-->
Tampilkan postingan dengan label Ragam. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Ragam. Tampilkan semua postingan

Menjaga Kelestarian Lingkungan Dari Rumah


Kita sering lupa bahwa kelestarian lingkungan , menjaga alam merupakan tugas kita bersama. Selama ini merasa kerusakan alam itu merupakan akibat dari perusahaan-perusahaan besar  yang membuang limbah dan sampah sembarangan, juga merusak hutan.Tapi nyatanya kerusakan alam banyak terjadi karena kebiasaan-kebiasaan jelek yang dimulai dari kita sendiri. Sering terpikirkan saat buang sampah sembarangan “ ah cuma  satu kok, sedikit “ coba jika ada 1000 orang berpikiran yang sama dijamin jadi gunungan sampah.

Menikmati Pesona wisata Tirta Gangga yang Menawan


Bali memang menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat populer dan memiliki pesona keindahannya sendiri baik bagi wisatawan lokal maupun asing. Salah satu lokasi yang menjadi tujuan para wisatawan adalah wisata Tirta Gangga yang berlokasi di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Anda hanya tinggal menempuh jarak sekitar 75 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Simsalabim Dapur Bersih, Emang bisa?

Dapur memang salah satu  ruangan paling penting di rumah. Dari dapur kita bisa menumbuhkan cinta dalam keluarga melalui masakan-masakan yang kita olah.
Apalagi sebagai ibu rumah tangga, tiada hari tanpa ke dapur hahahaha, ya iya lah ya. Karena dapur  sering digunakan buat masak ini itu tak heran jika dapur paling mudah kotor.

TIDAK MASALAH BELI RUMAH BERSUBSIDI, TAPI PERTIMBANGKAN JUGA PLUS MINUSNYA


Makin meningkatnya kebutuhan akan  rumah tinggal dimasyarakat, membuat harga tanah dan rumah menjadi  naik tiap tahunnya. Mahalnya harga rumah banyak masyarakat memilih membeli secara kredit atau memanfaatkan program KPR dari pemerintah. Mereka semua memiliki pemikiran sama, anggap saja ngontrak, tapi pada waktu tertentu akan menjadi milik sendiri.

MUDAHNYA BERBAGI PULSA KARTUAS


Provider Telkomsel banyak menjadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia karena jangkauan sinyalnya yang luas terutama untuk yang berada di daerah-daerah. Telkomsel sebagai salah satu penyedia jaringan telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia memiliki beberapa jenis kartu prabayar, salah satunya adalah KartuAS. Banyak fitur yang memberikan kemudahan-kemudahan dalam berkomunikasi.

Mampir Sejenak Di Danau Raja


Danau Raja berada di ibukota kabupaten Indragiri hulu tepatnya di kota Rengat. Danau Raja memiliki ukuran yang cukup luas.  Ditepian danau raja juga dibuat seperti hutan kota, pepohonan yang ada  cukup rindang sehingga cukup teduh untuk pengunjung walau suasana matahari dalam keadaan terik.  

Makan? Pastikan Dulu Rasa Lapar Mu

Berbadan gemuk subur tanda makmur, kalimat ini 100 persen gak berlaku lagi. Kalo zaman dulu orang langsing kurus tanda tak bahagia, tapi sekarang dibilang agak gemukan saja sudah langsung baper duluan. Suka envy kalau ngeliat teman walau sudah menikah dan punya anak  body tetap langsing, baju tetap muat. Aku sendiri  sudah puas banget memili tubuh yang cendrung kurus, sebelum menikah bobot aku cuma 40-42 kg, jadi saat menjelangn hamil beratku mencapai 50-52 kg senang banget lah, keliatan lebih berisi tapi gak gemuk banget. Namunsetelah melahirkan beratku 60 kg, dan keliatan banget pipi tembem, dan perut yang maju, hohoho.
Salah satu penyebab  bobot tubuh naik adalah selera makan yang menjadi-jadi,  serasa perut gak ada kenyangnya.  Walau sudah sarapan pagi tetap ada cemilan menjelang makan siang, aku lebih suka gak ada makanan apapun yang dibawa dekat meja kerja, masalahnya jika ada pasti selalu pengen nyomot kue, ngunyah lagi ngunyah lagi, mamahbiak banget. Menjelang sore juga begitu suka kepikiran “enak nya makan apa ya?”, padahal sudah makan siang. Makanan berat selalu jadi pilihan, ya bakso, mia ayam, martabak dll.
Beberapa waktu lalu baca-baca tentang Dewi Hughes yang bisa menurunkan berat badannya hingga puluhan kilo gram, wow banget perjuangannya ya. Satu hal yang aku tangkap dari penjelasannya  bahwa pengaturan pola makan banyak  itu bukan berasal dari perut tapi dipikiran, ya gak mikirin makanan jika memang sudah makan, apalagi dia sanggup gak makan nasi hanya sayuran dan kacang tanah giling tanpa garam dan gula. Jika seperti itu jujur saja aku gak sanggup  heheheehe.
Jadi sebelum kita memutuskan untuk makan sesuatu diluar jam makan, kita perlu pastikan rasa lapar itu datangnya dari mana, pastikan rasa lapar yang ada:
Lapar mata: Tidak tahan melihat makanan yang ada di depan mata. Misalnya ada teman bawa makanan ke kantor, yakin kamu makan karena lapar benaran, atau cuma gak tahan godaan dengan kue yang lezat. Atau lagi jalan-jalan di mall melihat kue-kee dietalase , lalau datang rasa lapar yang turun dari mata. Jika ingin makan paling tidak bisa menunda  hingga jam makan tiba, dan benar-benar lapar dan perut harus diisi.
Lapar yang datang dari penciuman. Sudah makan nasi goreng spesial pakai telur, tiba-tiba tercium aroma bakso yang lewat didepan rumah. Duh, wanginya bikin lapar ya…(sering banget ngomong begini kan..?), kalau gak kuat godaan pasti deh beli bakso dan makan bakso, padahal makan nasi goreng belum sampai satu jam.

