-->

Edukasi Finansial dan Literasi Keuangan Ala bluMusical

 on Sabtu, 21 Agustus 2021 

 

Nonton bluMusical

Nonton bluMusical

Pada 17 Agustus yang lalu  PT Bank BCA Digital menggelar bluMusical  live  di instagram dan youtube  jam 8 malam.  bluMusical yang tayang sekitar 30  menit itu sangat inspiratif lewat pesan-pesan yang disampaikan dengan  tarian  dengan koreo yang ciamik dan lagu sungguh terasa nyata. Apalagi pesan-pesan yang disampaikan tak hanya menginspirasi tetapi sekaligus memberikan solusi. 


Nonton bluMusical sendiri bertujuan untuk mendapatkan edukasi  sekaligus menambah wawasan tentang literasi finansial. Selain menambah pengetahuan  juga memperkenalkan aplikasi perbankan blu yang bisa membantu   mengelola keuangan dengan lebih baik bisa membantu keinginan-keinginan atau tujuan bagi pengguna aplikasi blu by BCA digital.


Download aplikasi blu


Nonton bluMusical #MulaiLangkahmu  #YangPentingLakuin, merupakan kesenangan sendiri, malam itu nonton bareng Hamid anak ku dia seneng banget nonton sambil menari  dan bernyanyi mengikuti irama stelah acara selesai masih minta diputar ulang, lumayan mengalihkan perhatian anak dari gadget alias main game di HP hehhe. 


Tapi aku sendiri lebih tertarik dengan lirik-lirik lagunya terasa kesindir tapi membuat bersemangat untuk bisa mengelola keuangan dan bisa menabung tanpa skema  simpan tarik simpan tarik, akhirnya niat menabung tak pernah terwujud. Jujur sih gak banyak punya rekening jadi apa-apa disimpan dalam satu tabungan jadi niat mengumpulkan untuk membeli  mesin cuci baru eh malah terpakai buat shopping online jilbab atau gamis atau belanja ini itu yang sifatnya printilan, sehingga tujuan utama gak pernah terwujud dan sekarang ingin sekali  punya tabungan khusus untuk pendidikan anak tapi gak tau harus mulai dari mana. Takut bikin rekening baru takut gak bisa disiplin menabung, duh! nabung aja takut ya, hahahaha. ribet banget aku. Tapi ini benar-benar jadi impian terbesar aku bisa  memenuhi biaya pendidikan anak hingga kuliah nanti.

Seperti yang ku bilang di awal bahwa nonton bluMusical  seperti ditunjuk dihidungPernah apa ngga, awal bulan berasa konglomerat, akhir bulan melarat? Pernah ga niat nabung gede tapi uang dipake, ditarikin? Nabung tapi target nggak  pernah kesampaian? Jika nonton langsung mungkin aku yang teriak pernah!pernah banget, sering malah, heheheh.

Tapi setelah nonton bluMusical aku benar-benar yakin bisa , seperti pesan yag disampaikan dalam bluMusical #MulaiLangkahmu #YangPentingLakuin perlahan tapi yakin terus kuncinya disiplin dan fokus.. Setelah nonton aku langsung download aplikasi blu   untuk daftar yang nantinya aku gunakan untuk menabung keperluan pendidikan anak juga tujuan-tujuan jangka pendek lainnya.

Setiap orang punya impian apapun itu termasuk soal financial. Banyak  yang diimpikan sedikit yang bisa terwujudkan. Tapi yang paling penting bagaimana kita berproses menuju itu semua, berprogress dengan . Dari semuaimpian yang ada tetap harus kita fokuskan mana yang penting diatas kepentngan lain. wajar sih setiap manusia banyak keinginan, tapi paling tidak  ada satu atau dua yang bisa diwujudkan. Sebagai ibu aku ingin  sekali bisa fokus untuk pendidikan anak, untuk mewariskan harta akan bisa habis toh harta juga gak punya banyak, apalagi kalau bukan ilmu untuk masa depan anak, dan  dia bisa survive ketika kelak  kita sudah tiada. Sekarang anak ku masih di sekolah di Sekolah Dasar sangat tidak terlambat untk menabung menyiapkan dana mulai dari sekarang, semoga bisa fokus dan disiplin. 

