-->

Kelas Gratis BRT Network Rasa Berbayar

 on Selasa, 07 Desember 2021 


kelas blogging untuk blogger

Ikut Kelas Gratis BRT Network

Sudah sering ikut beberapa kelas gratis ngeblog, umumnya anggota grup cuma banyak nyimak dan yang aktif cuma sedikit. Dan hampir seminggu ini aku nimbrung terniat banget  ikut Kelas Gratis BRT Network. Jujur awalnya aku pikir bahasannya Cuma berbagi tips agar Domain Authority blog naik.

Apa itu Domain Authority? Domain Authority atau sering disebut dengan DA blog, merupakan sebuah ukuran yang menunjukkan tingkat kepercayaan kepada sebuah website atau situs.Jika semakin  tinggi nilai DA  blog atau website yang kita miliki maka artinya website kita baik dan terpercaya di mesin pencari.

Belajar di kelas gratis BRT Network  mendapatkan lebih dari itu bukan sekedar tips-tips kosong tanpa praktek. Seluruh anggota grup yang lebih 70 orang  wajib aktif, wajib mengerjakan tugas. Point yang dipegang dalam kelas gratis brt network adalah  disiplin dan komitmen. Rugi sekali  rasanya jika ikut kelas tapi nggak ngapa-ngapain dan tidak ada kemajuan untuk performa blog.  Disini para coach yang dengan senang hati ikhlas memberi ilmu dan meluangkan  waktu ditengah kesibukan mereka  yang banyak. 

 Mereka benar-benar memberikan  ilmu yang “berdaging”  tanpa dibayar, yang sebenarnya jika mereka mau mereka bisa meminta bayaran. Sesuai  tujuan yang dimiliki Blogger Ruang Tunggu atau disingkat   BRT Network adalah arena bermain dan belajar para blogger untuk bisa berbagi  ilmu, pengetahuan, update dunia blogging, untuk bertumbuh bersama-sama.

Apa saja yang dipelajari di kelas gratis BRT Network?

Di Dalam kelas belajar  ada beberapa materi yang diajarkan seperti  memaksimalkan SEO On Page yaitu praktek mengoptimalkan halaman blog yang kita miliki sehingga mendapatkan lalu lintas  organik di mesin pencari seperti google dan sejenisnya, sehingga membuat blog yang kita miliki  mendapat peringkat tinggi . Materi SEO On Page ini meliputi  penerapan Google Analytic, memaksimalkan fungsi  Google Search Console , juga penerapan SEO melalui Meta Seo Inspector yang dijelaskan langsung via Google Meet , untuk meninjau kesalahan-kesalahan dari susunan template blog yang kita miliki.
belajar seo on page


Setiap materi harus dipraktekan langsung oleh semua anggota, dan ada tugas-tugas yang harus dikerjakan dan dievaluasi satu persatu. Hal ini dimaksudkan agar anggota grup tidak hanya mendengarkan teori tetapi benar-benar memahami dan mempraktekkan langsung, sehingga merasakan manfaat ilmu yang diberikan sekaligus memberikan kemajuan dan meningkatkan performa blog.

Pendapat peserta mengenai Kelas Gratis BRT Dan Suka Duka Mengikuti Kelas

Menurut aku kelas ini keren banget,  tidak seperti kelas gratis lainnya. Disini benar-benar harus dipraktekan dan harus  berhasil sesuai  materi yang disampaikan. Jika tidak mengerti atau kurang paham, wajib bertanya di dalam grup dan  syukur nya tak hanya para coach grup ini yang memberi penjelasan teman-teman yang  lain yang sudah paham dengan senang hati membantu yang penting harus  rajin memanjat chatt yang banyak banget dan membuat catatan sendiri atau bintangi hal-hal yang sangat diperlukan. Resep bisa ikutan kelas ini adalah benar-benar komitmen ke diri sendiri bagaimana harus tetap lanjut, dan tidak mudah menyerah.

Sampai saat ini seneng banget ikutan kelas blogger BRT performa blog jadi lebih baik sebelum ikutan alexa rank satu juta tiga ratus sekian , beberapa hari setelah beres-beres template dan menghapus beberapa missing, alexa rank naik jadi 800 ribuan. Untuk dukanya  sih belum ada ya, namanya belajar pasti harus menyisihkan waktu, ada pengorbanan dan usaha untuk mendapat lebih.


kelas blogger brt network


Dan beberapa teman blogger yang aku tanya pengalaman mereka mengikuti Kelas BRT, Seperti kak Elva  Susanti pemilik blog Elvi Nasira yang menyebutkan bahwa kelas BRT itu lebih detail dan disiplin sehingga memacu semangat untuk mengetahui hal-hal terkait untuk meningkatkan performa blog. Juga para coach yang menyenangkan dan sabar dalam menjelaskan,  juga dijelaskan detail step by step ujarnya.