Lapar yang cuma ada dalam pikiran. Nah, ini seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kebanyakan rasa lapar itu memang cuma ada dipikiran. Sudah makan , sudah nge juss, sudah ngemil, dan masih bisa bilang “hmmm..kayaknya kalau makan ini enak deh”, rasanya mau makaaaaaaan melulu. Rasa ingin makan selalu ada dipikiran, padahal jika puasa saja kita sanggup masa menunda waktu makan saja kewalahan.
Saat ini aku mencoba menepis “perasaan lapar” walau sebenarnya gak lapar, dan mengelola pikiran dengan bilang “aku kan sudah makan” cukup nutrisinya dan gak akan pingsan nunggu waktu jam makan tiba. Dulu waktu gadis memang aku gak doyan ngemil, makan tetap tiga kali sehari, bobot tubuh standar. Nah kemarin baca postingan dan komentar teman-teman tentang diet ketogenik (kalo gak salah) ngurangin karbohidrat, dan katanya simple saja buat yang berdarah “O’, cukup kurangi porsi nasi bisa turun berat badan, asal jangan makan mi, martabak pokoknya kandungan karbohidrat tinggi. Ini juga cuma tahap ngurangi nasi dulu sih, kalau yang menu-menu khusus gitu belum coba. Untuk hasilnya lihat nanti hahahaha, semoga tahan godaan. Untuk saat ini cuma memastikan posisi rasa lapar itu dimana, diperut kah atau cuma dipikiran doank.
Teman-teman punya cara mengatur pola makan ga? sharing yuk..
--
#KEBloggingCollab
Trigger :
https://emak2blogger.com/2017/11/17/diet-sederhana-yang-menyehatkan/



Tips Tepat untuk Menyambut Hadirnya Promo Harbolnas


Buat temen-temen yang suka belanja online, dan lagi nunggu diskon plus bebas ongkir, bulan Desember nanti waktu paling tepat loh . Pasalnya di bulan Desember akan ada perayaan hari belanja online nasional atau harbolnas dimana akan ada diskon atau potongan harga besar-besaran dari banyak pelaku ecommerce yang bisa twman-teman manfaatkan. Salah satu situs belanja online terpercaya yang pasti sudah ditunggu-tunggu promosinya adalah Bukalapak yang menjadi wadah dari ratusan pelapak aktif. Promo harbolnas 2017 bisa dijadikan sarana yang tepat untuk mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari ataupun barang incaran dari dulu dengan harga yang lebih terjangkau.

Diperingati setiap tanggal 12 Desember, Harbolnas pada awalnya bertujuan untuk menyatukan para pelaku e commerce untuk melakukan promosi dengan maksud agar masyarakat memberikan kepercayaan terhadap transaksi online sehingga bisa melakukan belanja melalui sistem online yang mulai di rintis. Namun saat ini dengan semakin berkembangnya jaman, transaksi belanja online sudah bisa diterima masyarakat terutama kalangan dewasa dan remaja sehingga promo harbolnas dimanfaatkan sebagai perayaan untuk bisa memberikan promosi murah meriah kepada para calon pembeli.

Bagi yang sering mengunjungi situs Bukalapak, di hari Harbolnas nanti akan banyak ditemukan promosi dengan sistem sebagai berikut:

  • Flash sale yaitu diskon untuk durasi tertentu pada produk-produk tertentu.
  • Voucher belanja yang dibagikan di waktu-waktu tertentu.
  • Beli 1 dapat 1 atau 2 untuk produk-produk tertentu.
  • Potongan harga hingga 90%.
  • Promosi free ongkos kirim.


Karena moment harbolnas merupakan moment yang dinanti oleh banyak orang, maka tak aneh jika ada kemungkinan situs Bukalapak akan banyak dibuka di saat yang bersamaan. Akibatnya situs menjadi sedikit lamban dibandingkan dengan waktu-waktu biasa. Selain itu banyaknya antusias masyarakat juga wajib Anda antisipasi karena bisa berpengaruh pada kenyamanan Anda berbelanja. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menyambut promo harbolnas 2017  agar Anda bisa berbelanja dengan nyaman dan aman.

  1. Luangkan waktu untuk berbelanja di jam-jam senggang.
Banyaknya antusiasme warga untuk merayakan harbolnas demi mendapatkan barang idaman dengan harga murah akan membuat situs menjadi sedikit lamban karena banyaknya permintaan masuk ke situs tersebut. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa melakukan belanja di waktu yang lenggang seperti di pagi hari atau bahkan tengah malam. Biasanya situs akan berada di waktu padat pengunjung di jam istirahat siang hingga sore dan malam hari.

  1. Buat list barang idaman sebelumnya.
Banyaknya produk yang di display juga bisa mengalihkan perhatian Anda ketika berbelanja. Sebaiknya terlebih dahulu Anda mencari produk idaman dengan cara menuliskan terlebih dahulu listnya. Jika produk idaman sudah didapatkan maka Anda bisa melanjutkan untuk berbelanja produk lainnya. List beberapa produk mulai yang prioritas ingin di beli, misalkan  Panci Presto, Tas Kerja, Sepatu, Kamera, Smartphone  dan lain sebagainya.

  1. Siapkan sistem pembayaran.
Bukalapak bisa menerima sistem pembayaran melalui transfer ATM, kartu kredit hingga melalui gerai mini market yang telah bekerja sama. Untuk itu Anda perlu mengisi ATM Anda untuk bisa membayar jumlah belanjaan dengan cara cepat. Atau Anda juga bisa menggunakan kartu kredit sehingga tidak perlu keluar ke mesin ATM. Namun perlu diingat bahwa belanja menggunakan kartu kredit memiliki fee yang harus Anda bayarkan.

Tips di atas bisa  teman-teman lakukan agar ketika tiba hari Harbolnas bisa memanfaatkan promo harbolnas 2017 dengan lebih nyaman dan leluasa. Jangan lupa untuk melakukan survey harga produk normal sebelumnya sehingga kita mengerti dan bisa memilih produk mana yang betul-betul memiliki harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar, jangan sampai salah pilih loh..