Punya Target dan Budget yang jelas itu penting banget, kuncinya disiplin dan Fokus -(CO Ternak Uang- Raymond Chin)

Apa sih beda blu  BCA  dengan aplikasi perbankan online lainnya?

blu adalah aplikasi tabungan online  blu next generation yang bisa digunakan untuk transaksi finansial  atau non finansial yang bisa dilakukan hanya melalui smartphone. Uniknya blu by BCA  Digital Memiliki beberapa fitur yang bisa kita manfaatkan  selain bayar dan beli

Fitur bluSaving. Salah satu fitur blu yang memungkinkan kita memiliki beberpa tabungan untuk tujuan tertentu baik jangka pendek maupun jangka panjang. Misalnya untuk tabungan pendidikan anak, tabungan umroh, untuk kesehatan dan tabungan jangka pendek misalnya tabungan untuk membeli sesuatu, untuk jalan-jalan dll. Dengan tabungan terpisah dimaksudkan agar lebih fokus dan budget tidak campur aduk. Ini salah satu alasanku menggunakan blu. Disini kini bisa memisahkan tabungan hingga 10 pos dengan kebutuhan yang berbeda.

Fitur bluGether. Merupakan tabungan single account yang dapat dipakai untuk tabungan patungan tanpa ribet kita bisa gunakan tabungan bersama teman, keluarga, suami istri dengan lebih transparant. Misalnya untuk liburan bersama kita bisa menggunakan fitur ini dengan teman-teman tanpa curiga ikut menabung apa ngga. Juga bisa dimanfaatkan untuk tabungan bersama dengan tujuan untuk biaya pernikahan, atau beli rumah dengan biaya bersama dengan transparansi soal keuangan untuk mencegah perselisihan dalam rumah tangga.

Tabungan online blu

Bagaimana Download dan daftar blu ?

Untuk download aplikasi blu teman-teman bisa download di Play Store atau App Store dan mendaftar untuk menjadi nasabah blu by BCA Digital hanya melalui smartphone. Oh iya, untuk mendaftar minimal usia 17 tahun warga negara indonesia, dan agar proses pendaftaran lancar persiapkan dulu email,  E-KTP, NPWP , dan pastikan  jaringan internet. Download Aplikasi blu.Daftarkan nomor HP kamu persiapkan dulu E-KTP, NPWP (opsional), Masukan kode OTP yang dikirim, Masukkan Email Kemudian ikuti langkah-langkah yang diminta seperti foto EKTP pengenalan wajah Untuk aktivasi kita perlumelakukan Video Call

Aplikasi blu by BCA Digital

Cara Top Up Mudah

Menurutku cukup mudah untuk mendaftar hanya saja perlu mengantri saat ingin verifikasi dengan vidio call. Walau didaerahku belum ada BCA kita bisa buka rekening blu karena memang blu dibuat untuk menjangkau nasabah yang didaerahnya belum ada BCA. Aplikasi blu sendiri hadir sebagai bank digital tanpa kantor cabang dan dapat diakses dari mana saja.

Cara Top Up blu juga sangat mudah bisa transfer via mobile banking ataupun transfer ATM Bersama dari Bank mana saja ke BCA Digital dengan kodel 501 dan nomor rekening blu yang kita miliki, juga bisa via aplikasi aplikasi pembayaran umum yang ada.

Teman-teman pasti penasaran banget  ingin mencoba nabung di aplikasi blu by BCA Digital dan bisa nabung sesuai post tujuan teman untuk menabung tanpa mengganggu tabungan utama, misalnya untuk beli laptop, kamera, menyisihkan dana untuk liburan dll. Buat teman-teman yang gak sempat nonto pada 17 Agustus lalu masih bisa tetap menyaksikan, berikut aku selipinn videonya, semoga menginpirasi dan memulai langkah baru dalam mengelola finansial. blu juga dapat memberikan laporan keuangan lengkap seluruh rangkuman fortopolio keuangan kita.




Setiap kita punya mimpi, ada keinginan yang ingin diraih yuk fokus disiplin untuk mencapai tujuan, biar perlahan asal yakin, nikmati proses, berprogres, Insha Allah Sukses #MulaiLangkahmu #YangPentingLakuin dengan Tabungan Online blu. Yuk mulai buka bluAccount  di aplikasi  blu by BCA Digital ya.