Beda lagi menurut kak Euis Sri Noor pemilik blog Isrinur yang mengaku bahwa kali ini yang ikut kelas blogging begitu detail membahas  materi yang disampaikan. Kak Euis suka banget dapat ilmu optimasi SEO On Page dan respect banget sama para coach  yang siap bantuin. Dukanya  siap investasi waktu untuk baca ratusan chat demi memahami materi. Isi grup daging semua ujar beliau.

Kelas  Belajar BRT tidak hanya dibimbing oleh satu orang Coach tetapi beberapa orang yang menjelaskan beberapa materi berbeda. Ada kak Monica Anggen,  Kak Maritaningtyas,  kak Gilang, kak Adriana, juga mas punto Wicaksono, Mas Zen, dan mas Priyo yang siap membantu saat para blogger mengalami kesulitan dalam penerapan materi. Mereka dengan senang hati menjelaskan tetapi kita wajib berkomitmen dan disiplin siap menerima  konsekuensi jika melanggar peraturan grup. Setiap blog yang dimiliki anggota diperiksa satu persatu oleh coach, kelas gratis yang rasa kelas premium. 

Kesimpulan

Dari ikut kelas Gratis BRT Network memahami, bahwa penting sekali memikirkan seo On Page disetiap artikel yang kita buat. Mulai dari pemilihan judul yang jumlahnya tidak boleh lebih dari  55 karakter, permalink maksimal 75 karakter,  dan mengandung keyword. Juga  dalam meta deskripsi juga harus ada keyword dan maksimal 155 karakter hingga pemilihan image yang tak boleh 100kb. Dan tidak lupa untuk inspeksi url ke Google Console, dan share ke social media.

Sukses terus untuk BRT  Network semoga semakin banyak blogger pemula maupun blogger lama tapi minim ilmu  seperti saya semakin tercerahkan untuk membuat performa blog lebih baik. Buat teman-teman yang sedang belajar semoga semangat terus dan tetap jaga kesehatan ya, jangan sampai cemas dan sakit maag hehehe , gara-gara baca ribuan chat yang dan dikejar deadline tugas, tetap happy, semangat dan jaga imunitas tubuh.

40 komentar:

  1. Sayangnya saya ga bisa iki daftar di kelas ini secara syarat punya blog ke dua tidak bisa saya penuhi. Saya cuma punya satu blog saja. Alhamdulillah mingkin karena sudah lama jadi DA stabil di atas 20.
    Semoga meski bukan peserta kelas saya tetap bisa menyerap ilmunya dari artikel yang dituliskan teman-teman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. DA udah stabil udah aman ya mak..soalnya aku turun banget nih..alahamdulilah bisa ikutan kelas,,,

      Hapus
  2. Waah kereen banget saya butuh banget kakk ilmu tentang dunia blogger mau dunk kalau ada kelas gratis

    BalasHapus
  3. Belajar gratis di BRT Network ini seperti angin segar bagi bloggers ya. Yang penting punya niat dan semangat belajar dan mengerjakan tugas2 juga. Kayaknya daku mah ga sanggup akakakakakka :D Ngulik2 kode dan sebagainya lama2 makin mahir deh mantap.

    BalasHapus
  4. Masyaallah ilmunya terapan sekali dan nambah wawasan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah..emang harus diterapkan say..kalo nggak lupa..

      Hapus
  5. Kereen kak ilmunya, jadi melek BRT Network. Makasiiih kak, semangat yaa

    BalasHapus
  6. Pernah juga ikut belajar di BRT Network. Paling asyik tuh pas mencoba Meta SEO Inspector kemudian mencoba mengubah coding pada template supaya kesalahan pd template bisa berkurang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru kelas pertama udah meta seo inspector..berasa berat banget

      Hapus
  7. Mantapppp... Smga ilmu ny berkah n bermanfaat bagi smua orang... Semangat kakkkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren yaaa. diulas jg disini biar kita2 yg belum ikutan kelasnya jd ada gambaran dan ikutan belajar juga. gratis. lumayan deh

      Hapus
  8. wah asik ya, belajar gratis tapi ilmunya daging semua, seo blog saya masih berantakan, semoga ada batch tahun depan, ingin ikutan juga

    BalasHapus
  9. Meskipun gratis tapi "menu"nya sepertinya keren kak... Semoga coach sehat dan sukses trs. Dan kkk ttp semangat menjemput sukses.. caaaaiyooooo...