Damainya Hidup Ber-Agama

Semua Agama Mengajarkan Kebaikan, itu benar karena jika mengajarkan mencuri, merampok membunuh, itu namanya ketua bandit. Soal agama yang paling benar yang mana, itu tergantung keyakinan masing-masing, agama saya agama kamu, ibadah saya dengan cara saya, dan beribadahlah kamu dengan cara kamu.
Kita bersyukur diajarkan tentang   kebaikan  , etika, dan nilai moral yang lainnya. Jika ada yang tidak baik itu bukan salah agamanya tapi adalah  orangnya, ingat agama mengajarkan kebaikan. Tanpa agama(atheis) pun bisa berbuat baik dan bermoral, jadi kenapa perlu agama?. Dari mana atheis tahu jika sesuatu itu punya nilai kebaikan dan bermoral, sedangkan mereka tidak punya kitab, tidak punya panduan, tidak punya tolak ukur bahwa itu baik atau buruk. Atheis berkembang sekitar abad ke 18 jika tidak salah sekitar tahun 1700-an (mohon maaf jika salah), dimana agama sudah banyak barulah timbul pemberontakan tentang agama mengingkari adanya Tuhan, karena Tuhan itu cuma ada di imajinasi saja, Tuhan itu ciptaan khayalan manusia. Jadi nilai kebaikan atheis pada dasarnya juga mengadopsi kebudayaan dan nilai agama  yang sudah berkembang dimasyarakat sebelumnya.
Mengenai kehidupan lebih damai tanpa agama, itu pastilah hanyalah melihat satu sisi kehidupan saja. Keberagaman memang rentan menimbulkan kegaduhan, dan itu sesuatu yang wajar. Apakah cuma agama yang menimbulkan kegaduhan? tentu saja tidak banyak persoalan yang menimbulkan kegaduhan seperti perebutan kekuasaan dan lainnya. Buktinya Jepang yang terkenal atheis yang katanya hidup damai pikiran nya baik, kenapa  juga datang  membuang banyak waktu tenaga cuma untuk memerangi Indonesia dengan kejam, banyak wanita Indonesia dibikin pelacur dan diperkosa, bangsa Indonesia  dijajah, kerja paksa, yang mungkin disana juga termasuk nenek, mbah buyut kita  yang jadi korban. Apa yang menjadi ukuran damai, baik dan bermoral itu?
Kita bersyukur memiliki agama, memiliki Tuhan dan mempunyai Do’a. Disaat sedih  kita bisa bersujud, mengangkat tangan, berlutut sesuai keyakinan , meminta setetes kedamaian dan ketentraman kepada Tuhan. Kita bahagia ketika kita memiliki do’a yang  memberikan ketenangan secara rohani. Mungki orang beragama ada yang bunuh diri , tapi lebih banyak yang atheis yang bunuh diri. Karena mereka tidak punya cara yang bisa mendamaikan jiwa mereka. Tidak heran di Jepang angka bunuh diri sangat tinggi, minuman keras dirumah menjadi hal yang biasa untuk mabuk-mabukan melepas kan masalah (lihat saja di film kartun doraemon sibapak suka pulang dalam keadaan mabuk), banyak tempat game dan perjudian dipenuhi para lanjut usia yang seharusnya jika mereka beragama lebih damai disibukkan dengan ibadah dan ketenangan. Mereka yang hidupnya kelihatan damai belum tentu hatinya damai, buktinya banyak juga yang atheis ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki satu agama dan kepercayaan.
Baca  Juga : Agama & Identitas

Dengan agama kita mengenal dosa, dengan perasaan berdosa kita jadi takut untuk berbuat yang tidak baik, semacam perzinahan, pemerkosaan, mencuri dll. Di Negara yang beragama juga banyak yang melakukan perzinahan dan perampokan , tapi pesti lebih banyak yang melakukannya yang tak mempercayai adanya pengawasan Tuhan. Dan  bisa dibilang orang yang beragama tapi tidak percaya atau tidak takut dosa, 0,0000000000000000000000000000001% atheis atau sesuai tingkat kadar keimanannya kepada Tuhan (Wallahualam).
Dengan adanya agama hidup lebih bahagia ada perasaan yang berbeda dan istimewa ketika menyambut perayaan-perayaan hari besar, silaturahmi dengan keluarga. Loh, atheis juga bahagia setiap hari, bisa pesta bergembira setiap hari, main music, ketawa-ketawa sesuka hati, karokean dll. Tetapi punya perayaan waktu-waktu khusus itu jauh lebih menyenangkan, jika perayaan dilakukan setiap hari tentu tak punya nilai khusus dan tak ada lagi keistimewaannya. Bakso itu enak, tapi kalau makan tiap hari jadi eneg, ketemu teman dan senang-senang itu asyik, kalau tiap hari pasti bosan, makanya banyak yang atheis merasa jiwanya hampa.  
Dengan agama wanita lebih terhormat. Kehidupan berumah tangga adalah impian, bisa menjalani hidup dengan orang yang dicintai. Ada perayaan ada acara yang sakral ketika menyatukan dua insane sehingga terasa begitu istimewa dan mulia. Kebanyakan para atheis hanya mengisi formulir untuk melengkapi syarat administrasi Negara sebagai bukti legal mereka akan terus tinggal serumah sebagai suami istri, ada juga beberapa yang  menggunakan cara Kristen di “gereja” (bukan tempat ibadah tapi sekedar tempat pertemuan) mereka, ada pendeta tapi hanya sebagai saksi atau memimpin acara yang tentunya tak ada nama Tuhan disebut. Ya, mereka cuma butuh legal secara hukum negara yang walaupun tanpa itu mereka bisa tinggal serumah dan sekedar komitmen berdua atau antar keluarga saja, bahkan sebelum itu mereka biasanya hidup bebas.

Baca Juga : Menanamkan Keimanan Sejak Dini
Mungkin saat ini kita belum taat, mungkin iman kita masih goyah, mungkin tingkat keshalihan kita masih jauh dari yang seharusnya, tapi jangan sampai meninggalkan Tuhan seutuhnya. Hidup itu turun naik , gelap terang, disuatu saaat mungkin kita terperangkap diruang gelap dengan jalan buntu, dengan percaya Tuhan  tak akan pernah meninggalkan kita, kita bisa berbalik arah “tersungkur” memohon ampun kepadaNya.
Sebagai orang beragama dan percaya kepada Tuhan, tidak sepatutnya berbicara seakan meyepelekan, meremehkan, megejek  sebuah nilai agama. Jika belum bisa taat, setidaknya tidak mengatakan agama itu tak membuat hati tentram dan damai, mungkin kita yang belum bisa fokus untuk mendalami agama, jadi,bukan agama yang salah. Merasa agama terlalu membebani dan kurang ikhlas menjalankan perintah, sehingga merasa terikat dan terkungkung, dan ingin merasa bebas  dan mengatakan “tanpa agama orang bisa berbuat baik”, tapi alangkah baiknya jika kita beragama dan terus berbuat kebaikan. Kita saja tak ingin dikatakan buruk, bagaimana kita bisa merendahkan dan terkesan mengejek  agama yang diturunkan Tuhan.

Baca Juga :  7 cara mudah memberikan pemahaman agama untuk anak usia balita


Inilah Waktu Yang Tepat Untuk Kamu Upgrade Penampilan


Sudah menjadi rahasia umum kalau wanita paling suka bilang “gak punya baju”  ketika mau menghadiri suatu acara.  Malah ada yang punya prinsip  jika  baju sudah dipakai sekali, sudah gak mau lagi dipakai , elah...seperti seleb saja ya?!.