Perlahan tapi yakin, yang penting dilakuin, beda dengan yang lain

38 komentar:

  1. makin inovatif dan canggih nih aplikasi blu dari bank BCA, banyak fitur dan fasilitas yang memudahkan nasabah juga

    BalasHapus
  2. Blu bisa jadi solusi kebutuhan perbankan ya, karena merupakan bank digital tanpa kantor cabang jadi praktis bisa diakses dan transaksi dimana saja dan kapan saja. Wah, mudah ya

    BalasHapus
  3. asyik juga yaa mba ada pertujukan musikal yang seru pisan sambil belajar tentang keuangan dan hal terkait lainnya

    BalasHapus
  4. Masalah finansial buat sebagian orang seperti saya, rumit mba. Kalau edukasinya dilakukan melalui media yang menyenangkan, seperti lewat musik, tentu lebih mudah dipahami.
    Asyik juga ya nabung di blu, bisa utk beberapa tabungan. Daftar nya juga nggak perlu ke bank. Praktis.

    BalasHapus
  5. aplikasinya keren khas milenial banget. seneng yaa bertransaksi jadi mudah dengan blu, cukup dengan smartphone saja. ga perlu ke bank pula untuk buka rekeningnya

    BalasHapus
  6. Wah...aku juga nonton nih bluMusical tanggal 17 Agustus lalu, keren banget dan menginspirasi sekali apalagi aku salah satu penggemar Yura Yunita dan suka dengan lagu barunya, jadi terinspirasi untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita yang hampir terlupakan terutama tentang finansial. Kebetulan aku sudah daftar aplikasi blu by BCA Digital, dan ternyata fiturnya keren banget.

    BalasHapus
  7. Asyik ya fitur blu savingnya blu by bca digital

    Bisa punya banyak tabungan, dalam satu rekening. Jadi bisa dipilah2 tujuan nya aja..trus konsisten nabung.

    Yanv blu gether juga bisa buat nabung rame2..

    BalasHapus
  8. sampai-sampai penasaran dengan blumusical ini. Kirain mau ngomongin konser, ternyata edukasi finansial. Fitur bluegether ini menarik, di antara pertemanan dan keluarga besar sering banget punya impian bareng tapi kondisi keuangan belum mencukupi, sepertinya blu bisa menjadi jalan solusinya.

    BalasHapus
  9. Kalau aplikasinya dari grup BCA sih jaminan mutu dan terpercaya ya, fiturnya memudahkan kita untuk menabung sesuai pos yang dibutuhkan.. Jadi nggak campur aduk tabungannya

    BalasHapus
  10. Mulai.melamhkah emang yg paling penting ya mbak..jangan cuma mimpi tapi ga berani mewujudkan. Seru banget acaranya nih nambah semangat untjk terus mengejar impian ya

    BalasHapus
  11. Kalau ingin menabung BluGather, kedua atau semua yang akan diajak menabung bersama, harus sama-sama memiliki tabungan di BCA Digital kah?
    Ingin sekali memiliki pengaturan keuangan bersama pasangan. Yang kebayang, bisa sama-sama meraih impian.

    BalasHapus
  12. nggak perlu keluar rumah buat buka rekening ya mba, sekarang udah gampang. Nggak ada alasan tuk nggak nabung. Edukasinya menarik bagus banget. Masyarakat jadi nambah tercerahkan nih kalau nonton ini ya, lirik lagunya kena banget ya mba heheuuuu. Langsung semangat benerin keuangan

    BalasHapus
  13. acara bluMusical kemarin itu emang keren banget, aku juga nonton dan suka, inspiratif banget. 30 menit terasa cepat banget ya, Mbak...

    BalasHapus
  14. acara bluMusical kemarin itu emang keren banget, aku juga nonton dan suka, inspiratif banget. 30 menit terasa cepat banget ya, Mbak...

    BalasHapus
  15. tak ada lomba 17an pun tak apa, ada acaranya Blu yang cukup menghibur ya, Mbak. Senangnya di era digital seperti ini semua serba mudah. Buka tabungan yang dulu harus datang dengan membawa segala persyaratannya, sekarang bisa online ya... sungguh inovasi yang keren!

    BalasHapus
  16. makin inovatif ya aplikasi keuangan diginital dari bca!Mengedukasi sekaligus menghibur pula.

    BalasHapus
  17. Iya ya benar banget kalau cuma menabung dengan 1 rekening tabungan tuh godaannya besar banget. Malah dipake buat belanja printilan dan akhirnya ludes deh tabungannya. Menurutku fitur yang ada di Blu ini bagus banget sih buat manage keuangan untuk membagi pos-posnya seduau dengan kebutuhan.

    BalasHapus
  18. nyobain bank digital blu ini ternyata mudah banget, tidak usah pergi ke cabang, fiturnya juga kepake sekali

    BalasHapus
  19. Fitur yang aku suka dari Aplikasi blu by BCA Digital karena memungkinkan kita memiliki lebih dari satu tabungan dengan satu nomor rekening, jadi memantau tabungan bisa lebih mudah. Kebetulan nih, aku juga nonton bluMusical di Official Youtube blu by BCA Digital.

