-->

Menu Buka Puasa Praktis : Sup Cendol Buah Sederhana

 on Senin, 04 April 2022 

cara membuat sup buah sederhana

Membuat menu buka puasa praktis adalah pilihan aku yang memang gak suka keribetan, pengennya simple, seger, gak banyak ini itu. Tahun ini jadi challenge buat aku dan suami, mengurangi makanan manis, takjil bejibun dimeja makan, dan memastikan tahun ini gak ada teh manis saat sahur dan berbuka,  toh yang nyiapin buka puasa juga udah manis orangnya , hihi. Kolak yang biasanya selalu bikin, tahun ini nampaknya kami bersepakat untuk tak menjadikannya sebagai menu  berbuka puasa.

Walau sudah bersepakat  untuk menyuguhkan minuman  dan makanan manis, kok ada timbul rasa kangen untuk untuk menyeruput minuman dingin segar. Nah, akhirnya cari  alternatif bagaimana bisa minuman segar tapi yang nggak terlalu manis. Lalu buka kulkas, dan memanfaatkan  buah yang ada , lantas kepikiran buat mencampur dengan cendol dan cincau, yang akhirnya aku beli di warung dekat rumah.

baca juga : Resep Nasi Goreng Enak Crunchy

Sup Cendol Buah Sederhana

bahan membuat sup buah

Bahan :

1.       Cendol

2.        Buah pake buah yang ada saja aku pakai pepaya dan buah naga

3.       Agar-agar Nutrijel yang aku buat untuk buka puasa kemarin dan masih berlebih

4.        Cincau

5.       Susu cair rasa plain

Cara membuatnya :

Potong buah , agar-agar, dan cincau . potong kotak-kotak kecil. Kemudian taruh didalam gelas, dan tuangkan susu cair rasa plain. Bagi teman-teman suka yang manis bisa menggantinya dengan susu kental manis dan menambahkan sirup  warna merah, dan ditambahkan es batu.

baca juga : Resep : Tempe Goreng Kemangi

Karena niatnya gak pengen manis-manis banget jadilah kami mengandalkan rasa buah, dan rasa agar-agar nutrijell. Setelah itu biar segar dingin kembali dimasukkan ke kulkas

 

menu buka puasa praktis

Simpel dan sederhana bangetkan, memang lebih enak jika ada beberapa jenis buah, misalnya ditambah anggur, apel, alpukat dan lainnya, juga menggunakan SKM dan es. Tapi karena sedang mengurangi konsumsi gula jadi aku memilih nggak menggunakan gula atau yang lainnya, dan memanfaatkan buah yang ada.

Apakah teman-teman punya menu praktis untuk buka puasa? Yuk share di komentar ya.

1 komentar:

  1. Sup cendol buahnya kenapa keliatan menggoda sih apalagi isinya buah naga, masih dikasih susu betapa mantepnya nih rasanya pasti manis dan seger. Khilaf masih puasa, tahan sampai sore baru cuss buat deh. Terima kasih resepnya!

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.

6*J-Theme