Menyadari bahwa diri ini bukanlah seorang seleb, yang selalu punya uang buat beli baju baru tapi juga butuh upgrade penampilan ala emak millenial gak ada salahnya donk beli baju minimal 3 bulan sekali?!. Apalagi sebagai perempuan berhijab pakaian itu banyak modenya, dan kerudung pun macam jenisnya ditambah pula outer segala macam,  tak heran jika semua itu menjadi alasan untuk bisa tampil kekinian. Kalau aku lebih senang beli kerudung yang banyak ketimbang baju. Jadi gamis satu warna netral di mix match dengan beberapa kerudung. Ini juga semacam strategi biar gak kelihatan pakai baju yang itu-itu saja. Untuk bisa beli baju yang diincar, jujur saja aku sengaja nabung sedikit demi sedikit nanti setelah cukup baru deh dibelikan. Sebagai ‘bendahara” rumah tangga, pasti gak mau juga keuangan tekor gara-gara  beli baju baru.

Selain menyicil nabung , untuk bisa beli baju baru biasanya aku cari waktu-waktu tertentu untuk belanja, walaupun cuma satu baju ( emak-emak hemat). Berikut waktu-waktu yang biasa ku gunakan untuk belanja, terutama belanja online, karena didaerah tempat tinggal ku belum ada mall. Tapi disini aku tetap pakai kata “mall” biar teman-teman jadi “ngeh” kapan waktunya bisa belanja ngirit.

  1. Saat Perayaan Hari besar.  Disaat lebaran, Natal, dan Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk berbelanja. Disaat seperti ini hampir semua orang membeli pakaian baru. Sebagai daya tarik baik Mall ataupun toko online biasanya mereka akan memberikan diskon besar-besaran. Tapi kita tetap harus jeli memilih dan memilah, karena di khawatirkan ada produk cacat.
  2. Saat liburan. Saat masa liburan sekolah tiba biasanya  mall dan toko online /e-commerce banyak yang memberi diskon, cashback, voucher dll.  Pada saat itu banyak yang berlibur danembutuhkan pakaian baru.
  3. Weekend dan ketika perayaan anniversary.Khusus untuk yang suka belanja online harus sering mengunjungi e-commerce, marketplace , biasanya mereka suka memberikan potongan harga  diwaktu-waktu weekend dan ulang tahun toko.
  4. Harbolnas. Harbolnas adalah hari belanja nasional. Ini hadir di setiap tahunnya  di tanggal cantik seperti 11.11 (11 November) dan 12.12 (12 Desember ) . Saat harbolnas ini tak hanya potongan harga di beberapa e-commerce juga bebas ongkos kirim.

Nah, diwaktu-waktu tersebut cocok banget buat dipakai belanja terutama belanja online. Selain itu kita juga harus pintar membandingkan harga antar satu e-commerce satu dengan yang lainnya. Biasanya nih diwaktu-waktu tersebut mereka saling berlomba -lomba memberikan promo dan diskon, jadi kudu teliti memilih e-commercenya dan pastikan e-commerce yang tidak banyak menjual barang tiruan atau kawe. Kok bisa? Ya bisalah karena kita cendrung melihat harganya yang murah, untuk itu baca dengan teliti deskripsi produk yang kita beli tak hanya pakaian tapi juga produk lainnya.

Terus?
Ada  nggak e-commerce yang memberikan diskon doubel-double?. Ada dong. Buat kamu yang mau dapat diskon dan promo  dengan nilai lebih kamu bisa belanja di Zalora. Memasuki akhir tahun, kamu akan menemukan banyak sekali diskon yang menarik. Pada bulan Desember nanti, kamu dapat belanja sepuasnya di momen harbolnas Zalora Indonesia tepatnya tanggal 12-15 Desember, untuk memastikan nya kamu bisa kunjungi ZALORA sekarang juga.

Ayukkk pilih-pilih waktunya upgrade penampilan, biar suami makin cinta.

CARA POSTING UCNEWS MELALUI ANDROID

Beberapa hari ini di grup WA lagi semangat posting di ucnews , katanya nih selain mengasah kemampuan menulis , artikel yang diterbitkan jika mencapai views tertentu akan menghasilkan Dollar, menggiurkan ya...

Tapi niat utamanya sih belajar dulu, bagaimana membuat artikel menarik dan bermanfaat bagi pembaca dan bagaiman bisa menulis artikel yang baik. Ini kan yang terpenting ilmu dulu, soal akan menghasilkan tentunya sesuai proses dan semangat menulis yang baik.

Tapi beberapa teman merasa kesulitan untuk posting melalui Android, masalahnya namanya buibu yang punya krucil ngerjain artikel itu pasti nyambi, nyambi masak, nyuci, nunggu krucil tidur dulu, intinya gak bisa duduk anteng depan laptop.

Sedikit tips untuk bisa posting via android nih... maaf aku juga baru pertama sih..artikel baru satu dan masih pending hehehe.. tapi gak apa deh..bantu teman2 dulu , mana tau kedepannya jadi lancar ..amiin.

1. Pakai browser Google Chrome.
2. Login seperti biasa, nah tampilan acak Adul dan bikin bingung kan ya..., 
Klik tanda titik 3 dibagikan kiri browser, kemudian ceklis tampilan desktop (lihat gambar)







3. Kemudian mulailah mengetik, tapi sebaiknya artikel sudah diketik di document, dan kita tinggal copast saja. Pastikan setiap kata sesuai EYD/EBI dan penggunaan tanda baca yang tepat.


4.Setelah selesai, scroll kebawah bagian kiri, bisa langsung diterbitkan, atau disimpan dulu. Artikel biasanya akan pending karena harus diperiksa dulu  oleh tim ucnews. Jika ditolak kita bisa edit kembali dan disempurnakan.


Bagaimana mudahkan, semoga berhasil ya..

Lucu Tapi Nyata, Inilah Yang Sering Dilakukan Ibu Muda Saat Hamil Pertama

perilaku saat hamil muda

Hamil adalah saat yang paling dirindukan oleh pasangan yang baru menikah. Kadang Mulai bosan dengan pertanyaan orang-orang sekitar “udah isi belom”. Kelahiran dan kematian adalah rahasia Tuhan, dan Tuhan tahu kapan saat yang paling tepat untuk memberi. Saat mengetahui  positif hamil, tentulah saat yang membahagiakan. Membayangkan bisa menggendong bayi, membayangkan punya anak rasanya begitu lucu.  Aduh, gak berasa ya, rasanya baru kemarin lulus SMA coret baju, eh sekarang sudah mau dipanggil ibu, waktu dirasa begitu  cepat berlalu.