    BalasHapus
  10. Terimakasih kak ilmunya, jadi tau tentang BRT Network.
    Sukses selalu kak🤩🤩🤩🤗

    BalasHapus
  11. emang bener mbak, BRT ini kelas gratis tapi rasa berbayar ya. total banget ngasih materinya dan coach-coachnya juga keren keren. aku juga mau ikutan lagi kalau ada bukaan baru.

    BalasHapus
  12. kerenn banget mbak bisa ikutan kelas BRT Network. Molly juga mau ikutan nih kalo ada infonya lagi mohon beritahu yaa

    BalasHapus
  13. Semangat ikut kelas BRT dan bisa lulus dengan baik. Lumayan banget ilmu-ilmunya. Ini kata yang sudah lulus ya. Aku sendiri pas kepentok sama hal lain. Jadi belum ikut

    BalasHapus
  14. sukses terus untuk BRT coach2nya juga, ingin ikutan tapi telat baca email eh dah diclose deh, hope next time bisa ikutan

    BalasHapus
  15. Banyak teman blogger yang terbantu dengan adanya kelas gratis BRT ini. Banyak juga ilmunya yang dibagikan ya mba. Dan ini butuh bagi blogger untuk meningkatkan kemampuannya

    BalasHapus
  16. Semangat ya ikutan kelas gratisnya, walaupun gratis tapi ga bisa santai-santai krn harus punya tanggung jawab mengerjakan tugas. Jadi lebih maksimal belajarnya kalau begini ya

    BalasHapus
  17. Beruntung sekali ya, Mbak bisa ikut kelas belajar SEO secara gratis dari BRT Network. Materinya bagus semua

    BalasHapus
  18. Mantap BRT sukses ya buat support para Blogger naik kelas, hehehe. Semoga yang ikutan kelas bisa betah sampai akhir

    BalasHapus
  19. ah senangnya bisa ikutan kelas gratis dari BRT Network ini mbak
    kelas ini emang recomended
    banyak kok yg merekomendasikan

    BalasHapus
  20. Wah ketinggalan infonya nih aku. Padahal juga butuh ilmu kayak gini. Kapan lagi nih ada kelasnya mau ikutan juga

    BalasHapus
  21. Hihi jangan lupa makan biar nggak maag mbak. Semangat belajarnya kak aku alumni kelas Juni. Hasilnya buat blog bagus sekali. Moga ada kesempatan ikut next class

    BalasHapus
  22. Kelas BRT ini harus banget diikuti oleh blogger yang ingin maju bersama dan menjadikan blognya lebih baik dari waktu ke waktu.
    Semangat mengikuti kelasnya... Semoga semakin banyak ilmu yang diberikan bisa bermanfaat.

    **termasuk saat ini, sambil belajar, aku sambil ikut mempraktekkan.

    BalasHapus
  23. Materi di Kelas BRT selalu padat dan fokus perbaikan kualitas blog. Nggak heran lulusannya pada jago-jago euy. beneran bikin blogger naik kelas.

    BalasHapus
  24. Keren ya BRT network. Materi SEO lengkap. Pematerinya juga keren. Aku masih harus belajar terus nih tentang SEO dari banyak guru. Biar blog makin berkembang pesat

    BalasHapus
  25. Keren mbak! Salut aku tuh sama kegigihan, dan disiplin teman2 yang ikut kelas BRT. Semoga ada offline nya. Hihi

    BalasHapus
  26. Keren mbak. Di sela2 kesibukan masih terus belajar utk meningkatkan performa blognya. Emang butuh effort tapi kalau udah tau jalannya suka bikin nagih yaaa
    Semoga sukses ya mbak :D

    BalasHapus
  27. wuah iya mbaaak, kelasnya kak monic ini mahal banget
    berharga banget
    Alhamdulillah dikasih kesempatan belajar di sini

    BalasHapus
  28. Keren mb.. Meskipun menegangkan, tapi kelasnya juga bikin ketagihan. Kalau dikick tu ada sesuatu yang hilang, seperti pengalaman saya dulu... Hihi. .

    BalasHapus
  29. Nah ini dia, aku salut banget lah sama kelas BRT ini, keren banget mentor2nya bener2 full ngasih ilmu dan ga tanggung2 ya. Pengen banget ikutan someday, tapi takut ga bisa komitmen 🤣🤣

    BalasHapus
  30. Mupeng banget deh sama BRT Network, sama-sama belajar dan maju bareng optimasi blog jadi lebih baik.

    BalasHapus
  31. Selamat belajar mbak allhamdulillah ya keren dapet ilmu gratis pula pegang teguh untuk kemajuan blog itu.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.

6*J-Theme