    BalasHapus
  20. waktu aktifasi itu kayaknya orang yg sama dengan yg aku ajak video call deh mbak nov. hahaha. cuma sayangnya harus aku ulangi besok paginya karena video saya ngga muncul. proses daftar sampai aktifasinya terbilang cepet ya mbak.

    BalasHapus
  21. Memanage keuangan jadi lebih mudah dan praktis dengan hadirnya aplikasi ini, btw itu bluMusicalnya memberikan warna baru juga loh sama cara ku memandang utk menggapai impian finansial.

    BalasHapus
  22. Benar sih mbak, aku pun beberapa kali gitu, uang apa eh ke pakenya buat yg lain. Memang ya fitur kayak bluSaving itu membantuk bgt deh. .

    BalasHapus
  23. Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget

    BalasHapus
  24. pertunjukan bluMusical di tanggal 17 kemaren sukses bikin hati terhibur, sebagai pengganti panjat pinang yang ditiadakan. Nambah wawasan finansial pulak. cucok..

    BalasHapus
  25. Mulai langkahmu dan yang penting lakuin...ini pesan positifnya dan saya sendiri jadi ikutan termotivasi kak

    BalasHapus
  26. Ahh, setelah mengenal blu by BCA Digital ini, aku jdi ga ragu2 utk bsa wujudin mimpi aku, mbak hehee
    Bisa nabung online sesuai mimpi2 ku di Aplikasi blu ini

    BalasHapus
  27. Nagih banget bluMusical kemarin ini mba Nov ya, kapan ada lagi mau banget
    belajar finansial bisa seasik itu

    BalasHapus
  28. Aku tertarik dengan fitur banyak tabungan di dalam 1 rekening. Lumayan banget nih bisa memisahkan wishlist untuk banyak impian. Karena selama ini kalau punya tabungan susah buat menyisihkan penghasilan.

    BalasHapus
  29. Aku kepo makanya nonton bluMusical, ternyata penyampaian mengenai edukasi finansial bisa sekeren itu ya. paling tertarik dengan fitur banyak tabungan dalam 1 rekening. keren..

    BalasHapus
  30. Keren banget ya acara bluMusical ini. Penuh inspirasi pula. Makanya setelah nonton bluMusical saya jadi semangat buat gapai mimpi finansial tanpa nanti-nanti lagi.

    Yang penting lakuin ya. Saya juga sudah dong memulai langkah dengan buka tabungan BCA digital via aplikasi blu. Nggak ragu karena fitur2nya menarik dan bisa bikin urusan finansial jadi lebih praktis

    BalasHapus
  31. Seneng banget ikut acara bluMusical. Ada banyak hal yang relate sama keuangan kita. Ikut bluMusical kemarin, aku jadi semangat bikin pos-pos keuangan lagi. Praktisnya blu, kita gak perlu sampai bikin dobel-dobel rekening ya mba

    BalasHapus
  32. Kemarin pas ikutan nonton bluMusical, langsung belajar banget tentang edukasi finansial. Apalagi dengan gerak yang dinamis dan lagu easy listening, pesannya langsung kena.

    BalasHapus
  33. aku udah menerapkan membagi pos pengeluaran tapi kalau cuma pake 1 rekening itu susah karena budget kecampur campur. untung ada aplikasi blu. membantu banget

    BalasHapus
  34. engga pernah nyangka edukasi finansial dan literasi keuangan bisa pakai drama musikal kayak bluMusical gini haha. seru banget.

    BalasHapus
  35. Saya nonton bluMusical juga nih. Seru banget ya mbak. Jadi semangat buat kejar mimpi.

    BalasHapus
  36. Untung aku ketemu blu sekarang, kalo nggak, ga bakalan mulai nabung-nabung deh. Musti dipaksain buat nabung, biar impian bisa cepat terwujud

    BalasHapus
  37. Suka sama ide bluMusical, konsep musik digemari oleh semua orang namun menabung memang butuh niat dan motivasi nih beruntung ada blu digital semakin mudah menabung

    BalasHapus
  38. Tiap orang yg ingin menggapai mimpinya kudu melek literasi keuangan ya Mba..trus mesti berani memulai langkah, yang penting lakuin dulu ya agar terwujud cita-citanya

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.

6*J-Theme