Makanan Yang Cocok Untuk Bayi Berusia 6 Bulan

pict : pixabay.com
Bayi adalah  makhluk yang paling rentan terserang  berbagai penyakit . Pada usia 1-6 bulan bayi harus diberikan ASi eksklusif untuk meningkatkan imun tubuhnya agar tak mudah terserang penyakit.

Setelah Usia melebihi 6 bulan sudah seharusnya diberikan makanan tambahan untuk mencukupi kebutuhan gizinya, apalagi usia segini anak mulai aktif dan banyak berinteraksi dengan orang sekitar. Sudah seharusnya mereka  diberikan makanan yang sehat . Apalagi untuk makanan pertama yang dikonsumsi bayi  sebagai pendamping ASI eksklusif. Makanan pendamping ASI untuk bayi hendaknya memiliki nutrisi yang sehat dalam bentuk bubur. Karena sistem pencernaan bayi masih belum lancar dan optimal. Selain untuk bayi, makanan sehat untuk Ibu menyusui juga sangat penting untuk kesehatan Ibu dan bayinya.
Sebelum bayi mendapatkan makanan dalam jumlah yang normal, hendaknya harus tetap diberikan ASI, baru setelah mulai dapat makan dalam jumlah yang normal, asupan ASI mulai dikurangi. Ada baiknya dalam meningkatkan jumlah asupan makanan selain ASI di lakukan secara perlahan dan jangan tiba-tiba dalam jumlah takaran yang banyak agar pencernaannya mampu beradaptasi dengan baik. Bayi juga acapkali mengalami sulit untuk di suap, tapi seperti demikianlah karena normalnya seperti itu. Mungkin sibuah hati sudah merasa kenyang dengan makanan yang barunya dan jangan dipaksakan apabila dia menolaknya.

Berikut beberapa jenis makanan yang cocok untuk bayi 6 bulan :
Bubur Susu. Jenis makanan untuk bayi yang sejak dahulu selalu dianjurkan dari masa ke masa adalah dengan memberikan bubur susu. 


pict : pixabay.com
 Lalu bagaiamana cara membuatnya agar lebih baik? Cara pembuatannya cukup mudah, yang Anda butuhkan adalah bahan berupa tepung beras dengan takaran 1 sendok makan, serta susu bubuk sebanyak kurang lebih 200 ml. Kemudian larutkan tepung beras tadi dengan menggunakan susu bubuk. Masaklah dengan api yang sedang hingga mendidih. Atau bisa juga bubur tepung beras dicampur dengan beberapa sendok ASI ini tentu lebih sehat.
Jus Buah / Sayur. Tak hanya orang dewasa bayi juga membutuhkan asupan serat. Serat pada makanan sangat membantu sistem pencernaan bayi, untuk mencegah diare bahkan sembelit. Kita bisa mengenalkan beberapa buah yang aman bagi pencernaan bayi seperti Alpukat, Peer, Apel, Jeruk bisa kita kenalkan dengan sedikit perasan pada buburnya. Untuk sayuran kita bisa membuat bubur kentang untuk mempercepat perkembangan bayi 6 bulan.  Variasi makanan bagi bayi hanya cukup disarankan agar bayi tidak merasa bosan karena selalu mengkonsumsi makanan yang itu saja. Jenis makanan ini adalah makanan padat pertama yang sebaiknya diberikan untuk bayi
Biskuit Bayi. Biskuit bayi juga bisa di berikan sebagai selingan. Selain menambah asupan dan varian rasa juga untuk melatih sistem motorik kasar anak. Dengan diberi biskuit ia belajar menggenggam, dan merangsang pertumbuhan gigi bayi.

Apasih menu pertama yang bunda berikan ketika anak membutuhkan makanan pendamping ASI?. Sharing yuk..

Keputusan Berhijab & Segala Kekhawatiran



Aku tergolong terlambat memutuskan untuk berhijab.  Keputusan ku untuk berhijrah sempat pula dilarang oleh kakak ku dengan bilang selesaikan kuliah dulu, aku gak tau juga apa alasan dia. Namun beberapa Minggu kemudian aku tak lagi minta persetujuannya, aku langsung berhijab, tapi bersyukur dia gak ada mengomentari negatif tentang keputusan ku.

Kita bersyukur berada di zaman yang memudahkan kita untuk berhijab berpenampilan lebih muslimah . Beda banget dengan kejadian beberapa dekade lalu,  dengan mengatakan orang berjilbab dengan aliran tertentu bahkan disebut atau difitnah sebagai penyebar racun. Dikantor, dipemerintahan, disekolah sangat jarang bahkan tidak ada yang berkerudung. Tapi kini begitu mudah orang untuk berhijab, banyak toko yang menjual tak terkecuali secara online.

Walau kini keputusan berhijab bisa begitu mudah dilaksanakan tapi masih saja yang banyak merasa belum siap melakukannya. Banyak beralasan bahwa dia belum pantas berhijab, karena merasa hati masih belum bersih, sholat yang belum benar dan lainnya. Padahal menurut aku lebih baik berhijab dulu, kemudian pelan-pelan membenahi ibadah yang lain. Hijab bisa kita jadikan benteng pertahanan untuk tidak melakukan hal buruk, misalnya pengen ninggalin sholat, kemudian  iman dihati berbisik “kamu berhijab kan malu dengan hijabmu  kalau nggak sholat” akhirnya kita sholat deh. Ya, semua bisa kita lakukan tahap demi tahap.Sebenarnya perintah  berhijab bisa disejajarkan  dengan perintah sholat, karena Allah langsung yang memerintahkan dalam firmanNya .

Selain karena belum siap secara hati, banyak pula yang enggan berhijab karena timbul kekhawatiran didalam hatinya. Tapi nyatanya kekhawatiran itu terlalu mengada-ada, yang tanpa sadar itu hanyalah sebuah bisikan agar kita ingkar pada perintah Nya.

Berikut beberapa hal yang dikhawatirkan atau ditakutkan saat memutuskan untuk berhijab.

