bahkan putih, pada keadaan yang lebih parah membuat penderita katarak kehilangan penglihatan. Untuk menyembuhkan biasanya butuh tindakan operasi mata, ketika katarak sudah matang atau memiliki ketebalan tertentu sehingga perlu dikelupas lewat operasi.
Katarak memiliki beberapa stadium:
✓katarak insipien: kekeruhan sangat minimal
✓katarak imatur: keruh sebagian, lensa masih memiliki bagian yang jernih
✓katarak matur/matang: lensa sudah keruh secara keseluruhan
✓katarak hipermatur: bagian permukaan sudah merembes melalui kapsul lensa dan mengakibatkan peradangan.
Banyak hal yang dapat menyebabkan mata katarak. Faktor usia banyak menyebabkan para manula terkena katarak. Selain itu faktor kebiasaan buruk bisa juga menyebabkan mata katarak minuman keras, merokok,  dan obat-obatan terlarang bisa menyebabkan katarak pada mata.
Berkonsultasi dan mengonsumsi obat mata katarak, bisa menghindarkan anda terkena mata katarak sedini mungkin.  Adapula beberapa tanaman herbal yang  dipercaya dapat menyembuhkan katarak mata
Adapun, dari sekian banyak faktor pendukung mata katarak, terdapat ada  4 faktor  penyakit pendukung atau memperparah seperti berikut ini;
  1. Adanya Penyakit Glaukoma. Para ahli menyebutkan bahwa penyakit glaukoma ialah penyakit yang merusak pada mata akibat tekanan tekanan pada bagian dalam mata. Penyakit ini menyerang fungsi pada bagian optik mata. Salah satu fungsi utama optik mata ini ialah mengirimkan sinyal yang ditangkap mata menuju otak. Saat anda atau siapapun pernah mengalami ini, baik sudah mengalami operasi atau belum, bisa menyebabkan penyakit mata katarak mudah terjadi.
  2. Memiliki Penyakit Diabetes. Salah satu penyakit yang paling banyak diderita masyarakat Indonesia ialah diabetes. Penyakit diabetes ini adalah terdapat gula berlebihan pada tubuh yang tentu saja merusak kadar gula di dalam tubuh. Menurut para ahli, penyakit ini bisa menjadi faktor pendukung pada mata katarak.
  3. Pernah Mengalami Cedera Mata Atau Otak. Salah satu faktor pendukung mata katarak ialah pernah mengalami cedera pada bagian mata maupun pada bagian otak. Misalnya, anda pernah terkena benturan atau kecelakaan pada mata. Hal yang terjadi pada saat mengalami cedera mata dan otak, membuat komponen didalamnya bisa berubah. Apabila sebelumnya tidak terasa, maka saat mata anda menuju katarak, hal itu amat berpengaruh.
  4. Sering Terkena Radiasi Cahaya Atau Sinar. Mata seringkali sulit untuk melihat apabila melihat atau terkena langsung cahaya atau sinar. Misalnya, saat mata anda selalu melihat dengan pencahayaan yang kurang, mata anda akan bekerja ekstra untuk menangkapnya. Nah,apabila hal itu dilakukan terus menerus atau menjadi kebiasaan, maka akan merubah beberapa fungsi atau komponen hingga menyebabkan tidak stabil. Selain itu, banyak hal lain atau contoh lain lagi. Hal itu merupakan faktor pendukung untuk memudahkan anda terkena mata katarak.

Keempat hal diatas mesti anda perhatikan secara betul apabila anda tidak mau berakhir dengan mengonsumsi obat mata katarak dan berbagai penyembuhan lainnya.

Untuk memakan obat mata katarak sebaiknya berkonsultasi pada dokter atau ahlinya. Pastinya kita tidak mau apa yang kita konsumsi justru memperparah penyakit atau bahkan berefek menimbulkan penyakit lainnya.

J-Theme