Takut Terlihat Jelek . Alasan ini terlalu mengada-ada, karena sekarang sudah banyak berbagai mode hijab yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah, begitu juga pakaian gamis, setelan rok dan celana kulot yang justru membuat kita terlihat lebih anggun. Sebenarnya hijab justru membuat kita lebih cantik, kulit jadi lebih bersih karena terlindung dari sengatan matahari dan debu, begitu juga dengan rambut yang selalu terlindungi. Tak hanya berefek pada fisik tapi lambat laun membuat hati dan pikiran lebih positif dan lebih ikhlas menerima segala sesuatu yang terjadi. Soal cantik itu tergantung kita merawat diri , kalo nggak berhijab pun kalo malas dandan malas mandi, pake baju asal-asalan sembrono, ya gak enak dipandang juga kan?

Takut Tidak Dapat Jodoh. Jodoh itu ditangan Tuhan, bagaimana bentuk “wajah” jodoh tergantung usaha dan cara apa kita menjemputnya. Semoga dengan berhijrah berhijab menjadi kendaraan untuk menjemput jodoh yang lebih Sholih. Alasan ini juga tidak sesuai toh banyak juga mereka yang belum berhijab tapi belum dapat jodoh hingga usia 40 tahun. Jadi kesimpulannya, hijab bukan penghalang mendapatkan jodoh.

Takut Tidak Dapat Pekerjaan. Dizaman sekarang sepertinya semua sudah menerima keberadaan hijab, bahkan polisi pun berhijab. Orang2 sudah paham kok, dalam pekerjaan itu yang dibutuhkan adalah keahlian pada bidangnya bukan penampilan semata., Bukankah dengan berhijab bukan berarti penampilan amburadul kan?. Memangnya mau melamar jadi apa, kok takut ditolak? kecuali kamu melamar untuk bekerja ditempat “hiburan malam” yang memiliki aroma mesum. Dunia begitu luas memang tak sedikit perusahaan yang menolak wanita berhijab, tapi masih begitu banyak yang menerima wanita berhijab.

Takut Karena dilarang suami. Jika suami melarang berhijab, cobalah tanya alasannya. Apakah dia ingin melihat kita seksi. Perintah berhijab adalah untuk menutup aurat dari pandangan bukan muhrim terutama lelaki lain. Tanyakan apakah suami senang jika ada pria lain melototi  pinggul istri yang dibalut jins ketat? , Apakah suami suka jika belahan dada kita dinikmati oleh pria lain yang sengaja mengintip saat kita menunduk. Yakin deh, pasti mereka tidak suka. Kita istri hanya tertutup untuk orang lain, jika dirumah tentunya kita bisa tampil seksi untuk memuaskan hati suami. Mana lebih utama Mengikuti perintah suami ataukah mentaati perintah Allah?

Wanita berhijab bukan artinya tak memiliki cela. Hijab adalah jalan untuk menuju  kesempurnaan ibadah. Ada langkah , ada tahap, ada proses menuju kesempurnaan itu. Jika sekarang berhijab tapi mencela, berhijab tapi pembohong, berhijab tapi bla-bla, semoga dengan kemantapan hati membuat ibadah kita semakin bagus dan hubungan antar manusia semakin baik. Selamat memutuskan untuk berhijab. :)



5 HAL UNTUK PERSALINAN YANG BAHAGIA

bahagia saat hamil

Setelah mengandung sekitar 9 bulan lebih, saat – saat menjelang persalinan adalah saat paling mendebarkan bagi seorang ibu. Ada rasa tak sabar untuk melihat bagaima rupa si jabang bayi yang selama ini mengulet-ngulet menyentuhnya dalam kandungan. Tak hanya ibu yang mengandung bahkan seluruh anggota memiliki rasa yang sama ingin melihat si mungil lahir ke dunia. Saat Hamil dan melahirkan memang saat-saat membahagiakan. Apalgi buat yang sudah lama menantikan kehadiran buah hati ditengah keluarga.

Ketika Panggilan Mengalami Penyempitan Makna



Bahasan kali ini sedikit menyinggung pelajaran bahasa Indonesia, karena aku ingat ada salah satu bab pelajaran bahasa Indonesia kalau nggak salah ketika aku sekolah smp, yang membahas tentang perluasan makna, penyempitan makna, peyorasi dan ameliorasi. Hmm, tapi gak serius banget, tapi ini penting karena  merupakan bagian  perkembangan bahasa di tanah air Indonesia kita #halaaaah :D. (Paragraf pertama aja udah bikin males)
Penyempitan dan perluasan makna sebuah kata itu ternyata di pengaruhi perkembangan jaman. Terbukti sekarang banyak sekali istilah –istilah baru yang muncul, yang dulu mungkin sudah ada tapi sangat asing terdengar ditelinga, dan sekarang ternyata justru jadi familiar banget.  
Oke kembali ke judul, Ketika Panggilan Mengalami Penyempitan Makna. Jadi dulu saat belajar ibu guru menerangkan  kalimat yang ada di buku cetak tentang beberapa contoh kata panggilan yang mengalami perluasan makna adalah kata “ibu” jika dulu ibu hanya panggilan untuk wanita yang melahirkan kita , kini ibu bisa digunakan  untuk panggilan ke semua wanita yang dihormati tak hanya lebih tua usia tapi juga karena pangkat, misalnya ibu guru, ibu camat dll.Contoh panggilan yang mengalami penyempitan makna adalah kata “bibi” jika dulu adalah panggilan untuk istri paman, atau orang dewasa yang usianya lebih muda dari orang tua kita, tapi kini bermakna lebih sempit yaitu panggilan untuk yang bantu-bantu dirumah/ ART.

Setelah 20 tahun berlalu ternyata banyak berubah, jika dulu dengan maksud menghormati dan kelihatan lebih sopan, ternyata kini justru berbalik dan dianggap tidak sopan. Jika dulu panggilan “mbak” untuk daerah jawa itu adalah panggilan halus dan sopan bahkan anak kecil perempuan juga dipanggil mbak. Tapi ternyata panggilan mbaK itu memiliki makna yang khusus dan sempit yaitu mbak-mbak yang bantu-bantu dirumah. Ah ..ternyata jaman membuat orang ingin selalu dipanggil muda kalau dulu bibi sekarang jadi mbak, naik pangkat satu generasi :D.
Terus yang dipanggil mbak dipanggil apa?. Nah, karena tak ingin disamakan  dengan yang bantu-bantu dirumah yang mbak-mbak  maunya dipanggil “kakak” , bahkan anak kecil sekalipun. Keponakan ku usia 8 tahun juga tidak mau dipanggil mbak, jadi ceritanya sepupu aku yang di Jakarta mudik ke Riau, dia punya anak cewe usia sekitar 8 atau Sembilan tahun gitu, maksud hati sih mau ngajarin Hamid hormat sama yang lebih tua jadi manggilnya “mba Keysa”, terus  sepupuku aku nyolek “stttt.. jangan panggil mbak, dia gak mau dipanggil mbak maunya dipanggil kakak”,”Loh..kenapa?”, “iya.., dia bilang emang keysa mbak-mbak yang masak dirumah”. Oalaaaaah…, aku jadi ngikik dalam hati, Kids jaman now (eh istilah ini beberapa bulan lalu belum ada).
Oh, Iya ada satu kisah lucu yang baru kemarin diceritakan kakak ku. Jadi saat dia kepasar , ya namanya didaerah pasarnya emang tradisional banget, banyak yang jualan cuma gelar tikar terus naroh sayur dan  ikan sungai begitu saja. Jadi ceritanya kakak ku belanja  dan mau tanya harga “ mak, mak itu harga ikan nya berapa?” itu yang jualan nunduk dan gak peduli, dan kakak ku nanya sampai berkali-kali tapi yang jualan cuek aja. Akhirnya nanya sama yang jualan disebelah “itu kenapa?”, yang ditanyain tentu saja nggak tau, akhirnya yang jualan buka suara sembari ngomel sodara-sodara! , mau tau apa katanya. “Enak aja manggil mamak-mamak, awak masih muda gini, panggil kakak lah!”.  Ya tuhan, terus  kakak ku bilang, kalau aku mah terserah aja mau dipanggil orang, kakak,mamak, ibu asal jualan laku. Padahal tu ibu-ibu yang jualan udah tua juga dan sudah  punya anak cucu. Ah ternyata panggilan ‘kakak’ sudah merembet ke area pasar  hahhaaha, gak mau dipanggil emak-emak, apa disuruh bikin blog dan  gabung ke emak blogger dulu ya?

Ternyata kini menyebut dan memanggil dengan sebutan lebih tua itu dianggap kurang sopan. Dan fenomena ini disadari oleh pelaku bisnis, yang berdagang, bahkan tukang angkot dan tukang ojek sekalipun. Jadi agar dapat pelanggan dan pelanggan senang maka abang tukang ojeg dengan senang hati memanggil pelanggannya “kakak”, walaupun ibu-ibu dan bercucu. :D, apa lagi si ibu yang dipanggil kakak itu tersenyum menyeringai #apaansih. 
Kalau aku pribadi sih terserah saja mau dipanggil siapa, dipanggil ibu boleh walau agak baper ,wkwkwkwk, dipanggil kakak  juga lebih bergairah :D.  Cuma jujur saja belum bisa move on dari panggilan kakak walau sekarang sudah bisa menyadari bahwa banyak yang memanggil ibu.

Memang sudah naluri perempuan ingin selalu terlihat lebih cantik dan lebih muda, dan iri liat Puspa Dewi masih seger burger diusia 50 tahun. Jangan iri kalau kitanya aja malas merawat tubuh dan mandi suka dijamak, jangan iri kalau lebih senang makan jeroan, kaki dan kepala ayam daripada ngunyah wortel mentah. Emangnya siapa yang iri sih?! ;D *celingak-celinguk. Dan bahkan ada yang tidak mau pakai kerudung karena takut terlihat  seperti orang tua atau takut dipanggil ibu. Aduh..kalau alasan belum siap mungkin masih bisa diterima ya, karena soal hati. Tapi kalau takut dipanggil ibu-ibu kok ya berlebihan, kan jadi doa kalau ada yang manggil  dengan sebutan “ibu haji”, pada hal nginjek pasir mekah aja belum pernah hehehe. Sekarang kerudung kan sudah banyak modenya ,  bahkan makainya juga simple  dan gak ribet seperti kerudung pashmina , dan banyak bermunculan hijab – hijab terbaru yang membuat penampilan lebih anggun dan muda.

Satuhal yang kita sadari ternyata kita berada dizaman dimana setiap orang ingin gak mau disebut tua. Kalau teman-teman disini suka dipanggil sebuatan apa sih, mba, kakak, tante, atau ibu?. hmm… aku juga pernah dengar ada yang   gak mau dipanggil tante, “enak aja..emang saya tante-tante”. Memang nya “tante-tante” disini punya makna yang menyempit juga kah..?? apakah tante-tante itu memiliki aroma negatif atau bagaimana? (serius nanya). O iya? buat yang laki-laki sukanya dipanggil mas, bapak, om, atau babang ,ah..jadi inget Hamish Daud:D, efek kebanyakan ngikutin akunt gossshhhhhip.

TRANSPULMIN BALSAM : SAHABAT TERHANGAT KELUARGA


Akhir tahun 2014 merupakan akhir tahun membahagiakan bagi aku dan suami ku tentunya keluarga ku, bagaimana tidak itulah waktu aku mendapatkan hadiah terindah berupa amanah dari Tuhan untuk memomong seorang bayi yang telah kami nantikan kehadirannya selama lima tahun. Bahagia sudah pasti, tapi sebagai orang tua baru kami berdua dilanda rasa cemas , bayi cegukan dan gumoh saja hebohnya kaya dilanda sunami, hehehe, padahal itu biasa saja kan ya…?, tapi namanya pengalaman pertama  tak terasa indah tanpa “degdegan”.
Puncak rasa cemas itu ketika Hamid memasuki usia hampir 4 bulan, dia terserang demam, batuk dan pilek, suhu badannya naik, tidurnya pun tidak lelap karena hidung tersumbat. Beberapa bagian  tubuhnya timbul merah-merah bintik-bintik, aku takut banget jangan-jangan itu demam berdarah. Tapi aku mencurigai ia ketularan suamiku yang beberapa hari sebelumnya sempat batpil , demam, dan timbul merah-merah, tapi cuma berlangsung tidak lebih 4 hari, mungkin campak jerman. Dan Hamid udah demam lebih dari 4 hari.
Perasaan khawatir ku belum juga hilang,akhirnya aku bawa juga ke dokter, karena panasnya tak mau turun sekiran 37 derajat Celsius. Tapi keterangan dokter tak memuaskan aku, apalagi ada beberapa syrup yang harus dikonsumsi Hamid termasuk antibiotik. Saat ke apotik untuk menebus obat  yang kebetulan pemiliknya teman suami aku, dia menyarankan agar anak ku cukup diolesi  Transpulmin BB Balsam khusus anak-anak, agar pernafasannya lega dan nyenyak tidur. Untuk obat sebaiknya jangan dulu, selama anak masih mau minum susu, dan tidak kelihatan lesu. ( aku pernah menuliskannya di www.ummihamid.blogspot.com).Untuk menurunkan panasnya yang sebenarnya gak tinggi-tinggi amat , kalau orang jawa bilang “sumeng-sumeng” gitu , Hamid aku lumuri minyak bawang merah, dan merah-merah pada beberapa bagian tubuhnya hilang sendiri ketika aku beri  talk.
Sejak kejadian itu , saat  Hamid terserang influenza aku gak bingung lagi. Aku cukup melakukan beberapa hal sederhana dan  alami untuk menyembuhkan influenzanya.
Berikut beberapa kebiasaan aku :
Jika agak demam, terus diberi susu/asi, aku juga pernah memberinya air kelapa  muda beberapa sendok, bubur dengan kuah sup hangat. intinya asupan gizi anak jangan terabaikan, karena influenza bisa sembuh sendiri jika daya tahan tubuh kuat.

Memijat dengan minyak bawang merah, dan menaruh beberapa buah bawang merah dikamar dengan ditusuk pakai lidi , karena bawang merah dapat menyerap bakteri dan virus.

Memberi Uap dalam kamar. Jadi aku sengaja merebus air hingga mendidih dan taruh dalam wadah, taruh dipojokan kamar yang aman lalau teteskan beberapa tetes minyak kayu putih. Kalau sekarang aku takut melakukannya karena Hamid aktif takut aja tersiram.

Menjemur dibawah matahari pagi  selama 15 menit  antara jam 07.00 -08.00 pagi. Kalau sekarang sih tinggal ajak aja main keluar rumah, hehe.

Tanspulmin BB Balsam. Ya, semenjak kenal Transpulmin aku gak pernah melupakannya bahkan jadi kebutuhan. Kemasannya yang imut sangat praktis dibawa-bawa.
Setiap Hamid Pilek Transpulmin selalu jadi andalan saat usia Hamid 6 bulan.

SEKILAS TENTANG TRANSPULMIN BB BALSAM
Transpulmin BB Balasam  adalah balsam dengan kemasan tube yang tiap gramnya mengandung mengandung Eucalyptol 100 mg dan chamomile concente 7,44 mg. Keduanya merupakan tanaman yang kaya khasiat yang aman untuk kulit bayi yang sensitive. Eucalyptus oil   memiliki efek anti bakteri pada saluran pernafasan dan mengurangi rasa nyeri, sedangkan ekstrak chamomile memberikkan rasa nyaman dan menghangatkan sehingga  membuat bayi tenang dan rileks. Karena terbuat dari bahan alami dipastikan transpulmin tidak berbahaya aman digunakan

Ngomongin soal Transpulmin BB Balsam, awalnya  aku sempat takut  untuk membalurkannya transpulmin pada dada dan leher Hamid, takut tidak cocok, kulit merah-merah atau terlalu panas. Nyatanya tidak hangatnya pas dan aromanya juga enak dihirup dan bikin lega pernafasan, buktinya Hamid tidur malamnya lelap tidak gelisah karena hidungnya tersumbat.
Transpulmin BB Balsam  memang menjadi andalan ku, bahkan hingga sekarang. Saat jalan-jalan,atau berenang transpulmin selalu dibawa. Perlu diketahui Transpulmin BB Balasam  juga bisa mengatasi perut kembung, mengatasi gatal karena gigitan serangga.

Cara pemakaiannya : Untuk bayi dan anak-anak bisa dugunakan 2-4 kali sehari, dengan mengoleskan dan menggosokkan pada bagian dada , leher, dan punggung, agar terasa hangat dan nyaman menghirup aroamanya. Mohon diperhatikan jangan pernah bunda mengoleskan pada bagian  muka , hidung, kulit luka taupun bagian-bagian sensitive lainnya.
Transpulmin sangat lembut dan tidak lengket dikulit dan sangat amana baik dari segi bahan maupun dari efek yang ditimbulkan, hampir tak ada iritasi yang ditimbulkan asal pemakaian sesuai dan tidak berlebihan.

TRANSPULMIN BALSAM KELUARGA
Pernah terpikirkan oleh aku saat pilek aku mau nyobain transpulmin yang biasa yang ku gunakan untuk anak ku, eh ternyata pas diapotik ditanyain “buat siapa bu?”  , begitu tahu buat siapa, dia memberikan Transpulmin Balsam Keluarga. Lo, kok beda? apa ganti kemasan?. Setelah aku baca brosurnya baru deh ketahuan ternyata ini untuk  usia diatas 2 tahun termasuk buat aku yang 2 tahun nya udah dikali 18 , hahhaha.  Karena usia Hamid sudah 2 tahun lebih, artinya dia juga ikut menggunakan Transpulmin Balsam keluarga, beneran buat satu keluarga nih.

Transpulmin Balsam Keluarga juga memiliki khasiat yang sama membantu mengurangi dan sekaligus menyembuhkan gejala Influenza baik untuk anak –anak dan orang dewasa.
PERBEDAAN TRANSPULMIN BB BALSAM  DAN TRANSPULMIN BALSAM KELUARGA.
  1. Transpulmin BB Balsam untuk  usia s/d 2 tahun, sedangkan Transpulmin Balsam Keluarga untuk 2 tahun ke atas dan biasa digunakan oleh orang dewasa.
  2. Aroma Transpulmin Balsam keluarga lebih menyengat dibanding yang untuk Baby.
  3. Kandungan Transpulmin Balsam Keluarga Lebih Lengkap. Jika yang untuk bayi hanya 2 yaitu ekstrak chamomile dan Eucalyptol. Untuk balasam keluarga ada tambahan ekstrak Menthol, Sage Oil dan Chompor , semuanya dari tumbuhan alami berkhasiat.
  4. Cara penggunaan Transpulmin Balsam keluarga hampir sama dengan yang untuk bayi dan anak-anak, tapi ada nilai tambah buat Transpulmin Balsam keluarga yang mana bisa dicampur dengan air panas lalu uapnya dihirup, sangat efektif untuk melegakan pernafasan.

Buat yang punya bayi perlu banget  sedia kedua Transpulmin ini, percaya deh sekali coba pasti langsung terasa khasiatnya. Semenjak kejadian waktu Hamid sakit itu transpulmin selalu tersedia dirumah, apalagi sekarang bisa dipakai untuk saya dan suami juga ,hangatnya Transpulmin satu untuk semua. Buat yang ingin beli gak usah bingung karena Transpulmin Balsam telah dijual di seluruh apotik di Indonesia dan juga  dijual secara online.
Apakah teman-teman juga punya pengalaman tentang Transpulmin, sharing yuk di kolom komentar.  Salam sehat selalu ya..


6*J-Theme